Share

BAB 5

Setelah kejadian makan malam waktu itu, aku bertekad untuk menunjukan pada Gavin bahwa aku tidak pernah ingkar dengan janji yang telah dibuat. Kami bahkan sudah melakukan Pinky Promise dan mengesahkannya dengan saling menautkan jemari.

Perduli setan dengan Si Jalang Nayla, Karena pada akhirnya aku yang akan memiliki Gavin dengan utuh!

Baiklah, pertama-tama aku harus menyusun strategi agar memudahkan hubungan kami berdua.

Selama ini aku membiarkan Gavin hidup bebas tanpa peduli kabar tentang kehidupan dia di luar sana, tetapi kali ini aku tidak akan duduk manis dan menunggu Gavin menyadari perasaannya. Bisa-bisa dia menemukan wanita lain dan posisi-ku digantikan orang lain.

Tidak akan kubiarkan!

Begitu jam pelajaran terakhir selesai, aku mencari Audrey yang sudah menunggu di parkiran. Dia menatapku dengan pandangan heran karena jelas sekali masih ada sisa-sisa kemarahan malam kemarin yang tidak sengaja dibawa ke sekolah.

“Ada apa denganmu?” tanya Audrey sembari membuka pintu mobil.

Kali ini aku memberikan kunci padanya, karena ditakutkan, bukannya sampai ke rumah masing-masing tapi kami berdua malah berakhir di rumah sakit.

“Kau ingin aku yang menyetir?” tanya Audrey dengan tatapan bingung setelah menerima kunci yang tadi kulempar ke tangannya.

“Hmm … hmm …,” gumamku sembari duduk di sebelah kemudi.

Audrey mendelik tajam. Dia tidak begitu pandai mengendarai mobil, tetapi ini adalah kesempatan baginya untuk belajar.

“Bagaimana bila ada polisi yang menghentikan di tengah jalan? Aku tidak punya surat izin mengemudi, Krista!” serunya sedikit panik.

Aku menghela napas dan melirik Audrey yang pikirannya pasti terbelah.

“Hey, apa kau lupa kita punya senjata paling kuat di kota?” ucapku dengan sebelah alis terangkat.

Audrey menatapku bingung, membuatku lagi-lagi menghela.

“Ayahku,” jawabku yang membuat Audrey mendengus seketika.

“Astaga, Krista. Terkadang aku lupa kau adalah anak seorang Mayor,” sungutnya sembari membawa mobil menuju jalan utama.

“Itu karena aku memang tidak memanfaatkan posisi Ayah sebagai orang nomor satu di Denver,” kataku sedikit membusungkan dada, tetapi ternyata Adurey berpikir sebaliknya.

“Apa kau bilang?” kata Audrey sedikit tertawa. “Mungkin kau lupa, tetapi dua bulan yang lalu kau berhasil membuat guru matematika berhenti dari sekolah.”

Kali ini aku melemparkan tatapan tajam pada Audrey.

“Hey! Seharusnya orang-orang berterima kasih padaku, karena dia adalah guru yang mesum. Apa kau tidak ingat kalau dia sengaja mengajak Sunny berhubungan di gudang sekolah? Tidak hanya itu, dia juga menargetkan anak-anak yang lain.”

Audrey menghembuskan napas dan mengangguk.

“Ok, Ok … kau benar. Tetapi kau juga pernah menggunakan jabatan Ayahmu saat menolak ikut kelas olahraga dan meminta sekretarisnya untuk berbicara pada Mr. Hatington.”

Kali ini aku mengulum bibir, well … bukan salahku bila aku benci pelajaran olahraga. Salahkan saja gen di tubuhku.

Ayah bahkan pernah mengakui kalau dia tidak suka sesuatu yang berhubungan dengan olahraga.

See … itu adalah sesuatu yang diwariskan, bukan karena pribadiku, tetapi warisan genetik!

Tetapi aku tidak bisa mengatakan itu pada Audrey, karena dia akan bilang; kau hanya melebihkan saja.

“Lalu, bagaimana dengan yang ini; saat kita tertangkap basah skinny dipping di salah satu property milik Nyonya Harque. Kau bahkan mengancam polisi yang bertugas dan akan melaporkan pada Ayahmu malam itu.” Audrey melirik ke arahku sekilas. “Dimana-mana polisi yang mengatakan akan melaporkan pada orang tua, bukan sebaliknya, Krista.”

Okeee … untuk satu hal itu aku mengakui telah menggunakan jabatan Ayah agar lepas dari polisi.

“Nah, kau juga mungkin sudah lupa saatꟷ”

“Cukup! Baiklah-baiklah, aku pernah melakukan hal-hal itu. Sekarang fokus saja menyetir. Di depan sana ada lampu merah,” kataku, menarik fokus Audrey kembali dan merubah topik.

Kali ini Audrey tersenyum penuh kemenangan.

Hhhh … ini bukan kompetisi, bisa-bisanya dia menatapku seperti itu!

“Ke mana kita akan pergi?” tanya Audrey dalam keheningan yang sengaja kuciptakan.

“Ke apartemenmu, aku ingin meminta izin pada Bibi agar kau bisa menginap di rumahku.”

Laju kendaraan melambat seketika, dan kepala Audrey menoleh ke arahku.

“Krista, aku tahu kau sedang merancanakan sesuatu. Sebaiknya lupakan, karena aku tidak mau terlibat dengan kekonyolanmu!”

Ya ampun, temanku ini drama sekali.

“Aku tidak merencanakan hal konyol. Kita hanya menginap di rumah saja, kebetulan Ayah dan Ibu sedang ke luar kota,” jelasku sedikit menyelipkan kebenaran.

Audrey masih melemparkan tatapan tidak percaya, tetapi melihat sikapku yang tenang, akhirnya dia menurunkan kewaspadaaan.

Lama dia berpikir sebelum akhirnya setuju.

“Baiklah, tetapi janji tidak melakukan hal-hal aneh?”

Aku mengangguk dan tidak mengatakan apa-apa. Dengan pandangan ragu, kami pun meluncur menuju apartemen Audrey di perbatasan kota.

………………………………..

“Kau bilang kita tidak akan melakukan hal-hal aneh, Krista!” jerit Audrey hingga gendang telingaku berkedut nyeri.

Ya ampun, dia seperti dukun dalam serial drama korea yang berteriak saat minta hujan.

Aku penasaran, apa yang Bibi Flo beri padanya untuk sarapan pagi ini. Toa?

“Kita tidak melakukan hal aneh,” bujuk-ku halus sembari menepuk punggung tangannya pelan, tetapi lagi-lagi Audrey menjerit kesal.

“Jika ini bukan aneh, lalu apa lagi kau menyebutnya?” ucap Audrey sembari mengangkat kedua tangan ke sekitar, pada deretan pub dan klub malam.

“Kau sudah mendekati delapan belas, tidak aneh bila kita berada di sini,” kataku membela apa yang sedang kami lakukan.

Ternyata Audrey tidak setuju.

“Katakan, apa lagi kali ini, Krista? Mencuri wine puluhan dollar? Mencari bukti perselingkuhan salah satu guru di sekolah? Menjadi papparazi dadakan untuk mengungkap kasus kematian wanita misterius yang akhir-akhir ini terjadi di Denver?” Audrey tidak henti-hentinya melempar asumsi-asumsi yang tidak salah sepenuhnya.

Well … aku hanya lupa membayar botol wine pada bartender ketika berkunjung ke salah satu klub waktu itu. Aku bukan mencuri, suer! Salahkan saja si bartender yang dengan sengaja hendak menyentuh payudaraku.

Untuk yang ke-dua … hhhh … baiklah-baiklah. Saat itu istri dari Mr. Dean ꟷ sekarang sudah mantan istriꟷ curhat panjang lebar tentang rumah tangga mereka ketika dia bertemu dengan Ibu di perpustakaan. Aku hanya tidak sengaja menguping, dan …. Karena aku tidak punya kerjaan, maka malam itu aku yang bosan akhirnya ke klub di mana, menurut cerita Mrs. Dean, suaminya sering berkunjung, lalu … perselingkuhan itu pun terbukti. Serius, semua tidak disengaja! Kebetulan saja aku ada di klub saat itu dengan kamera siap siaga di tangan.

Sedangkan yang ke-tiga, aku hanya tidak sengaja memfoto semua tempat dimana terjadi kasus pembunuhan akhir-akhir ini. Lagi pula, Ayah membelikan kamera baru padaku, dan sayang sekali bila tidak digunakan. Foto-foto itu hanya untuk melihat kameranya berfungsi dengan baik.

Tidak salahku bila akhirnya aku memfoto salah satu pelaku yang baru saja membunuh seorang wanita, mengakibatkan polisi mencariku karena tertangkap CCTV ada di dekat kejadian dengan kamera tersampir di leher, mereka percaya aku memiliki foto si pelaku yang memang tidak berada dalam jangkauan CCTV.

Setelah mendapati tatapan tajam Audrey yang entah sudah ke berapa kali, aku pun memberikan senyum terbaik-ku padanya.

“Tidak usah khawatir, kali ini aku tidak akan membawamu dalam masalah. Janji,” ucapku sembari mengangkat kelingking.

Mata Audrey menatap kelingkingku yang terangkat ke udara cukup lama, membuat tanganku sedikit pegal.

“Ayolah, aku tidak akan membiarkanmu diseret polisi, atau mungkin bertemu pembunuh di dalam sana. Kita hanya bersenang-senang,” kataku masih dengan meyakinkan.

Huft … Kelingkingku pun diabaikan.

Dia menatap wajahku sebelum akhirnya melirik sekitar.

Terdapat lampu neon menyala terang yang berasal dari papan nama berjajar di sepanjang jalan. Beberapa wanita juga terlihat berdiri sembari berpose di berbagai sudut dan jalan, begitu pula kumpulan orang-orang lalu-lalang di sekitar.

Kepala Adurey mengangkat sedikit, pada papan nama yang menyalan terang menunjukan nama tempat yang akan kami masuki. GC Club. Salah satu klub paling terkenal di Denver milik Gavin Caleston dan Jaxon Bradwood.

“Apa kau yakin kita akan masuk ke dalam?” tanya Audrey ragu.

Aku mengangguk yakin.

“Ayo, aku tidak mau kita ketinggalan pertunjukan di sana.”

Dengan susah payah aku menarik Audrey untuk mau masuk ke dalam. Untung saja dia menerima dan kami ikut berdiri dalam antrian yang panjang. Begitu giliran kami tiba, Bouncer di gerbang yang kukenal bernama Thomas akhirnya memberikan jalan tanpa meminta identitas.

“Apa dia sengaja membiarkan kita masuk?” bisik Audrey begitu kami melewati pintu.

“Aku dan dia sudah saling mengenal,” kataku sembari menatap sekitar, mencari sosok yang menjadi alasan kami berada di sini.

“Kau dan pria itu? Bagaimana bisa? Apa kau sering datang ke tempat ini?” tanya Audrey sembari melirik ke belakang, tetapi aku terus menyuruhnya maju sampai kami berada di sofa dan sedikit menjauhi lantai dansa.

Dari spot ini, aku bisa bebas memperhatikan sekitar.

“Ya ampun, kau benar-benar penuh pertanyaan,” kataku sembari tetap waspada. “Dia itu salah satu bawahan Jaxon Bradwood, tentu saja aku tahu. Setiap kali Ayah mengundang mereka ke rumah, maka sebanyak itu pula aku bertemu dengannya,” jelasku yang membuat Audrey mengerti seketika.

“Jangan bilang, kau datang ke sini untuk bertemu Gavin,” desis Audrey yang otaknya mulai bekerja setelah melihat kepalaku berputar ke segala arah.

Aku memberinya kedikan bahu sebagai jawaban. Dia juga pasti sudah tahu.

“Astaga Krista! Kau benar-benar …!” geramnya sembari bersungut-sungut dan melipat kedua tangan di dada.

Sengaja kuabaikan Audrey dan terus mencari keberadaan pangeran berkuda putihku. Cukup lama kami duduk di sofa tanpa memesan apa-apa, karena kami berdua menolak untuk mabuk.

Bersenang-senang bukan tujuan utama ke sini, melainkan mencari keberadaan Gavin.

“Lima belas menit lagi dia tidak muncul, aku akan pulang,” ucap Audrey yang membuatku sedikit putus asa.

Tuhan, mengapa sulit sekali mencari keberadaan si pujaan hati.

Ternyata, Tuhan menjawab doa-ku lima menit kemudian. Bersama-sama kami melihat pada Gavin yang turun dari lantai dua menuju lantai dansa.

Senyumku yang tadinya mekar akhirnya sirna seketika. Karena kulihat dia tidak sendiri. Lagi-lagi ada wanita yang berjalan di sampingnya dan menggandeng dia mesra.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status