Share

PEMBALASAN SEORANG ISTRI
PEMBALASAN SEORANG ISTRI
Penulis: Evie Yuzuma

1 - Ketika Suamiku Mulai Berubah

Awalnya Ceria menikmati status barunya sebagai istri dan sebagai wanita berdaster. Sejak kedatangan buah hati pertamanya Ceria resign dari pekerjaannya yang sedang naik daun. Dia memilih menjadi ibu rumah tangga biasa seperti yang suaminya minta. Namun kesibukan mengurus rumah yang notabene dua puluh empat jam dan mengurus si kecil yang sedang aktif, ternyata membuat Ceria melupakan dirinya sendiri. 

Ceria sudah tampak lima tahun lebih tua dari usianya. Jangankan memakai make up, memoles bedak pun dia hampir tidak sempat. Maklumlah dia harus benar-benar berhitung agar gaji pemberian suaminya bisa cukup dan ada sedikit lebih untuk ditabung. Baginya tidak masalah hidup dalam kesederhanaan sampai suatu ketika dia menemukan sebuah percakapan yang cukup melukai hatinya.

“Hai cantik, salam kenal ya ,” Bagja, suaminya yang usianya memang masih dibawah tiga puluhan kedapatan chatingan dengan seorang wanita cantik di sosial medianya. 

Hati Ceria begitu sakit, ternyata pengorbanannya selama ini tidak dipandang. Lelaki tetaplah lelaki yang pada kodratnya menyukai wanita cantik dan seksi. Hatinya teriris mendapati kenyataan itu. Meskipun hanya chatingna online tapi itu sudah menandakan jika rumah tangganya tidak sedang baik-baik saja. Pikirannya langsung jauh menerawang membayangkan hal-hal terburuk yang mungkin terjadi. 

Hari itu sudah pukul sepuluh malam, namun suaminya belum pulang dengan alasan ada acara meeting diluar kantor. Hati Ceria semakin khawatir, ditatapnya Iren, putri kecilnya yang baru berusia dua tahun yang sudah tertidur lelap. Dibelainya lembut rambutnya yang lembut dan poninya yang berantakan. 

“Sepertinya aku harus mengambil keputusan sebelum semuanya berubah terlalu jauh, maafkan Mama sayang,” dikecupnya pucuk kepala Iren yang masih terlelap. 

Ceria mengambil ponselnya yang tergeletak diatas meja rias, berharap sang suami mengirimkan kabar lagi namun ternyata ponselnya masih sepi notifikasi. Sekilas dia melihat bayangan wajahnya, siapapun yang melihatnya tidak akan tertarik, mungkin itu yang membuat Bagja berubah.Rambut yang dikucir, wajah pucat tanpa make up, bibir tipisnya terlihat kering, garisan-garisan lelah terlihat di wajahnya, matanya kuyu. 

Wanita berdaster rumahan itu termenung beberapa saat, dia merindukan sosoknya yang dulu. Gadis yang lincah dan menarik, lulusan S1 dari universitas ternama yang lulus cumlaude dan memiliki karir yang bagus di perusahaan. Disaat itulah dia bertemu dengan Bagja, seorang pemuda tampan yang baru merintis karirnya. Bagja meminangnya dan memilihnya untuk menjadi istri dan ibu dari anaknya. 

Sejak statusnya berubah, ternyata perlahan penampilannya berubah dan suaminya pun berubah. Bagja menjadi lebih sibuk dengan duninya, sibuk dengan pekerjaannya, teman-temannya dan jika di rumah lelaki itu tidak pernah jauh dari ponselnya. Ceria menarik nafas panjang, dipejamkan matanya dan menguatkan hatinya. 

“Aku akan merubah semuanya kembali, aku akan membuatmu mengerti dan menyesali apa yang telah kau lakukan padaku saat ini,” gumamnya dengan yakin.

Komen (1)
goodnovel comment avatar
Arewal Nakal
pembalasan seorg isteri yg akhirnya ke NERAKA.itu fakta tuk perempuan2 akhir zaman yg NABI lihat,x kisah la pembalasan tuk tauladan o pengajaran sekalipun,lbih 3/4 perempuan AKHIR ZAMAN berenang berirama dlm swimming pool ALLAH nnt.pikir2 kanlah ok.
LIHAT SEMUA KOMENTAR

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status