Share

Chap 01: The one of Kingdom

"Hah!"

Pemuda itu terbangun dengan keringat bercucuran. Nafasnya tersengal-sengal setelah sebuah mimpi membangunkan paksa dirinya dari tidur lelap.

"Ada apa tuan?"

Sebuah kepala muncul dari bawah ranjang. Lehernya kemudian memanjang, menelisik setiap inci bagian tubuh dan memastikan sang tuan baik-baik saja.

Tuan muda itu kemudian duduk, berusaha menghilangkan pening yang teramat sangat dengan memijat pelan keningnya sendiri. Merasa sang tuan tidak sedang dalam keadaan baik, kepala berleher panjang itu perlahan mengeluarkan tubuhnya.

"Biarkan aku membantumu, tuan.." Menampakkan sesosok wanita berbalut pakaian khas kerajaan Jepang.

Beralih ke belakang sisi pemuda yang tengah terduduk lemas, jemari pucat wanita itu menyentuh pelipis sang tuan. Menyalurkan dingin yang menjalar dan menenangkan pikiran. Perlahan, pemuda itupun kembali terpejam.

"Apakah anda kembali memimpikan hal itu?" Semilir dingin membelai tengkuk ketika wanita itu berbicara.

"Hm.." Ia hanya bergumam, tanpa dijelaskan, pelayan itu sudah mengerti. Bayangan tentang mimpi yang berulang kali terjadi itu telah begitu sering bertandang di setiap tidurnya. Membangunkannya tanpa sengaja, hingga membuat salah satu pelayan setia itu berdiam diri untuk berjaga.

Setelah beberapa menit menenangkan diri, tangan hangat itu menyentuh jemari pucat yang sedari tadi memberikan sentuhan lembut. Menyingkirkan pelan kulit dingin itu dari bahunya.

"Terimakasih, Sora." Ucapan pemuda itu dibalas tatapan khawatir dari sosok yang belum beralih dari tempatnya, sementara sang tuan muda bangkit dan berjalan keluar kamar.

-0-

Para pelayan terlihat berjalan kesana kemari, sibuk mempersiapkan tuan mereka yang hendak pergi. Barisan jas dan dasi tersanding, dipilah satu-persatu sesuai keinginan sang tuan.

"Persiapkan keretaku, Martin. Aku tidak ingin kita terlambat di pertemuan kali ini." Titah tuan muda, namun tak ada satupun dari mereka yang bergerak. Hanya hembusan angin ringan dari jendela yang menjadi pertanda hadirnya seseorang di antara kerumunan pelayan.

"Baik, tuan."  Dibalik keheningan, mereka dapat mendengar bisikan yang berhembus bersama udara dingin. Kemudian disusul desingan angin yang bergerak keluar ruangan.

Semua nampak normal, tiada sesuatupun yang aneh terjadi di Castil ini. Setiap pelayan dan semua orang yang berada di sini sudah berteman baik dengan mereka. Dibubuhi dengan penglihatan istimewa sebagai syarat utama, semua akan menjadi neraka bila tidak terbiasa.

"Ah!" Termasuk bagi seorang gadis yang baru menjadi salah satu bagian di keluarga ini.

Bahunya bergetar hebat begitu hembusan dingin menjalari lehernya. Tangannya tak berhenti gemetar ketika matanya bertemu pandang dengan iris merah yang baru saja terbang keluar, semerah anggur yang ia antarkan.

"Ely," Seorang pelayan berparas dewasa memberikannya pandangan tajam. Baru saja ingin menegur sang bawahan, tuan muda yang tengah dipakaikan dasi itu memegang bahunya. Mengisyaratkannya untuk diam.

Berdiri di hadapan pelayan baru yang diam ketakutan, sang tuan mengambil gelas anggur dari tangannya, mengalihkan perhatian gadis lemah itu ke dalam matanya.

"Kami senang kau berada disini. Tapi bila kau tidak bisa bertahan.." Mata sehitam malam itu menghujam Ely hingga ke dalam sum sum tulang. Bayang-bayang tipis perlahan keluar, mengelilingi sang tuan. "Kau boleh memilih untuk keluar dari Castil ini."

Sesaat sebelum terpejam, gadis itu bisa melihat kepulan aura hitam memenuhi tubuh sang tuan. Menampakkan mata-mata dan bisikan yang menutupi pikirannya. Sebelum akhirnya gadis itu jatuh pingsan.

Menghembuskan nafas pelan, pelayan senior tadi kembali menghampiri dirinya, "Maafkan atas kelancanganku, tuan. Gadis itu tidak lagi pantas menjadi pelayan pribadimu."

Pemuda itu menatap barisan makhluk berkepala botak yang mengangkut pelayan baru itu keluar. Padahal ia sendiri yang menemukan gadis itu dan menjadikannya pelayan disini, tapi sepertinya tampang Martin yang menyeramkan sangat merusak mentalnya.

"Aku tidak tega membiarkannya terlunta-lunta di pinggir jalan seperti itu, Ginna. tetapi akan lebih memprihatinkan bila dia mati karena gila disini." Ucap sang pemuda, menyesap sedikit anggur manis di tangannya.

"Anda sungguh baik, tuan. Tapi membawa orang asing ke dalam Castil memiliki resiko yang besar." Balas Ginna. Pelayan itu sudah mengerti perangai sang tuan sejak kecil, namun ia tetap saja khawatir. "Meskipun atas dasar kemanusiaan."

Wanita yang tak lagi muda itu membenahi kemeja sang tuan. Bahu lemah yang dahulu sering gemetar kini sudah menjelma tegap dan bidang. Tak luput sama sekali ingatan disaat dulu tangannya menyentuh pipi kurus seorang anak lelaki yang berusaha melawan kerasnya kehidupan. Ia akan terus setia, meski sebuah fakta besar bisa saja membuat seluruh harta berpindah dalam genggaman tangannya.

"Lebih baik anda bersegera.."

Tapi, tak akan ia biarkan penderitaan merenggut kebahagiaan sang tuan lagi.

Bersamaan dengan itu, derap langkah perlahan mendekati mereka. "Kereta anda sudah siap, tuan." Menampakkan seorang lelaki berparas ramah dengan sepasang kacamata tipis yang bertengger di matanya.

Menggangguk sekilas kepada para pelayan yang memohon undur diri, tuan muda itu berjalan keluar ruangan bersama sang sekretaris. 

Sepatunya bergema di tiap lantai mengkilap yang ia lewati. Cahaya berdenyar terang, menyelimuti tiap sudut ruangan hingga menembus keluar. Jendela-jendela raksasa yang berjajar rapih di sepanjang koridor membuat castil itu terlihat menyala diantara gelapnya malam. 

Elmardillo Casttella. Begitu para rakyat dan jajaran bangsawan menyebutnya. Castil besar milik keluarga Elmardillo berdiri megah diatas bukit Armuld, menempati ruang tertinggi dalam tatanan kota Elgarsy. Singgahsana yang tersusun begitu tepat karena menghadap seluruh wilayahnya itu, membuatnya bisa mengawasi secara langsung kota yang berada dalam kekuasaan keluarganya. 

Namun meski dirinya berdaulat di posisi tertinggi, para rakyat tak pernah merasakan kepedihan barang setitik. Semua tersanding rapih bak kota surga, tanpa kekerasan, tanpa rintihan, bergelimang kemakmuran. Bahkan ketika para bangsawan lain begitu tak sudi bertemu pandang dengan jelata, rakyat dapat begitu mudah mengagumi kejayaan sang tuan dari balik halaman luas bila saja mereka tengah bertandang. 

Mereka berjalan dengan kakinya sendiri, membawa serta rasa cita atas kemakmuran dan kebebasan yang diberikan sang tuan. Tak ayal, hasil panen dan berbagai barang indah dibawa sebagai buah tangan.

"Apakah bangsawan Resalf ikut dalam pertemuan ini?" Sang tuan muda membuka percakapan. Pria berkacamata yang berjalan di belakangnya itu berdeham, kemudian menyahut pelan. 

"Benar, tuan. Pertemuan ini akan dihadiri oleh semua bangsawan dari barat dan beberapa perwakilan dari selatan." Balasnya.

Penjelasannya dibalas senyuman sekilas. Meski sudah sekian lama menemani tuan muda itu dalam masa jabatannya, nyatanya pemikiran dari sosok yang lebih muda darinya itu tetap sulit ditebak. Jabatannya sebagai sekretaris tak menjaminnya mengetahui apapun, sang tuan masih begitu banyak menyimpan rahasia dan misteri. 

Ringkikan kuda menyambut di depan gerbang. Rambut panjang Martin berliuk saat membukakan pintu kereta. 

"Baiklah. Tolong pastikan Elgarsy baik-baik saja hingga aku kembali, Davine. Alexan akan menemanimu."

Tepat setelah ia berkata, sebagian bayangan di bawah kakinya berpisah diri dan merayap ke sisi Davine. Kemudian membentuk siluet seseorang yang merupa persis seperti sang tuan muda. 

"Bertemu denganku lagi, Davine." Wajah serupa pewaris tunggal Elmardillo itu tersenyum lebar. Meski tak seinci pun fisiknya terlihat berbeda, namun sifat asli Alexan begitu kontras dengan air muka tuan muda yang tenang. 

"Jangan lupakan tugasmu Alexan." Ucap tuan mereka, mengingatkan. Setelah itu kereta kuda mulai berpacu menuju pusat pertemuan.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status