Share

BAKU TEMBAK

"Buka bajumu," ucap Eden, nadanya jelas mengandung perintah. Katnis mendelik. "Nggak!" balasnya, sambil memegangi kedua belah dadanya. 

"Tidak perlu aku yang membuka paksa bajumu, bukan! Cepat buka!" 

"Nggak! kau mau apa?" 

Eden mendekati Katnis, Katnis pun bergerak mundur, dan Eden semakin dekat. "Tolong!" teriak Katnis pecah, sambil menutup mata. Eden geleng-geleng kepala. Dia menahan wajahnya ketika tepat berjarak lima senti dari wajah Katnis. Eden menatap Katnis, lalu dia mengambil tas ransel dan membukanya. Eden mengeluarkan selembar baju dari dalam tas. "Pakai ini. Aku tidak mau kau sakit lalu merepotkanku akibat bajumu yang basah," ujarnya, sambil memberikan kaos itu untuk Katnis. 

Katnis menjadi canggung. Dahinya mengerut. Aku kira dia akan menciumku lalu ... batinnya. Katnis berpikiran yang bukan-bukan. 

"Aku akan membuka ikatan di tanganmu. Aku harap kau tidak berpikiran untuk melakukan hal aneh, paham!" Ucap Eden penuh penekanan. 

Katnis mengangguk. Dan kemudian, dia beranjak ke kamar mandi setelah Eden melepaskan borgol baja yang mengunci kedua tanganya. 

KRING! KRING

Sesaat kemudian, ponsel Eden berdering. Sebuah panggilan masuk dari nomer tak dikenal. 

"Sudah kau bawa paketnya?" tanya seseorang dari seberang telpon, setelah Eden menggeser tombol hijau dari layar ponselnya. 

"Ada bersamaku. Jangan lupa siapkan uangnya dan juga surat jaminan untukku," sahut Eden. 

"Kau jangan khawatir. Anak buahku sedang menuju lokasimu. Setelah mereka memastikan gadis itu, kau akan menerima uang dan surat jaminanmu." 

Pembicaraan pun terputus. Eden mempersiapkan diri. Bagaimanapun juga, dia tidak bisa mempercayai begitu saja orang yang bekerja-sama denganya. Apalagi, ini masalah bisnis ilegal, pikirnya. 

Bersamaan dengan itu, Katnis keluar dari kamar kecil dan sudah mengganti pakaiannya dengan yang baru. 

"Kau ikuti semua perkataanku dan jangan coba-coba melawan, paham!" Suara dingin Eden membelai telinga Katnis. Hatinya pun gelisah. Apa lagi yang akan terjadi selanjutnya? Katnis hanya bisa pasrah.  

"Tuan, tolong lepaskan aku. Aku tidak mau dijual menjadi gadis penghibur," pinta Katnis memelas. 

Eden menatapnya dingin. Lalu, dia memalingkan wajah begitu saja tanpa menanggapi satu katapun. 

Eden meraih borgol baja kembali. "Kemarikan tanganmu," katanya. 

"Tuan, tolong ... " 

"Jangan membantah! Cepat kemarikan tanganmu!" 

Dengan terpaksa, Katnis pun memberikan kedua tanganya untuk diikat kembali. 

"Sebentar lagi akan ada orang yang akan menjemputmu. Aku harap, kau ikuti semua apa yang aku suruh dan jangan membantah. Apalagi mencoba untuk melarikan diri. Paham!" 

Dan setelah beberapa saat kemudian, sebuah mobil mewah pun berhenti di pelataran motel. Eden memperhatikanya dari balik kaca jendela kamar, dari kamar yang lain. Empat pria terlatih, berpakaian hitam-hitam keluar dari mobil itu. Mereka adalah anak buah dari orang yang menyewa Eden. 

"Menjemput satu gadis saja harus mengirim orang sebanyak itu," gumam Eden. Dan kemudian, Eden pun menemui mereka. 

"Di mana gadis itu?" tanya salah-seorang dari mereka. Semua laki-laki bertubuh besar itu menghunuskan tatapan penuh intimidasi. Akan tetapi, Eden menghadapinya dengan tenang dan dingin. 

"Bagaimana dengan uang dan surat jaminanku?" Sahut Eden berbalik tanya. 

"Kau akan dapatkan setelah kami melihat gadis itu," balasnya. 

Eden tersenyum tipis. "Dari mana aku tau kau tidak akan menipuku." 

"Tuan Almond tidak ingin bernegoisasi, cepat katakan di mana gadis itu!" 

"Tidak! Sebelum aku melihat uang dam surat jaminanku." 

Akhirnya pria itu pun mengalah dengan gertakan Eden. Dia pun menyuruh rekanya membuka mini koper yang berisikan uang dan juga sebuah amplop dengan berkas. 

Eden puas melihatnya. "Dia ada di lantai 3 di kamar 301," kata Eden, setelah memastikan jumlah uang dan berkas surat yang dia inginkan, ada di dalam koper itu. 

Pria yang berbicara dengan Eden pun menyuruh salah-satu rekanya untuk memeriksa ke lantai 3. 

Dan beberapa saat kemudian, pria yang tadi naik untuk menjemput Katnis, kembali dengan membawa Katnis. 

"Lepaskan aku!" Katnis mencoba meronta. 

"Tuan tolong ... jangan serahkan aku kepada mereka." Katnis memohon sambil menangis. 

Dan kemudian, mulut Katnis pun disumpal dengan kain. Sekarang, mereka sudah mendapatkan Katnis, namun koper uang beserta berkas jaminan yang Eden minta belum diserahkan kepadanya. 

"Kau sudah dapatkan gadisnya, serahkan koper itu," pinta Eden. Pria yang memegang koper pun melirik kepada rekanya, yang berbicara kepada Eden. Mereka pun terkekeh. 

Melihat sikap dari orang-orang itu, Eden sudah merasa akan sesuatu yang tidak beres. Dan benar saja, tidak lama kemudian, mereka pun menyerang Eden dengan melepas timah panas. Beruntung, Eden cepat menghindari dengan melompat ke arah sofa lalu menjadikan sofa itu pelindungnya. Eden mengambil senjata api miliknya dan kemudian membalas serang mereka. 

Dua pria yang membawa Katnis sudah berhasil keluar dari motel. Sementara, dua pria lain masih menghadang Eden dengan baku tembak. 

Melihat celah, Eden pun melepas timah panas ke kaki salah satu dari dua pria itu. Dan kemudian, Eden melompati jendela kaca, menerobos keluar motel. 

Mobil yang membawa Katnis sudah pergi, Eden mengejarnya. 

Pengejaran antar mobil-mobil terjadi. Eden mengendarai kendaraanya dengan sangat cepat. 

Memasuki pertengaham kota, Eden terus semakin mendekati mobil yang membawa Katnis. 

Nampaknya mereka mengetahui kalau mobil Eden semakin mendekat. Salah satu dari mereka menongolkan kepalanya sambil menembaki Eden. Eden berusaha menghindari tembakan itu. 

Hanya body mobil saja yang terkena timah panas. Bersamaan dengan suara peringatan akan datang kereta melintas di rel depan sana, Eden menancap gas penuh menerobos palang pemberhentian sementara. Eden pun berhasil melewati rel sepersekian detik sebelum kereta itu melintas. 

Posisinya semakin mendekati mobil yang membawa Katnis. 

Melihat ada kesempatan, Eden menongolkan kepalanya sedikit keluar dari jendela mobil untuk menembak ban mobil musuhnya, sambil sebelah tanganya menggenggam setir kemudi.

DRDUAAAAR! 

Dua kali hempasan peluru, berhasil membuat ban karet dari mobil musuhnya pecah. Mobil mereka pun oleng dan akhirnya menabrak pembatas jalan sebelum berhenti. 

Baku tembak pun sempat terjadi beberapa saat. Sampai akhirnya Eden mencederai sang supir. Lalu, pria yang satunya, menyandera Katnis, dengan menodongkan senjata api ke kepala Katnis. 

"Letakan senjatamu atau aku pecahkan kepalanyaa!" ancam pria itu tegas. Eden masih menggenggam senjata dengan moncong lurus kedepan, mengarah ke lawanya. 

Posisi sulit untuk jarak jangkau tembak bebas. Apalagi, tidak ada scope, membuatnya tidak dapat dengan nyaman mengenai target tepat sasaran. Apalagi, posisi kepala orang itu di belakang tubuh Katnis. Bisa salah, Katnis lah yang akan jadi korban.

Bisa aku tidak peduli dengan gadis itu, tapi, bagaimanapun dia tetap tidak salah apa-apa, batin Eden. 

Eden berpikir tenang, sambil memperhatikan celah. 

"Cepat!" bentaknya.

DDUAAAR! Pria itu menembaki ke arah udara sebagai peringatan terakhir untuk Eden menjatuhkan senjatanya. 

Eden menghela napas. Dari sudut pandang yang sempit, dia menyipitkan matanya sedikit. 

Setelah yakin dengan sasaran bidik tembak, tanpa ragu, dia melepas timah panas itu melesat lurus melewati tipis pinggir telinga kanan Katnis lalu menembus pipi pria itu. Suara angin dari hempasan peluru sangat terdengar jelas di telinga Katnis sebelum mendarat di wajah pria yang menyanderanya.

Pria itu jatuh seketika dengan berlumur darah. 

Setelah memastikan pria itu sudah mati, Eden mengambil koper uang dan memeriksanya. Dan kemudian, dia pun beranjak. 

"Hei tunggu," panggil Katnis, yang wajahnya masih pucat lantaran bercak darah yang menyiprat ke pakaianya. Katnis membersihkannya dengan tangan. 

Eden menghentikan langkahnya. Katnis menghampiri Eden. "Kau mau kemana?" 

Eden menatap dingin Katnis. "Kau mau bebas, bukan? Sekarang pergilah, aku tidak membutuhkanmu lagi." 

Katnis pun berkerut kening. Dengan beradanya dia di daerah yang sangat jauh dari tempatnya, Katnis seketika merasa was-was. 

"Kau ingin kembali ke kota xxx? Boleh aku menumpang denganmu? Aku tidak tau wilayah di sini." 

Eden tersenyum tipis. "Gadis bodoh! Kau berusaha lari sampai menyebrangi sungai, tidak takut. Kenapa harus khawatir di kota ramai seperti ini." 

Katnis pun salah tingkah. Dia bingung. Dan kemudian dia pun masuk ke dalam mobil Eden tanpa ijin dari Eden. 

"Hei! Apa yang kau lakukan! Siapa yang suruh kau masuk ke dalam mobilku!" Kata Eden penuh dengan penekanan. 

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status