Share

οκτώ

Serena berangkat ke sekolah menggunakan kaca mata hitam yang jelas menarik perhatian satu sekolah. Banyak yang nyinyir, julidin dan yang heran juga banyak. Termasuk teman-teman sekelasnya kecuali Reinan lah.

Padahal kaca mata nya ini untuk menutupi mata gadis itu yang bengkak karena menangis semalaman. Pak Joshua yang notabene guru yang acuh pun sampai menanyakan kenapa muridnya pakai kaca mata hitam selama pelajaran.

“Serena, kenapa itu pake kacamata item dalem kelas?” tanya Pak Joshua.

“Lagi sakit, Pak. Malu saya kalo di buka,” jawab asal Serena.

“Haduh kenapa ga di rumah aja ampe sembuh? Nanti kalo malah nularin temen-temen kmu gimana?” omel Pak Joshua.

“Ya ga bisa gitu dong, Pak. Kan saya semangat banget buat ikut jam nya Bapak jadi saya harus masuk. Ga bakal kena kalo saya ga copot kacamata nya Pak.” Pinter banget ngeles nya.

“Yaudah, keluarkan kertas kita ulangan.”

“HAH?”

Lalu terdengar berbagai macam bentuk protesan ke Pak Joshua yang seakan menulikan telinga.

***

Reinan jalan menuju kantin bersama Bintang, Sandya dan beberapa anak osis cowo yang lain. Reinan menyembunyikan tangan kirinya yang diperban oleh dokter kemarin. Alasan nya klise. Reinan menonjok kaca untuk melampiaskan emosinya sampai membuat tulang di pergelangan tangan nya ini retak sedikit. Reinan melakukan itu sekitar 2-3 pukulan lalu setelah menyakiti tangannya pemuda itu menangis. Entah kenapa mencintai Serena bisa se sakit ini.

Sean—papa nya Reinan ini tidak tahy apa masalah yang menimpa Reinan langsung membawa Reinan ke rumah sakit untuk segera ditanganin. Pulang dari rumah sakit Reinan tidak mengeluarkan suara sama sekali dan langsung masuk kamar.

“Rei?” Alby menepuk pelan pundak kanannya Reinan. “Lah ngelamun ni bocah.”

“Gimana?” Reinan menoleh ke Alby.

“Nanti sore kita mau basket bareng di komplek rumah nya Cakra, lo mau ikut ga?” tanya Hanif sambil mengunyah siomay udang nya.

“Gua nonton aja, masih ga enak badan gua jir.”

Alasannya Reinan sih begitu tapi yang namanya Pasha tidak mungkin percaya dengan mudah. Sudah curiga daritadi Pasha itu tuh kenapa Reinan menyembunyikan tangan kiri nya terus. Pasha sigap mengangkat tangan kirinya Reinan dan ditunjukkan ke teman-teman nya yang lain.

“Bilang aja tangan lo di perban, cok!” seru Pasha dengan logat Surabaya nya yang lumayan kentara, apalagi untuk mengucapkan kata mutiara.

“Lo beneran pegat ama Serena? Ga ada hubungan lagi?” tanya Haikal sembari pandangan nya menoleh ke meja nya Becca, disana ada Serena masih dengan kaca mata hitam nya.

“Pegat lo kata gua udah jadian aja ama dia,” Balas sinis Reinan.

“Ya itu lah pokok nya, lo ga liat apa tadi dia ampe di tegur ama Pak Joshua pake kacamata item dalem kelas?” tanya Felix.

“Gua juga denger kali. Kemarin abis gua anter dia pulang ke rumah gua liat motor si memble udah parkir aja di halaman depan. Yaudah mau usaha apalagi gua? kalah telak. Dalam hubungan juga selain komunikasi peran orang tua juga penting. kalo bonyok dia aja udah kaga suka wasallam.”

“Cewe banyak ga cuman Serena aja.” Dean menepuk pundaknya Reinan. “Ntar gua kenalin dah sama temen-temen nya Sheena pada geulis-geulis.”

Reinan mengangguk. “Sip, atur aja. gua kaya nya juga bakal nerima perjodohan yang di atur nyokap ke anak temen arisan nya dia. Katanya sih anak temen nya sekolah disini juga.”

“Waduh siapa neh? Kenalin ke kita kalo lo udah tau siapa yang di jodohin sama lo.” sahut Harris yang tiba-tiba nimbrung diantara Resta dan Gio. Pemuda jangkung pada kumpul semua ini.

“Buat apa gua kenalin sama lo?” tanya sarkas Reinan.

“Yaaa nanti kan bisa tuh mabar ke mana gitu, lo sama cewe lo terus gua sama Serena,” balas santai Devon.

“Terserah.”

Reinan berdiri dari kursi nya kembali ke kelas. Mood nya sudah hilang untuk makan setelah melihat wajahnya Harris.

***

Di sebuah lorong dekat perpustakaan yang tidak dilalui banyak orang berdiri dua gadis dan 2 orang siswa laki-laki yang sedang berdiskusi.

“Rencana lo apa lagi? gua harus ngelakuin apa setelah ini?” tanya salah satu gadis.

“Tetep kaya rencana awal lo yang keliatan naksir berat sama Dito, gua yakin hubungan lo sama Eric nanti ga bikin Juna curiga sama sekali. Dan sebentar lagi gua bakal dapetin Lia. Kalo bisa gua bakal jauhin Cakra dari Lia sejauh yang gua bisa.”

“Kalo jabatan kita jadi taruhan nya gimana?” tanya pemuda lain.

“Jabatan doang apa penting nya sih? Bikin badan lo sakit doang kalo ada proker,” celetuk gadis lain.

“Lo udah berani nembak Becca di line masih mikir gimana nasib jabatan lo? Goblok banget jadi manusia.”

Oke sebut saja mereka Resta, Geezca, Eric dan Aisha yang sedang berdiskusi. Pasti dalam pertemanan ada yang namanya sebuah pengkhianatan ya ini mereka. Aisha dan Resta jadian hanya settingan biar Resta lancar mendapatkan Lia.

Geezca dan Eric mempunyai hubungan lebih karena mereka dijodohkan dari mereka kecil. Awal memang kedua nya saling menolak tapi kelamaan mereka suka terikat seperti ini. Perasaan Geezca ke Juna maupun Dito itu palsu. Semua nya settingan. Tidak ada yang benar-benar tulus.

Semua rencana yang sudah mereka lakukan pada awalnya hanya ingin membantu Resta untuk mendapatkan Lia. Aisha rela menjadi pacar bohongannya Resta dan Dhika juga tau rencana mereka tapi diam saja tidak ingin terlibat.

Geezca ingin menyembunyikan dahulu hubungannya dengan Eric tetapi pada hari dimana mereka ingin go public Juna malah menembak Geezca. Dan yah scenario nya berjalan sampe sekarang.

“Ca, hari jumat besok abis kelar ekskul gua mau lo nembak Dito di lapangan dan nanti pasti Rachel bakal terluka banget. Biar tau rasa dia jadi cewe sok gitu.” Resta tersenyum sinis.

“Ga ada otak ya lo? Nama gua makin jelek lah anjing!” sentak Geezca.

“Jangan di lapangan lah asu, kasian cewe gua.” Eric menonjok pelan lengannya Resta.

“Yaudah pokok nya jumat besok lo nembak Dito, dah cabut tar lagi masuk.” Resta merangkul pundaknya Aisha dan meninggalkan Eric juga Geezca didepan perpustakaan.

Geezca melengos kesal berjalan lain arah menuju kelas nya sedangkan Eric memilih masuk ke perpustakaan dan bolos jam pelajaran berikut nya.

***

Rachel pulang ke rumahnya melihat di garasi dan mobilnya tidak ada. Gadis itu memasuki rumah dan berlari ke kamarnya membuka lemari melihat baju-baju punya dia yang semakin sedikit jumlahnya.

Rachel keluar kamar nya dan memasuki kamar milik Tiana. Rachel membuka pintu kamar saudara tirinya ini kasar, membuka lemari dan ternyata baju-bajunya yang hilang ada disini semua. Rachel juga melihat laptopnya ada di kamar Tiana dengan keadaan sudah tertempeli stiker macam-macam.

What the hell apalagi sih ini??!”

Rachel menuju kamar milik Jaka dan Naya di lantai satu. Membuka pintu tanpa mengetuk terlebih dahulu membuat mereka yang ada di dalam kaget dengan posisi Jaka sedang memangku Naya.

“Mobil aku mana? Kok ga ada?” tanya dingin Rachel.

“Papa kasih ke Tiana kan dia lagi butuh mobil makanya pake mobil kamu dulu,” jawab Jaka santai.

“PAPA KASIH? ITU MOBIL AKU, PA!” seru Rachel marah.

“Ya kenapa sih jangan pelit sama kakak kamu, lagian kamu berangkat pulang sama Dito terus juga,” kata Jaka.

“Jangan-jangan papa juga yang naro laptop sama baju aku di kamar dia? Iya??” seru Rachel semakin meninggi.

Jaka mengangguk. “Kasian kan Tiana mau ujian tapi ga ada laptop nanti kamu kan bisa beli lagi, sayang. Baju kamu banyak terus bagus-bagus gitu gapapa berbagi.”

Rachel mengusap muka nya kasar. “Tapi itu kan barang-barang aku! Papa gitu ya, oke. Aku mau tinggal di rumah mama sama papi aja. selamat seneng-seneng deh sama keluarga baru nya.” Rachel membanting kasar pintu nya dan keluar menuju kamarnya dengan marah.

Keputusan gadis ini sudah bulat kalau dia akan tinggal bersama Sella mulai saat ini. Rachel memasukkan baju sekolah nya, buku pelajaran, dan barang penting nya ke koper besar punya dia.

“Kamu ga akan tinggal sama Sella. Kamu anak papa, Rachel!”

What the fuck are you saying I don’t care! Aku gamau tinggal disini! papa jahat!”

“Tapi ini demi kebaikan kamu!”

“KEBAIKAN APA? BIAR AKU NERIMA DIA? SAMPE KAPAN PUN AKU GA AKAN SUDI NERIMA MEREKA!”

Rachel menarik kopernya keluar kamar dan menghampiri abang ojek online diluar rumah. Untungnya Rachel sudah pesan. Diluar bukannya menemukan abang ojek online malah ada Dito yang menyender pada kap mobil Audi R8 nya.

“Ayo aku anter ke rumah Papi.” Dito membantu memasukkan kopernya Rachel ke bagasi. Lalu membukakan pintu untuk Rachel.

“Kan aku panggil ojol tadi, abang ojol nya mana?” Rachel hanya menurut masuk dan duduk di samping Dito di sebelah kursi kemudi.

“Aku bayar terus aku suruh pergi. Denger teriakan kamu tadi feeling aku ga enak.” Dito menjalankan mobil nya pergi.

“Aku ga mau tinggal disana lagi. barang-barang aku sampe mobil yang biasa aku pake di kasih ke si Tiana, Dit! Coba kalo di rumah papi. Dia beli mobil aja kaya beli kacang apalagi cuman laptop.”

“Harusnya emang  kamu tinggal sama Tante Sella aja kan bapak kamu ga waras!” komentar Dito. Tangan nya memutar kemudi memasuki pekarangan rumah mewah di depan nya.

Rachel keluar duluan disusul Dito yang membawakan koper punya Rachel. Di taman ada Sella yang sedang menyiram tanaman.

“Mama!”

“Eh Rachel, sama siapa dek? Oalah sama Dito, kamu kenapa? Kok mata nya sembab gini? Gimana keadaan rumah?”

“Aku mau tinggal sama mama aja. papa jahat sama aku, ma. Masa barang-barang aku di kasih ke Tiana tanpa sepengetahuan aku termasuk mobil aku ma.”

“Yaudah yuk tinggal disini nemenin mama sama papi ya? masuk dulu yuk.”

“Gausah Tante, aku mau balik ke sekolah masih ada urusan osis,” Pamit Dito.

“Hati-hati ya Dito, makasih udah anter Rachel kesini.”

Setelah menyalimi tangan Sella, Dito dan Audi nya pergi dari rumah nya Sella. Rachel memeluk badan Sella erat dan memberikan kopernya untuk dibawa Bi Marni, pembantu yang bekerja di rumahnya Sella.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status