DiaLoGue: Sekarang Temenan, Besoknya Lamaran
DiaLoGue: Sekarang Temenan, Besoknya Lamaran
Author: Bi Lafianna
1. Prolog

Awas! Jebakan konten-konten dewasa.

Mama sangat menantikan kehadiranmu di dunia ini. Mama punya banyak mimpi yang ingin Mama bagi bersamamu, harapan yang tak terhitung jumlahnya itu kemudian berubah menjadi untaian doa dengan segudang rencana saat menunggumu datang. Sekarang, ketika kamu benar-benar ada di pelukan Mama, rasanya Mama menjadi wanita yang paling bahagia di dunia.

Dear my precious, Mama tahu hari-hari yang akan kita lewati ke depannya akan dipenuhi banyak warna. Mungkin tidak selalu dihiasi kupu-kupu dan pelangi, bisa saja mendung dan badai akan menghampiri. Namun, Mama yakin selama kita masih saling memiliki maka semuanya akan baik-baik saja.

Terima kasih sudah menjadi cahaya dalam kehidupan Mama, doa-doa terbaik Mama akan selalu menyertai setiap langkahmu selamanya.

With love and a cherry on top,

A woman who feels so blessed to be your Mom.

Seorang gadis memandangi layar ponsel miliknya. Ada pesan cinta untuk si permata hati dari sang Mama di sana. Saat dia menghadapi hari yang buruk seperti sekarang, ia akan membaca lagi rangkaian kalimat yang disusun dengan penuh cinta oleh wanita paling hebat dalam hidupnya. Air matanya selalu saja tak terbendung jika memori memaksanya kembali mengingat serpihan masa lalu yang selalu membayangi hidupnya.

Dia adalah buah hati yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. Begitulah menurut penuturan semua orang. Mereka mengira ia sungguh beruntung karena terlahir dengan sendok perak di mulutnya, berselimut sutra dan dikelilingi segala hal yang manis nan indah, serta selalu dilindungi dari kejamnya dunia. Segalanya memang terlihat sempurna.

Namun, hey! Bukankah tidak pernah ada hal yang benar-benar sempurna di dunia ini? Kelak saat ia dewasa, ia akan dituntun oleh semesta agar menjadi dirinya dalam versi yang lebih baik. Selalu belajar untuk menghadapi kenyataan walau tak jarang semuanya selalu diiringi petualangan yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Seperti keinginan naifnya, menjadi sosok yang keren dan bisa dibanggakan. Maka dalam prosesnya segala hal yang terlihat indah pasti akan selalu sesuai dengan harganya.

Saat baru terlahir ke dunia ini, ia belajar bagaimana caranya menangis sambil mengepalkan kedua tangannya. Beranjak dewasa ia akan terbiasa menangis sambil meringkuk serta mendekap benda kesayangannya. Ketika ia sudah belajar dan semakin memahami peraturan dunia maka ia akan lebih memilih untuk menangis tanpa suara agar orang-orang yang ia sayangi berhenti mengkhawatirkannya.

Bukan untuk menahan atau menelan kembali semua lara, kecewa dan berubah menjadi mati rasa. Hanya saja ia sudah mulai paham bahwa setelah puas menangis nanti, pasti akan ada sebuah pelajaran berharga dari semesta dan Tuhan pun pasti akan mengganti setiap duka, tetes air mata, dan getir dunia. Lalu mengobati semua luka tepat seperti janji-Nya. Karena DIA-lah sang Maha atas segala yang ada di bumi dan di langit.

Jadi, percaya saja kepada-Nya agar kau tak akan pernah merasa kecewa pun menyesal. Agar kau selalu bisa kembali berdiri bahkan masih sanggup berlari kembali dan menjadi pemenang.

Ini adalah cerita tentang kehidupanku tentang Dia, Lo, dan Gue. Sebuah curahan hati yang dirangkum menjadi satu agar saat memori sudah memudar, tetapi kisahnya tetaplah tak lekang oleh waktu.

Kisah tentang Dia yang Gue ceritakan pada Lo agar dunia bisa belajar atau setidaknya sebagai penghiburan, bahwa kalian tak 'kan pernah bersedih dan merasa berjuang sendirian.

Ketika dua orang yang sama-sama mencari jawaban atas doa, akhirnya harus bertemu di persimpangan takdir bernama,

DiaLoGue: Sekarang Temenan, Besoknya Lamaran

✧✧✧

Note:

Dear my precious: Sayangku yang berharga.

With love and a cherry on top: Dengan cinta yang termanis.

A woman who feels so blessed to be your Mom: Seorang wanita yang merasa sangat diberkati karena telah menjadi ibumu.

Related chapters

Latest chapter

DMCA.com Protection Status