Share

01. ANAK BARU

"Bi! pelan-pelan dong jalannya," rengek Kaila mencoba menyamai langkahnya dengan Brian. Lelaki itu berjalan dengan sangat cepat hingga Kaila sesekali berlari untuk mengejarnya. 

"Lo lambat banget, sih!" sahut Brian berhenti. 

"Kamu tu yang cepet banget jalannya," ucap Kaila sedikit kesal. 

"Makanya jalan tu jangan lambat kayak siput!" bentak Brian dengan suara yang cukup keras. Kaila bungkam sambil menunduk, dia tak berani menatap Brian.

"Buruan!" Brian menarik lengan Kaila dengan kasar lalu berjalan dengan cepat. Beberapa murid yang berada di koridor melihat perlakuan kasar Brian kepada Kaila mulai berbisik-bisik.

Mereka semua tahu Kaila dan Brian adalah sepasang kekasih. Keduanya terlihat cocok jika bersanding. Brian yang tampan bak Zayn Malik bertubuh idealis dan jenius, sedangkan Kaila, gadis cantik yang sama jeniusnya dengan Brian. Keduanya sama-sama jenius di bidang masing-masing. Namun sayangnya kepribadian keduanya berbanding terbalik, Kaila gadis rendah hati, sabar, penyayang  dan lemah lembut. Sedangkan Brian, lelaki keras kepala, egois dan tempramen. Jadi tak jarang murid lain dan sahabat Kaila sendiri melihat Brian memperlakukan Kaila dengan kasar.

Brian berhenti di depan kelas Kaila. Dia melepas tangannya dari lengan Kaila dengan kasar. Kaila spontan mengelus lengannya. 

"Sakit, ya? Maaf ya aku udah kasar ke kamu," ucap Brian dengan nada rendah kepada Kaila sambil mengelus lengan Kaila dengan lembut. 

Kaila menatap manik mata Brian. Dia melihat Brian tampak menyesali perbuatannya yang telah menarik lengannya dengan Kasar. Dia juga terlihat khawatir dengan lengan Kaila yang mulai memerah sekarang. 

"Udah, engga papa kok bi," jawab Kaila sambil tersenyum. 

"Beneran?" tanya Brian khawatir. 

"Iya engga papa sayang," balas Kaila dengan senyumnya yang manis. 

"Yaudah kamu masuk, gih sana. Belajar yang rajin, ya. Semangat!" ujar Brian memberikan Kaila  semangat. 

"Iya kamu juga semangat, Bi."

"Kalau gitu aku ke kelas dulu ya, dadah! Nanti jam istirahat aku jemput," ucap Brian sambil mengelus pucuk kepala Kaila dengan lembut. 

"Iya, Bi."

Brian tersenyum, senyumnya telihat sangat manis. Setelah itu dia berjalan menuju kelasnya. Kaila terus menatap Brian sampai lelakinya itu tak terlihat lagi oleh matanya. Setelah punggung Brian sudah tidak terlihat, Kaila masuk ke dalam kelas sambil mengelus-ngelus lengannya yang masih terasa sakit. 

"Kai, kantin skuy!" ajak Ara ketika Kaila baru saja masuk. 

"Kaila belum juga letak tas woy, udah lo ajak ngantin aja," ujar Naura teman sebangku Kaila. 

"Engga deh, gue tadi udah sarapan bareng Brian," tolak Kaila sambil meletakkan tasnya di atas meja. 

"Brian mulu, sama kitanya kapan?" ucap Ara ngambek.

"Yee... ngambekan aja lo kayak bocah," sahut Naura menoyor kepala Ara. 

"Lo pada tau lah, Brian gimana kalau gue engga ikuti kemauan dia," ucap Kaila mencoba membuat sahabat yang baru dia kenal ketika SMA ini, mengerti dengan sikap Brian yang sering Kaila ceritakan. 

"Iya juga sih," ucap Ara sambil mengambil bangku teman sekelasnya yang belum datang untuk duduk. 

"Pagi ini, lo engga disakitin kan sama Brian?" tanya Naura dengan tatapan yang cukup intens

Kaila diam. Dia yang tadinya mengelus-ngelus lengannya langsung berhenti mengelus. 

"Engga kok," ucap Kaila berbohong sambil tersenyum.

"Kalau ada apa-apa cerita ya, Kai. Gue engga mau sahabat gue disakitin," ujar Ara yang duduk di samping Naura. 

"Misalnya Kaila disakitin, emang lo berani lawan Brian?" tanya Naura menatap sinis Ara. 

"Ya engga lah! gue nanti nyuruh lo yang maju. Lo kan pawang gue, lagian lo anak karate sama kayak Brian," timpal Ara dengan spontan.  

"Yee... kalau gitu lo engga usah banyak bacot anjir, pengen tak hih! deh lu," geram Naura menatap Ara. Kaila hanya tersenyum melihat kedua sahabatnya yang tak pernah akur itu.

"Eh, gue ada berita, nih," ucap Ara dengan nada serius membuat Kaila dan Naura penasaran. 

"Apa?" tanya Naura. 

"Cepetan jangan buat gue penasaran, nih," ucap Kaila tak sabar. 

"Nanti kita akan ke--"

"Selamat pagi anak-anak!" salam pak Darto memasuki kelas. Pak Darto adalah walikelas Kaila, Naura dan Ara.

"Pagi, Pak!" balas semua murid serentak lalu duduk di bangku masing-masing. 

"Oke anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Silahkan masuk," ucap pak Darto memanggil seorang lelaki yang sedang berdiri di depan pintu. Lelaki itu masuk dengan langkah yang gagah  membuat seluruh mata tertuju kepadanya. Lelaki tersebut terlihat memiliki mata yang coklat,  bibir yang tipis, alis yang tebal, hidung yang mancung dan kulit yang putih. Dia juga memiliki postur tubuh yang ideal, dan tinggi. 

"Ganteng bangett," bisik Naura di telinga Kaila dengan antusias. 

"MASYA ALLAH GANTENG BAGET JODOH GUE," teriak Ara terang-terangan. 

"Huuu..." sorak semua murid cowok ke arah Ara.

"Ara, kamu ini lihat yang bening langsung cepat," pak Darto menggeleng-gelengkan kepalanya.  

"Iyalah pak, kalau engga cepat nanti disosor tante tante bibir merah pak," celetuk Ara menyinggung para kaum hawa di kelasnya yang  selalu dandan menor. 

"Ara duduk sebentar dan kunci mulut kamu," seru pak Darto. Ara duduk sambil memperhatikan  lelaki yang berdiri di samping pak Darto tersebut. 

"Silahkan perkenalkan diri kamu Saguna," lanjut pak Darto. 

"Perkenalkan nama saya Saguna Nathan Liam. Bisa dipanggil Saguna atau Liam at--"

"SAYANG BOLEH ENGGA?" potong Ara berteriak sambil mengacungkan tangan. 

"Huuu ... norak!" sorak semua murid menatap Ara dengan kesal, kecuali sahabatnya Kaila dan Naura hanya duduk diam. 

"Sirik lo pada sirik, makanya muka jangan pas-pas kayak kembalian di pasar!" ketus Ara dengan tatapan sinis. 

"Lanjutkan Saguna, biarkan saja murid yang satu itu," pinta Pak Darto. 

Saguna mengangguk. "Bisa dipanggil Saguna atau Liam atau Nathan. Saya tinggal di perumahan Green House. Saya pindahan dari Amerika. Semoga kalian semua bisa menerima saya dengan baik, terimakasih," ucap Saguna membungkuk dengan sopan. 

"Ada yang ingin bertanya?" tanya pak Darto. Ara langsung mengacungkan tangannya. Namun pak Darto seperti tidak melihat tangan Ara. Dia tidak memperdulikannya.

"Oke, baiklah jika tidak ada, kamu Saguna, silahkan duduk disamping  Jevandra," ujar Pak Darto sambil menunjuk bangku di belakang Kaila dan Naura. 

Saguna mengangguk.

"Pak Darto tampan banget pagi ini, kalau bolehin saya duduk sama Saguna pasti lebih tambah tampan melebihi Jung Jaehyun pak," goda Ara sambil mengedip-ngedipkan matanya kepada pak Darto. 

Pak Darto tetap tidak memperdulikan Ara. Dia diam tidak berkutik sama sekali. 

"Kai, anak baru itu satu perumahan sama lo, lo engga kenal?" bisik Naura sambil melihat Saguna berjalan ke arah bangku di belakangnya. 

"Gue sama tetangga gue aka engga kenal apalagi sama orang baru maimunah," bisik Kaila ke Naura. 

"Hehehe gue lupa lo engga pernah keluar dari penjara itu, eh maksud gue rumah itu," ucap Naura langsung menutup mulutnya. Dia takut Kaila sakit hati. Karena Kaila tidak pernah di perlakukan dengan baik  oleh orang rumah, lebih tepatnya ibu tirinya. 

"Lo bener, itu bukan rumah melainkan penjara," Kaila mengacungkan jempolnya. 

"Jevan pindah, dong," ucap Ara memberi kode pada Jevandra agar mau gantian. 

"Gak, gue enggak mau. Karena ini momen yang langkah, orang ganteng sama orang ganteng duduk bersama. Itu hal yang sangat langkah," seru Jevandra dengan pede.

"Dih... Pedean lo!"

"Baik anak-anak hari ini dari jam pertama sampai jam ketiga kalian tidak belajar. Di karenakan guru akan mengadakan rapat pagi ini, jadi Kalian jangan ada yang berulah ya, Bapak yakin kalian bukan anak nakal. Jadi kalian pasti tidak akan berulah seperti kelas lainnya. Bapak memperbolehkan Kalian ke kantin ke perpustakaan atau kemana pun  kalian mau asalkan masih di dalam sekolah tidak berkeliaran di luar! Dan jangan lupa semua harus akur dengan Saguna, jangan ada yang saling membeda-bedakan. Sekian dari saya, terimakasih," pamit pak Darto lalu pergi ke luar kelas. 

"Yeeee!" sorak semua murid dengan serentak. 

Saat pak Darto sudah benar-benar tak terlihat lagi, tiba-tiba semua kaum hawa berlari ke meja Saguna. Saguna terlihat binggung. 

"Saguna, kenalin aku Bella." 

"Saguna, kenalin aku Angel."

"Saguna, kenalin aku Trisya."

Seketika Saguna menjadi bintang kelas karena ketampanannya. Tak hanya kaum hawa dari kelasnya, kaum hawa dari kelas lain juga berbondong-bondong ingin berkenalan. Sedangkan Ara berjalan menuju meja Kaila dengan wajah kesal. 

"NORAK BANGET, SIH!" teriak Ara sambil menatap cewek-cewek caper di meja Saguna. 

"Heh! engga boleh gitu," ucap Kaila menarik tangan Ara untuk duduk di bangku depan. 

"Okey, gue harus kalem. Ntar Saguna engga suka sama gue," ujar Ara menenangkan diri sambil merapikan rambutnya dan cara duduknya. 

"Lu beneran suka Saguna?" tanya Naura binggung melihat tingkah sahabatnya. Jelas saja membuat Naura binggung, sahabatnya dari dia SD itu, tidak pernah menyukai lelaki. Baru ini dia tampak aneh dan berani terhadap lelaki. Biasanya dia pengecut. Dia selalu berdiri di belakang Naura jika ada lelaki. 

"Dia itu anaknya kawan nyokap gue, gue udah lama suka dia. Cuman kita emang engga pernah dikenalin langsung," ucap Ara pelan sambil melihat Saguna. 

"Oo ... gitu, toh." Kaila dan Naura mengangguk mengerti. 

"Bahas materi olim, yok! Yang udah dikirim di grup," ajak Kaila mengeluarkan buku binder dan ponselnya. 

"Ih, udah di kirim, ya? Gue belom buka njir, udah gue lagi mager bat buat masukin ilmu ke dalam otak," ucap Ara membuka aplikasi email. 

"Gue baru buka tadi pagi ini, sih. Soalnya kalau di rumah gue jarang buka hp. You know lah," ucap Kaila sambil tersenyum. Seakan mengerti, Naura dan Ara mengangguk sambil tersenyum. 

Ya, mereka tau tentang Kaila. Kaila terlahir di keluarga yang  cukup kaya, namun  kehidupanya tidak sama dengan Ara dan Naura. Mereka bisa hidup dengan tenang, aman dan damai. Berbeda dengan Kaila yang sedikit sulit. Dia bahkan lupa kapan terakhir dia bahagia ketika berada dirumah dan kapan terakhir dia bisa tidur dengan nyenyak. 

"Makin rame ih yang masuk," geram Ara yang mulai terusik dengan keributan di meja Saguna. 

"Udah biarin aja," sahut Naura mulai mengerjakan yang berada di ponsel Kaila. 

Ara yang tidak bisa belajar dengan keadaan ribut mulai kesal dia berdiri dai bangkunya menatap kerumunan di meja Saguna. 

BRAKK! 

"DIAM BISA ENGGAK!" teriak Ara sambil memukul meja. Seketika Kaila dan Naura terkejut lalu menatap Ara. 

"Sirik lo, huuu..." 

"Aish anak ini," Naura  langsung  menarik kerah baju belakang Ara seperti anak kucing. 

Ara meronta-ronta. Namun kekuatan naura lebih besar dari Ara jadi Ara hanya bisa pasrah. Kaila mengikuti kedua temannya, yang sudah lebih dulu keluar kelas.

"Hoy cewek cantik! Maaf ya gue lagi banyak fans!"

Related chapters

Latest chapter

DMCA.com Protection Status