Share

BAB 6. SI PENIPU TAMPAN

Aku melepaskan sabuk pengaman yang sudah terpasang di tubuhku lalu mencondongkan tubuhku mendekati Albin, mendekatkan wajahku ke wajahnya. 

Aku menyentuh bibirnya dengan ujung jemariku. Desiran darahku terasa semakin naik sampai ke ubun-ubun. Albin masih tertidur pulas. Aku mengepalkan tanganku kuat-kuat berusaha menyingkirkan pikiran liar di dalam kepalaku, aku menelan air liur, hela napas Albin terasa hangat menyentuh wajahku.

 Aku menyusupkan tangan ke belakang punggung Albin untuk mengambil tasnya yang tadi diletakkan Gina di belakangnya. Aku mengambil ponsel milik Albin, aku ingin mengirimkan pesan dari ponselnya ke ponselku agar aku tau nomornya, tapi ponsel Albin terkunci dengan pemindai sidik jari. Aku menghela napas panjang merasa sedikit kecewa, aku memasukan kembali ponselnya ke dalam tas. Aku mengambil dompetnya lalu mengeluarkan kartu Identitas miliknya, “Albin” hanya nama itu yang tertera di sana. 

Perlahan aku menjalankan mobilku menuju rumah si White Queen, aku tertawa pelan saat muncul nama itu di benakku, si Ratu Putih dalam cerita Alice in Wonderland. Perlu waktu 45 menit untuk menempuh perjalanan ke rumah Albin di jalanan sepi seperti ini. Aku berhenti di sebuah rumah sederhana seperti yang digambarkan Gina sebelumnya, rumah nomor dua paling ujung di blok 4, itu pesan Gina. Dia tinggal dalam lingkungan perumahan yang cukup padat. 

“Albin. Albin,” ucapku sambil menggoyang-goyangkan tubuhnya. Perlu usaha ekstra bagiku membangunkannya.

“Albin!” aku mengguncang tubuhnya lebih keras. 

“Hum …” dia menggumam tanpa membuka mata. 

“Ini rumahmu?” tanyaku. Albin tidak merespon. Aku menghela napas panjang, memang salahku memaksanya terus minum. 

“Albin! Buka matamu! Ini rumahmu?” tanyaku lebih keras. Albin tetap tidak merespon. Aku kembali mengambil kartu identitasnya, mencocokkan alamat. Ok semua pas, pasti ini rumahnya. Aku mencari kunci rumah di dalam tasnya, kuharap ada di sana, jika tidak ada dengan terpaksa aku membawanya pulang ke rumah, itu artinya Albin dalam bahaya. 

Aku membuka setiap kantung di tasnya, sykurlah aku menemukan kunci. Aku turun dari mobil lalu membuka pintunya, aku harap tidak ada yang melihat saat ini, aku takut ada warga yang salah paham sehingga aku harus menjelaskan kepada mereka. Aku menjelajahi rumah Albin, rumah sederhana dengan satu kamar tidur, tidak ada dapur, tapi ada meja kecil dekat pintu kamar mandi, ada kompor kecil di atasnya.

Aku membuka pintu kamar tidur, sebuah kasur terdapat di sana, aku segera mengangkat tubuh Albin dan membawanya ke kamar, melepaskan sepatunya lalu meletakkannya di sisi kasur. Aku harus segera pergi dari sini, takut ada warga yang melihat dan salah paham, aku takut Albin disangka membawa laki-laki ke rumah saat malam hari dan kami digerebek warga. Aku sering melihat di TV seperti itu, jika di rumahku atau di lingkunganku tidak masalah. Mungkin suatu hari aku akan mengajak Albin ke apartemenku? Aku segera buang jauh-jauh pikiran itu saat bayangan seseorang melintas di benakku. Aku segera pergi dan pulang ke rumah. Aku juga mengantuk dan sedikit pusing karena kandungan alkohol juga mengalir di dalam darahku. 

~Masa sekarang, pukul 18:10~

Albin gelisah menunggu taxi online yang dia pesan, dia masih kesal dan sedikit bingung dengan apa yang terjadi malam tadi, perutnya masih terasa tidak nyaman. Dia merasa sangat kesal dan bodoh, lelaki yang diingatnya bernama Jo itu membohonginya. Dia berjanji memberikan uang begitu banyak, tapi uang itu tidak ada di manapun.

Albin segera masuk ke mobil jemputannya saat mobil itu tiba. Dia harus menaiki layanan taxi online karena sepeda motornya masih berada di Havana Club, karena dia diantarkan pulang. 

Dalam perjalanan dia masih berusaha mengingat seperti apa wajah lelaki yang bernama Jo itu? Dia tidak bisa mengingatnya, hanya bayangan buram wajahnya saja yang ada di kepala Albin. Apa yang terjadi pun dia tidak mampu mengingatnya dengan baik, hanya ada satu momen yang terasa lekat, si Jo terus meletakkan lagi dan lagi uang berwarna hijau di atas bibir gelas. 

“Aaaaahh!!!” Albin mendesah kasar penuh emosi sambil menendang-nendang bagian belakang kursi supir sekuat tenaga.

“Eeeeee! Kenapa Mbak?” si Sopir sangat terkejut mendengar Albin tiba-tiba berteriak sambil menendang-nendang kursi yang dia duduki. Tubuhnya beberapa kali memantul ke depan. Dia melihat ke spion yang menggantung di langit-langit mobil, dia memperhatikan Albin yang tiba-tiba terlihat menggila. 

“Maaf Mas,” Albin tersipu malu, dia tersenyum aneh, dia baru tersadar apa yang dilakukannya. 

“Saya pikir kerasukan tadi,” si Sopir mendelik sambil merengut. 

Albin kembali tersenyum penuh penyesalan dan rasa bersalah, “Bego banget gue,” ucap Albin di dalam hati, dia menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. 

Albin menyandarkan kembali punggungnya, sambil melipat kakinya ke atas kursi, takut kembali lepas kendali jika mengingat si Jo. Si penipu tampan yang mengerjainya. 

Albin turun dari mobil setelah membayar ongkos taxi, dia memasuki Havana Club lalu absen dengan memindai sidik jarinya, dia melapor ke bagian administrasi untuk memasukkan jam pulangnya bekerja tadi malam secara manual, dia tidak absen. 

Albin menyimpan barang-barangnya ke locker, dia melihat Gina dan Rosi di sana, dia segera memasang wajah sedih saat melihat mereka.

“Gimana, Al? Ketemu duit lo?” tanya Gina saat melihat Albin mendekatinya dan Rosi. 

“Gak ketemu. Gue kena tipu,” Albin mendesah kasar. 

“Masa sih? Kayaknya baek gitu. Lo gak diapa-apain ‘kan?” Rosi memperhatikan Albin dengan seksama. 

“Gak tau. Kayaknya sih gak, deh. Soalnya kalau diapa-apain kok gue di rumah, gak di hotel.” Albin menyandarkan kepalanya di dinding sambil memandangi langit-langit. 

“Alah … Itu sih mau lo! Bangun-bangun di hotel sama cogan,” Gina tertawa sambil mendorong dahi Albin. 

Albin tertawa gelak, “Ya gak lah. Apaan sih, cogan-cogan mulu dari tadi. Emang ganteng banget, ya?” ucap Albin dengan wajah bingung, dia berusaha mengingat kembali pelanggannya malam tadi, tetap buram. 

“Makan tu cogan! Kena tipu ‘kan?” ucap Rosi mendelik kepada Albin.

“Eh ini juga ‘kan gara-gara kalian. Bukannya kalau mabuk parah dianterin pulang? Mungkin duit gue juga gak akan hilang.” 

“Hemmm … makan tu duit!” Rosi menyapu wajah Albin dengan telapak tangannya.

“Kekepin sana kuat-kuat!” Gina juga melakukan hal yang sama, menggosok wajah Albin. 

“Eh … bulu mata gue!” Albin berteriak histeris. Dia khawatir bulu mata palsunya terlepas. Gina dan Rosi tidak peduli, mereka meninggalkan Albin menuju meja bartender. Waktu sudah menunjukkan pukul 19:15. Mereka harus sudah berada di dalam Havana Club. Terkadang, ada saja pelanggan yang datang di jam begini meski tidak banyak, paling banyak di atas jam setengah sepuluh malam. 

Albin mengejar kedua temannya lalu duduk di sisi mereka. Dia menuntut penjelasan dari kedua sahabatnya. Gina dan Rosi menjelaskan bagaimana dia begitu menempel tidak mau lepas, seperti cicak di dinding. Albin tertawa lepas, dia malu, tidak percaya kepada dirinya sendiri dan juga bingung, kenapa dia bisa melakukan hal itu. Setampan apakah si penipu yang bernama Jo hingga membuatnya bersikap bodoh seperti itu. Albin tersenyum, dia berharap si Jo akan datang lagi. Dia mau meminta kembali uang yang dijanjikannya.

Tidak lama kemudian mereka sibuk melayani pelanggan, menyapa pelanggan dari meja ke meja, bicara dengan ramah kepada mereka, menanyakan apa yang mereka butuhkan, minum satu atau dua sloki saat ditawarkan. Bertemu dengan macam-macam pelanggan, dari yang royal, ramah, sopan, pendiam, usil, pelit, hingga kurang ajar karena tiba-tiba menyusupkan tangan ke dalam rok mereka. Meski mereka marah, tapi mereka harus tetap tersenyum dan menolak dengan baik.  

Albin mendesah kasar dan kecewa saat melihat ke arloji di pergelangan tangannya, waktu sudah menunjukkan jam 2 dini hari, “OK, si Jo yang konon katanya ganteng banget itu ternyata benar penipu,” ucap Albin di dalam hati. Albin mengangguk pelan sambil menarik napas dalam-dalam. Dia lupa seperti apa wajahnya, dia lupa mereka bicara apa, tapi dia ingat, dia merasa senang saat itu. Dia ingat mereka tertawa bahagia. Namun, alasan sebenarnya dia sangat berharap si Jo datang kembali, dia menginginkan uang yang sudah diberikan kepadanya. 

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status