Share

Get drunk

Silvya menatap punggung Jim dengan frustasi. Ia tidak percaya Jim malah menyerahkan dirinya kepada Bill. Orang yang membuatnya tidak nyaman beberapa menit terakhir.

"Hey, let's sit!" Bill menarik lengan Silvya dan mengajaknya untuk duduk di sofa yang tersedia di balkon itu. 

Anggur yang Silvya letakkan di dinding balkon juga diambil oleh Bill dan diletakkan di meja yang ada di depan sofa.

"Bill! I ..." 

"Hey, don't worry. I'm a good person!" Bill seolah mengerti kekhawatiran Silvya. 

Wajah lugu dan ekspresinya yang mudah terbaca membuat Bill semakin tertarik dengannya. Dan Silvya yang manis ini menjadi istri Jim? Yang benar saja! Mimpi buruk apa yang membuat Silvya mau menjadi istri Jim? Bill tanpa sadar menggelengkan kepalanya memikirkan semua kemungkinan itu.

"What's wrong?" Silvya merasa aneh melihat Jim menggelengkan kepalanya.

"Oh, nothing! I'm just wondering. What has he done to you to make you ready to be his wife?" Bill menatap Silvya, seperti menanti jawaban wanita itu dengan serius.

"What?" Silvya mengerjapkan matanya. Masih belum paham dengan maksud pertanyaan Bill.

"Did he said that he loved you?" Bill mencoba mencari tau.

"Yeah! Of course!" Silvya terlihat tidak senang dengan pertanyaan Jim yang menurutnya bersifat sangat pribadi.

"Oh! Okay. Did he kissed you?" Tanya Bill lagi. Kali ini tatapannya terlihat intens.

"Bill! I don't like this conversation!!" Silvya segera berdiri dan ia berniat untuk pulang sendiri menggunakan taxi online.

"Hey!!" Bill dengan cepat menahan tangan Silvya dan menariknya untuk duduk kembali.

"Okay, let's talk about something else." Bill berusaha untuk tidak membuat Silvya marah. Malam ini, ia sudah membuat Silvya hampir marah sebanyak dua kali. Keliatannya ia harus berhati-hati dalam mencari topik.

Wajah Silvya terlihat tidak senang. Ia berusaha untuk lepas dari genggaman tangan Bill namun Bill keliatannya tidak akan melepaskannya begitu saja 

"Your husband entrusts you to me, so forgive me if  I'm not going to let you go." Bill mencoba memberi pengertian.

Silvya mengerang dalam hati! Keliatannya memanggil Jim kemari tadi adalah sebuah kesalahan. Sekarang ia malah tidak bisa pergi kemanapun dan harus terpenjara dalam sebuah percakapan yang membosankan dengan Bill.

"Come and sit!" Bill kembali menarik Silvya untuk duduk dengannya.

Silvya hanya bisa pasrah. Berkali-kali ia menarik nafas dalam-dalam, entah sampai kapan ia bisa keluar dari sini. Perutnya sekarang bahkan sangat kelaparan! Jim benar-benar keterlaluan! Apakah dia sama sekali tidak merasa kelaparan? Silvya hanya sarapan pagi saja sejak tadi. Dan sekarang ... ?

Kriuk!!??

Perutnya berbunyi di saat ia baru saja duduk. Dan matanya seketika mendelik mendengar suara perutnya sendiri.

"Are you hungry?" Bill tersenyum geli melihat ekspresi Silvya yang terkejut dengan suara perutnya sendiri.

"No! I just ..."

"C'mon! Let's have some dinner!" Bill tanpa ragu menggandeng tangan Silvya menuju ruang makan.

Gaun Silvya yang panjang dengan belahan yang tinggi membuatnya sedikit gelisah. Langkah Bill yang lumayan lebar membuatnya harus terseok-seok dan berkali-kali paha putihnya mengintip keluar. Silvya berusaha setengah mati menutupi pahanya yang bisa saja menarik perhatian lawan jenis. Dia tidak terbiasa tampil vulgar seperti ini. Dan ini sungguh memalukan!

"Bill!! Wait!!" Silvya berusaha menarik tangannya yang diseret dengan kuat oleh Bill.

"What's going on?" Bill menoleh ke arah Silvya dan ia melihat Silvya berjalan sambil sedikit membungkuk karena repot dengan gaunnya. Tangannya berkali-kali berusaha merapatkan gaunnya yang dibagian paha.

"Ohh!" Bill kembali tersenyum. Ia merasa sangat lucu melihat Silvya berusaha menutupi asetnya.

Di saat semua wanita berusaha mengekspose semua bagian tubuhnya yang indah, Silvya malah berlaku sebaliknya. Wanita ini malah sibuk menutupinya.

Bill melambatkan langkahnya dan berusaha mengikuti langkah Silvya yang sedikit lambat.

"Why you wearing this gown if you feel uncomfortable?" Bill menatap Silvya yang berjalan di sisinya.

"This gown was Jim's choice. I just wanna make him happy." Silvya meringis dengan tatapan sedikit kecewa.

Harapannya untuk bisa tampil maksimal di depan suami dan bercengkerama sambil makan malam, buyar sudah. Dan sekarang dirinya malah diajak makan malam oleh kawan Jim. Sebenarnya apa yang lebih penting bagi Jim dibanding dirinya? Silvya benar-benar tidak mengerti!

"Take what you want." Bill menyerahkan sebuah piring ke Silvya dan ia juga mengambil satu untuknya.

Mereka berjalan berkeliling meja dan mengambil makanan yang ada di sana. Perut Silvya yang sangat kelaparan membuatnya sedikit tersulut emosi. Ia mengambil hampir semua menu dan membuat piringnya terlihat penuh. Sesuatu yang lagi-lagi cukup menggelikan bagi Bill. Namun ia menahan bibirnya untuk tidak mengeluarkan komentar. Ia tidak ingin membuat Silvya merasa malu atau marah.

"Let's sit over there," ajak Bill sambil menunjuk ke sebuah kursi di sebuah sudut ruangan.

Silvya mengikuti langkah Bill. Dan mereka duduk berdampingan sambil menikmati santap malam. Silvya makan dengan lahap dan sama sekali tidak memperhatikan Bill yang sesekali meliriknya sambil menahan senyum.

Bill sama sekali tidak habis pikir, bagaimana bisa Jim mendapatkan istri yang begini apa adanya, dan itu benar-benar sebuah keberuntungan. Silvya tidak menjaga image dan terkesan sangat polos. Sedikit tertutup dan memiliki spontanitas yang bagi Bill sangat menggemaskan.

"Are you still hungry?" tanya Bill melihat makanan di piring Silvya tinggal sedikit.

"No. It's more than enough. I think I take too many foods." Silvya tersenyum menahan malu. Ia baru sadar bahwa apa yang diambilnya keliatannya kelewat batas. Dan ia sedang makan bersama seorang pria asing. Teman pria dari suaminya. Pasti pria itu berpikir bahwa istri Jim sangat rakus.

"Emm. I'm so sorry. Actually, I've never eaten this much before." Silvya berusaha memperbaiki keadaan. Ia tidak ingin Bill menganggap Jim memiliki istri yang banyak makannya.

"Yeah, I know. Don't worry. Your body looks shape and beautiful, so I'm sure you have been keeping your diet all this time.  And maybe, it's because the food here looks so tasty that it makes us forget ourselves, right?" Bill berusaha memberikan kata-kata penghiburan.

Silvya jadi tersenyum kecut mendengarnya. Dan ia jadi tidak berani menghabiskan makanannya yang tersisa sedikit.

"Are you thirsty?" Bill melihat Silvya melayangkan pandangannya ke arah meja minuman. Namun tidak terlihat minuman air mineral di sana. Yang ada hanya para pramusaji yang berkeliaran membawa minuman anggur di nampan.

"I can't drink wine." Silvya terlihat frustrasi.

"It won't make you drunk, Silvya! Trust me! I'll keep an eye on you! You're my best friend's wife. So what's make you worry?" Bill sekali lagi berusaha meyakinkan Silvya.

Silvya masih terlihat enggan. Namun ia benar-benar merasa haus. Makan segitu banyak membuat tenggorokannya tercekat.

Bill melambaikan tangannya memanggil pramusaji. Dan datanglah seorang ke hadapan mereka berdua sambil mengunjukkan nampan.

"Please, Sir!" Pramusaji itu sedikit membungkukkan badannya. Dan Bill mengambil segelas anggur untuk diberikan kepada Silvya sementara segelas lagi untuk dirinya sendiri.

Silvya lagi-lagi menerima gelas berkaki panjang itu dengan enggan. Ingin rasanya ia memanggil Jim. Paling tidak jika ia mabok, maka ia akan berada dalam pelukan suaminya dan bukan dalam pelukan pria asing. Tapi mengingat sikap Jim tadi, Silvya merasa usahanya akan sia-sia. Jim telah mempercayakan dirinya kepada Bill. Seorang pria yang entah siapa sehingga berhak mendapatkan kepercayaan untuk menjaganya.

Menit demi menit berlalu, tenggorokan Silvya terasa semakin sesak. Sementara Bill, ia tidak lagi memaksa Silvya untuk meminum anggurnya, wajah Silvya yang seperti orang di tengah padang gurun karena kehausan membuatnya yakin bahwa Silvya, cepat atau lambat akan menenggak habis minumannya.

Dan benar saja ...

Silvya dengan perlahan menempelkan bibir tipisnya ke gelas yang berisi cairan berwarna merah. Rasa hausnya membuatnya terpaksa harus menenggak minuman haram itu. 

Satu tegukan ....

Dua tegukan ....

Tiga tegukan ....

Silvya merasa tenggorokannya terasa panas. Namun ia merasa belum puas untuk minum sehingga tanpa berpikir lagi ia langsung mendongakkan kepalanya dan mengosongkan gelas berkaki panjang itu.

Bill kembali tersenyum melihat Silvya akhirnya minum tanpa harus dipaksa olehnya.

"How does it feels?" Bill menatap Silvya yang wajahnya mulai memerah.

"I feel so hot, in here!" Silvya menunjuk tenggorokannya.

"Don't worry, you'll get use to it," ucap Bill sambil tersenyum. Ia meletakkan piring kosongnya di meja samping lalu meminum anggurnya sendiri.

"I better go home." Silvya mulai merasa tidak nyaman.

Ia mengeluarkan ponselnya dan mulai mencari nama Jim di sana. Layar ponselnya di scroll ke atas dan ke bawah namun ia tidak bisa menemukan nama Jim.

"Ya Tuhan! Di mana namanya?" Silvya bergumam sendiri. Tulisan di ponselnya mulai berkembang biak secara tak terbatas. Dan ia berkali-kali menggelengkan kepalanya berusaha memfokuskan pandangannya ke layar ponsel.

"Can I help?" Bill menawarkan bantuan.

"I can't find Jim's name. Please find it for me!" Silvya menyerahkan ponselnya kepada Bill.

Bill lagi-lagi tersenyum. Ia dengan senang hati menerima ponsel Silvya dan memencet nomornya sendiri untuk mengetahui nomor telpon Silvya.

Ponsel Bill bergetar lalu ia menghapus recent call yang baru saja dibuatnya.

"Jim looks so busy. I can take you home if you let me," tawar Bill kemudian.

"Oh no! You don't have to! I ... I don't wanna trouble you!" Silvya mengebaskan tangannya.

Bill terkekeh mendengar suara Silvya yang terdengar tidak fokus.

"I don't feel you trouble me, Silvya!" Bill menangkap tangan Silvya dan menggenggamnya.

"C'mon, let me take you home, Silvya!" Bill mengajak Silvya untuk berdiri.

"I ... I can't! I feel so dizzy ...!" Silvya berkata sambil memejamkan matanya.

"It's okey, let me help you!" Bill memeluk bahu Silvya dan mengajaknya untuk berjalan.

Sementara Silvya sudah merasa dunianya sedang berputar. Tangannya terus memegangi kepalanya yang merasa pusing sementara wajahnya sudah semakin memerah. Tubuhnya juga terasa panas dan gerah.

"Aku butuh air !" Silvya berbisik dengan lemah sambil memegangi tenggorokannya yang terasa terbakar.

"Jim ... ambilkan aku air!" Silvya kembali berkata. Kepalanya tanpa sadar sudah tergolek di bahu Bill.

Bill tidak mengerti apa yang diucapkan Silvya, tapi melihat wanita di pelukannya tanpa tenaga, ia semakin mengeratkan pelukannya. 

Kaki Silvya tidak bisa bergerak dengan cepat dan tubuhnya semakin sempoyongan.

"Aku ... benci anggur! Ah! Seharusnya aku tidak meminumnya ..." Silvya mulai mengoceh.

"Jim ...! Kepalaku sakit ..." 

Melihat Silvya yang sudah mabok, Bill tidak lagi menuntunnya. Ia dengan sigap menggendong Silvya ala bridal style. 

"Jim, aku kepanasan!" Silvya kembali menyentuh tenggorokannya dan tubuhnya bergerak-gerak di dalam gendongan Bill.

Bill membawa Silvya ke parkiran dan memasukkan Silvya ke dalam mobil Porsche 911-nya. Ia melandaikan kursinya dan membiarkan Silvya berbaring di sana. Lalu dengan cepat ia berputar menuju kursi kemudi.

"Silvya, tell me your address!" Bill menyentuh lengan Silvya berusaha membuat Silvya sadar.

"Hmm ..." Silvya mengerutkan keningnya, tubuhnya menggeliat sambil memegangi tenggorokannya.

Melihat Silvya tidak meresponnya, Bill melajukan mobilnya menuju ke ....

*****

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status