Share

Bab 05

Dua pengumuman yang dikeluarkan oleh Emgrand Group benar-benar telah mengguncang seluruh Aurous Hill seperti gempa dengan kekuatan besar.

Ketika keluarga Wilson memahami bahwa kepemilikan Emgrand Group telah berubah, dia tahu kenapa kerjasama dengan keluarga White dihentikan.

Sepertinya pemilik Emgrand yang baru tidak terlalu tertarik dengan keluarga White.

Kembali ke poin itu, siapa sebenarnya Tuan Wade? Dia dengan mudah membeli Emgrand Group yang bernilai ratusan miliar dolar dalam sekejap mata—bukankah dia terlalu hebat? Bahkan, orang terkaya di Aurous Hill tidak akan terlalu royal!

Seketika, seluruh keluarga kaya mulai bergerak, mereka berharap bisa membangun hubungan dengan Tuan Wade yang misterius sementara di sisi lain berharap menikahkan anak perempuan mereka dengan Tuan Wade.

Ditambah lagi, pengumuman bahwa Emgrand Group menginvestasikan dua miliar dolar untuk proyek pembangunan hotel mengguncang dengan kuat industri konstruksi dan interior design di Aurous Hill.

Dua miliar!

Bahkan, dari sisa-sisa tender proyek, mereka masih bisa mendapatkan banyak uang!

Banyak perusahaan yang menginginkan bisnis yang sangat menggiurkan itu, termasuk Nyonya Wilson, yang sangat menyukai uang lebih dari apa pun!

Nyonya Wilson seperti berada di bulan untuk beberapa saat. Proyek dua miliar! Ini adalah kesempatan terbaik keluarga Wilson untuk mendapatkan kontrak dari proyek super besar ini.

Oleh karena itu, dia segera mengadakan pertemuan keluarga di kediamannya untuk membahas bagaimana caranya mendapatkan mega proyek dari Emgrand Group. Semua orang wajib datang!

Pada malam itu, di kediaman keluarga Wilson, Charlie hadir karena Nyonya Wilson meminta semua orang untuk berpartisipasi.

Dia tahu agenda utama dari pertemuan itu, jadi dia ingin mengambil kesempatan itu untuk meningkatkan kepercayaan diri Claire!

Ketika Harold, sepupu Claire, melihatnya di kediaman itu, dia mengejek jijik, “Sial! Charlie Wade, kamu sungguh tidak tahu malu. Bagaimana kamu berani untuk bertemu Nenek sekarang!”

Dengan ekspresi yang berbeda, Claire berkata, “Hentikan omong kosongmu. Nenek meminta semua anggota keluarga Wilson untuk datang. Charlie adalah suamiku, jadi tentu saja dia juga anggota keluarga Wilson!”

Harold tertawa dengan sarkas, “Dia anggota keluarga Wilson? Haha! Dia itu bukan siapa-siapa selain menantu!”

Charlie mengusap hidungnya karena sedikit gatal dan berkata kepada Claire, “Sayang, biarkan saja dia, jangan bertengkar dengannya. Ayo, kita cepat masuk, Nenek sudah menunggu.”

Claire mengangguk dan berjalan masuk ke dalam rumah tanpa melihat ke arah Harold.

Harold menyeringai kesal, bersiap-siap untuk rasa malu yang akan mereka terima.

Setelah memasuki ruangan, Charlie and Claire mendapat tempat duduk di sudut ruangan.

Segera setelah itu, Nyonya Wilson masuk dan pertemuan keluarga resmi dimulai.

Nyonya Wilson duduk di ujung meja. Dia mengetuk meja dan memulai dengan semangat, “Kita, keluarga Wilson, telah menunggu bertahun-tahun untuk kesempatan ini, kesempatan yang akan membawa kita untuk naik level, ke puncak piramida sosial di Aurous Hill! Kesempatan ini akhirnya datang!”

Dia melanjutkan kalimatnya dengan lantang, “Kali ini, Emgrand Group mengumumkan mega proyek sebesar dua miliar dolar. Jika ada yang bisa memenangkan tender itu, itu akan membawa keberuntungan dan keuntungan yang besar!”

“Ditambah lagi, itu adalah proyek besar pertama Emgrand Group setelah perubahan kepemilikan. Ini adalah kesempatan besar untuk kita!”

“Jika kita bisa bekerjasama dengan Emgrand Group dan memberikan kesan yang baik pada Direktur baru, di masa depan kita akan menjadi sangat kuat dan terkenal!”

Orang-orang yang hadir agak acuh tak acuh dan tidak bersemangat dibandingkan dengan Nyonya Wilson.

Faktanya, ini bukanlah hal baru di keluarga Wilson untuk berkerjasama dengan Emgrand Group. Namun, dalam waktu yang sangat lama, Emgrand Group tidak pernah menghiraukan permintaan keluarga Wilson. Apa yang membuat Nyonya Wilson berpikir bahwa mereka bisa mendapatkan bagian dari mega proyek itu?

Merasa terganggu dengan keheningan, wajah Nyonya Wilson memerah karena marah dan berteriak. “Kenapa? Apakah sekarang kalian semua menjadi bodoh? Apakah tidak ada satu pun di antara kalian yang percaya diri untuk mengambil bagian dari proyek dua miliar dolar itu?”

Semua orang dengan gugup saling bertukar pandang, tetapi tidak ada yang berani untuk berbicara.

Nyonya Wilson sekarang mulai gelisah, dia menggertakan giginya dan meraung, “Kalian semua dengarkan aku! Siapa pun yang bisa mendapatkan kesepakatan tiga puluh juta dolar dari Emgrand Group maka akan menjadi Direktur di perusahaan!”

Rahang semua orang seperti jatuh ke lantai ketika seolah-olah ada bom yang meledak di dalam ruangan.

Nyonya Wilson memimpin keluarga dan perusahaan dengan tangan besi, jadi dia tidak pernah menunjuk Direktur di perusahaan. Bagaimanapun juga, Direktur memiliki kekuasaan yang besar di tangannya sepanjang waktu, hanya penerus perusahaan yang layak untuk mendapatkan posisi itu.

Sekarang dia memberikan posisi itu sebagai hadiah, dia pasti berharap bahwa dia akan menemukan seseorang untuk melakukan pekerjaan itu dengan hadiah yang menggiurkan. Sudah pasti dia sangat bersemangat dengan proyek itu.

Meskipun hadiahnya sangat mengiurkan, itu bukanlah tugas yang mudah untuk dilakukan.

Untuk mendapatkan kesepakatan dengan Emgrand Group dan ditambah lagi mendapatkan kontrak tiga puluh juta dolar? Itu adalah lelucon di abad ini bagi anggota keluarga Wilson. Meskipun Lady Wilson sendiri yang berbicara langsung kepada mereka, para Eksekutif perusahaan tidak akan menghiraukannya, apalagi berbicara tentang kerjasama.

Ruang pertemuan menjadi hening seperti gereja.

Nyonya Wilson memukul meja dengan marah dan berteriak, “Kalian semua adalah keturunan dari keluarga Wilson, tidak adakah seorang pun yang bisa memecahkan masalah ini untuk keluarga?”

Lalu, dia menoleh dan melihat ke arah Harold. “Harold, aku menyerahkan tugas ini kepadamu!”

Harold tertawa getir dan dengan cepat berbicara, “Nenek, bahkan keluarga White saja ditendang oleh Emgrand Group. Level keluarga kita lebih rendah dari mereka, bagaimana mungkin kita bisa mendapatkan kesepakatan dengan Emgrand…”

Nyonya Wilson memarahinya dengan keras, “Sampah! Bagaimana mungkin kamu berani menolak, bahkan sebelum kamu mencobanya! Kamu bahkan tidak punya harapan dibandingkan pecundang Charlie!”

Sebenarnya, Nyonya Wilson sendiri tidak memiliki kepercayaan diri untuk hal itu, tetapi dia tidak ingin selalu menjadi kepala keluarga di level kedua maupun ketiga dalam piramida sosial. Dia ingin keluarga Wilson dapat menaiki level yang lebih tinggi, bahkan di dalam mimpinya.

Mega proyek milik Emgrand Group adalah satu-satunya kesempatan untuk dia mewujudkan mimpinya. Karena itu, dia tidak ingin menyerah meskipun ini sulit.

Dia berpikir bahwa cucu tertuanya, Harold, akan menerima tugas ini dengan sukarela, tetapi tidak diduga, dia langsung menolak di depan wajahnya!

Harold juga merasa sedih dan tertekan. Tidak ada orang waras yang akan menerima tugas yang mustahil ini. Dia yakin kalau dia akan segera ditendang keluar, bahkan sebelum dia berjalan ke arah pintu Emgrand Group.

Pada saat itu, dia tidak hanya gagal dalam tugas itu tetapi dia juga akan dipermalukan dan diejek. Itulah yang membuat dia tidak setuju dengan perintah Nenek, apa pun alasannya.

Nyonya Wilson melotot ke seluruh orang dan berteriak keras, “Bagaiman dengan kalian? Adakah di antara kalian yang berani mengambil tantangan ini?”

Pada saat itu, Charlie menyenggol Claire dengan sikutnya dan berbisik, “Sayang, terima misi ini!”

Claire berteriak kaget, “Kamu gila? Mustahil bagi Emgrand Group untuk bekerjasama dengan perusahaan kecil seperti kita!”

Charlie tersenyum dan berbicara dengan yakin, “Jangan khawatir, kamu pasti bisa mendapatkan kesepakatan ini!”

Claire membuka lebar matanya. “Kamu yakin?”

Charlie mengangguk serius dan berkata, “Tentu saja! Aku pikir itu bukan masalah bagimu! Percaya padaku, ambil kesempatan ini. Statusmu di keluarga Wilson akan meningkat di masa depan!”

Claire tidak bisa menjelaskan kenapa, tetapi dia seperti terhipnotis oleh kata-kata Charlie. Dia berdiri sebelum dia bisa mencerna apa yang Charlie katakan dan dia berkata kepada Nyonya Wilson, “Nenek, aku bersedia untuk mencobanya….”
Komen (11)
goodnovel comment avatar
Sarman Radi Rustandi
krn gk ada bacaan yg bagus dan menarik, jadi baca ulang cerita ini
goodnovel comment avatar
zayn
asem, total babnya ngeri juga ini
goodnovel comment avatar
Elynda Ariendra
ada 2 lg yg sama persis ceritanya. harvey york sama apa y lupa aku
LIHAT SEMUA KOMENTAR

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status