Share

Aneh

Alexa POV

‘Anta sialan, ah elah kenapa gue harus ketipu sama tu anak sih’ batinnya sebal.

Bagaimana tidak sebal coba, bayangin aja lo di ajak berangkat bareng kesekolah. Trus waktu lo udah nunggu lama, dan ternyata orang yang ngajak lo itu gak jadi. Mana lagi waktu gerbang di tutup tinggal 15 menit lagi.

‘Awas aja tu anak, nanti di kelas gue bejek bejek mukanya’ batinnya yang sudah kesal tingkat dewa.

Karna Anta si bocah sableng gak jadi jemput. Terpaksa gue harus naik motor sendiri, dan untungnya gue itu dari SMP emang suka ngebut ngebut kalo naik motor jadinya gak telat telat amat. Setelah markir motor gue langsung nyari si Anta.

“Put lo liat Anta gak?” tanyaku sama si Putra.

“Tadi sih gue liat lagi nongkrong di kantin” kata Putra.

“Owh, thanks ya Put. Kalo gitu gue pergi dulu”

Sampai kantin aku langsung nyari si Anta, dan ternyata di lagi enak enakkan minum es. Langsung aja gue samperin, dan ternyata dia gak sadar gue di belakangnya.

Sebenernya temen temennya itu udah ngode, tapi dasar si Antanya yang gak peka. Karna gue udah gedek sama ni bocah, gue jewer aja telinganya. Dia noleh, keliatan mau marah tapi gak jadi waktu liat gue.

“Eh Lexa, udah dateng aja” katanya nyengir.

“Dasar nyebelin, kalo gak niat jemput gak usah janji dodol. Untung gue untung, jadi gue gak rugikan” kataku ngasal karna udah saking sebelnya.

Si Anta sama temen temennya natap gue cengo, karna gak ngerti gue ngomong apa.

“Lo ngomong apa dah Lex, kagak maksud gue?” bingung Anta.

“Eh dodol, lo kalo gak niat jemput kagak usah janji. Tadi itu gue hampir telat, untung gue bisa ngebut kalo enggak gue bisa di hukum tau”

“Ya maaf sih Lex, beneran gue gak niat bo’ong. Cuma tadi nyokap minta anterin kepasar, masa gue mau nolak”

“Ya seenggaknya lo jangan bilang pas udah mau masuk dodol” kesal Lexa lalu mencubit pinggang Anta.

“Hehe piss, soalnyakan kalo berangkat jam segitu nanti muka lo bakalan asem asem manis gitu Lex” kata Anta sambil nyengir.

Gue yang sebel denger kata Anta, gue kerjain aja biar kapok. Gue pura pura marah sama dia, gue mau gimana reaksi Anta. Eh bentar, gue kan bukan bos ngapain gue memperkerjain dia, gimana gajinya ya.

Lexa POV Off

Anta POV

“Hehe piss, soalnyakan kalo berangkat jam segitu nanti muka lo bakalan asem asem manis gitu Lex” kataku sambil nyengir.

Tapi gue liat muka Lexa jadi jadi asem gitu. Mampus bakalan ngambek ni anak, gimana ini tuhan bantuin Anta yang tampan dan ucul ini tuhan. Nah benerkan tu anak ngambek, mati dah gue gimana bikin dia gak ngambek GASWAT!!.

“Duh Lex, jangan ngambek dong. Gue cuma bercanda Lex, maaf ya Lex besok gue gak kayak gitu lagi deh” janji gue.

Lexa nengok ke gue tapi ada yang aneh, ternyata di cuma boongin gue bro. Waktu dia nengok mukanya malah bikin gue gedek gara gara cuma mainin gue.

“Uh beneran ni Anta janji ama Lex, karna Anta udah janji. Kata kata Anta gak bisa di cabut lagi, dan bakalan Lexa pegang” katanya sambil nampang watados.

“Iya gue janji elah, tapi lo juga janji gak ngambek ngambek lagi” kata gue.

Dia hanya manggut manggut aja, kayaknya dia ngerti. Ya Tuhan semoa Lexa gak ngambek ngambekan lagi. Karna entah kenapa bikin Lexa sedih, nangis sama kecewa itu hal yang terakhir yang gue lakuin.

Anta POV Off

Ahirnya Anta dan Lexa kembali ke kelas. Lexa senyum senyum gara gara si Anta, ternyata Anta mau membujuk dia tadi. Yah sebenernya Lexa tau kalo si Anta udah punya pacar. Tapi anehnya pacarannya tu gak pernah lebih dari sebulan.

Mereka sudah bersekolah selama 2 bulan. Dan si Anta itu selalu gonta ganti pacar, dan anehnya lagi Anta lebih perduli sama Lexa ketimbang pacar pacarnya.

Pulang sekolah Anta dan Lexa gak bareng karna Lexa bawa motor sendiri. Walau itu juga gara gara Anta yang bikin Lexa bawa motor. Mending yang di bawa sama Lexa motor matic, Nah ini dia bawa motor vixion kesukaannya. Anta yang liat Lexa bawa motor itu hanya cengo.

“Lex lo tadi bawa motor ini? Lah motor lo yang waktu itu kemana?” tanya Anta.

“Yaiyalah, lo kira gue bawa motor mana lagi. Emang gue kayak anak manja, tapi gue suka banget motor kayak gini. Itu bukan motor gue, itu motor bunda gue”

“Wih kalo kayak gini sih enak gue Lex, kalo gue lelahkan bisa lo yang gantiin gue nyetir motor” kata Anta dengan tampang watadosnya. Lexa memukul pelan pundak Anta karena tak terima.

“Enak aja lo, lo kan cowok yang tetep dan harus lo yang nyetir pinter” kata Lexa kesal.

“Lexa gue tau gue pinter, tapi gak sah di umbar umbar kan gue jadi malu” kata Anta dengan muka di bikin malu malu anjing.

“Jibang gue liat lo Nta, ya Tuhan ampuni dosa teman hamba yang satu ini Tuhan” kata Lexa. Lalu Lexa menaiki motornya dan pulang kerumahnya.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status