Share

Chap 05: Level of Sight

"Kejadian kemarin tampaknya membuat polisi kebingungan." Ucap seseorang yang tengah berdiri membelakanginya. "Kau lagi-lagi membuat pemerintah pusat kerepotan, tuan Zein.."

Kasus yang terjadi malam lalu meninggalkan misteri besar yang menjadi teka-teki tak terpecahkan oleh pihak keamanan. Tidak ada yang bisa ditangkap dalam peristiwa itu. Pelaku pembunuhan dua orang prajurit di tengah hutanpun tidak pernah ditemukan. Mereka menaruh praduga bila kedua lelaki itu dimakan binatang buas, karena tubuh mereka bagai tercabik hingga sulit untuk dikenali. 

Dan Henry Grandes, malangnya laki-laki itu kini harus menjalani masa suram di dalam rumah sakit jiwa, setelah sebelumnya terbukti sebagai tersangka tindakan keji hilangnya nyawa anak-anak kaum pinggiran kota Resalf. Hal itu membuat sedikitnya para bangsawan yang menyaksikan sendiri kejadian janggal itu merasa trauma dan akhirnya sedikit demi sedikit memperhatikan kaum pengemis terutama anak-anak.

Sementara kekuasaan Grandes harus berakhir karena tidak adanya kerabat ataupun anak untuk menjadi pewaris. Kekayaan yang ia miliki dibagikan kepada masyarakat Resalf yang membutuhkan seiring terbongkarnya kejahatan yang ia perbuat.  Wilayahnyapun diserahkan kepada pusat. 

Zein yang memperhatikan punggung wanita yang tengah sibuk merawat bunga itu, kemudian tersenyum kecil. Menyeruput kopi hangat dari cangkir ditangannya perlahan, "Aku hanya melakukan tugasku, Martha."

"Aku tau kau memang yang terbaik dalam membuat sebuah misteri. Polisi bahkan tidak mencurigai siapapun dalam peristiwa ini, termasuk dirimu, tuan Zein." Ujar Martha sembari memotong daun yang menutupi bunga-bunga yang tengah ia rawat didalam kebun Castil ini. Wajahnya tertutupi rambut panjang yang terlihat berkilau di bawah sinar mentari. Pagi ini terasa hangat dengan pantulan cahaya yang menembus kaca, menyelimuti rumah tanaman yang Zein serahkan padanya.

"Aku hanya khawatir dengan anak laki-laki itu. Bagaimana keadaannya sekarang?" Air muka Zein nampak menerawang jauh. Mengingat dimana anak itu dengan dendam membara mencabik-cabik dua prajurit yang ia pancing ke dalam hutan malam lalu. Ia tak menyangka bocah kecil itu bisa begitu berani, mungkin karena rasa sayangnya yang besar kepada sang adik.

"Ah, Vinz ya?" Martha berbalik kemudian menyandarkan tubuhnya di meja kebun. "Anak itu baik-baik saja sekarang. Sepertinya spirit yang ia pinjam dari mu menyatu dengan baik bersama tubuhnya."

Zein menghela nafas. Dalam hati lega karena Vinz tidak sekarat menerima kekuatan baru dalam dirinya. "Soul yang sama akan bersatu tanpa dipaksa."

"Yah, sekarang dia hanya perlu sedikit membiasakan diri dengan hal-hal aneh di Castil ini. Terutama ketika melihat peliharaan-peliharaanmu yang unik itu." Martha tengah membicarakan para hantu. Zein, orang itu sangat senang mengajak-atau lebih tepatnya mengkoleksi arwah-arwah yang ia temui untuk dibawa ke dalam kediamannya. Sesuatu yang seharusnya menyeramkan malah dijadikan sebagai teman, hal yang aneh dan unik dalam waktu yang bersamaan. Wanita itu tertawa pelan.

"Hm.. Dia perlahan akan terbiasa. Seiring waktu spirit itu akan membuka mata batinnya secara berkala, mungkin kini dia belum bisa melihat segalanya dengan jelas." Ujar Zein. Martha menggangguk membenarkan.

"Benar. Dia masih dalam tingkatan rendah." Bisik Martha.

Penglihatan yang dimiliki manusia terbagi menjadi banyak tingkatan. Seperti kelopak bunga mawar yang ia pegang, mata manusia memiliki banyak lapisan yang menentukan segala sesuatu yang akan nampak di pupil mereka. Para Lowest mendominasi dunia, mereka adalah manusia yang memiliki penglihatan normal. Hanya mampu melihat satu lapisan dimensi yang ada didepan pandangan mereka.

Tingkat kedua adalah Medium. Mereka memiliki sedikit kemampuan untuk merasakan keberadaan dimensi lain di dunia mereka. Beberapa pelayan dan prajurit Zein berada pada tingkatan ini. Tuan mudanya itu sengaja hanya membuka sedikit level agar mereka tidak terlalu panik, namun tetap mengetahui bahwa mereka memiliki rekan lain yang hidup bersama mereka-meski hanya dalam bentuk bayangan.

Kemudian level yang paling banyak dalam castil ialah Middle Upper. Manusia yang berada pada tingkatan ini telah mampu melihat bentuk para penghuni dimensi lain. Beberapa dari mereka mampu berkomunikasi, atau bahkan mengunjungi sesaat dunia lain. Termasuk dirinya.

Martha memiliki kemampuan dalam memasuki dimensi kedua. Dimensi yang hampir saja merenggutnya dari kejamnya kehidupan nyata. Bila saja Zein tidak menariknya dalam kenyataan, mungkin ia sudah tiada dan bersemanyam bersama 'mereka'.

Sedangkan tuannya sendiri berada di lever Upper. Tingkat paling tinggi dimana tidak hanya penglihatan spesial yang ia miliki, tetapi kemampuan luar biasa yang berhasil bangkit dari dalam dirinya. Zein mempunyai aura yang begitu kuat, power yang ia miliki sangat mendominasi hingga ia mampu menaklukan bahkan mengendalikan Demon yang memimpin dimensi-dimensi lain. Membuat mereka tak berkutik. Namun Martha bisa bernafas lega karena sang tuan memanfaatkan kekuatannya dalam hal yang baik, meskipun tetap ada beberapa Upper yang membuat kerusakan di bumi. Menjalankan kejahatan dengan kemampuannya.

"Baiklah." Ucapan Zein membuatnya beralih, "Aku titipkan dia padamu, Martha. Beritahu aku bila terjadi sesuatu." Kemudian pria itupun beranjak pergi.

-0-

Ruangan berdominasi warna hitam itu terlihat elegan dibalut perkakas-perkakas unik dan klasik. Chandelier besar nampak tergantung di tengah ruangan, membuatnya semakin terlihat menawan sebagai tempat khusus sang pemilik castil.

Di meja kerjanya, tuan muda itu duduk menopang dagu, menatap selembar demi selembar dokumen yang berada di hadapannya. Tugasnya sebagai kepala wilayah serta pewaris tunggal keluarga membuatnya sibuk dengan berbagai laporan yang ia terima.

Tok tok tok..

Ketukan pintu sedikit mengalihkan perhatiannya dari kertas yang ia pegang. "Masuklah.."

Sesaat kemudian Davine memasuki ruangan, diikuti dengan sosok seorang lelaki yang berjalan dibelakangnya. Perlahan Alexan yang masih merupa mirip sang tuan itu berubah kembali ke dalam wujud aslinya. Lelaki dengan alis terbelah di pelipis kirinya itu segera menuju sofa dan langsung menjatuhkan tubuhnya, merasa lelah setelah pagi ini menggantikan Zein mengunjungi rakyat-rakyatnya.

Sedangkan Davine duduk menghadap sang tuan.

"Apakah ada masalah, Davine?" Tanya Zein, bulir matanya masih memperhatikan kertas di depannya dengan saksama. Terlihat Devine membenarkan kacamata. Bersiap melaporkan semua yang ia temukan ketika mengunjungi para warga.

"Daerah timur Elgarsy memiliki permasalahan cukup rumit, tuan. Kami menemui perkebunan yang rusak parah. Banyak tanaman membusuk tanpa adanya hama, kami juga tidak menemukan racun atau kandungan lain yang membuat tanaman mati. Warga desa Yuirl dan sekitarnya sekarang terancam kelaparan." Jelas Davine.

Kening Zein mengerut. "Tanaman yang mati hanya di wilayah tertentu, padahal cuaca sedang berada pada masa yang bagus untuk bertani atau berkebun.." Ujarnya. "Apakah kalian sudah mencari tau tentang adanya wabah yang berasal dari daerah lain ataupun dari hutan?"

Namun Davine menggeleng samar. "Setelah adanya otoritas baru tentang keringanan harga sewa tanah dan bantuan pupuk serta alat pertanian, mereka tidak lagi mengunjungi wilayah lain, tuan. Mereka hanya pergi berdagang ke pusat atau sekedar mencari bahan pangan."  Jelas Davine. 

Tengah berpikir tentang kemungkinan yang terjadi, Alexan tiba-tiba menyahut setelah meregangkan tubuhnya. 

"Dilihat dari manapun, semua ini sudah bisa ditebak." Ucapnya, meraih perhatian Davine dan Zein. Senyuman miring tergambar di wajahnya, seakan telah menemui jawaban atas pertanyaan yang ada. Sebelum akhirnya menatap dua orang itu dengan wajah serius. 

"Semua ini.. jelas bukan perbuatan manusia."

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status