Share

6. Hero.

   "Three some." Rihana menelungkupkan wajahnya di meja kerjanya, sudah satu minggu sejak kejadian insiden kencan itu terjadi namun ia masih merasa malu bila mengingatnya. Bahkan ia mengabaikan pesan-pesan  dari Benedict yang setiap hari masuk ke akun sosmednya yang ingin mengajaknya untuk kembali bertemu.

   "Hah sungguh memalukan." Rihana masih saja bergumam sambil malas-malasan duduk di kursi kebesarannya.

    Suara ketukan pintu menyadarkan Rihana untuk merapikan rambutnya yang acak-acakan karena ulahnya sendiri.

   "Masuk." George muncul dari balik pintu.

   "Nona kita dalam masalah besar." George mengatakan dengan wajah yang sedikit pucat.

   "Masalah apa George?"

    "Salah satu tamu pesta mengatakan bahwa cheese cake yang ada di list menu dessert tidak memenuhi standar."

   "Tidak memenuhi standar apanya George?" Rihana terkejut dengan keluhan tamu karena selama ini tidak ada masalah sama sekali.

    "Entahlah nona, sebaiknya nona sendiri langsung kesana untuk mengecek. Karena selebebritis ini sudah sangat terkenal sebagai pembuat skandal untuk menaikan eksistensinya di dunia hiburan."

   "Baiklah ayo segera kesana." Rihana menyambar blazer untuk menutupi kemejanya yang terlihat kusut, bagaimanapun ia harus memperhatikan penampilanya ketika berada di lingkungan kerja jauh dari penampilan sehari-harinya yang terkesan ala kadarnya. 

   "Bagaimana, apa masalahnya?" Rihana menemui COO yang bertanggung jawab untuk menangani pesta hari ini.

    "Kami sudah mencari tahu penyebabnya nona, menurut saya tidak ada masalah sama sekali tapi entah kenapa mereka mengatakan bahwa cheese cake tersebut tak layak konsumsi bahkan mereka sudah memanggil wartawan." Jawab sang COO dengan frustasi.

   "Nampaknya mereka ingin memblow up masalah ini sebagai konsumsi gosip murahan." Rihana mengetatkan rahangnya geram.

   "Sebaiknya kita harus menyiapkan pembuktian dari tim dapur dan chef untuk meminimalisir tuduhan yang dilontarkan mereka mengingat konsumen kita sudah terkenal track recordnya sebagai pembuat skandal."  George memberi saran kepada Rihana.

    "Lalu tunggu apalagi? Panggil Ashton segera, dia harus bertanggung jawab atas kekacauan hari ini."

   "Maaf nona chef Ashton sudah tiga hari tidak masuk, karena sakit."

   "Apaaa? Bagaimana bisa disaat yang genting seperti ini, dia tidak masuk." Rihana meremas rambutnya.

   "Tapi tuan Ashton telah izin nona, apa nona tidak mengetahuinya? Kita tidak bisa melarang seorang karyawan untuk tidak masuk kerja karena sakit. Itu akan menyalahi prosedur undang-undang ketenaga kerjaan nona." George menimpali.

   Rihana merutuki kebodohannya karena terlalu sibuk dengan pemikiranya atas insiden kencan di pantai waktu itu sehingga melalaikan tugas penting untuk benar-benar memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dengan pesta hari ini. Ia teringat dengan ucapan Ashton yang memperingatkannya untuk tidak menerima order dari selebritis pembuat skandal yang akan berimbas buruk bagi resortnya.

   "Tidak ada pilihan lain, kita harus hadir dihadapan para wartawan infotaiment. Setidaknya kita bisa memberikan penyangkalan atas tuduhan murahan itu." Rihana berkata dengan lemas.

             ~~~~~~~~~~~

   Suara blitz kamera memenuhi lobi resort, para wartawan infotaiment berjejal bersama tim kameramen berebut mewancarai artis kontroversial Anne Whales bersama teman dekatnya yang mengklaim dirinya sebagai seorang konsumen yang telah dirugikan.

   "Nona Whales, apa tindakan anda selanjutnya tentang kasus ini? Bukankah anda bersama tim manajemen anda sudah mensurvei segala menu sebelum anda melakukan pembokingan resort?" Salah satu reporter dari stasiun Tv swasta mulai membuka wawancara dadakan itu.

   "Well tentu saja saya bersama tim selalu mempersiapkan segala sesuatunya dengan teliti untuk kelancaran pesta saya. Saya tidak akan mempermalukan diri saya sendiri kalau sampai ada tamu saya yang keracunan makanan akibat dari rendahnya kualitas bahan makanan. Mungkin mereka khilaf untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, dengar-dengar beberapa waktu belakangan ini resort ini sedang mengalami masa pailit." Anne dengan lancar mengatakan kebohongan.

   "Lalu kenapa anda nekat memboking resort ini jika anda sudah mengetahui  record buruknya."

   "Saya hanya ingin memberi kesempatan kepada resort ini  agar bisa lebih baik kedepannya dan juga sebagai pencegahan terjadinya pengurangan tenaga kerja seandainya resort ini bangkrut." Lidah memang tidak bertulang, Anne sudah terbiasa berkata bohong tanpa ada raut muka canggung atau tersendat dalam bicara.

   Dari dalam resort, terlihat Rihana muncul diikuti George beserta staf resort lainya. Para wartawan segera beralih ingin mewancarai sang CEO yang ternyata juga tidak asing di jagad sosial media. Kasak-kusuk wartawan mulai terdengar karena mereka mengenal sosok Rihana yang merupakan seorang youtuber yang tak kalah terkenal dari sang artis kontroversial Anne Whales.

   Seketika para wartawan balik ingin mewancarai Rihana. Anne mencebik kesal karena para wartawan terlihat lebih antusias untuk mewancarai Rihana daripada dirinya.

   "Nona Dawson, bagaimana tanggapan anda dengan komplain yang di lontarkan nona Whales terkait kualitas makanan yang tidak memenuhi standar untuk dikonsumsi?"

   "Walaupun saya belum lama menjabat sebagai seorang CEO di resort ini tapi saya bisa menjamin bahwa kredibilitas untuk menjaga keselamatan konsumen jangan di ragukan lagi. Memang benar pada bulan-bulan lalu, resort kami mengalami masa pailit. Tapi kami tetap konsisten untuk mengedepankan kepuasan dan keselamatan pelanggan."

   "Coba buktikan kalau dessertnya tidak bermasalah. Secara tidak langsung anda menuduh kami sebagai seorang pembohong nona Dawson yang terhormat." Anne mengangkat dagunya dan berkata dengan sombong.

   "Kalau tidak ada pembuktian, itu sama saja dengan membual nona." Manajer keartisannya Anne ikut mengompori.

   Rihana ingin menenggelamkan wajahnya ke dasar laut yang paling dalam. Tentu saja untuk menyanggah tuduhan palsu harus ada bukti, tanpa bukti sama saja dengan membual. 'Oh Tuhannnnn apa yang harus aku lakukan.' Batin Rihana frustasi.

            Di tengah kebingungan yang menderanya Rihana menangkap tiga sosok pria tampan di ikuti beberapa koki dari resortnya.

   "Halo semua, selamat siang. Perkenalkan nama saya Ashton Garner penanggung jawab urusan dapur dan konsumsi di resort ini. Jika anda ingin menanyakan kasus ketidak puasan konsumen tentang dessert kami, akan saya jawab semuanya dengan tuntas. Sebelumnya saya akan memperkenalkan dua orang di samping saya. Sebelah kanan saya tuan Smith, beliau dari departemen pariwisata dan sebelah kiri saya tuan Mckenzie dari departemen kesehatan. Saya dan beliau berdua akan mengulas secara gamblang tentang permasalahan ini, dimohon jangan di sela selama kami memberikan penjelasan." Hari ini Ashton berbicara dengan sangat profesional jauh dari kata candaan atau senyum konyolnya yang menjengkelkan. Bahkan walaupun dengan wajah pucat,Ashton terlihat tampan dengan baju chefnya. Rihana mengerjapkan matanya berkali-kali tak percaya bahwa batinya menyebut orang yang selama ini menjengkelkan berubah menjadi lelaki tampan.

   "Ehemmm." Deheman suara Ashton membuyarkan lamunan Rihana sedangkan  tak jauh dari Rihana berdiri tampak wajah Anne yang mulai memucat sejak kedatangan Ashton.

   "Sudah hampir satu bulan lebih saya menjadi koki sekaligus penanggung jawab sesi dapur dan konsumsi. Lisensi profesi saya sudah teruji dan memiliki izin dari departemen pariwisata, begitu juga lisensi untuk resort ini juga sudah tecantum secara jelas dan legal secara hukum. Nanti anda semua bisa mengecek data-datanya dengan asisten saya." Ashton menunjuk salah satu pria berseragam baju putih ala koki yang menenteng sebuah map.

   "Untuk masalah dessert, semua bahan yang masuk ke tempat penyimpanan stok makanan pasti melalui izin dari saya. Dan tim saya sudah pasti bisa di andalkan, tentu saja mereka juga berlisensi." Ashton mengangkat tanganya ketika ada salah satu wartawan yang ingin menyela.

   "Satu jam yang lalu, saya sudah mengirim sample cheese cake dari dapur kami ke laboratorium departemen kesehatan tak lupa juga dengan potongan cheese cake yang sudah di konsumsi teman dekat nona Whales. Hasilnya akan keluar beberapa menit lagi, tuan mckenzie dari pihak netral yang akan membacakan dan menunjukan hasil tes laboratnya." Setelah mendengar penjelasan Ashton yang lugas dan gamblang semua wartawan yang semula riuh penuh dengan segudang pertanyaan langsung bungkam.

   Rihana terdiam , tapi pandangan matanya tak sedikitpun teralihkan kepada Ashton si menyebalkan yang mendadak menjadi pahlawan. 'Kenapa wajah seriusnya bisa sangat menawan.' Rihana berkata dalam batinnya.

   Setelah beberapa saat, hasil tes makanan dari laborat telah keluar. Para wartawan segera menyerbu ke arah tuan Mckenzie untuk mendengar penjelasan dan menyalin data-data tentang bukti hasil tes.

   Rihana mengelus dadanya lega karena semuanya sudah terselesaikan dengan baik, tentu saja si menyebalkan Ashton yang menyelamatkanya.

   "Tunggu dulu nona Whale, kami butuh klarifikasi dari anda ke media masa tentang gosip yang anda ciptakan. Dan itu bisa merugikan kami secara moril dan materiil. Atau anda ingin kami melaporkan anda ke pihak yang berwajib dengan dakwaan pencemaran nama baik." Langkah Anne bersama rombonganya terhenti ketika akan meninggalkan lobi resort secara diam-diam tempat dimana ia mengundang wartawan infotaiment.

     "Ehmmmmm ituuuu------

   "Sudahlah tuan Garner, tidak usah di laporkan. Kasihan, karirnya bisa berakhir detik ini juga. Tapi saya minta kepada anda nona Whale yang terhormat, mumpung wartawan masih berada disini, ada baiknya anda segera mengklarifikasi membersihkan nama resort kami yang tercoreng jika tidak ingin kami kasuskan." Rihana menatap tajam ke arah Anne.

   "Ba baiklah." Anne pasrah dengan keadaan yang berbalik menjatuhkanya. Berencana menaikan eksistensinya dengan gosip baru, siapa sangka gosip baru tersebut justru akan berimbas menjatuhkan citranya. 'Síalan, kenapa si Ashton Garner bisa berada disini. Dasar manajer bodoh, tidak diselidiki dulu.' Batin Anne kesal.

   Setelah klarifikasi pengakuan dari Anne Whales berakhir, para wartawan dan tamu undangan pesta pergi meninggalkan resort dengan segera.

   Sedangkan Ashton tampak semakin pucat setelah mengantar kedua temanya yang berasal dari departemen pemerintah.

    "Hati-hati." Rihana menangkap tubuh Ashton yang hampir saja limbung.

   "Bisa antarkan aku ke ruanganku."

   "Tentu saja, terimakasih telah menyelamatkan kami. Kalau kau tidak datang, entah apa yang akan terjadi." Dengan hati-hati Rihana memapah tubuh  lemah Ashton.

    "Heemmm."

   "Hari ini kau keren sekali, sungguh aku tulus memujimu. Just like a hero."

   "Itu tidak cuma-cuma, karena ini di luar jam kerjaku. Aku minta imbalan, dan kau harus mengabulkanya." Ashton tersenyum misterius.

     "Apa itu."

    "Kencan denganku." Ashton mengedipkan sebelah matanya sambil meremas pantat Rihana.

   "Kamuuuuuu."

      TBC.

  Wakakaka tuh kan si Ashton ini tingkahnya sungguh ajaib.^^

    Hani.^^

                  

                  

            

             

                    

        

Komen (1)
goodnovel comment avatar
ci panda
wkwkwk spertinya harus siap2 nabung soalnya ceritanya bagus bangeeet! eh kak author ada sosmed engga? aku pingin follow kakak~
LIHAT SEMUA KOMENTAR

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status