Share

Masa Lalu yang Kelam

Suasana berubah hening untuk beberapa saat. Clint masih menatap Lea tanpa ekspresi. Lea sendiri terpaku pada pria yang duduk di sampingnya itu. Lantas, wanita itu mengalihkan pandangan ke arah anggrek yang ada di hadapannya.

"Apa maksudmu, Dokter? Apa yang kau bicarakan?" Lea berpura-pura tidak mengerti apa yang diucapkan oleh Clint.

Clint terkekeh. Lantas ikut mengarahkan pandangannya ke depan.

"Aku tidak akan mempermasalahkan masa lalu, Lea. Aku hanya penasaran, dari siapa kau melarikan diri," tutur Clint.

Wajah wanita itu tampak mengeras. Urat di pelipisnya berkedut. Dia tampak tidak suka Clint membahas masa lalunya.

"Apa Zen mengetahui hal ini? Tentang siapa dirimu di masa lalu?" selidik Clint.

"Aku tidak mengerti apa yang kau bicarakan, Dokter! Aku lelah, aku ingin kembali ke kamar," ujar Lea seraya berdiri.

"Tunggu!" Dengan sigap, Clint menahan tangan wanita itu.

Lea memang tidak bergerak dari tempat karena Clint menahannya, tapi wanita itu tidak menoleh.

"Apa aku sudah mengatakan padamu kalau Zen memiliki kekuasaan yang cukup besar di negara ini? Dia bisa melakukan apa pun untukmu, Lea. Aku tidak tahu apa yang dia rasakan terhadapmu, tapi aku yakin ... kau adalah wanita yang cukup istimewa untuknya. Karena dia tidak akan mempertahankan wanita yang dia sewa dalam waktu yang cukup lama seperti pada dirimu. Kau telah berhasil menarik perhatian Zen, Lea. Kurasa ... itu bisa jadi sebuah keuntungan buatmu," tutur Clint.

Kali ini Lea berpaling, menatap nyalang pada pria itu. Lantas, dia menggeleng sambil tersenyum masam.

"You know nothing about me!" desis Lea kepada Clint. "Aku hanya wanita sewaan Zen sekaligus tawanan pria berengsek itu. Jadi jangan bicara terlalu jauh tentang hidupku!" ucap Lea penuh peringatan.

Clint menghela napas panjang. "Kau sama sekali tidak mengenal Zen, Lea. Aku mengatakan ini padamu karena aku tahu Zen tidak akan membiarkan orang-orang yang telah menyakiti wanitanya hidup dengan tenang. Meskipun itu di masa lalu," balas Clint.

"Dan aku bukan wanitanya!" bantah Lea.

Wanita itu menghempas tangan Clint yang memegangi pergelangan tangannya. Dia meninggalkan Clint setelah memberikan tatapan peringatan.

Susah payah Lea berusaha melupakan masa lalunya, tentu dia tidak ingin orang-orang yang baru saja dia kenal itu merusak semuanya. Lea tidak akan sudi berurusan lagi dengan Bram. Sudah cukup semua rasa sakit baik fisik maupun psikis yang dia terima selama bertahun-tahun hidup bersama Bram.

"Aku tidak akan membiarkan siapa pun mendikte hidupku lagi! Aku adalah manusia yang bebas! Tidak ada yang bisa mengatur hidupku, sekalipun itu adalah bajingan Bram dan keparat Aberdein!" jerit Lea.

Wanita itu telah kembali ke kamarnya. Dia menjerit, melempar apa pun yang bisa dia raih. Suara pecahan keramik dan kaca terdengar semakin gaduh kala berkolaborasi dengan teriakan Lea dan benturan kayu dengan lantai. Wanita itu mengamuk.

"Biarkan saja," ujar Clint pada para penjaga yang tetap mengawasi Lea dari luar kamar.

"Tapi ... bagaimana kalau Tuan Zen murka melihat Nona Lea seperti itu?" tanya si penjaga.

"Aku yang akan bicara dengannya," jawab Clint.

Namun, belum juga Lea berhenti mengamuk, Zen tiba-tiba muncul dari arah belakang mereka.

"Apa yang terjadi di sini?" Suara baritone milik pria itu membuat Clint dan dua penjaga di sana berpaling.

Dua penjaga itu langsung menunduk ketakutan. Apalagi saat jeritan Lea dari dalam kamar terdengar semakin histeris.

Zen menatap sesaat ke arah pintu kamar Lea yang sedikit terbuka. Lantas, dia menatap dua penjaganya yang telah menunduk ketakutan. Setelah itu, pria tersebut mengalihkan pandangannya pada Clint. Tatapan pria itu menajam. Zen tidak lupa jika beberapa saat lalu, Clint baru saja menghubunginya untuk mengajak Lea keluar dari kamar. Jika sekarang Lea mengamuk seperti itu, Clint pasti memiliki jawabannya.

Hanya dengan tatapan mata saja, Clint sudah tahu apa yang diinginkan pria itu. Clint menepuk lengan Zen lantas mengajak pria tersebut untuk bicara di tempat yang sedikit jauh dari penjaga-penjaga di sana.

"Aku tahu kau bertanya-tanya tentang kondisi Lea saat ini. Dan aku akan menjelaskannya. Tapi ... sebelum aku mengatakannya, aku ingin kau mengendalikan dirimu terlebih dahulu. Kendalikan emosimu karena apa yang akan kau dengar ini ... mungkin akan membuat amarahmu tersulut," ujar Clint.

"Tidak perlu banyak bicara. Cepat katakan apa yang terjadi pada wanita itu!" perintah Zen.

"Okay, okay." Clint menghela napas panjang sebelum memulai ceritanya.

"Aku pernah mengatakan padamu kalau aku merasa pernah bertemu dengannya, bukan? Dan aku memang pernah bertemu dengannya. Dia ... tampak sangat berbeda. Lea yang aku temui waktu itu tidak seperti Lea yang sekarang. Aku menemukannya dalam keadaan tak sadarkan diri di tepi jalan dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Di sekujur tubuhnya terdapat banyak sekali luka. Dia seperti baru saja keluar dari hutan setelah dicabik-cabik hewan buas. Termasuk luka di wajah yang membuatku kesulitan mengenalinya, karena sekarang ... nyaris tidak ada luka yang bisa kutemukan di tubuh wanita itu."

Kening Zen berkerut samar. Pria itu masih berusaha mencerna arah pembicaraan Clint.

"Kurasa Lea memiliki masa lalu yang sangat buruk. Dan mengenai permintaannya untuk tidak mengunci pintu kamar dengan jaminan bahwa dia tidak akan berusaha melarikan diri lagi ... apa kau tidak merasa ada yang aneh?" tanya Clint yang mencoba menghubungkan beberapa kejadian tentang Lea.

Zen sedikit menyipitkan mata sambil memasukkan tangan ke saku celana. Dia pun merasa aneh dengan permintaan Lea tersebut. Namun, dia tidak terlalu memikirkannya karena dia rasa hal itu tidak penting.

"Baru saja aku mengatakan padanya kalau aku ingat siapa dia. Aku mencoba untuk membuat Lea bercerita tentang masa lalunya, tapi ...." Clint mengedikkan bahu. "Kau bisa lihat sendiri apa yang terjadi padanya."

"Selama dia masih mejadi wanita sewaanku, tidak ada satu pun orang yang boleh menyakitinya," ucap Zen. Lalu, pria itu menoleh pada Clint. "Termasuk dirimu ... Clint," desisnya.

Clint sedikit terkejut dengan reaksi Zen. Dia sama sekali tidak bermaksud untuk menyakiti Lea dengan mengungkit masa lalu wanita itu. Yang Clint inginkan adalah, Lea berterus terang kepada Zen tentang masa lalunya. Jadi, kalau ada seseorang dari masa lalu Lea yang menyakiti wanita itu, Zen bisa menyingkirkan orang tersebut hingga Lea bisa hidup dengan tenang tanpa dibayangi rasa takut lagi.

"Aku tidak bermaksud demikian," kilah Clint.

"Tapi yang terjadi tidak seperti yang kau katakan, Dokter," tukas Zen.

Clint melemaskan bahu. "Kau salah paham. Aku hanya berniat baik padanya."

"Ini peringatan terakhir untukmu. Karena jika kau mengulanginya lagi, aku tidak akan pernah melihat siapa dirimu ketika salah satu peluruku menembus kepalamu," ancam Zen.

Tidak ingin mendengar apa yang dikatakan Clint, Zen berbalik. Dia berjalan ke arah kamar Lea. Wanita itu sudah tidak menjerit histeris lagi, tapi isak tangisnya justru terdengar semakin keras. Dari celah pintu yang terbuka sedikit itu, Zen bisa melihat Lea yang terduduk di lantai dengan punggung menempel pada sisi ranjang. Wanita itu tampak membenamkan wajahnya di antara kedua lutut dengan punggung bergetar.

Setelah berpikir sejenak, Zen akhirnya membuka pintu kamar yang ditempati wanita itu dengan sangat pelan. Langkah kaki pria itu juga sangat senyap hingga Lea tidak menyadari kehadirannya. Lalu, Zen berhenti sekitar dua meter dari tempat Lea meluapkan emosinya.

Beberapa saat berdiri di sana, Lea tidak juga menyadari kehadiran pria tersebut. Baru saat wanita itu mengangkat wajah, dia tampak terkejut melihat Zen berdiri menjulang di dekatnya. Lantas, wanita itu berdiri dengan tatapan nyalang pada Zen.

"Apa yang kau inginkan, hah? Apa kau juga mau mendikte hidupku? Apa kau mau membeli hidupku dengan uangmu, hah? Berengsek! Kalian semua berengsek!" jerit Lea.

Wanita itu mulai mengamuk lagi. Dia mencoba menyerang Zen. Tanpa suara, Zen berusaha mengunci pergerakan wanita itu. Namun ternyata Lea tidak selemah yang dia kira. Wanita itu berhasil lolos dari kunciannya lantas mengambil vas bunga yang bagian atasnya sudah pecah dan menghantamkannya ke kepala Zen.

Hantaman yang cukup keras itu membuat kepala Zen berpaling ke samping dengan kedua mata memejam. Perlahan cairan pekat berwarna merah itu mengalir dari luka yang tercipta dari hantaman vas tersebut. Pria itu menoleh perlahan-lahan ke arah Lea dengan rahang mengeras.

Lea menjatuhkan vas di tangannya yang gemetar. Dia tidak bermaksud membuat Zen terluka. Dia hanya berusaha membela diri.

***

tbc.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status