Share

BAB 5: ALPAZORAM

    Langit merebah. Paduan gelap membiru terang diantara horizon orange mentari pagi menyambutku hangat. Aku berdiri menumpukan badan pada dinding pesawat melemparkan mataku pada bentangan gugusan awan. Setelah berbaur dengan kesunyian yang cukup panjang, Jack mengetuk pintu. Ia masuk bersama dengan segelas susu dan beberapa lapis roti selai cokelat. Matanya menunduk saat menatapku yang hanya dibalut jubah tidur.

    "Bagaimana malam mu, Jack?" tanyaku sembari mengambil susu diatas nampan, "Tidurmu nyenyak?"

    "Sangat, Nona." Ia meletakkan sarapan diatas tempat tidur, "Terimakasih."

    Aku menoleh menatapnya heran, terimakasih?

    Ia mengulum senyum. Tangannya bergerak membenarkan posisi Rolex Antimagnetique Ref. 4113 from 1942 dipergelangan. Jam yang dibuat dari silver matter dan pink gold Arab itu adalah oleh-oleh dariku sepulang menemani Mr.Zhangs menghadiri acara pelelangan barang edisi terbatas di Kasino Macau kemarin. Kalau dilihat-lihat, cocok juga ditangannya, seolah dengan sombong menyiratkan bahwa inilah Jack penguasa bisnis legal Die Waffe.

    Aku tersenyum, "Ada laporan?"

    "Dua pesawat anggota yang dua jam lagi melakukan pembersihan runaway tengah bersiap-siap, Nona. Kami butuh waktu tiga puluh menit lagi untuk menyelesaikan pembajakan APP (Approach Controll) dan ADC (Arodrome Controll)." jelasnya.

    Aku mengangguk, "Pastikan anggota pasukan di pesawat ini juga bersiap-siap. Tiga puluh menit lagi bangunkan Sora dan Kyrene. Jangan lupa siapkan sarapan mereka. Buatkan susu cokelat low fat untuk Kyrene dan Bawakan apel yang belum terkupas untuk Sora. Ah iya. Nanti, sebelum dua pesawat anggota mendarat biarkan aku memberi penghormatan lebih dulu. Pastikan kau sudah menulis siapa-siapa yang berada di medan laga tanpa kecuali. Dan-" aku menjeda, "Kau juga jangan lupa sarapan."

    Jack menunduk mengulum senyumnya, "Baik, No-" ia tidak menyelesaikan kata-katanya. Matanya jatuh tak sengaja menatap botol alprazoramku yang bercecer dilantai.

    Setelah hening menjeda bisu diantara kami, pandangannya kembali menegak dan menatapku dalam. Mata yang selalu berbinar itu mendadak redup penuh cemas. Tatapannya sendu runtuh seolah bertanya bagaimana kabar duniaku belakangan.

    "Semalam tidurmu tidak tenang, tapi mengapa bertanya tentang bagaimana tidurku?" matanya terus menatapku lekat. "Nona selalu bilang, aku tidak berhak mengkhawatirkanmu dan kau juga tidak punya waktu untuk dikhawatirkan. Tapi kenapa Nona sendiri yang selalu memberikanku celah untuk khawatir?"

    Aku menghela nafas, melemparkan mataku ke tumpukan awan "Jack-"

    "Nona." Selanya, "Bahuku cukup kuat untuk kau bebani cemas. Istirahatlah. Permisi." Ia berbalik dan menghilang dibalik pintu sebelum sempat aku menjawab.

    ***

    Sora menggulung rambutku dengan kanzashi. Tangannya begitu terampil hingga lewat pantulan samar jendela pesawat, dandananku terkesan sangat rapi untuk seseorang dengan tekko-kagi ditangan dan nagasaki dibalik punggung.

    Kabin benar-benar ramai. Semua orang tengah bersiap dengan persenjataan lengkap. Lima belas menit lagi kami akan mendaratkan pesawat di bandara pribadi mafia Israel. Menurut laporan yang kuterima dua menit yang lalu, 500 sekian meter runaway mulai bersih, sedang sisa ruang masih sesak penuh –lawan enggan dipukul mundur. Tapi itu cukup, pesawat ini hanya perlu 400 meter untuk mendarat sebelum benar mengurangi kecepatan dan singgah di apron.

    Sejauh ini, masih terlihat menyenangkan.

    Usai dengan pekerjaannya dirambutku, Sora menyusul Tytan yang sedari tadi sudah siap menghadang didepan pintu pesawat.

    Dari arah ruang pertemuan, Jack datang membawakan kalung dari Guru Tami milikku. Ia membuka tutup kotak bludru hitam itu dan melingkarkan kalung dileherku. "Nona." ujarnya lirih dibalik punggungku, "Jangan terluka."

    Aku berbalik dan mengangguk, "Tidak akan."

    Ia menatap leherku. Kalung yang kukenakan sedikit miring. Tangannya hendak menjulur untuk memperbaiki posisi.

    Aku mundur sedikit, "Pergi ambilkan senjataku, Jack." cegahku.

    Ia terdiam. Aku mengangkat alis penuh tanya, "Baik, Nona." Jawabnya setelah sekian lama.

    Beberapa saat kemudian Jack kembali dengan senjata FAMAS (Fusil d'Assaut de la Manufacture d'Armes de Saint-Étienne) andalanku. Senjata ganas bersistem blowback yang benar-benar akan memeriahkan pagelaran pesta. Aku menimang senjata yang hanya mempunyai berat sekitar 3,6 kg itu dibahuku. Ah, bau-bau darah kematian musuh mendadak semerbak bersama dendam yang kutanamkan lewat tiap butir peluru.

    Dari ujung lorong Kabin, Kyrene menodongku dengan laser senjata laras panjangnya. Pesta benar akan segera dimulai. Aku segera bergabung ketengah hiru pikuk. Sekian menit berlalu, pesawat dengan kecepatan utuh mulai menyapa landasan. Kami berpegang erat pada dinding-dinding meminimalisir resiko getaran. Mataku mengintip lewat kaca jendela cockpit, 500 sekian meter kedepan benar-benar bersih. Pasukan kami dengan cerdik memukul mundur lawan kearah hanggar. Belum menyelesaikan 400 meter pacuan landas, hujan peluru mulai terdengar meriah menyambut kedatangan.

    "Letakkan pesawat di apron dan jangan meninggalkannya dalam keadaan apapun. semua harus terus siap sampai aku beri perintah pembersihan." ujarku lantas berlari menuju pintu masuk.

    Ini benar-benar akan sangat menyenangkan.

    Begitu laju dilambatkan, kami membuka pintu pesawat dan berhambur keluar. Peluru berterbangan mewarnai pasukan yang terbelah menghindari moncong pesawat.

    Aku turun paling terakhir. Melompat dan berguling.

    Sekian pasukan berlarian mendekatiku. Bertumpu pada FAMAS, aku berdiri menyusul Sora dan mengikuti pertarungan. Hampir setengah kompi mengepung kami. Aku tersenyum melihat pandangan remeh yang ditatapkan lelaki-lelaki ini. Ah, sayangnya mereka tidak berada dilevel yang sama dengan kami.

    Aku melempar senjataku kearah Sora. Kutelanjangi Nagamaki di punggungku dan siap merobek jantung mereka. Hentakan kakiku kuat-kuat menumpu pergerakan. Dada dan kepala ku tebas tanpa ampun sebelum mereka sempat mengacungkan senjata api. Sora masih diam ditempatnya, menembak musuh yang mencoba mendekatiku dari jauh.

    Seseorang lelaki bertato kepala serigala dilehernya itu memegang ujung nagamakiku yang bersimbah darah, ia menatapku lewat ujung akhir nafasnya, "Segala kehormatanku pada Chikusou, Nona." ujarnya singkat sebelum terkapar jatuh. Ck, rupanya dia salah satu anggota Klan yang berkhianat. Tapi sayang, aku tidak akan mengingatnya. Penghormatan yang ia ucapkan hanyalah bualan omong kosong busuk ditelingaku.

    "Kyrene!" teriak Sora. Aku menoleh melihat Kyrene dikepung. Tangan Sora melemparkan pistol HS2000 Miliknya kepadaku dan maju bersama FAMAS.

    Keadaanku makin sengit ketika Sora mulai beranjak mendekati Kyrene. Kami kalah jumlah, namun itu tidak seburuk yang ku bayangkan. Kekuatan anggota kami sedikit demi sedikit mampu mendorong lawan mundur. Aku menatap sisa pasukan yang menghadangku. Tanganku sigap melemparkan shuriken dan membuat lima orang terkapar. Sisanya, kulancarkan ninjutsu yang dibumbui senjata Sora.

    Instingku mendadak berbicara, aku menoleh serong kanan. Seorang penembak jitu menyorot jantungku dengan lasernya. Cepat kutarik kerah lawan untuk menjadi rompi anti peluruku. Sedetik kemudian, peluru melayang. Jantungnya tertembus mati dipelukanku. Dalam pertarungan terbuka, memang hanya badan lawan yang mampu menjadi rompi baja. Aku menatap penembak jitu yang tengah mengaduh. Butuh waktu 8 detik agar senjata itu kembali terisi peluru. Aku menggulung menghindar.

    Tidak ada waktu!

    "SORA! KYRENE!" Teriakku.

    Kyrene yang sudah kembali bangkit dengan pelipis tergores kecil itu menatapku paham. Kami berlari menghindari serangan. Sesuai rencana, tujuan utama kami adalah hanggar, jalur penghubung markas besar.

    "Tukar posisi." ujarku, "Sora kau berada didepan teruslah berlari kearah hanggar. Kyrene kau jaga tengah, dan aku penghabisan dibelakang."

    Sekali perintah, kami menyesuaikan diri sembari terus berlari di runaway yang mulai memerah ini. Didepan mataku, keadaan serba rumit. Aku segera mengacungkan pistol HS2000, membantu serangan. Tembakan-tembakanku meleset satu dua. Aku terus mengisi peluru. Sementara disisi tengah, Kyrene sedikit kewalahan.

    Aku menoleh ke pasukan pengaman hanggar yang terus berdatangan tumpah ruah. "Kyrene, tukar posisi." ia mengangguk dan berlari sedikit lambat. Sambil terus menembak, aku mengeluarkan shuriken ku dan menggorok leher anggota pasukan bedebah itu.

    Keadaan berubah semakin payah ketika Sora mengabariku hendak mengisi peluru. Aku harus melindungi dua sektor.

    DAR! DAR!

    Dari belakang, Jack berlari menyusul kami dan menembak dua penembak jitu diatas hanggar yang mengarahkan lasernya ke pelipis Sora. Aku tersenyum kearahnya. Ia berhasil menjajariku. Matanya menangkap lenganku yang basah darah, "Nona." Lirihnya khawatir.

    "Luka kecil."

    Ia menggeleng tidak habis pikir, "Aku akan membuka hanggar, Nona." Ujarnya. Ia segera memacu langkah didepanku.

    Aku mengiringi langkahnya yang terus berlari diantara hujan peluru. Tanganku terus sigap menembak sesiapa yang menghalangi jalan kami.

    100 meter sebelum hanggar, Jack dengan senjata SA80A2 Riflenya menembak pintu berulang agar kami mampu menerobos. Namun, bukannya mengendurkan lawan, tembakan Jack malah menjadi babak baru.

    Pintu besi hanggar terangkat perlahan, namun bukan karena tembakan Jack. Decitan kerasnya membuat seluruh pasukan lawan berhenti bertempur dan membalikkan badan untuk salam penghormatan. Aku sedikit berlari menjajari Jack yang berdiri terhenyak.

    Dari balik pintu besi yang terus naik itu, seorang lelaki yang amat sangat baik ku kenal tersenyum penuh bangga. Dibelakangnya, empat orang dengan persenjataan lengkap berdiri membentuk benteng khusus. "Kei." ia merentangkan tangan dan melemparkan senyum hangat, "Apa kabarmu?"

    Sam.

    Aku berdecih, "Aku tidak tertarik berbagi kabar dengan pengkhianat, Sam."

    Ia terbahak dan bertepuk tangan, "Kau benar-benar secantik Anne San, Kei, Harga diri Chikusou masih terbenam diwajahmu."

    Aku menutup hidungku, "Berhentilah berbicara, Sam. Mulutmu berbau busuk. Lebih sampah dari sampah."

    Dibelakangku, Sora tertawa terbahak-bahak.

    Sam menggertakkan giginya. Badannya serong kanan dan mendorong Shereen yang semula disembunyikan dibalik punggung. Aku terkejut melihat badan Shereen yang terikat penuh luka. Sambil terus menatapku nyalang, Sam menodongkan moncong senjata laras panjangnya dibelakang kepala Shereen. Mata nanar Shereen menatapku seolah berbicara bahwa ia baik-baik saja.

    "Kami butuh waktu, Nona." Tytan berbisik lewat earphone, "Ada 12 titik, 5 diantaranya sudah selesai kami ringkus. Sisanya persis dibelakang kepala Nona."

    Aku menghela nafas, menatap Jack yang juga mendengarkan pembicaraan Tytan.

    "Kau benar-benar tidak tau malu, Sam." Teriak Sora. Seluruh senjata mengacung kearahnya. Namun gadis itu malah melenggang molek menjajariku, "Setelah mengkhianati Chikusou, kau sekarang disini menjilat kaki Israel?"

    Kepala Shereen di sundul dengan moncong senjata kasar. Gadis itu memejamkan mata menahan sakit, "Diam kalian semua atau Shereen mati!"

    Sora tertawa, "Putri Shereen, Sam. Kau rupanya benar-benar lupa cara menghormati orang sekarang." Sora mengacungkan telapak tangan dan perlahan menekuknya, "Padahal dulu, ketika aku dan Zoe berlarian dihadapanmu kau membungkuk seperti ini."

    "Nona, tidak ada celah." ujar Tytan lagi-lagi.

    Rupanya Sora sedang berusaha mengulur waktu.

    Aku memutar otak, membaca keadaan dan tak sengaja menatap Kyrene yang mengisyaratkan sesuatu lewat mata. Aku mencoba menerka, tapi nihil, otakku tak seluar biasa itu.

    Aku kembali diam menjadi saksi percakapan sengit Sora dan Sam didepan mata. Gadis itu terus mencerca Sam, membuatnya benar-benar malu dihadapan prajurit bawahannya. Sora selalu pantang takut, ia maju diantara kepungan senjata yang mampu menghabisinya dalam sekali tembak. Tapi ia tidak perduli dan terus berdiri penuh senyum memainkan rambut dengan jemarinya.

    Ah, aku tau maksud Kyrene. Aku menoleh dan mengerling kearahnya. Kyrene segera memimpin pasukan untuk ikut bergerak dibelakangku yang melangkah maju. Permainan baru saja dimulai.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status