Share

CH 1

Kepada senja yang membawamu pergi

🍁🍁🍁

 Pada malam temaram, sepasang kekasih saling bertemu di sebuah cafe yang letaknya tak jauh dari rumah aira, meski hanya sebentar, mengingat bahwa hubungan mereka tak di restui oleh kedua orangtua Aira, sang gadis yang sangat cantik yang memiliki mata teduh dan sangat pandai, membuat lelaki manapun bisa jatuh cinta seketika pandangan pertama, tak terkecuali Alan.

Seorang lelaki yang terlahir dari keluarga sederhana namun berkat aira sekarang Alan telah menjadi orang yang serba ada, keadaannya semakin jauh lebih baik daripada aira sendiri. berbeda dengan Aira yang terlahir sebagai anak dari perusahaan ternama di kotanya, meski begitu Alan adalah sosok laki-laki yang sangat di cintaiAira, tak peduli orang tuanya melarangnya, tak peduli seberapa banyak perbedaan diantara mereka, gadis itu tetap menjalin hubungan secara diam-diam dengannya. 

" Aira,, aku benar-benar mencintaimu" Ujar lelaki itu tersenyum kepada kara.  

"Aku juga mencintaimu " Aira tersenyum, memeluknya dengan begitu erat merasakan ada sesuatu yang berbeda darinya. Ah, Mungkin itu hanya perasaanku saja. Lirihnya. 

 Lelaki itu melepaskan pelukannya, menatap lekat manik-manik retina yang mampu membuat dunianya seakan pertahananya runtuh tatkala memandang rona wajahnya. 

 "Aira,, jika suatu hari aku menghilang, maukah kau menunggu dan mencariku? " Ujarnya tersenyum, tetapi matanya mengisyaratkan rahasia ,rahasia yang belum kara ketahui . 

 Sedangkan Aira menatapnya lekat, mencoba mengerti maksud dibalik pertanyaan lelaki itu. 

 "Apa maksudmu?" Aira mengernyitkan halisnya"Aku tidak ingin kehilanganmu " Ujar aira perlahan

 "Kamu tidak akan kehilanganku. Kita akan selamanya seperti ini " Ujarnya tersenyum, sambil menatap langit malam yang penuh di hiasi Bintang-bintang. 

 Seandainya bila bintang meninggalkan sang bulan, akankah langit marah atau bahkan kecewa atau akan dengan mudahnya merelakan kepergian sang bintang? Apakah semudah itu melepaskan sesuatu yang tidak pernah di harapkan?! 

🍁🍁🍁

" Pada senja yang mengingatkan aku akan kamu,tepat di persimpangan yang ramai kita bertemu untuk pertama kalinya, Kamu begitu menawan sampai mampu membuatku jatuh tepat di hadapanmu. Kamu masih yang paling indah, aku masih ingat caramu tersenyum dan menatapku, caramu membawaku untuk berjalan di sampingmu, kehangatan cengkeramanmu dan pelukanmu seolah-olah kamu tidak akan pernah melepaskanku selamanya, semua bayangan itu kembali satu per satu, membuatku merindukanmu bahkan lebih, menyadari bahwa kamu tidak lagi di sini. " Lirih Aira 

 Sudah berapa lama mereka tidak bertemu? Hanya untuk sekedar Menyapa dengan lembut kemudian bertukar kabar di pagi hari dan mengucapkan selamat tinggal di malam buta, dan keesokan harinya yang akan selalu mengulanginya lagi, tanpa pernah kara menyadari bahwa hari itu adalah hari terakhir ia bersamanya, hingga rindu menjelma Penggangu di setiap langkahnya melewati hari, Apakah hanya aira seorang yang merindukannya, sedangkan alan tidak, mengapa? Dimanakah Alan sekarang? 

  Pada esok harinya, saat pertemuan terakhirnya di sebuah cafe yang menjadi tempat biasa mereka berkencan, satu yang baru aira sadari. Nyatanya dia menghilang, aira tak bisa menemukannya, ia sudah mencoba mencarinya di setiap sudut kota, tapi tetap masih tidak ditemukan juga. Aira Telah menelusuri berbagai tempat namun nihil, semua percuma. Ia tidak menemukan sedikitpun jejak kepergian alan. 

 " Ingin aku menyerah pada perasaan ini, tapi akankah menjadi lebih indah? Bagiku kamu tak tergantikan, tidak ada yang akan lebih sempurna darimu. Mengapa sulit bagiku untuk menemukanmu, sebenarnya kamu dimana? Bagaimana mungkin kamu melepaskanku dengan mudah!? " Lirihnya pelan meneteskan bulir-bulir air mata yang tak mampu ia bendung lagi. 

Setelah dua bulan lamanya Alan menghilang dari Aira, tiba-tiba saja semesta seolah memberi kejutan kembali pada kara, Alan yang katanya menghilang ternyata hanya sebuah kepalsuan belaka, ternyata selama ini Aira tidak pernah tau apakah hubungannya dengan Alan memang baik-baik saja?  

Lelaki yang selama ini Aira cintai dengan sangat, tak kan pernah bisa menduga. Harus ada kata pengkhianatan di sebuah hubungan mereka, merenggut seluruh, dunia aira terasa kacau, semesta memberikan kejutan setiap harinya, apakah aira akan bertahan dalam kondisinya saat ini?!  

Di usianya yang baru menginjak ke 22 tahun,dimana seharusnya dia menghadapi keberhasilan menuju karir yang ia impikan selama ini setelah menyelesaikan kuliahnya, Aira ingin menjadi seorang model terkenal. Namun semua mimpinya itu harus terkubur dalam-dalam. 

Disaat keluarga aira mengalami kebangkrutan akan bisnis yang tengah dijalaninya itu, untuk pertama kalinya, keluarga yang terlihat lengkap sekarang nampak semakin pudar, layaknya sebuah lukisan yang hanya menjadi pajangan diruang pojok paling dalam. 

Meninggalkan banyak hutang atas bisnis yang tengah dijalani, dengan jumlah yang tidak kecil. Keluarga aira yang sedang berada di luar kota untuk mengurusi pekerjaannya di paksa pulang karna ada masalah lain yang tak aira pahami, kedua orangtua aira pun segera berangkat menuju kota asal dimana aira sekarang tinggal menantikan kepulangannya.

Tanpa pernah tau semesta seolah sedang menguji batas kesabaran aira, ia harus di hadapkan pada sesuatu yang tidak ingin aira harapkan. Kedua orangtua aira mengalami kecelakaan hebat saat menuju pulang, mobil yang sewaktu itu mereka kendarai habis terbakar sehingga tak lagi terlihat bentuk wujud orangtua aira. 

 Mendengar kabar tersebut jelas saja membuat aira hancur, ia tak mengerti mengapa dunia seolah tak berpihak padanya, namun aira mencoba dengan sabar menjalani semua ini, yang ia miliki satu-satunya sudah tidak ada lagi, aira sendirian, hanya sendirian. 

____________

Ketika pernikahan yang diimpi-impikan setiap manusia terjadi tanpa melalui ikatan cinta, apa yang akan membuatmu bertahan dalam pernikahan tersebut?

Hal inilah yang dialami Aira, ia menikah dengan orang baru dihidupnya. Dengan embel-embel melunasi segala hutang yang di tinggal kedua orangtuanya yang kini telah tiada,

Dalam usianya yang telah memasuki usia-usia pernikahan Aira malah disibukkan dengan masalah yang harus ia hadapi seorang diri.

Lalu datanglah seorang lelaki disaat ia mendapatkan sebuah kejutan yang menyesakkan dada dari pacarnya sendiri. Aira diselingkuhi oleh pacarnya disaat yang sangat menyakitkan baginya, yaitu ketika begitu banyak masalah menimpanya secara tak disangka. Siapakah lelaki itu? Akankah dia lebih baik dari mantan pacarnya tersebut atau malah lebih buruk?

Lalu kenapa Aira menikah dengannya? Diakah orang yang Aira idamkan selama ini? Akankah ia menjadi jawaban atas semua permasalahan yang menimpanya?

Hingga pada suatu malam Aira memutuskan untuk bertemu dahulu dengan bos pemilik perusahaan dimana ia harus melunasi semua hutangnya, dengan penuh rasa takut dan gelisah karna Aira tahu dia sedang berhadapan dengan siapa.

Ya mike adalah seorang CEO muda di perusahaan wilson dibidang properti di negaranya, ia terkenal dengan sikap bengis, dan tak punya hati. Membuat aira merinding mendengarnya. 

Di malam itu lah cerita ini dimulai, bagaimana caranya Aira bisa melunasi hutang sebanyak itu lantas apa yang akan aira lakukan untuk bisa menghidupi dirinya sendiri? Akankah Mike membantunya atau malah semakin mempersulit keadaan Aira? 

Dyantii Sastravell

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan memberi bintang 5 dan commend ceritaku, ini adalah cerita pertama yang ku buat😘

| Sukai
Komen (1)
goodnovel comment avatar
Dhimas Candra Pradina
I love this story, so excited to read a lot
LIHAT SEMUA KOMENTAR

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status