Share

Diary 2

Ingat pertama kali aku bertemu dengannya kenapa jadi ketawa-ketawa sendiri dan kenapa aku dulu seberani itu padanya. Mungkin jiwa anak muda ku yang membara waktu itu. Nih orang yang ditunggu-tunggu belum datang juga, apa dia lupa? Tapi katanya kalau gue gak ada di tempat pas dia datang, curhatan diary ku bakalan tersebar besok. Aku mencoba bersabar menunggu sebentar lagi mungkin dia naik angkot atau ojol dan terkena macet. Ya, mungkin saja. Setengah minuman sudah masuk kedalam kerongkonganku. Ya sudah, daripada melamun lagi mending aku baca-baca kenangan dulu.              

Kubuka lagi lembaran yang lainnya aku tertawa lagi. Ya ampun, dimana otakku waktu itu berani-berani nya mendatangi kantor kepala sekolah hanya untuk menanyai siapa lelaki tampan yang bertubrukan waktu itu denganku. Dan guru lain hanya melotot kearahku untuk tidak macam-macam dengan murid itu. Memangnya kenapa?             

Kubuka lagi lembaran selanjutnya, mungkin lembaran ke enam.              

Dear Diary ...            

Semenjak itu gue gak ketemu lagi sama dia dan gue memutuskan untuk ke ruangan kepala sekolah mencari tahu siapa cowok tampan dan siapa namanya. Namun yang gue dapat hanya pelototan dan teguran untuk bayar uang bulanan sekolah karena sudah nunggak tiga bulan. Ah akhirnya gue hanya bisa menghela napas.             

Tapi hari ini, seperti hari keberuntungan gue. Dia main basket dilapangan sekolah. Cuma pake kaos oblong dengan keringat yang mengucur dari rambut dan dahi nya, sumpah dia keren banget. Kemana gue selama tiga tahun ini? Nyia-nyia.in malaikat gue yang justru ada di sekeliling gue. Emang sih, gue jarang kesini. Gue lebih suka diem dikelas dan baca buku daripada harus berkeliaran keluar kelas. Dan sekarang gue malah melakukan itu, berkeliaran untuk mencari tahu siapa dia.               

Ok, gue udah tahu dia suka main basket disini dan gue akan kesini tiap hari. Cewek-cewek pada histeris dan antusias melihat dia main basket. Entahlah, gue gak tau siapa yang cewek-cewek itu teriaki tapi yang jelas disana hanya ada satu cowok tampan itu yang mungkin berarti cewek-cewek sedang meneriaki cowok itu. Gue malu untuk sekedar bertanya nama cowok itu ke mereka. Takut mereka curiga, secara yang mereka tahu gue di sekolah ini hanyalah si kutu buku yang kerjaannya hanya baca buku dikelas walaupun itu jam istirahat.             

Akhirnya gue memutuskan untuk menunggu dia selesai main basket saja, dan dengan berani gue ikutin dia ke ruang ganti baju. Cowok-cowok yang lain udah pada selesai, tinggallah si cowok tampan yang sedang membersihkan diri, lama banget. Dan saat dia keluar, kaget liat gue--cewek yang duduk di ruangan ganti cowok.             

"Eh, sorry kalo gue ganggu lo. Inget gue kan?" Basa-basi gue dan dia masih diam dengan tampang seperti tidak suka tapi kenapa begitu menggemaskan menurut gue.           

"Itu, yang beberapa hari lalu gue gak sengaja nabrak lo. Atau lo yang sengaja nabrak gue?" Gue berusaha mengingatkan, cowok tampan itu tetap diam. Nih cowok gak mau ngomong apa gak bisa ngomong? Udah basa-basi masih aja dicuekin. Untung lo ganteng.            

Bukannya menjawab, cowok itu malah mengeluarkan hp dan memainkannya. Tunggu! Itu hp keluaran terbaru kan? Yang harga nya bisa bayar uang SPP gue setahun? Gila! Loe orang kaya berarti.              

"Ekhem, gue gak maksud apa-apa. Gue hanya pengen tau nama lo. Karena gue baru liat lo disini, mungkin lo anak baru atau udah lama gue gak tau. Selama gue sekolah disini, gue gak pernah berkeliaran sih. Hanya diem dikelas, temen-temen yang gue kenal pun hanya seisi kelas aja. Jadi wajar pas tempo lalu gue ketemu sama lo, gue gak kenal dan gu--"                

"Udah pidato nya?" tiba-tiba dia mengeluarkan suara emasnya. Suara yang gue tunggu-tunggu. Mungkin karena pusing denger gue nyerocos mulu. Dia natap gue woii, dia mandang gue. Aduh kok gue jadi grogi gini.                

"Eh, sorry-sorry. Harusnya gue ngenalin diri dulu, bego gue hehe." Gue tertawa berusaha menetralkan detak jantung yang tiba-tiba berdetak cepat kayak habis olahraga.            

Gue mengulurkan tangan maksud untuk memperkenalkan diri. "Kenalin, gue Lisa kelas 12 IPA 1 dan gu---"              

"Raffa." dan cowok itu langsung pergi tanpa membalas jabatan tangan gue.              

Raffa? Namanya Raffa. Si cowok tampan yang berhasil membuat gue penasaran dan jantungan setengah mati karena tatapan mautnya. Untung tadi gue gak pingsan.            

Gue udah dapetin namanya, besok gue harus tahu dikelas mana dia berada.              

****           

Dear Diary ...                

Hari ini pas istirahat gue mau keluar lagi liat tuh cowok tampan, pergi ke lapangan basket. Tapi langkah gue terhenti ketika salah satu temen gue nyebutin nama Raffa. Raffa yang mana nih yang dimaksud temen gue? Dikelas gue gak ada yang nama nya Raffa. Gue urungkan niat untuk ke lapangan basket dan mencoba mendengarkan percakapan mereka.             

"Kalian tau Raffa? Tuan muda Raffa, anak orang kaya itu?" celetuk Rini si tukang gosip di kelas gue.              

"Anaknya kepala sekolah?" tanya Mega salah satu kubu nya.           

Tu-tuan muda Raffa? Tuan muda? Anak orang kaya? Anak kepala sekolah? Omegat! Pantesan gue tanya-tanya sama kepala sekolah dan beliau malah berdehem tidak menjawab. Gue kira deheman beliau menandakan kalau beliau tidak tahu. Tapi ternyata, gue malah nanya anaknya langsung ke bapaknya. Aduh, muka gue udah tebel aja nih. Harus gimana nanti kalo gue ketemu sama beliau lagi? Atau mungkin calon mertua hihihi.            

"Katanya tuan muda Raffa setelah lulus disini, bakalan kuliah di Inggris."             

"Pantes sih, udah pintar, anak orang terkaya di kota ini pula. Siapa sih yang tidak kenal sama tuan muda Raffa di sekolah ini?"                  

Hey hey, siapa yang tidak kenal di sekolah ini? Gue, gue yang gak kenal sama cowok tampan itu dan baru tahu seminggu yang lalu. Gue terus mendengarkan obrolan mereka dengan pura-pura membaca buku yang gue pegang. 

Hemm, orang terkaya di kota ini? Sekaya apa sih dia? Pak kepala sekolah saja selalu naik mobil biasa kalau datang ke sekolah. Pakaiannya juga biasa.              

Ah gue baru ingat, kalau Raffa atau tuan muda Raffa itu anaknya pak kepala sekolah, berarti berangkat dan pulangnya pasti bareng. Gue akan ikuti tuh mobil pak kepala sekolah. Gue pengen tau rumahnya dan seberapa kaya nya dia sampai di sebut tuan muda. Dan satu sekolahan tahu dia, kecuali gue huhu miris dan sial banget gue baru tahu sekarang yang sebentar lagi bakalan kelulusan dan dia bakalan sekolah di Inggris.                

Eh dia masuk salah satu cowok kriteria gue gak ya? Kriteria cowok dalam khayalan gue? Hihi gue tertawa sendiri membayangkannya. Ah mana mungkin, pasti lebih kaya cowok di khayalan gue.                 

Mau tau kriteria cowok gue? Gue masih melamun dikelas membayangkan cowok idaman, sedangkan yang lain masih bergosip ria yang menurut gue unfaedah untuk di dengar.                  

Impian gue, ingin menikah dengan cowok super tampan dan super kaya. Suatu saat, gue ingin dilamar dengan kereta kuda berwarna emas oleh cowok tampan dan super kaya itu. Dengan gagahnya memberikan cincin berlian dan kalung berliontin permata dengan tambahan huruf di kalung nya. Gue ingin pesta pernikahan yang mewah, hanya pesta malam tapi tiga malam berturut-turut. Dihotel mewah, di tempat pegunungan dengan tema outdoor dan terakhir di kapal pesiar. Gue memakai gaun putih yang mewah dan super mahal sedangkan cowok idaman gue memakai jas putih atau apa saja. Toh orang ganteng memakai baju apapun bakalan ganteng. Dan terakhir, bulan madu hihi. Lagi-lagi gue tertawa membayangkannya. Gue pengen keliling dunia.               

Gue sadarkan dari lamunan panjang gue. Helaan napas panjang keluar dari mulut gue. Ah gue mimpinya ketinggian, mana mungkin ada cowok double super seperti dalam khayalan gue. Tapi tidak apa-apa kan kalau gue berekspektasi dengan khayalan gue. Siapa tahu Tuhan mengabulkan keinginan gue yang diluar batas itu. Hahaha, kalau memang tidak ada ya minimal yang punya mobil dan pekerjaan tetaplah, bagaimanapun juga gue pengen ngebahagiain orangtua gue. Ngasih tau ke orang-orang kampung kalau anaknya dapat mantu kaya dan tampan.                  

*****               

Hari ini gue mencoba untuk mengikuti mobil kelapa sekolah dan tuan muda Raffa itu, setelah kemarin gagal karena ada bimbingan belajar tambahan. Gue menyusul dengan naik ojek, untung sisa uang kemarin gak gue pake jadi bisa cukup untuk membayar ojek hari ini. Dan mobil berhenti di depan gerbang mewah bertuliskan Juanda.                   

Oh keluarga Juanda. Mobil lalu masuk setelah gerbang terbuka dengan sendirinya. Gue memperhatikan dari kejauhan namun masih terlihat jelas saat mobil itu memasuki gerbang yang terbuka, disana masih harus melaju lagi yang gue tahu halamannya luas sekali, kalau dimasukin rumah se RT pasti masuk tuh. Sumpah! Gue liat sekilas rumahnya gede banget, bisa nampung berapa orang tuh.             

Saat gue tengah asyik melihat kekaguman rumah itu dan segalanya. Pak satpam menyadarkan gue.                

"Maaf, ada perlu apa kesini? Apakah sudah buat janji dengan tuan muda?" Satpam itu melihat gue dari atas sampai bawah dengan melihat seragam gue yang sama dengan seragam yang dipakai cowok tampan itu, dia nyangka gue mungkin temannya.                  

"Ah tidak, aku hanya liat-liat aja. Rumahnya bagus. Apakah rumah ini dijual? Haha." Gue sengaja tertawa semakin membingungkan satpam itu. Dengan cepat gue berlari menjauh dari rumah bak istana itu.                

Sial! Si abang ojek kemana? Udah gue suruh tunggu malah ngilang. Alhasil gue pulang jalan kaki, uang jajan gue udah habis. Tidak apa-apa, yang penting gue udah tau rumahnya dan benar dia memang orang kaya. Keluarga Juanda sudah dikenal di kota ini dengan keluarga yang tidak akan habis tujuh turunan hartanya.              

Ah andai lo jodoh gue, tuan muda tampan. Hihi.                  

*****               

Setelah itu, Diary ku hilang entah kemana. Mungkin hilang pas dijalan ku naik ojek waktu itu.                     

Minuman sudah tandas, orang yang ditunggu belum juga menunjukan batang hidungnya dan memang aku tidak tahu siapa dia dan seperti apa wajahnya. Kalau aku pesan minum lagi, tidak bakalan cukup. Tinggal sepuluh ribu, ah pasti cukup untuk memesan air putih aja.                 

"Mas!" Aku berteriak memanggil pelayan dan dua mendekat. "Boleh aku pesan lagi? Tapi air putih aja ya, yang dingin." Pelayan itu mengerutkan alis lalu mengangguk dan pergi.               

Kalau air minum sudah aku habisin juga dan dia belum datang. Aku akan pergi, bodo kalau orang itu akan menyebarkan curhatan aku. Toh tuan muda Raffa juga mungkin masih diluar negeri.                       

Ah bagaimana ya sekarang kabar cowok tampan itu? Apa pekerjaannya, apa dia sudah punya pacar? Atau sudah menikah? Mana mungkin sih orang tampan dan kaya itu belum punya pacar, pasti banyak. Atau mungkin sekarang dia jadi playboy? Tidak apa-apa sih playboy, masih di maafkan yang penting tampan dan kaya. Hehe.                   

Air putih dingin sudah datang, bertepatan dengan riuh orang-orang dari kejauhan bersorak dan berteriak seperti melihat sesuatu wow. Lantas aku berdiri dan hendak mengikuti orang-orang berlari melewati ku. Namun langkahku terhenti saat ada seseorang, tepatnya seorang laki-laki duduk di depanku tersenyum dan melihat ke arahku.                 

"Duduk!" perintah lelaki itu yang aku tidak tahu siapa dia. Memakai setelan jas hitam dan tentu saja ... tampan.                      

Aku kembali duduk, memperhatikan dia. Apakah dia yang menemukan Diary ku? Tapi wajahnya seperti familiar, kayak pernah liat dimana gitu.                     

"Maaf, anda yang menemukan Diary ku?" Lelaki itu mengangguk. "Sebelumnya terima kasih telah menyimpan Diary lusuh ini dan bagaimana anda tahu tempat tinggal saya sekarang?" Lelaki itu hanya mengangkat bahu.              

Aku mulai emosi karena dari tadi yang diajak bicara hanya mengangguk dan menggeleng.            

"Anda tahu? Tidak sopan loh membaca Diary orang lain. Itu sama saja anda mengusik privasi saya." dan sebuah seringai muncul di bibir lelaki itu.                    

Menyeringai saja dia sudah tampan apalagi tersenyum.                  

"Anda juga tidak sopan telah menguntit saya selama disekolah sampai ke rumah saya. Bukankah itu juga termasuk mengusik privasi saya?" jawab lelaki itu tenang. Namun membuat aku menjadi kaku.               

"Sa-saya?" tanya ku gugup setengah mati. Apakah dia...? "L-lo Raffa? Tuan muda Raffa? Anaknya kepala sekolah?"              

Dia hanya tersenyum. Ya tuhan! Senyumnya itu loh, seseorang tolong kondisikan hati ku.              

"Apa kabar?" tanya nya.                  

"Tunggu, lo punya Diary gue darimana?" Bagaimana Diary ku bisa dipegang sama dia? Selama enam tahun? Berarti dia sudah membaca semuanya?                  

Ohmegat!! Apakah ini sebuah kebetulan? Si penemu Diary adalah orang yang aku gosipin di dalam Diary ku. Apakah ini sebuah karma? Karena sudah menjadi penguntit lelaki tampan.                 

"Nemu di pintu gerbang rumah gue." tidak sadar panggilannya jadi gue-lo.               

Orang yang aku omongin di Diary ku, dia yang baca sendiri. Wajah ku mau ditaruh dimana? Dan kenapa kebetulan begitu?                    

Tiba-tiba dia memegang tanganku menyuruhku untuk ikut berdiri. "Ayo!"              

"Ke-kemana?" tanya ku masih gugup.                  

"Bukannya lo mau cowok idaman dalam khayalan otak sempit lo terwujud?" Raffa membawa ku ke tempat orang-orang berkerumun.                      

Mataku seketika terbalak lebar, tidak percaya dan bahkan ini seperti mimpi. Ada kereta kencana disana, dengan dua kuda dan lihat kereta itu bukan hanya berwarna emas tapi berlapis emas murni.                    

Aku masih mematung ditempat, tidak sadar jika Raffa sudah menggenggam sesuatu. Dia membuka nya, sebuah cincin berlian.                   

"Ini ma-maksudnya apa?" Semua orang menatap kami berdua, Raffa setengah berlutut di depan kereta kencana lalu memasangkan cincin berlian di jari manis ku.                 

"Ini yang lo mau, dilamar dengan kereta kuda." Raffa berdiri kemudian mendekat setengah berbisik. "Gue ngelamar lo."                  

Saat itu juga dunia terasa berhenti, jantungku seakan tidak berdetak lagi. Sulit sekali bernafas bahkan untuk sekedar menarik nafas saja begitu susah. Apakah aku ini semacam Cinderella disiang bolong?               

Raffa tersenyum dan menuntunku untuk menaiki kereta kuda dengan emas asli itu dan kenapa aku menurut. Sorakan dari orang-orang bahkan sudah tidak terdengar olehku. Kereta kuda melaju di jalanan kota.                

"Ki-kita mau kemana?" dan jawabannya lagi-lagi membuat aku seperti ingin mati saja.            

"Ke KUA."                   

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status