Share

Bab 8

Sebuah pertunjukan yang spektakuler. Madeline tak bisa menemukan satu kesalahan pun pada pertunjukan yang barusan Meredith pentaskan .

Hanya saja Madeline sama sekali tidak menyangka kalau Meredith juga sedang hamil.

Akan tetapi, apakah bayi Meredith benar anaknya Jeremy?

Madeline ingat kalau Meredith tidur dengan seorang gelandangan setelah dengan tidak sengaja memasuki kamar yang salah dalam rencananya untuk menyakitinya tiga bulan yang lalu. Kalau dia benar-benar hamil, ayah dari bayi itu masih harus diusut.

Namun, Madeline juga tidak bisa menyangkal kalau Jeremy juga selalu menghabiskan malam bersama gadis ini.

Ketika memikirkan hal ini, rasa sakit di hatinya mulai menyebar.

Akan tetapi, rasa sakit ini tidak sebanding dengan sakit yang ia rasakan saat melihat Jeremy memeluk Meredith dengan lembut, penuh kasih sayang dan kepedulian.

Meredith menutupi wajahnya dan menangis dengan sedih.

“Jeremy, jangan salahkan Maddie. Semua ini salahku. Seharusnya aku tidak jatuh cinta padamu. Sebaliknya, aku harap kau bisa bicara baik-baik dengan Maddie agar dia tidak menyakiti bayi kita…”

Saat Meredith menyebutkan kata ‘bayi’, Madeline bisa melihat dengan jelas perubahan di raut wajah Jeremy.

Dengan cepat Jeremy mengangkat wajahnya untuk melihat Madeline lebih intens. Tatapan dinginnya menusuknya seolah-olah tatapan itu adalah pisau yang terbuat dari es.

“Madeline!”

Jeremy terlihat pucat.

Dia tidak pernah memanggil namanya dengan lembut. Kapan pun dia memanggilnya, nada bicaranya selalu bercampur dengan kebencian yang sangat kuat atau kemarahan.

“Dia memaksaku.” Madeline berusaha keras agar tidak kolaps. “Jeremy, jangan tertipu olehnya. Gadis itu bukan seperti yang kau kira, dia …”

“Diam!” Jeremy menyela dengan dingin. Suaranya yang dalam bercampur dengan aura yang berbahaya. “Apakah kau baru saja memukul Meredith?”

Madeline menggigit bibir keringnya. “Ya.”

Ia mengakui itu terus terang dan melihat Meredith mengeluarkan sebuah seringai; merasa sangat puas dengan dirinya yang berada di belakang Jeremy.

Pada saat ini, mata Jeremy dipenuhi oleh api kemarahan. Kedua mata itu terlihat seakan-akan tidak sabar menunggu untuk membakar Madeline hidup-hidup.

“Plaaak!”

Jeremy menampar wajahnya. Ia sama sekali tidak mengira dan hanya bisa tertegun.

Akibatnya, ia merasakan darah di sudut bibirnya. Rasanya pahit dan getir.

Selanjutnya, ia merasakan air mata menyengat kedua matanya kemudian mengalir di kedua pipinya setelah matanya gagal menahan beratnya.

Jeremy barusan menamparnya.

Semua ini di saat dia tidak pernah peduli dengannya. Dia bahkan membencinya. Akan tetapi, dia tidak pernah sekali pun memukulnya.

“Ke sini dan minta maaf pada Meredith!”

Jeremy memberi perintah. Wajah tampannya tertutup selapis bunga es. Akan tetapi, ada sekilas kilau mengancam di matanya yang ia tidak mengerti.

Setelah Meredith selesai berpuas diri, dia melangkah maju dengan sedih. “Jeremy, tidak perlu. Lagi pula Maddie dan aku bersaudara. Tidak perlu baginya untuk meminta maaf padaku. Ini salahku. Lagi pula, kalian berdua adalah suami istri. Aku seharusnya tidak menghubungimu, tapi aku tidak bisa menahan diriku untuk tidak ingin bertemu denganmu…”

“Meredith, berhenti berpura-pura. Semua ini adalah bagian dari rencanamu!”

Madeline menelan kembali air matanya dan mengekspos Meredith tanpa ragu-ragu.

Meredith menangis dengan ekspresi penuh kesakitan di wajahnya. “Maddie, bagaimana bisa kau menuduhku seperti ini? Kenapa kau berubah menjadi seperti ini?”

“Aku menjadi seperti ini karena pelacur bermuka dua sepertimu membuatku melihat kebenaran!”

“Madeline!”

Pria di samping mereka murka. Dia mencengkeram Madeline yang duduk di tempat tidur dan menariknya ke arah Meredith.

“Minta maaf!” Jeremy memaksanya.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status