Share

δύο

Di luar aula Juna memberikan instruksi pada Rachel, Harris, Serena, Dito, Reinan, Ken dan Joyce selaku anak ketertiban.

“Gausah nanggung nanggung kalo mau galak bukan mau senioritas tapi lo pada ngerti kan anak sekarang tuh kalo ga di kerasin pada ngelunjak gatau aturan,” kata Juna.

“Ada Ken, Serena ama Dito ini tenang aja lah kita,” ceplos asal Reinan. Lalu dihadiahi lirikan sinis dari ketiga nya.

“Mereka harus ngerasain gimana dulu kita di mos sampe ga tidur semaleman cuman buat mikir tugas doang. harus impas,” ucap Joyce yang kaya nya mau balas dendam.

“Gini deh berhubung ini masih hari pertama biasa aja dulu jangan yang terlalu wah baru besok nya kita gembleng abis abisan,” usul Harris malah langsung tolak mentah-mentah oleh teman-teman nya.

“Jangan. Lo pada ga liat apa tadi muka adek kelas nya pada ngeselin semua. Apalagi yang cewe tuh masa baru mos aja udah dandan,” sungut kesal Rachel.

“Nah iya bener tuh gua juga udah liat tadi. Centil banget, bangsat,” sahut Serena kasar.

“Gini deh ini biar guru-guru dulu yang perkenalan mapel jadi setelah nya baru kita yang ambil tempat.” Juna check rundown acara buat hari ini di hp nya dia.

Mereka mengangguk dan balik lagi ke aula. Beberapa dari anak osis nya ini pada jaga di belakang. Sengaja kaya dicampur yang muka nya galak berjaga di belakang. Para guru pun mulai memperkenalkan diri dan mata pelajaran yang mereka ajarkan.

Selesai guru menjelaskan semua yang menyangkut sekolah termasuk visi, misi dan sebagainya sekarang giliran anak osis yang ngambil alih. Juna mengambil microphone yang di pegang Cakra dan pandangan nya tertuju ke para lautan siswa baru.

“Selamat pagi semua nya! tadi udah denger dan liat penjelasan dari para guru nah sekarang kita dari Osis yang bakal ngambil alih sampe nanti kalian pulang. Pertama perkenalkan saya Bagaskara Juna Davindher, biasa di panggil Juna dan saya ketos di sma ini,” ucap tegas Juna melalui microphone yang dia pegang. lalu dia operkan ke Tyas yang berdiri tidak jauh dari Juna.

“Saya Hanesa Tyas Orzora pegang jabatan Sekretaris I. Panggil aja Kak Tyas.”

“Saya Abigail Geezca Martha, Sekretaris II. Biasa di panggil Geezca atau Caca.”

“Bendahara I, Rebecca Kana Karmelita. Dengan Becca disini.”

“Bendahara II, Amareta Aisha Hermawan. Panggil aja Aisha.”

“Ketua Koordinasi sekbid, Antarika Cakra Garafy. Yang ganteng itu nama nya Cakra.”

“Humas I Teresa Lia Skolastika, Humas II Naresta Shaquille Tjandranegara. Kak Lia dan Kak Resta.”

“Saya Rahdan wakil nya Juna. Oke dari ujung aja kali ya si Surya kan pas banget ini per sekbid urut berdiri nya.” tunjuk Rahdan kearah Surya yang berdiri paling pojok.

Surya ambil alih microphone yang dipegang Rahdan. “Oke sebelum itu Assalamualaikum selamat pagi adek-adek peserta mos. Saya Surya dan di Osis gua megang Sekbid keagamaan bareng Harris, Sandya dan Mia,” kata Surya sambil menunjuk ke rekan di sebelah nya. biar hemat waktu jadi perkenalannya kaya gitu.

“Saya Brina di sekbid Berbangsa&Bernegara bareng Gavin, Grace dan Shasha.” Brina mengoper lagi microphonenya ke Felix yang berdiri di kiri nya dia.

“Kita anak Bela Negara ada Saya Felix, Dito, Rachel, Serena sama Reinan.” Dengan suaranya yang berat juga serak milik Felix membuat sebagian siswa baru yang ada di aula merasa speechless.

“Di sekbid kepemimpinan, berorganisasi dan politik ada gua Dhika, Ken, Adine dan Yujin.” Dhika memberikan microphone nya pada Iris.

“Di sekbid Budi Pekerti Luhur Saya Kennera Iris Arumingratri tapi kalian panggil Kak Iris aja. Di sebelah saya ada Alby dan Darrel.”

“Lanjut, Saya Ardean di bidang Kebugaran jasmani tentu aja gua sendiri karena ada partner saya Owen, Hanif, Gio dan Sheena .”

“Sekbid seni ada Maureen, Pasha dan Haikal.”

“Terakhir sekbid kewirausahaan ada Onda, Eric, Zarra, Nancy, Dylan dan Bintang.”

Kata Juna yang mengambil alih microphone untuk menjelaskan biar tidak semakin lama. Peserta mos tahun ini tidak menunjukkan gejala mengantuk dan bahkan sama sekali tidak mengantuk lah wong anak osis nya good looking semua gini mana bisa mereka bosen. Gatau nih kalo nanti udah masuk ke acara inti.

Serena berjalan ke tengah aula terus memperhatikan peserta mosnya satu persatu yang masih pada duduk anteng.

“Sekarang semua nya berdiri! Cek kelengkapan masing-masing atribut! Berhitung, mulai!” seru Serena kencang sambil mengawasi semua peserta mos.

“Ada yang ga lengkap atribut nya? atau ga sesuai sama aturan mos? langsung maju ke depan.” Becca ngomong pake toa yang sebelumnya sudah panitia MOS siapkan.

Di barisan tengah ada Reinan yang juga ikut mengawasi dari celah antara satu siswa dengan yang lain nya. beberapa kali dia melihat ada yang curi-curi pandang kearah dia dan tidak fokus sama sekali dengan omongan Serena dan Becca.

“Pandangan lurus ke depan jangan malah liatin kakak kelas yang keliling!” bentak Reinan yang posisinya berdiri di tengah aula. Jadi semua peserta mendengar dengan jelas bentakan tersebut.

“Heh lo! Maju!” Joyce yang sudah gemas sekali pada anak-anak dengan dandanan tebal ini pengen dicubit saja ginjalnya sama dia. Joyce jalan menarik tangan nya 2 cewe di salah satu barisan. “Mau mos apa kondangan lo segala pake bulu mata palsu?! Ini juga dandan tebel mau nge gaet siapa lo?”

“Mohon untuk para kakak osis di belakang bawa adik adik kita ini ke depan buat yang ga sesuai aturan,” ucap Zarra singkat tapi tegas.

Harris, Rachel, Felix, Ken dan Dito ini bergerak cepat lalu menggiring anak-anak yang sudah melanggar peraturan di hari pertama mos ini dibawa ke tengah tengah aula. Sudah pasti akan ditatar habis-habisan sih.

“Kalian niat sekolah ga sih?! Hah! Sekolah tuh tempat nya buat belajar bukan ajang fashion show. Baru kelas 10 aja udah macem macem kalian,” semprot Geezca sengak.

“Ya niat, Kak,” cicit pelan salah satu diantara mereka.

“Berani jawab?? Ngelawan sama kakak kelas?” sentak Harris lumayan menyeramkan kalo kata yang lain. Soalnya Harris tuh biasanya selengekan jadi serius banget gini.

“Orang tua lo pada sekolahin lo sampe se gede ini biar jadi anak yang pinter, bukan mau nge jablay,” sindir pedes Dito.

Kicep semua langsungan.

Rachel sedikit melemparkan tisu basah yang dia bawa ke salah satu peserta mos yang terkena semprot. “Hapus sekarang. Gua gamau ya besok kaya gini terulang lagi. ini ga cuman buat mereka yang di depan tapi ke lo semua satu aula!” seru gadis itu menatap nyalang ke depan.

Mereka segera menghapus riasannya dan dalam waktu singkat sudah bersih kan tuh muka nya. di kasih balik ke tempat lagi sama Rahdan kan kasian juga gitu.

Ruangan yang awalnya sunyi mulai berisik sedikit demi sedikit. Ya wajar kan satu ruangan manusianya banyak even tuh ada banyak yang susah banget diminta untuk diam. Para panitia OSIS sampai berteriak kencang membuat urat di leher mereka bermunculan untuk membuat peserta MOS untuk tenang. Karena mereka yang berisik ini membuat rundown acara lumayan berantakan.

Mereka mengusahakan supaya jam 12 peserta mos nya sudah bisa pulang terus nanti mereka yang osis bisa menyiapkan buat demo ekskul besok harinya tetapi malah suasananya kacau seperti ini.

Rahdan mengambil kasar toa diatas meja membuat beberapa anak osis yang ada di sekitar cowo itu menoleh was-was. Masalahnya Rahdan tuh terkenal dengan sikap perfeksionisnya dia dan semua harus berjalan sesuai dengan apa yang dia inginkan. Padahal ketos nya Juna bukan dia.

“DEK DIEM DULU. KALIAN SEMUA RIBUT SENDIRI TUH UDAH GA NGE HARGAIN KITA YANG OSIS? UDAH NGERASA BERANI?” bentak marah Rahdan bikin kaget satu ruangan. Terus juga muka cowo itu sudah merah sampe telinga menahan emosi.

Cakra, Becca dan Resta berjalan menghampiri Rahdan yang sudah lepas kendali terbawa emosi. “Santai, we can do this, okay?” Becca mengusap pundak milik Rahdan berusaha menenangkan emosi pacarnya.

“Gimana aku bisa santai?? Mereka masih ingusan aja belagu ga bisa di atur, TUH MAU NYA APA?” nada suaranya Rahdan yang meninggi diakhir semakin membuat tegang suasananya.

“Kita semua ngatur kaya gini biar lo semua enak ya nanti nya. pulang ga molor, ga bikin ortu lo semua khawatir di rumah kok anak nya pulang telat. Please lah lo pada ngeluh capek, ngantuk, atau apalah itu. Kita semua jauh lebih capek ngurusin kalian yang ga bisa di atur kaya gini!” ini Resta yang ngomong sih.

“Ishoma dulu biar pikiran lo semua tenang.” Juna membubarkan anak osis nya dan kalau ada peserta mos yang ingin melaksanakan sholat bisa mengikuti Reinan dan Surya dan beberapa anak osis yang muslim kebetulan mau sholat juga.

Semua peserta mos di ruangan menghela nafas panjang lega karena setidaknya mereka tidak akan mendapat bentak-bentak lagi untuk beberapa saat.

***

Mereka dikasih waktu istirahat lumayan lama sekitar setengah jam. Waktu ini juga digunakan oleh anak osis buat sekedar jajan ke kantin. Di samping aula ada Becca, Zarra, Serena, Rachel, Geezca dan beberapa anak osis cowo dan cewe yang sedang ngadem. Anak cowo yang tidak melaksanakan ibadah sholat juga ada ikutan duduk.

“besok demo ekskul kan ya? alig pulang sore banget nih gua ntar,” ucap Adine seraya mengusap peluh di keningnya karna cuaca hari ini panas banget.

“Ga cuman lo kali tapi kita semua. Nanti pas bagi pr kasih yang susah aja biar mereka kebingungan cari nya. serem banget tadi si Rahdan marah marah, ampe merinding gua nih,” tunjuk Zarra ke lengennya padahal tidak kelihatan juga bulu kuduknya.

“Aus banget lagi.” Rachel ngipasin leher nya yang udah banyak keringet. “Ini si Harris sama Dito beli minum sampe papua apa gimana? Lama amat,” omel Rachel.

Nyes,

Rachel merasakan pipinya berubah dingin. Rachel menoleh melihat Dito menempelkan kaleng milo dingin ke pipinya dia sambil nyengir watados.

“Gausah ngomel, nih minum.”

“Akhirnya dateng juga. dari tadi kek tau udara panas banget kaya bocoran neraka gini.” Rachel membuka kalengnya terus dia minum.

Dito mengambil kunciran milik Tyas. “Yas pinjem dulu.” Terus Dito ikatkan ke rambut milik Rachel dikuncirin sampe rapi. “Biar ga gerah.”

“Aduduhh bucin,” ejek Aisha lalu tertawa pelan.

“Katanya sahabat kok sweet banget ya.” Juna duduk disebelah nya Geezca sambil bermain handphone untuk melihat rundown.

“Udah sayang sayangan aja kedok masih sahabat, cih apaan tuh,” cibir Reinan yang baru selesai dari mushola. Rambut hitamnya kentara masih basah bekas wudhu tadi.

“Berisik lo pada! Udh 15 menit nih ayo lah jangan santai santai lagi.” Rachel mengalihkan pembicaraan dan masuk duluan ke dalem aula.

Yang ngecengin bukannya berhenti malah semakin seru aja. Dito nya juga ikutan masuk lagi ke dalem aula tapi dengan senyum tipis di bibirnya.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status