Share

Bab 6

Semua orang menoleh dan menatap Lu Shijin.

Namun, Lu Shijin berusaha mengabaikan tatapannya dan hanya memusatkan perhatiannya kepada Tang Ruochu, yang sedang berada di dalam pelukannya. Suaranya terdengar lembut dan berat saat dia bertanya, "Kau baik-baik saja?"

"Ya ... aku baik-baik saja, terima kasih!" Tang Ruochu berbisik sambil menggelengkan kepalanya.

...

Akhirnya dia mulai sadar dari rasa takjubnya tetapi keadaannya masih terlihat sedikit terguncang.

Lu Shijin menghela nafasnya lega. Dia membantunya untuk berdiri dan melepaskan pegangannya setelah kondisi tubuhnya dalam keadaan tegap. "Lain kali kau harus lebih berhati-hati," tambahnya.

"Baik," ucap Tang Ruochu sambil mengangguk.

Dia tidak sabar untuk segera mencari tahu apa yang sedang dia lakukan di kantornya.

Lu Shijin tidak mengatakan apa-apa lagi dan bersikap seolah-olah mereka adalah orang asing yang tidak pernah bertemu. Dia melayangkan pandangannya dengan tenang dan menatap ke arah Ketua Times Entertainment sebelum berkata dengan nada yang tidak setuju, "Tuan Zhao, apakah kantormu selalu dipenuhi dengan 'drama'?"

Wajah Tuan Zhao menjadi pucat dan jelas bahwa dia juga telah menyaksikan perkelahian tadi. Dia sangat marah sehingga sudut matanya terus bergerak-gerak tak terkendali.

Dia selalu berharap untuk bisa melakukan kerjasama dengan Thunderbolt Entertainment Group, dan ini adalah kesempatan langka baginya untuk dapat bertemu dengan Lu Shijin secara langsung. Namun, dia tidak menyangka kedatangan Lu Shijin ke kantornya hanya untuk menyaksikan kejadian yang begitu kacau.

Dia benar-benar marah, tetapi dia tidak bisa berteriak kepada karyawannya ketika Lu Shijin berada disana, jadi dia berusaha untuk meredam emosinya. Dia berkata dengan perasaan malu, "Tuan Lu, saya benar-benar minta maaf tentang kejadian ini. Mari kita masuk ke dalam ruangan saya terlebih dulu. Silahkan lewat sini."

"Tentu," jawab Lu Shijin dingin. Dia tidak melakukan gerakan apapun secara khusus, tetapi jelas dirinya telah mengeluarkan aura yang dapat menghipnotis siapapun yang berada disana.

...

Semua orang di kantor itu mulai berkicau dengan penuh semangat setelah Lu Shijin dan Ketua keluar dari ruangan.

"Tidak heran jika pria ini dikenal sebagai sosok pria lajang paling kaya di Kota Beijing. Dia sangat tampan! Dia sangat tampan sehingga sosoknya seperti tidak nyata!"

"Aku bisa mati sekarang tanpa merasa menyesal setelah melihatnya di kehidupan nyata."

"Seperti inilah contoh seorang pria sejati! Dia kaya, berpengaruh, posturnya tinggi, dan menawan. Dia terlihat seperti dewa yang menyendiri dan tidak dapat didekati. Apakah tadi kalian melihat bagaimana dia menangkap Tang Ruochu sebelumnya? Dia tampak seperti dewa yang telah turun dari surga, dan aku langsung jatuh cinta padanya ... "

Sekelompok karyawan wanita telah memerah karena luapan kegembiraan, dan mereka berharap bahwa merekalah yang tadi hampir terjatuh agar mereka mempunyai kesempatan untuk masuk ke dalam pelukan Lu Shijin.

Mereka semua begitu asyik sehingga tidak ada satu orangpun yang ingat mengenai berita yang memalukan tentang Tang Ruochu yang "merayu" tunangan saudara perempuannya.

Song Anyi menatap mereka dengan perasaan jijik dan berkata dengan pedas, "Mereka hanyalah sekelompok wanita biadab!"

Wanita-wanita itu baru saja melontarkan kalimat yang kasar pada Tang Ruochu karena ulah si brengsek Ji Yinfeng tadi, tetapi pada saat berikutnya, mereka telah menjatuhkan harga diri mereka sendiri saat melihat Lu Shijin.

Mereka sama sekali tidak memiliki moral yang baik untuk berbicara!

"Lepaskan," ucap Tang Ruochu sambil tersenyum kecut.

...

Orang-orang ini telah melontarkan kata-kata kasar padanya tanpa berpikir panjang sedikit pun karena mereka memang tipe orang yang suka sekali menebarkan api kebencian hanya untuk memperburuk keadaan. Bagaimana bisa dia mengharapkan mereka untuk menyadari betapa menyakitkannya ucapan yang dilontarkan oleh mereka?

Mungkin mereka juga akan menggunakan kata-kata yang lebih buruk jika Lu Shijin tidak muncul secara kebetulan.

Tang Ruochu tersentuh oleh tindakan temannya dan berkata dengan tulus, "Anyi, terima kasih atas apa yang telah kau lakukan sebelumnya."

"Kenapa kau berusaha keras untuk membelaku? Pelacur itu hanya tahu bagaimana mengucapkan kalimat ujaran kebencian, dan mereka akan menginjak-injak harga dirimu jika aku tidak memberikan mereka pelajaran ... Kau benar-benar beruntung. Kupikir kau akan jatuh dan terluka, tapi untungnya, Lu Shijin berhasil menangkapmu di waktu yang tepat. "

Song Anyi merasa khawatir atas kejadian yang telah menimpa temannya dan memikirkan kemungkinan buruk apa yang bisa menimpanya.

"Jangan khawatir, aku baik-baik saja."

"Syukurlah jika keadaanmu baik-baik saja atau aku akan membuat mereka membayar atas perbuatan yang telah mereka lakukan padamu," ejek Song Anyi dan akhirnya ia pun kembali tenang saat melihat kondisinya dalam keadaan baik-baik saja.

...

Sementara itu, seluruh lingkungan kantor tengah diliputi perasaan gembira karena semua orang sangat bersemangat untuk mencari tahu mengenai alasan di balik kemunculan Lu Shijin yang secara tiba-tiba di kantor mereka.

Kegembiraan itu menular dan Song Anyi tidak dapat menahan dirinya untuk tidak bertanya kepada Tang Ruochu, "Hei, menurutmu mengapa bos dari Thunderbolt Entertainment Group tiba-tiba mengunjungi kantor kecil kita? Jika tidak salah, perusahaan kita telah mencoba untuk mengadakan kerjasama dengan Thunderbolt Entertainment Group untuk beberapa waktu yang lama, tetapi yang kita dapat hanyalah penolakan. Mungkinkah sesuatu masalah yang besar telah terjadi hingga Lu Shijin secara pribadi datang dan berkunjung ke kantor kita? "

"Aku tidak tahu mengenai hal itu," jawab Tang Ruochu sambil menggelengkan kepalanya. Dia pun merasakan kebingungan yang sama persis seperti yang dirasakan oleh sahabatnya.

...

Times Entertainment bukanlah perusahaan hiburan kecil dan mereka telah berhasil membuat banyak artis ternama untuk bergabung di bawah manajemen mereka, tetapi hal itu tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan Grup Hiburan Thunderbolt.

Para petinggi di Times Entertainment telah mencoba untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan hiburan besar seperti Thunderbolt Entertainment Group, tetapi sayangnya, Thunderbolt Entertainment Group selalu mengabaikan keinginan mereka. Tidak ada yang menyangka jika Lu Shijin hari ini muncul di kantor mereka.

Tang Ruochu tiba-tiba merasakan perasaan aneh bahwa kedatangan pria itu semata-mata karena dirinya.

Namun, dengan cepat dia mencoba untuk menepis jauh pikirannya.

Mungkin mereka sudah terikat dalam satu pernikahan tapi mereka masih merasa asing dan belum mengenal satu sama lain. Lagipula, Lu Shijin adalah orang yang sangat sibuk jadi mengapa dia melakukan kunjungan ke kantornya hanya karena dia?

"Oh baiklah, aku juga tidak peduli dengan urusannya di tempat ini. Bagaimanapun juga kita akan segera mengetahuinya. Ck, aku hanya tidak percaya bahwa aku telah mendapat kehormatan untuk dapat melihatnya di kehidupan nyata setidaknya sekali dalam hidupku. Dia memang sosok pria ideal yang sejati! Penampilan dan auranya saja membuat si brengsek Ji Yinfeng itu terlihat pucat jika dibandingkan dengan dirinya, "seru Song Anyi sambil menepuk bibirnya.

...

Tang Ruochu meliriknya dan berkata, "Tampaknya kau sangat memikirkannya."

"Tentu saja! Fakta bahwa dia telah menyelamatkanmu lebih awal itu sudah lebih dari cukup! Kau mungkin tidak menyadarinya tapi dia terlihat sangat gagah ketika dia sedang menangkapmu tadi. Kurasa 10 orang seperti Ji Yinfeng sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan salah satu jarinya." Song Anyi tidak mengatakan apa-apa tentang Ji Yinfeng.

...

Mata Tang Ruochu tertutup saat dia berkata, "Ya. Aku pasti buta karena telah jatuh cinta pada orang seperti dia. Aku bahkan tidak bisa membedakan antara seorang pria dan bajingan."

Song Anyi tahu betapa kesalnya dia dan ia pun bergegas memberikan pelukan hangat kepada temannya saat dia menambahkan, "Setiap orang akan bertemu dengan satu atau dua bajingan dalam hidup mereka, tapi setidaknya kau telah berhasil melihat sifat buruknya sebelum semua terlambat. Selain itu, kau begitu cantik dan cerdas sehingga aku yakin masih banyak orang lain yang dapat lebih menghargai dirimu meskipun Ji Yinfeng telah gagal melakukannya. Setelah kau menemukan pria yang seratus kali lebih baik darinya, Kau harus memamerkannya di hadapan semua orang dan biarkan dia merasakan batu permata apa yang baru saja dia lepaskan! "

"Ya," Tang Ruochu merasa jauh lebih baik setelah mendengar kata-kata motivasi yang diberikan oleh sahabatnya walaupun dia merasa sedikit bersalah.

...

Seharusnya dia menceritakan kepada Anyi bahwa dia telah menikah dengan Lu Shijin tapi dia telah berjanji kepada Lu Shijin bahwa mereka akan merahasiakan pernikahan mereka untuk saat ini.

...

Dia adalah orang yang mengajukan permintaan ini, jadi sangat tidak adil bagi Lu Shijin jika dia jugalah orang yang pertama membongkar perjanjian mereka.

Dia tidak bisa menahan perasaan bersalahnya ketika dia memikirkan betapa baik dan perhatian Song Anyi padanya.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status