Share

Bertemu

     Hari yang dinanti akhirnya tiba, selama satu minggu ini Raina sibuk mengikuti ujian masuk spesialisasi. Hari pertama, Raina harus mengikuti ujian psikotes terlebih dahulu.

      Raina berjalan dengan terburu-buru, dia tidak mendapatkan tempat parkir yang dekat, karena daerah tempat uji psikotesnya memang sempit dan sedikit menyediakan lahan parkir.

      Raina masuk ke dalam, ada beberapa orang yang sudah datang disana, Raina menyapa dengan sopan dan duduk di tempat kosong. Gadis itu baru saja selesai mengatur napasnya, saat dia mendadak teringat dengan ponselnya yang masih terpasang dengan kabel untuk mengisi baterai di mobil.

     "Ah bodoh, ketinggalan" umpat Raina dengan suara sepelan mungkin sambil mengetuk keningnya, dia memaki dirinya sendiri karena sifat pelupanya. Raina kembali lagi menuju mobilnya, yang letaknya cukup jauh. Saat kembali, Raina melihat ada spot parkir yang kosong.

     "Ah sial sekali tahu begitu tadi pindah kesini," ucap Raina kesal,

     Tahu begitu dia tidak perlu berjalan jauh. Tapi waktu ujian sudah sebentar lagi. Dia berjalan dengan cepat sampai tidak melihat ada mobil yang datang dari arah berlawanan dengan kecepatan cukup tinggi, hampir menabrak tubuh tinggi Raina. Untung saja gadis itu segera menepi menjauhi mobil. Pengemudi mobil langsung keluar dan menghampiri Raina. 

     "Aduk Mbak, mohon maaf, Mbak enggak apa-apa kan?" ucapnya dengan wajah cemas.

     Raina melihat lelaki itu, meneliti sejenak. Dia yakin lelaki ini pasti salah satu peserta ujian psikotes. Tubuhnya tidak terlalu tinggi, wajahnya manis sekali, tapi yang langsung membuat Raina tertarik adalah kedua mata teduh dari balik kacamata lelaki itu, disertai dengan kerutan lucu di sudut matanya dan lesung pipi yang manis setiap lelaki itu berbicara. Amarahnya yang awalnya memuncak, reda tiba-tiba.

     "Enggak, enggak apa, enggak kena kok" ucap Raina sambil tersenyum manis. 

     "Sekali lagi mohon maaf ya Mbak, saya terburu-buru untuk ujian, bingung cari alamatnya dimana" ucapnya lagi. 

     "Akang ikutan uji psikotes juga?" tebak Raina. Lelaki itu mengangguk.

     "Tempatnya disana, yuk bareng aja" ajak Raina. Dia yakin lelaki ini pasti dari luar kota, makanya dia tidak terlalu mengenali daerah tempat uji psikotes.

     "Mbak juga?" tanya lelaki itu dengan wajah senang. Raina mengangguk.

     "Raina saja, tidak usah pakai mbak" ucap Raina, dia tidak terlalu suka dipanggil dengan "Mbak", apalagi Raina menaksir usia lelaki dihadapannya mungkin seumuran dengan dirinya. Raina mengulurkan tangan untuk bersalaman kepada lelaki yang hampir menabrak dirinya. 

     "Raditya" balas Radit, membalas uluran  Dia senang mendapatkan teman baru dengan cepat. Radit melihat wajah manis Raina lengkap dengan senyumannya. Sepertinya orang yang menyenangkan, batin Radit.

     "Yuk, nanti telat" ajak Raina. Radit mengangguk, dia segera memarkirkan mobilnya dan mengikuti langkah Raina menuju tempat yang tadi Raina tunjuk. Mereka mengobrol sebentar sambil berjalan bersama, entah mengapa Radit langsung merasa dekat dengan Raina, apalagi Raina memang sangat ramah. 

     "Radit dari Bandung?" tanya Raina, setelah selesai mengerjakan uji psikotes, dia dan Radit sama-sama menuju tempat parkiran mobil mereka yang jaraknya berdekatan.

     "Dari Surabaya, tapi orang tua aku baru pindah ke Bandung" cerita Radit, yang disambut "Ooh" dari Raina.

     "Kalau Raina?" tanya Radit. 

     "Lahir, sekolah, dan besar di Bandung" jawab Raina sambil tertawa kecil. Dia mengingat betapa dirinya tidak bisa kemana-mana.

     Ayah dan Ibu nya sangat posesif terhadap anak-anaknya. Raina bahkan harus memohon-mohon saat akan pergi ke Kalimantan, dia sangat ingin bekerja di luar pulau Jawa untuk menambah pengalaman kerja karena sedari kecil sampai lulus sekolah kedokteran, Raina hanya berkutat di Bandung ditambah dengan kisah cinta tragisnya dengan Rian, membuat Raina semakin mantap untuk meninggalkan Bandung. Akhirnya dengan segala bujuk rayu, Ayah dan Ibunya mengizinkan Raina untuk bekerja di Kalimantan, walaupun awalnya dia harus bertengkar hebat dulu dengan Ibunya. 

     "Cuman dua tahun yang lalu aku PTT di Kalimantan, pulang karena mau ikutan tes ini aja" cerita Raina. 

     Tiba-tiba, hujan mulai turun sedikit demi sedikit, yang lama kelamaan menjadi lebih deras, Raina dengan sigap mengeluarkan payung dari tas yang dia bawa. 

     "Sini, aku yang pegang" pinta Radit, tubuh Radit memang lebih tinggi dari Raina, dia mengambil payung dari tangan Raina dan menarik tubuh Raina agar lebih mendekat agar tidak terkena air hujan. 

     "Kita ke mobil kamu dulu ya" ucap Radit. Raina mengikuti saja apa kemauan Radit, walaupun mobil dia jaraknya cukup jauh. 

     "Ini mobil aku" ucap Raina, menunjuk ke arah mobil sedan hitamnya. 

     "Oke, sampai ketemu minggu depan" ucap Radit, menyerahkan payung yang dia pegang. 

     "Kamu gimana?" tanya Raina heran, hujan cukup deras dan jarak mobil Radit lumayan jauh.

     "Aku enggak apa, laki-laki, biasa kehujanan" jawab Radit sambil tersenyum. 

     "Jangan, nanti sakit lagi, minggu depan kan kita ujian, aku anter sampe mobil ya, ayo masuk" ucap Raina. Dia membawa mobilnya sampai di samping mobil Radit. 

     "Terimakasih" ucap Radit, lagi-lagi memamerkan senyuman dan lesung pipi manisnya.

     "Sampai minggu depan" balas Raina sambil tersenyum manis. Dia melihat lengan baju Radit yang sudah basah kuyup. Lelaki itu ternyata kehujanan karena payungnya lebih condong ke arah Raina dibanding dengannya, manis sekali, pikir Raina, merasa senang.

     "Iya, sampai minggu depan, semoga kita lulus ya" balas Radit, mengulurkan tangannya kepada Raina. Gadis itu mengangguk mengiyakan, tersenyum senang sambil menatap lekat wajah manis lelaki berlesung pipi itu.

     "Aamiiin" balas Raina. Radit turun dari mobil dan masuk kedalam mobilnya. Sebelum pergi Raina melambaikan tangannya untuk berpamitan dengan Radit.

     "Hmmm, sepertinya gadis yang baik dan menyenangkan" ucap Radit pada dirinya sendiri. Dia merasa bahagia bisa bertemu dengan orang baik seperti Raina di hari pertama ujian.

____________

     "Yas!" sapa Raina saat melihat sahabatnya sudah datang. Dia punya janji bertemu Yasmin sekalian makan malam hari ini. Sementara Yasmin baru besok mengikuti ujian psikotes.

     "Na, gimana ujiannya?" tanya Yasmin. 

     "Yah, gitu aja, ujian psikotes biasa" jawab Raina. Dia menceritakan semuanya tentang ujian hari ini. 

     "Muka lu happy bener, " selidik Yasmin.

      Mereka sudah sangat lama bersahabat, Yasmin hapal sekali, biasanya Raina selalu menunjukan wajah lesu dan murung sehabis ujian apapun, bisa atau tidak bisa. Tapi kali ini wajahnya terlalu bahagia, tidak biasa, pikir Yasmin dalam hati. 

     "Masa sih?" tanya Raina, pura-pura bingung, dia memang sangat bahagia karena bertemu dengan Radit hari ini. Yasmin mengangguk dengan yakin.

     "Ketemu cowok ganteng?" tebak Yasmin.

      Raina tertawa dibuatnya, dia memang tidak bisa menutupi apapun dihadapan sahabatnya ini. Yasmin selalu bisa menebak apapun isi hatinya.

     "Bener kan, udah ketebak" ucap Yasmin dengan wajah bangga karena tebakannya benar.

      Raina hanya menutup wajahnya yang memerah tersipu malu.

     "Tadi gue hampir aja ketabrak mobil, terus ang ikut ujian juga, namanya Radit" cerita Raina. 

     "Hati-hati, nanti patah hati lagi, jangan-jangan udah punya pacar lagi" ucap Yasmin, mengingatkan.

      Entah mengapa salah satu kebiasaan Raina selalu saja jatuh cinta pada lelaki yang sudah memiliki kekasih. Dulu Rian juga seperti itu.

     "Iya ya. Ih, apaan sih lu Yas. Lagian gue kan belum suka, cuman seneng aja, ketemu orang baru, orangnya baik" cerita Raina, mengingat lengan baju Radit yang basah saat mereka berpayung bersama. 

     "Cuman ingetin aja, lu kan suka lama kalau demen sama lakik, susah bener move on nya, nanti kaya dua tahun lalu patah hati, terus kabur lagi ke Kalimantan" sindir Yasmin, menasihati sahabatnya itu.

     "Ish, kan gue udah janji mau berubah, enggak bakal kaya gitu lagi deh.." balas Raina lagi. Bayangan wajah manis Radit masih terbayang-bayang di kepalanya.

_______________

Ket:

PTT: Pegawai Tidak Tetap


Happy reading semua..jangan lupa komentar di bawah yaa..

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status