Share

επτά

Pulang sekolah seperti biasa ada rapat osis untuk membahas proker yang akan dilaksanakan termasuk perayaan Sukma Cup sebagai bentuk dukungan perayaan hari ulang tahun sekolah mereka.

Sebelum rapat ada jeda setengah jam buat jajan dan segala macem. Juna, Surya, Resta dan Haikal pergi ke kamar mandi. Tujuan anak cowo ke kamar mandi bareng selain buat pipis apalagi kalo bukan merokok. Tapi Surya, Resta dan Haikal masih sadar diri untuk tidak merokok dan memilih vape aja.

Juna mengeluarkan rokok yang sudah dia bawa sebelumnya. Menyenderkan badannya ke tembok dan menghembuskan perlahan asap tidak sehat ini. Biasanya kalau ada razia rokok si Juna akan maju paling depan tapi sekarang malah dia yang ada disini dan sedang menikmati barang yang sebenernya pantang untuk dia sentuh lagi.

“Lewat mah lewat aja! gausah julidin gua, mau gua sundut rokok congor lo?!” sentak Juna dengan tatapan mengintimidasi ke para siswa yang lewat sambil berbisik.

“Kelas lo tadi ada yang teriak kenceng banget siapa dah, Sur? Kelas gua lagi ulangan anjrit jadi gagal fokus.” tanya Resta ke Surya.

“Itu si Shasha abis di jailin Dean ama Sandya. Goblok sih Dean main bola di dalem kelas mana ngenakin Shasha mulu.” Surya menghembuskan asap vape miliknya sampai berbentuk bulat-bulat.

“Nanti malem mau ikut ga lo, Jun? Mayan nih 10 jt taruhan nya.” Haikal memainkan handphonenya sambil menghisap vape.

“Skip dulu dah gua mau ke apart nya Geezca tar malem.” Juna menginjak puntung rokok yang tadi dia hisap. berjalan ke wastafel dan membasuh wajahnya dengan air agar terlihat tidak kusut.

“Ambil jatah ya lo?” tebak asal Resta.

“Iya nih gua mau kelon.” Di tanggepin lagi sama Juna.

Haikal, Resta dan Surya jalan bertiga didepan mendahului Juna dibelakang. Begitu masuk ruang osis aman saja waktu Haikal yang masuk tapi begitu Juna memasuki ruangan aroma satu ruangan berubah menjadi aroma rokok yang lumayan menyengat. Apalagi ruangannya ber ac.

Geezca memberhentikan langkah Juna yang ingin duduk di kursi kebangsaannya. Geezca melihat Juna dari atas ke bawah.

“Kamu nge rokok lagi? kamu ga dengerin omongan aku? Aku udah bilang kemarin, tempo hari yang lalu, aku ingetin kamu buat ga sentuh itu lagi.”

“Aku stress banyak pikiran, aku ngelakuin ya karna pengen aja. lagian cuman 1 batang bukan se kotak juga ga bakal bikin aku mati! Dunia aku ga selalu tentang kamu terus, Ca. Masih banyak yang harus di perhatiin. Organisasi, ekstra, proker, tugas sekolah.”

“Juna!”

“Apa?!” Juna menghembuskan nafasnya kasar lalu pandangannya langsung beralih ke Rahdan. “Lo aja yang mimpin, gua ga mood.” Juna mendudukkan dirinya di kursi sebelah Shasha dan bukan di sebelah Geezca yang kosong juga.

Rahdan mengangguk seperti biasa kalau moodnya Juna jelek pasti dengan sigap Rahdan akan menggantikan posisinya. Juna melirik sebelah kanannya ada Gio yang ternyata diam-diam sedang bermain pubg menggunakan wifi sekolah.

Juna menoleh ke Shasha dan berbicara ke gadis itu seraya berbisik. “Yang teriak di kelas nya Surya tadi, kamu ya?”

Shasha terkejut saja setiap ada di dekat Juna pasti pemuda itu akan menggunakan aku-kamu ke dia. “Hum, kok tau?”

“Tau dong. Surya tadi cerita. Nanti pulang sama siapa?”

“Mami nyuruh supir buat jemput, kenapa?”

“Yaudah kalo gitu padahal aku mau nganterin kamu pulang.”

“Kapan-kapan aja ya.” Shasha mengeluarkan permen strawberry dari tasnya lalu ia berikan kepada Juna. “Nih makan. bau rokok banget.”

“Makasih ya.”

Juna memakan permen dari Shasha tadi. Tangan kirinya mengambil tangan kanan punya Shasha dan ia genggam itu dibawah meja selama mereka rapat. Sepertinya mood punya Juna jadi sedikit membaik. Rasanya Shasha ingin menolak tapi ternyata otak dan perlakuan nya tadi ga sesuai.

Gio sempat melihat sih tangannya Juna di jemari Shasha tapi cowo itu acuh saja dan memang gerombolan main mereka sengaja menutupi ini dari Geezca. Toh menurut mereka lebih cocok Juna sama Shasha daripada Geezca.

  • ●●

Rahdan menutup rapat hari ini jadi mundur lumayan lama maghrib baru selesai itu keadaan sekolah sudah sepi gitu. Mulai gelap juga. kebanyakan dari mereka ke parkiran nya bareng-bareng karena takut juga sama keadaan sekolah.

Se marah apapun Juna pasti dia tetap mengantar Geezca pulang kaya sudah jadi tanggung jawab gitu lah. Tinggal Rahdan-Becca, Reinan-Serena yang pulang terakhir karena mau maghriban dulu di masjid deket sekolah.

Serena yang tidak melaksanakan ibadah sholat menunggu temen-temen nya di warung kecil dekat masjid sambil menglarisi si ibu yang berjualan minuman dingin. Serena membeli 4 minuman dingin termasuk buat dirinya sendiri.

“Ga ikut ke dalem sama temen-temen nya, Neng?” tanya si ibu.

Serena menoleh waktu membayar. “Engga, bu.”

“Lagi mens ya, neng?”

“Saya protestan, bu. Makanya ga sholat. Mari.” Serena memberikan senyuman pada ibu yang berjualan lalu membawa minuman yang ia beli ke teman-teman nya. “Buat kalian.” Serena memberikan botol minuman itu.

“Wah baek amat lo, thanks btw.” Rahdan mengambil dan langsung dia minum.

“Lo keliatan akrab gitu sama penjual nya,” kata Becca.

“Iya tadi ibu nya nanya kok gua ga gabung sama kalian ke dalem. Sempet ngira gua mens segala macem ya terus gua jawab aja gua Protestan terus ibu nya gua tinggal deh.”

“Ibu nya kepo amat ngurusin agama orang laen. Kaya ga ada kerjaan aja,” saut datar Reinan.

Serena, Rahdan dan Becca mengangguk setuju ke omongan Reinan. Handphone dari Serena pun bergetar tanda ada notifikasi chat masuk.

Harris Aldebra

Cepet pulang, mama lo nyariin di rumah.

Serena Zilvania

Iya

Kok bisa tau lo?

Harris Aldebra

Mama lo wasaf gua nanyain lo ada sama gua atau ngga.

Gua bilang ngga.

Lo dimana? Biar gua jemput lo gimana?

Serena Zilvania

Aish mama

Abis ini balik kok. nemenin Rahdan, Becca sama Reinan sholat dulu.

Harris Aldebra

Aturan tadi lo balik sama gua aja, Ren.

Serena Zilvania

Nye nye nye, brisik.

Reinan melirik Serena yang lumayan asik sama handphone nya ternyata chattingan sama Harris. Dimana disitu Mama nya Serena lebih sering menghubungi Harris untuk menanyakan keadaan Serena. yasudah Reinan berasa kalah telak sekali kalau kaya gini.

“Ini mau langsung balik kan?” tanya Serena.

“Gua sama Rahdan mau cari makan dulu sih kalo kalian?” tanya balik Becca.

“Gua—“

“Gua langsung anter balik Serena aja tar di cariin nyokap nya,” potong Reinan.

“Oh oke berarti kita misah ya? gua sama Becca duluan.” Jeno menjalankan ninjanya menjauh dari halaman depan masjid.

Serena melambaikan tangannya ke Rahdan dan Becca lalu beralih ke Reinan yang menaiki ninja hitamnya dia bersiap memakai helm full face. Serena menaiki boncengan motor punya Reinan.

***

Reinan sampai di depan rumah Serena dan melihat dengan jelas ada motor Harris terparkir disana. Dibalik helm full face nya Reinan menahan amarahnya. Tapi sepertinya Tuhan belum mengizinkan dia untuk jatuh cinta lebih dalam lagi dengan seseorang yang tidak satu iman dengannya.

Reinan melepas helmnya dan melihat Serena yang juga melihat kearah Reinan. Setelah banyak berfikir akhirnya Reinan membuat satu keputusan besar dan harus ia bicarakan pada gadis yang sudah memberikan kebahagiaan untuknya.

“Kita sampe sini aja ya. makasih udah bikin hari-hari aku berwarna walaupun sedikit tapi seenggak nya pernah ada kita antara aku sama kamu. Ga seharusnya kita terjebak rasa kaya gini yang pada akhirnya ga bisa satu juga. aku gamau bikin kamu makin berdosa ke Tuhan mu yang bikin kamu sering nge lawan omongan mama kamu.” Reinan menunduk memandang ke helm yang dia pegang.

Serena terkaget dengan apa yang dibicarakan Reinan. Tanpa sadar juga mata Serena itu mulai berkaca-kaca.”Rei, kamu ga serius kan?”

“Aku serius. Akan lebih baik juga kamu serius sama yang satu Tuhan sama kamu. Bukan yang kaya aku.” Reinan mengalihkan pandangannya kearah lain. Pemuda itu menstater lagi motornya yang tadi mati. “Aku pulang ya. anggep aja kita ga pernah ada rasa sebelum nya. dan bersikap selayaknya temen sekelas, temen organisasi, temen biasa.” Reinan memakai helm full face nya lalu pergi dari sana.

Serena melihat Reinan pulang itu langsung nangis sesegukan. Serena menutup mulut nya biar tidak ada yang tahu kalau ia sedang menangis. Harris yang melihat itu semua merasakan perih di dada nya karena melihat betapa sesegukan tangisan Serena.

Harris berjalan mendatangi Serena lalu menarik gadis itu ke dekapannya. tangan besar nya Harris bergerak untuk mengusap kepala milik Serena. Serena masih menangis dan dia tahu siapa yang memeluk dia karena wangi parfum ini udah menjawab semua nya.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status