Share

5. Sweet Vanilla

Chapter 5

Sweet Vanilla

Acara reuni hanya diisi makan malam dan sedikit sambutan oleh pengisi acara, karena temanya santai dan cenderung menjurus ke sebuah pesta, ketika malam semakin merambat, beberapa orang mulai asyik bergantian bernyanyi bersama seorang penyanyi yang memang telah di persiapkan untuk meramaikan acara. 

Ketika malam semakin larut, acara yang tadinya bergantian bernyanyi mulai berubah menjadi pesta dansa. Teman-teman Vanilla menemukan pasangan masing-masing malam itu, dengan gembira mereka menari menikmati alunan musik sedangkan Vanilla, tentu saja ia adalah penonton karena di samping jumlah pasangan yang sudah pas seolah acara itu memang kebetulan di rancang untuk berpasang-pasangan. Vanilla sempat melihat Beck sedang duduk di pojok sendirian, sama seperti Vanilla yang berperan sebagai penonton teman-temannya berdansa. Pria itu sepertinya tidak tertarik untuk mengajaknya berdansa tetapi bisa dipastikan jika Vanilla bergabung dengan teman-temannya, Beck pasti akan menyeretnya pergi dari lantai dansa. 

"Vanilla...." Suara pria itu terdengar berat, sedikit serak tetapi merdu. 

Vanilla yang sedang menatap layar ponselnya mengalihkan fokusnya, tubuhnya sedikit menegang mendapati pria yang memanggil namanya. 

Nicholas Knight. 

Pria tampan yang pernah ia kagumi di sekolah dulu, berdiri tepat di depannya. Nick yang dulu dinobatkan sebagai pria tertampan di sekolah, kini menjelma seratus kali lipat lebih tampan dibandingkan dengan ketika ia masih muda, jika dulu tubuh tingginya sedikit kurang berisi, saat ini tubuh itu tampak lebih tinggi, tegap, kekar, dan pria itu tampak lebih matang dari segi mana pun. Manik mata birunya seindah samudra melengkapi ketampanannya, rahangnya tampak kokoh, dan bibirnya melengkung membentuk senyum yang sempurna. 

Tanpa sadar bibir Vanilla bergetar dan ia mendesahkan nama Nick di dalam hatinya, matanya menatap Nick penuh kegaguman yang tidak bisa disembunyikan. 

"Apa kau ingat padaku?" tanya Nick yang langsung duduk di depan Vanilla tanpa meminta persetujuan gadis itu.

Vanilla mengerjapkan matanya, bibir gadis itu sedikit terbuka. Ia tentu saja mengingat Nick tetapi ia enggan mengakuinya. Gadis itu memilih tidak menjawab. 

"Aku Nick," ujar Nick. "Nicholas Knight, sahabat Beck." 

"N-nick?" Vanilla mendesahkan nama pria di depannya pelan, matanya masih menatap Nick penuh kekaguman. 

Nick tersenyum, lembut, manis, dan semakin terlihat tampan. "Apa kabarmu, Vanilla?" 

"A-aku baik," jawab Vanilla, canggung dan gugup. Jantungnya terasa hendak melompat dari rongga dadanya karena kegirangan, pria yang ia idolakan dulu menyapanya dan masih mengingat namanya. 

Nick terkekah, ia mengamati wajah cantik Vanilla. Jika dibandingkan dengan Vanilla dulu tentu saja Vanilla yang sekarang ada di depannya sekarang sangat jauh berbeda, tampak lebih dewasa dan juga lebih cantik. Rambutnya berwarna kuning kemerahan, matanya berwarna biru gelap, alisnya yang tipis tetapi terbentuk sempurna, dan bibirnya tampak kenyal. Gadis itu nyaris tidak memiliki kekurangan. Nick yakin, Beck pasti memiliki gangguan pengelihatan. 

Nick berdehem. "Kau tidak menanyakan kabarku?" 

Vanilla tersenyum. "Aku yakin kau baik."

Sesaat mereka sama-sama terdiam, bergelung dalam pikiran masing-masing. 

"Oh iya, di mana Beck? Biasanya dia...." Nick memutus kekakuan di antara mereka, ia melayangkan tatapannya ke arah lain seolah mencari keberadaan sahabatnya meskipun ia tahu jika Beck sebenarnya telah meninggalkan tempat itu tepat saat Nick memasuki restoran untuk memulai aksinya mendekati Vanilla. 

Pria itu sengaja masuk ke dalam acara saat teman-temannya telah asyik berdansa dengan gadis-gadis dan telah mengonsumsi alkohol. Jika ia masuk di saat awal acara, di samping ia terlalu menarik perhatian gadis-gadis juga bisa dipastikan teman-temannya tidak akan memberikan dirinya kesempatan untuk menjauh dari mereka dan ia akan kesulitan mendekati Vanilla.

Vanilla juga melakukan hal yang sama, ia mencari-cari Beck menggunakan matanya. "Tadi Beck ada di...." 

"Apa kau ingin berdansa, Vanilla?" tanya Nick memotong ucapan Vanilla. 

Vanilla terkejut mendengar pertanyaan Nick, ia mengibaskan tangannya di depan dadanya. "Tidak, aku... a-aku telah lama tidak berdansa," tolaknya cepat. 

Nick berdiri, pria itu mengulurkan satu tangannya. "Maukah kau berdansa denganku?" 

Vanilla terperangah, Nick mengajakku berdansa? 

Kedua pipi Vanilla terasa memanas, perasaan gugup semakin menjalari seluruh raganya. "A-aku mungkin akan menginjak sepatumu, apa tidak masalah?" 

Nick tersenyum. "Aku tidak keberatan."

Ragu-ragu Vanilla menerima uluran tangan Nick, saat kulitnya menyentuh kulit tangan pria itu, ia merasakan seolah ada sedikit sengatan listrik mengalir di darahnya. Ia bangkit dari kursi dan berjalan mengikuti Nick yang melangkah membawanya ke lantai dansa bergabung bersama teman-teman mereka.

"S-satu lagu kurasa cukup," ucap Vanilla ketika Nick meraih pinggangnya. Lengan pria itu kokoh melingkar di pinggangnya dan yang pasti terasa nyaman.

"Kau takut Beck melihat kau berdansa denganku?" tanya Nick yang mulai mengayunkan langkanya memulai dansa. 

Vanilla tersenyum. Ia tidak menjawab pertanyaan Nick tetapi sorot matanya jelas sekali memancarkan kekhawatiran. 

"Beck tidak akan marah, percayalah padaku." Ia berbicara seolah-olah mengerti ketakutan Vanilla.

Diam-diam Nick menggeram di dalam hati, pinggang Vanilla terasa begitu pas berada di dalam rengkuhannya dan bibirnya itu seolah merekah sempurna untuk ia cium. Samar-samar Nick mencium aroma parfum Vanilla, sesuai namanya gadis itu juga memakai parfum beraroma Vanilla, aromanya terasa sangat lembut dan manis.

Beck bodoh! 

"Kudengar kalian telah bertunangan," kata Nick. 

Vanilla mengangguk. 

"Kapan kalian berencana akan menikah?" 

Vanilla tertegun mendengar pertanyaan Nick tetapi ia segera menguasai dirinya. "Kami belum membicarakannya," jawabnya pelan. 

Sialan, jangankan membicarakan pernikahan. Hubungan pertunangan ini saja tidak jelas. 

Nick tersenyum. "Kau sepertinya tegang sekali." 

Malu-malu Vanilla tersenyum, ia mengakui jika dirinya memang sangat tegang, tenggorokannya bahkan terasa kering dan jantungnya semakin berpacu cepat membuatnya merasa tidak nyaman.

"Tidak, maksudku... aku tidak terbiasa sedekat ini dengan pria," ucapnya setengah mendesah. 

Sedetik kemudian Vanilla menyesali ucapannya karena mungkin di telinga Nick itu terdengar seperti bualan, ia adalah gadis yang memiliki tunangan. Bukankah mustahil seorang gadis yang memiliki tunangan tidak pernah berdekatan dengan seorang pria? 

Nick mengerutkan keningnya. "Benarkah?" 

"M-maksudku selain Beck," ralat Vanilla. "Aku rasa sudah satu lagu." 

"Sepertinya kau memang tidak tertarik berdansa denganku, ya?" tanya Nick, nadanya terdengar kecewa. 

Vanilla tersenyum kaku, ia bukan tidak tertarik berdansa dengan Nick. Tetapi, ia merasa sangat gugup dan perasaan kegirangan yang meluap-luap di dalam dadanya nyaris tidak bisa dikendalikan hingga ia ingin melompat ke dalam pelukan pria yang berjarak sangat erat darinya, pria yang lengannya melingkar di pinggangnya. 

Vanilla berdehem pelan. "Bukan begitu, aku hanya merasa haus." 

Kali ini ia yakin, alasannya sedikit masuk akal meski faktanya memang ia merasakan jika tenggorokannya terasa kering.

"Baiklah." Nick menghentikan gerakannya, ia masih menggenggam tangan Vanilla membawa gadis itu menjauh dari lantai dansa menuju tepi kolam renang yang suasananya tampak lebih tenang. 

Pria itu memanggil seorang pelayan untuk memesan minum untuk Vanilla, ia mengeluarkan bungkus rokok dari saku celananya.

"Apa kau tidak keberatan aku merokok?" 

Vanilla mengerjapkan matanya, ia tidak menyangka jika Nick adalah seorang perokok. "Tentu saja tidak."

Meski sebenarnya ia tidak menyukai pria perokok tetapi apa urusannya? Pria itu berhak merokok di depannya apa lagi tempat itu juga milik Nick. Tentu saja pria itu berhak melakukan apa saja sesuka hatinya. 

"Kudengar kau yang memiliki ide untuk melakukan reuni ini?" tanya Vanilla membuka percakapan. 

Nick membakar tembakaunya lalu menghisapnya dalam-dalam seolah ia akan baik-baik saja menikmati nikotin yang mungkin saja sedang menggerogoti paru-parunya. "Beck yang mencetuskan ide ini."

"Beck?" 

"Ya, aku hanya menyiapkan tempat dan semua yang diperlukan. Lagi pula hanya sedikit pesertanya setelah di data. Jadi, kupikir tempat ini cocok."

"Tapi, kau tidak ada sepanjang acara tadi," gumam Vanilla. 

"Aku ada sedikit urusan, ada sedikit masalah bersama client," ucap Nick. "Bagaimana rasanya tinggal di New York?" 

Vanilla kembali mengerjapkan matanya. "Beck memberi tahumu?" 

Nick menyeringai. Tetapi, pria itu tidak mengiyakan ataupun menyangkal apa yang Vanilla lontarkan. 

"Aku lebih menyukai tinggal di Barcelona, aku merindukan kue buatan ibuku sepanjang waktu." 

Nick menggeser segelas jus tomat yang baru saja diletakkan oleh pelayan di meja mereka. "Kau tidak minum alkohol?" 

"Terima kasih," ucap Vanilla. "Aku tidak menyukai alkohol." 

Gadis itu mengangkat gelas jusnya dengan gerakan anggun lalu perlahan meminum jusnya melalui sedotan sementara Nick, ia dengan teliti mengamati semua gerakan gadis di depannya tanpa sedikit pun ada yang terlewati. 

Bersambung....

Jangan lupa tinggalkan jejak komentar dan rate.

Salam manis dari Cherry yang manis.

🍒

Komen (4)
goodnovel comment avatar
Helmy Rafisqy Pambudi
jangan nyesel ya beck kalo si Nick nikung km..salah km sendiri yg dorong Nick buat nikung
goodnovel comment avatar
christy tenda
Paling juga sih Tuan Posesif sdh plg, ingat u/ memuaskan hasrat yg trganggu.
goodnovel comment avatar
Umy Laka
iya palingan Beck intai dari kejauhan
LIHAT SEMUA KOMENTAR

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status