Share

Bab 4 - It will Happen Soon

Muslimin tengah bersenandung di area pantry ketika Olivia masuk ke ruang kerjanya. “Pagi, Mbak Via ....” sapa laki-laki yang berusia tidak jauh dari Olivia itu. Muslimin membawakan segelas air putih dan meletakkannya di atas meja Olivia. “Hari ini bahkan jauh lebih pagi dari hari biasanya ya, Mbak,” sahut Muslimin membuka obrolan sambil sesekali mengelap meja kerja Olivia.

“Iya nih. Kerjaanku sedang banyak.” Olivia mengeluarkan notebook dari dalam tas miliknya, dan memulai pekerjaan yang sempat ia tunda kemarin. “Ruanganku biar nanti aku bersihkan sendiri saja, Mas Mus,” tambahnya saat melihat Muslimin mondar-mandir di depannya.

“Ok siap, Mbak. Saya permisi kalau begitu.”

Olivia mengangguk sembari tidak lupa memberikan senyum semangat pada Muslimin. Olivia membaca ulang hasil notulen rapat yang sempat Lana kirimkan lewat email beberapa waktu lalu. Ada banyak marking sebagai bahan revisi untuk projek yang sedang berjalan. Olivia memang tidak sepenuhnya mengerti, tapi paling tidak ia bisa memberikan pendapat jikalau suatu ketika dimintai saran oleh atasannya itu.

Pukul delapan kantor mulai dipadati oleh beberapa staf yang berdatangan. Olivia merapikan letak setelan blazernya sembari membersihkan meja yang belum sempat ia bersihkan sejak tadi. Sapaan demi sapaan Olivia terima pagi itu, termasuk juga dari Lana. Tatapannya seolah menembus ke uluh hati Olivia yang terdalam dan dalam waktu singkat Olivia sudah dibawa ke ruangan kaca kedap suara bersama Lana.

“Sori nih, Mbak. Tapi Mbak Lana tahu sendiri kan situasinya kemarin itu gimana,” kata Olivia membuka obrolan.

Olivia tahu kalau tujuan Lana membawanya ke dalam ruangan kerjanya pasti karena perihal Si Bos tukang seenaknya itu.

Lana menggeleng pelan menanggapi perkataan Olivia.

“Kalau aku masih nggak bisa mencerna apa yang terjadi kemarin itu artinya aku benar-benar buta, Via. Dilihat dari sisi manapun Si Yusa suka sama kamu. Aku memang naksir sama Si Bos tapi mengejar sesuatu yang jelas-jelas nggak bisa kuraih itu sama saja aku halu,” papar Lana menjelaskan dan sontak membuat Olivia tertawa karena mendengar kata halu dari mulut Lana.

Lana meregangkan tubuh sembari bersandar pada punggung kursi kebesarannya.

“Ini laporan keuangan tiga tahun terakhir yang diminta Mas Yusa kemarin. Katanya untuk bahan meeting dengan investor dari Kalimantan. Siapa sih? Kok aku baru dengar.”

“Investor dari Kalimantan itu banyak, Mbak. Cuma setahuku ada satu perusahaan yang akan meninjau kantor cabang kita saat opening ceremony nanti. Ada kemungkinan pihak investor yang dimaksudkan ya itu tadi,” jawab Olivia panjang lebar.

Lana mengangguk pertanda mengerti sambil sesekali menyeruput segelas kopi yang sempat dibawanya dari ruang pantry. “Ngomong-ngomong nanti siang kamu ada janji nggak?”

“Schedule hari ini aku di kantor saja sih, Mbak. Kenapa?”

“Nanti kita makan siang diluar ya. Aku perlu saran dari kalian bertiga. Bisa?”

“Ok ....”

Ketukan pintu yang cukup kuat menggema ruangan Lana. Olivia yang belum menyelesaikan perkataannya memandang ke arah Lana dengan penuh keheranan. Kemudian pintu terbuka lebar dan menampakkan sosok Yusa dengan peluh membanjiri pelipisnya.

“Pagi, Mbak Lana. Maaf ya kalau aku nggak sopan,” kata Yusa memulai obrolan. “Apa Olivia bisa aku pinjam sekarang?” katanya lagi.

Kembali Olivia dan Lana saling berpandangan.

“Urgent nih, Mbak. Via, aku tunggu di ruanganku sekarang ya.”

Kemudian Yusa pun berlalu diikuti oleh senyuman Lana yang menahan tawa.

“Si Yusa benar-benar tukang seenaknya ya, Via” kata Lana disela-sela tertawanya. “Ini masih pagi loh. Tanpa sadar aku jadi paham kenapa kamu sering sekali berkeliaran di dekatnya.”

Olivia menghela napas beratnya. “Syukur deh kalau Mbak Lana paham. Aku permisi dulu ya, Mbak. I’ll see you at lunch,” balas Olivia.

***

"Permintaan maaf diterima, Pak. Jadi biasakah saya melanjutkan pekerjaan saya sekarang?”

Yusa menggeleng pelan lalu mengubah posisi duduknya tiba-tiba dan meraih tangan Olivia yang bebas.

“Kita sudah sepakat kemarin, Via. Tidak ada bahasa formal kalau kita sedang berduaan saja. Tolong hentikan, ok?”

Olivia mengangguk. “Jadinya kapan aku bisa bertemu keluargamu?” tanya Yusa lagi.

Olivia melebarkan matanya. “Secepat itu? Tapi ak—“

“Nggak ada istilah cepat, Via. Kita sudah lama saling kenal, mau menunggu apalagi?”

“Iya, tapi apa nggak bisa kamu kasih aku waktu untuk berpikir dulu? Menikah bukan sesuatu yang bisa kita putuskan dalam waktu semalam saja, Yusa,” protes Olivia.

Dia pikir dia siapa? Kenapa terkesan memaksa sekali? Batin Olivia.

Tampaknya Yusa tidak bisa menerima tanggapan Olivia barusan. Buktinya saja Yusa bahkan dengan segera meluncurkan sanggahan yang membuat Olivia seketika kehabisan kata-kata.

“Apa karena aku dua tahun lebih muda darimu makanya kamu perlu berpikir ulang? Kamu pasti menganggapku main-main, kan?”

“Nggak. Bukan itu,” sanggah Olivia. “Aku nggak pernah mempermasalahkan perbedaan usia. Aku hanya butuh waktu untuk berpikir. Hanya itu saja. Paling nggak dari hatiku dulu.”

Yusa kembali tidak bergeming. Terlihat sekali jika laki-laki itu masih tidak menerima alasan yang ia berikan. “Kamu nggak berencana menghindariku, kan?”

“Maksud kamu?”

Yusa mengerutkan dahi. “Kalau gitu sekarang kamu ikut aku. Kita perjelas semuanya.”

“Eh, apa? Ke mana?” tanya Olivia.

“Nanti kamu akan tahu.”

Yusa menggandeng tangan Olivia keluar dari ruangannya detik itu juga. Derap langkah kaki Yusa yang terkesan terburu-buru membuat siapapun yang saat itu tengah berada di dalam radius terdekatnya menoleh seketika.

“Tung ... Yusa, kita mau ke mana?” tanya Olivia yang semakin terlihat panik karena mereka berdua pergi menuju ke arah di mana lift berada.

Yusa tidak menjawab kecuali membalas anggukan salah satu staf yang mempersilahkan mereka untuk lewat dan menggunakan lift terlebih dahulu. Beberapa pasang mata menatap penuh keanehan ke arah Olivia sambil berbisik-bisik. Suatu tindakan paling memalukan yang dialami seorang Olivia sepagi ini. Apalagi ketika mereka melintasi ruangan kaca Lana yang membuat penghuninya yang berada di dalam sana terbelalak kaget. Olivia benar-benar malu setengah mati dibuatnya. Ingin rasanya ia segera hengkang dari kantor ini secepatnya.

Tidak cukup hanya Lana yang Olivia temui. Ada Adel beserta Listya juga di sana. Dan sudah bisa Olivia pastikan bagaimana respon mereka berdua saat melihatnya bersama dengan bos kesayangan dengan tangan saling bertautan. Yusa sungguh berhasil membuat Olivia hilang muka di seluruh kantor.

Yusa mengeluarkan ponsel dari saku celananya dan terlibat obrolan singkat dengan orang seberang. Gandengan tangan Yusa dijemari Olivia sama sekali tidak ada tanda-tanda akan dilepaskan laki-laki itu. Padahal Olivia yakin jika laki-laki itu tahu jika tangannya berkeringat.

“Yusa ....“ kata Olivia pelan.

Lagi-lagi Yusa tidak menggubrisnya. Selang beberapa saat kemudian Olivia telah berada di dalam mobil milik Yusa dan pasrah ke mana mobil itu pergi membawanya.

Yusa melarikan mobilnya menuju ke salah satu hotel bintang lima yang terletak di daerah kawasan Jalan Embong Malang. Seorang bellboy membukakan pintu dan tersenyum dengan ramah ke arah Olivia dan Yusa. Yusa mengangguk pelan sebagai balasan lalu mengikuti ke mana bellboy itu membawanya.

“Mau ngapain kita ke sini, Yusa?” tanya Olivia akhirnya ketika mendaratkan sebagian beban ditubuhnya di sofa empuk. “Kamu mungkin atasanku, tapi kamu sama sekali nggak berhak menyeretku seperti ini. Kalau memang kita mau bertemu klien nggak perlu harus membuat gaduh seperti itu di kanto,” lanjut Olivia.

Yusa tersenyum menanggapi. “Aku mencoba menggunakan hak prerogatifku sebagai atasan sekaligus calon suamimu, Via.”

“Sejak kapan? Siapa yang bilang?!” kata Olivia agak meninggikan nada suaranya.

“Aku belum menerima lamaranmu, Yusa.”

“It will happen soon, Baby.”

Olivia mengamati sosok Yusa dalam diamnya. Laki-laki itu memang telah berubah aneh sejak kemarin. Segala perkataan yang diucapkan sungguh di luar batas kewajaran di antara atasan dan bawahan. Yusa benar-benar sudah ke luar jalur. Masalah satu belum selesai sudah ada masalah baru yang datang menghampirinya. Jujur saja Olivia bahagia atas lamaran Yusa. Perempuan mana sih yang tidak ingin menikahi laki-laki nyaris sempurna seperti Yusa? Tapi tidak bagi Olivia. Perlakuan Yusa padanya bahkan terbilang aneh. Apa benar tidak ada alasan lain dibalik semuanya itu? Atau apakah pantas jika Olivia menolaknya?

Ya Tuhan ... Apa yang harus kulakukan? Batin Olivia.

Kemudian seorang perempuan berusia pertengahan empat puluhan bersama dengan rekan kerjanya datang menyapa Yusa dan menjabat tangannya.

“Apa kabar, Pak Yusa? Maaf jadi menunggu saya lama,” sapa perempuan itu.

Perempuan paruh baya itu bernama Retno. Retno adalah marketing eksekutif yang akan membantu Yusa dalam hal pengurusan dokumen perijinan penyewaan ballroom hotel untuk acara opening ceremony dalam waktu dekat. Dan tampaknya Yusa mengenal Retno dengan sangat baik. Laki-laki itu terlihat luwes sekali berbicara dengannya.

“Tidak masalah, Bu. Saya juga baru sampai kok,” balas Yusa tidak kalah sopan. “Just in case.

Saya datang tidak sendiri.”

Bahu Olivia ditepuk pelan oleh Yusa. Memberi isyarat agar Olivia memperkenalkan dirinya.

“Apa kabar, Bu Retno. Saya Olivia, sekretaris Bapak Yusa,” sahut Olivia memperkenalkan diri dan disertai senyuman bisnis yang telah dipelajarinya beberapa bulan belakangan bersama dengan Lana.

“Tidak hanya cantik, tapi juga sigap,” puji Retno sambil sesekali melirik ke arah Yusa. “Saya tidak meragukan lagi kemampuan Anda, Pak Yusa kalau urusan yang cantik-cantik begini.”

Yusa hanya tertawa menimpali. Pembicaraan basa-basi pun berakhir ketika Retno beserta rekannya menyalakan notebook sembari mengeluarkan beberapa map dari dalam tas jinjing yang sedari tadi dibawanya. Semuanya tampak sibuk, tanpa terkecuali Olivia. Ya, Olivia sama sekali tidak ada persiapan meeting kali ini. Tidak ada konfirmasi apapun dari Yusa bahkan notebook sebagai alat kerja pun juga tidak Olivia bawa. Olivia ingin sekali meledak rasanya. Tidak hanya sekali, tapi dua kali Yusa telah mempermalukannya. Sekretaris macam apa yang bertindak serba tidak tahu begini?

“Kayaknya lebih baik aku resign saja deh dari posisi ini,” kata Olivia setelah meeting dengan Retno berakhir. “Kerjaku nggak becus begini.”

“Kenapa?” balas Yusa kemudian membuka pintu depan untuknya. “You did a great job, Via. What’s make you unsatisfy, hm?”

Olivia menghela napas beratnya sembari melingkarkan seat belt ditubuhnya.

“Kamu nggak akan mengerti kalau aku jelaskan. Peranku di sini itu nggak berguna sama sekali.”

Wajar kalau Olivia kesal. Tidak hanya merasa dipermalukan, Yusa malah membuat dirinya bahkan terlihat bodoh.

“Siapa yang bilang?” tanya Yusa disela-sela mengemudinya. “Bu Retno nggak komplain apa-apa tuh. Kamu cukup profesional kok. Bu Retno itu tipe orang yang akan langsung menegur kalau memang beliau nggak suka.”

“Ya, baiklah. Habis ini kita ke mana? Balik ke kantor, kan?”

Yusa menggeleng cepat. “No. I’ll drive you home.”

Olivia terbelalak kaget. “Jangan gila! Jam kantor masih lama. Kamu menyimak nggak sih apa yang kubilang kemarin. Tolong peka sedikit dong, Yusa,” kata Olivia keberatan.

“Kamu ribet, Via. Pokoknya sekali aku bilang pulang ya pulang. Nanti biar mobil dan barang-barangmu yang tertinggal di kantor diurus sama sopirku. Problem solve, right?”

Dear God. I may kill this man for real, batin Olivia.

Related chapters

Latest chapter

DMCA.com Protection Status