Share

Sebuah Perintah

Leona POV

Burung saja kadang punya sayap yang patah

__________

Bagiku segala permintaan bossku itu sebuah perintah. Aku mengenakkan gaun putih polos, dengan bagian pundakku yang terbuka. Aku tidak membiarkan leherku kosong, tentu kalung mutiara aku jadikan sebagai aksesoris. Sementara Rambutku, aku biarkan tergerai setelah aku style spiral.

"Aku pergi" ucapku kepada orang rumah, sekedar memberitahu kalau supir pak Ling sudah datang menjemputku. Mereka selalu memuji dandananku, aku rasa tidak ada hal yang spesial dariku. Sepanjang perjalanan aku bercerita beberapa hal dengan supir pribadi pak Ling, kami sudah cukup dekat untuk sekedar berbagi kisah. Namanya pak Ed, dia berusia 38 th. Namun masih belum menikah karena beliau belum menemukan orang yang cocok. Ya memang terkadang jodoh datang tidak mengenal usia.

"Terimakasih pak Ed" ucapku turun dari mobil. Aku menarik nafas dalam, rasanya sudah tidak terhitung berapa kali aku hadir dalam acara pesta, tapi tetap saja aku masih merasakan grogi tidak jelas. Bagi pak Ling pesta seperti ini adalah kesempatan, ketika semua koleganya dan rekan-rekannya berkumpul, mengobrol soal bisnis menjadi lebih menyenangkan baginya.

Aku masuk kerumah pak Ling, sepertinya lokasi pesta diadakan di halaman belakang. Kakiku melangkah dengan percaya diri, ini hanya karena aku ingin menjaga nama baik pak Ling. Tidak lucu jika ada yang bilang sekretaris pak Ling itu wanita yang norak, "Leona?" sapa pak Ling dari kejauhan menyambutku. Aku menundukkan kepalaku sembari tersenyum menghormati pak Ling sebagai bossku.

"Aku menunggu kedatanganmu sedari tadi, kau lihat kumpulan pria yang ada disana?" ucap pak Ling. Aku langsung menoleh ke arah yang ditunjukkan pak Ling, disana ada sekumpulan pria dengan jas pesta mereka, yang bagiku terlihat memuakkan dan terlalu membosankan. Pria dalam balutan jas hah. Mereka sedang bercengkrama sembari memegang segelas wine ditangan mereka "Ya pak, saya melihat mereka" jawabku kembali mengalihkan pandanganku kepada pak Ling.

"Ingat wajah mereka masing-masing, itu rekan baru yang akan berurusan denganmu nanti" pak Ling tersenyum. Aku mengernyitkan keningku, mengapa aku tidak tau ada kolega baru dilingkungan pak Ling. Padahal selama ini pak Ling selalu memberitahuku. Aku membuang fikiranku dan mengangguk saja menyetujUi pak Ling "Tetaplah berada dibelakangku, pahami bagaimana sikap mereka" perintah pak Ling berjalan menghampiri sekumpulan pria itu.

Aku berdiri dengan anggun dibelakang pak Ling, memasang insting sekretarisku dengan baik. Aku menilai satu persatu pria itu, diantara kelima pria itu ada salah satu pria yang sedari tadi membuatku risih. Tatapannya padaku seolah-olah ingin memakanku, melahapku dengan habis?kalian mengerti maksudku? yah dia memang ingin melahapku habis diatas ranjang.

"Ona, acara tiup lilinku akan dimulai. Ini konyol, aku sudah tua untuk ini" ucap pak Ling, ia berjalan kini menghampiri keluarganya, sementara aku tetap mengikuti pak Ling dari belakang.Aku menyapu keadaan sekitar dengan mataku, pesta megah seperti pada umumnya. Keaadaan yang sudah lumrah untukku, meskipun banyak pria tapi tidak ada yang mampu menarik perhatianku. Bukan, aku bukannya wanita yang pemilih. Hanya saja diriku seperti mati rasa.

"Mari kita mulai acara yang terpenting ini" ucap MC acara. Pak Ling sudah dikelilingi oleh keluarganya, disamping pak Ling ada istri tercintanya, yang biasa aku panggil dengan ibuk Anna, kemudian anak tunggal pak Ling, pria mapan yang bernama pak Chen dan juga memiliki istri yang cantik yang bernama nyonya Elisa. Betapa sempurnanya keluarga mereka, tidak sebanding denganku yang bahkan aku sendiri ragu apa aku bisa memiliki keluarga selengkap ini.?

"Tunggu dulu, Dimana Noah?" tanya pak Ling, aku tertegun. Seingatku Noah adalah nama cucu laki-laki dari pak Ling. Putra satu-satunya dari pak Chen dan nyonya Elisa. Aku pernah mendengar cerita dari pak Ling kalau cucu laki-lakinya ini memang disengaja di didik untuk tinggal di luar negri, dan terakhir kabar yang cukup membuat heboh seisi kantor untuk bergosip ketika cucu pak Ling yang bernama Noah ini menikah. Padahal kalau tidak salah usianya sudah hampir 30 tahun, kami berfikir ia tidak pernah memiliki hubungan yang serius dengan wanita.

"Papa,sepertinya dia masih mengurus sesuatu dirumahnya, kan dia baru sampai singapur kemaren" jawab nyonya Elisa menenangkan pak Ling. Aku menghela nafas panjang, mengapa? karena aku sangat mengerti pak Ling. Ia tidak akan merasa tenang jika sesuatu yang ia lakukan dirasa belum sempurna. "Kita tunggu Noah terlebih dulu" ucap pak Ling tegas. Sudah kuduga jawaban ini yang akan keluar dari mulut pak Ling.

Tentu saja tidak ada yang bisa membantah keputusan pak Ling, bukan karena mereka takut melainkan segan. Omongan Pak Ling adalah sebuah ketetapan yang penuh dengan aturan bagi keluarganya. Selang beberapa menit seorang pria mengenakkan jas abu-abu agak silver datang dengan menggandeng wanita yang mengenakkan gaun berwarna merah darah. Bagiku gaun itu cukup mencolok, mungkin tergantung selera setiap wanita.

"Sayang, kamu akhirnya datang juga" ucap nyonya Elisa menghampiri putranya itu dan memeluknya hangat. Dalam hati aku tersenyum sinis, oh ternyata begini wajah dari cucu pak Ling. Mengapa para wanita dikantor ramai membicarakan ia memiliki wajah yang tampan bak artis Holywood, padahal bagiku wajahnya biasa saja. Janggut tipis di dagunya menjijikan bagiku.

"Maafin kita ya ma, tadi aku kebingungan nyari gaun yang cocok" ucap istrinya ikut memeluk nyonya Elisa. Merekapun menghampiri pak Ling dan berdiri disamping pak Ling. Keluarga ini sudah lengkap sekarang, sesuai dengan acara, pak Ling pun mengikuti arahan MC untuk meniup lilin dan menyuapi orang-orang tersayangnnya dengan kue. Apa yanga aku lakukan?. Tentu saja diam seperti patung dibelakang sembari memperhatikan karakter masing-masing dari rekan dan kolega baru pak Ling.

Acara inti sudah berlalu, aku duduk disalah satu meja sembari menikmati minuman jusku, ada beberapa makanan manis yang tadinya ku ambil dari meja. Pak Ling terlihat santai mengobrol bersama keluarga besarnya. Salah satu pria yang membuatku risih tadi, memberanikan diri untuk mendekatiku. Aku tetap duduk dengan elegannya dimejaku tanpa menghindari pria konyol ini "Malam, saya boleh duduk disini?" tanya pria itu. Aku mengaggukan kepalaku cuek.

"Kamu sekretaris pak Ling ya?" tanya pria itu. Aku mengambil salah satu kue dengan tanganku, dan mengigit sedikit ujung kue itu "Bagaimana kalau aku katakan, aku ini simpanan pak Ling?" jawabku menatap pria itu tajam. Sontak pria itu tertawa mengejekku "Hahaha tidak mungkin, saya sangat tau kalau kamu itu sekretaris pak Ling" jawab pria itu. Aku langsung menaikkan satu alisku "Kalau sudah tau!!,mengapa bertanya? apa tidak ada pertanyaan lain hanya untuk sekedar berbasa-basi?" Tanyaku.

Pria itu langsung terdiam, ia tidak tertawa lagi justru tersenyum tipis menatapku "Menarik" ucap pria itu dengan tatapan menggoda. Aku tetap tenang dan dengan anggunnya memakan kueku "Menarik apanya?" ucapku balik bertanya. Pria itu menyodorkan tangannya padaku "Saya Juan, bisakah kita berteman?" ucapnya blak-blakkan. Sekali lagi demi menjaga nama pak Ling dengan berat hati aku membalas jabatan tangan Juan "Leona" aku menyebutkan namaku.

"Itulah sebabnya kukatakan menarik" ucap Juan sekali lagi. Ah aku mulai mengerti arah pembicaraaan ini, sepertinya Juan ingin menggodaku, aku tidak membalas ucapan Juan lagi, "Hmmm dia beruntung, karena nanti kau akan jadi sekretarisnya" ucap Juan menunjuk kearah cucu pak Ling. Aku mengernyitkan keningku bingung "Kau menunjuk pak Noah, atau pak Ling?" tanyaku ragu.

Juan kembali tertawa "Apa kau tidak tau? hahaha aku dan yang lainnya itu kolega baru dari Noah. Pak Ling sudah memutuskan untuk memberikan tempat duduknya kepada Noah" jawab Juan. Aku langsung berhenti mengunyah, tidak percaya untuk kabar yang kudengar ini. Bertepatan dengan itu pak Ling melambaikan tangannya memanggilku untuk menghampirinya. Mengapa aku baru tau kabar ini?

Comments (1)
goodnovel comment avatar
Marrygoldie
penasaran sama Noah
VIEW ALL COMMENTS

Related chapters

Latest chapter

DMCA.com Protection Status