Share

Dokumen

Dokumen-dokumen Penting Terkait Mitos Oge

oleh Badan Riset & Data Vampir Koba (BRDV Koba)

1. Laporan dalam surat kabar “Jurnal Modern” oleh Nero Saputra

 Vampir, makhluk yang disebut-sebut sebagai gambaran manusia abadi nan menawan serta bertaring versi Indonesia, mulai mengemuka pada tahun 2018 lampau. Oleh pecinta klenik drakula, dikatakan bahwa tampilan fisik dan kebiasaan vampir sama dengan vampir Barat, hanya saja tahan sinar matahari dan lebih kuat. Tetapi, apakah vampir Indonesia itu sebenarnya?

 Vampir Indonesia yang sebenarnya tidaklah sama dengan vampir-vampir Barat kebanyakan. Pengalaman pribadi saya sebagai hasil dari menyaksikan secara langsung salah satu dari merekalah yang membuat saya menulis ini.

Vampir yang berjenis kelamin laki-laki itu tidak bersedia disebutkan namanya di sini, sebab (seperti yang vampir tsb. katakan) ia takut akan dieksekusi oleh Tetua Vampir kota tempatnya tinggal lantaran mengekspos hidup dan jati diri bangsa mereka terhadap manusia.

Sedangkan, alasan mengapa ia bersedia mengekspos jati dirinya sendiri terhadap manusia, masih menjadi misteri tersendiri bagi saya. Mungkin ia hanya ingin vampir dikenal manusia, tidak hanya sebagai mitos, melainkan juga makhluk senyata manusia? Atau karena dendam pribadi terhadap bangsanya sendiri? Atau ….

2. Laporan dalam majalah “MISTERI-a” oleh Rosa

… pengakuan diri sebagai seorang manusia serigala atau vampir bukan yang pertama kali ini terjadi di Indonesia, meskipun orang-orang ini lantas tak bisa membuktikan dengan jelas sehingga hanya dicap sebagai pembual belaka.

Pada awal berita paling panas itu sendiri, topik vampir menempati urutan pertama trending-topic di semua media sosial serta media elektronik lainnya di Indonesia selama berhari-hari. Hal ini tentu saja menjadi bahan perbincangan seru, baik di dalam maupun luar negeri. Pasalnya, tak banyak antusiasme terhadap topik mengenai mitos seperti ini. Dan bukan Indonesia namanya, jika tak ada humor yang muncul akibat suatu peristiwa. Tentu saja, banyak sekali meme, parodi, dan foto serta video-video lucu lain yang menunjukkan seolah-olah Indonesia tak pernah kehabisan topik untuk dijadikan humor, pun memperlihatkan betapa mitos vampir terdengar konyol di telinga para netizen Indonesia.

Meski begitu, ada saja orang yang dengan serius mengaku sebagai seorang vampir. Sebut saja sepasang kekasih asal Jakarta bernama Brian Andre dan Liza Fernanda, yang memposting sejumlah foto di I*******m dengan caption yang menunjukkan bahwa pengakuan mereka tidak untuk ditertawakan. Pasangan itu menjadi terkenal, tetapi pada akhirnya diketahui bahwa mereka ternyata hanyalah sepasang manusia biasa, bukan vampir.

 Selain itu, laporan mengenai keberadaan para makhluk yang diklaim abadi itu (disertai foto atau video blur) mulai merebak pada tahun 2019 - 2020. Bahkan ada sejumlah orang yang mengaku pernah melihat seseorang dengan taring yang tiba-tiba menyembul keluar dari antara bibirnya. Beberapa lagi mengaku pernah menjalin kontak dengan salah satu dari bangsa vampir dan bangsa perubah-serigala, lalu mempublikasikannya di sejumlah media. Namun …

3. Laporan Pribadi Beberapa “Mata” Kepada BRDV Koba (Pesan Terenkripsi)

 Mata Saoji - 01 Januari 2019

Seorang saksi mata sempat mengambil foto seorang vampir yang sedang melintas dalam keadaan Ekspos. Tidak perlu dikhawatirkan. Saksi mata mengambil gambar dalam keadaan tidak siap, dan hasil fotonya tidak jelas. Saya sudah mengaburkan sedikit memori saksi tersebut dengan Hipno-Sederhana.

 Mata Dwolo - 01 April 2019

 Curiga pada seorang jurnalis amatir. Sempat mengikuti beberapa manusia yang dia pikir adalah vampir dan perubah-serigala. Satu atau dua orang diantaranya bahkan benar-benar mereka. Banyak mengambil foto dengan hasil sangat jelas dan jernih. Salah satu foto memperlihatkan seorang vampir yang sedang berada di tepi hutan, mengisap darah seekor babi. Terlalu banyak bukti yang dimiliki. Terpaksa menghapus sebagian memorinya menggunakan Hipno-Darurat, dan menutupi kejanggalan tersebut dengan kecelakaan mobil. Untuk kasus para perubah bentuk, sudah lapor kepada badan yang bersangkutan. Cek, teliti, dan periksa ulang. Semua sudah beres.

 Mata Tael - 01 Agustus 2019

 Berusaha membuat banyak orang percaya bahwa laporan Nero Saputra cuma bualan. Sudah melenyapkan bukti-bukti yang ada. Nero menjadi gusar dan marah, tapi tak ada yang perlu dikhawatirkan. Selalu mengawasi Nero. Tak bisa menghapus memori saksi terkait. Sepertinya Pengkhianat kita sudah memberinya perlindungan akan itu. Masih berusaha melacak dan mengejar Pengkhianat. Punya dugaan dan kecurigaan, dan masih menyelidiki vampir terkait.

—·—·—

“PENTING!”

Kepada seluruh vampir yang tinggal di Pulau Bangka Belitung, agar lebih memerhatikan dan memperketat penjagaan terhadap seisi kota. Tersangka yang dikhawatirkan, yaitu Yang Terkutuk (HS), telah berhasil kabur dari Bilik Keamanan Lorentz Papua. Dikabarkan HS sudah meninggalkan Papua dan terbang ke Bangka Belitung, untuk memburu seseorang yang dicurigai sebagai seorang wolvire.

Tetap waspada! Jika wolvire terkait sudah ditemukan, mohon untuk segera dibawa ke markas terdekat. Agar selanjutnya bisa ditempatkan ke markas pusat untuk pengamanan lebih ketat.

Tertanda,

Rokan Allegro, Pimpinan Tinggi Indonesia

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status