Share

Tamu Kehormatan

Allaric dan Kirana tiba di negara S. Kirana yang baru pertama kali melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat, terkulai lemas.

"Istirahatlah! Besok, kita akan menghadiri rapat!" seru Allaric yang mengantarkan Kirana ke kamarnya.

Kirana hanya mengangguk, matanya terasa berat dengan tubuh yang lemas.

"Kamarku tepat di sebelah kamarmu." tunjuk Allaric. "Kalau kamu membutuhkan sesuatu, kamu tinggal datang saja!" lanjutnya sembari tersenyum.

Kirana mengangguk mengerti. Allaric pun melangakah ke kamarnya dan membiarkan Kirana untuk istirahat. Selepas kepergian Allaric, Kirana menghempaskan dirinya ke atas ranjang dan kembali tidur.

Keesokan harinya, dengan malas Kirana bangkit dan membuka pintu.

Ceklek ....

"Selamat pagi!" sapa Allaric.

Mata Kirana membulat saat melihat Boss nya sudah berada di depan pintu.

"Tuan!" seru Kirana terkejut.

"Kamu baru bangun?" tanya Allaric.

Kirana menganggukkan kepalanya dan mempersilahkan Allaric masuk. 

"Tuan mau saya buatkan sesuatu?" tawar Kirana.

"Tidak perlu! Aku sudah memesan sarapan untuk kita dan mungkin sedang dalam perjalanan," sahut Allaric.

"Baiklah, saya akan mandi dulu," ucap Kirana.

"Mau aku temani?" goda Allaric.

"Tidak perlu!" seru Kirana kesal.

Allaric terkekeh melihat tingkah Kirana yang tidak lagi merasa canggung di hadapannya. Gadis itu juga terlihat mulai terbiasa dengan keberadaan Allaric yang mulai bersikap ramah dan murah senyum padanya. Allaric pun merasa langkahnya untuk mendapatkan hati Kirana tidak lama lagi akan segera terwujud. Tinggal sedikit sentuhan lagi, maka Allaric bisa dengan leluasa menguasai hati Kirana. 

Tidak lama kemudian sarapan yang di pesan pun datang. Keduanya pun menikmati sarapan sambil mengobrol ringan seputar pekerjaan. Selesai sarapan, Allaric membawa Kirana keluar untuk jalan-jalan keliling kota. Allaric membawa Kirana ke museum kota dan tempat-tempat menarik lainnya.

Kirana yang baru pertama kali berkunjung ke negara S, merasa takjub dengan keindahan dan keramahan penduduknya. Senyum di wajahnya cantiknya terus terukir indah sepanjang perjalanan mereka.

Malam harinya, Allaric membawa Kirana ke sebuah anak perusahaan miliknya untuk menjadi tamu kehormatan dan memperkenalkannya pada semua staff perusahaan. Kirana yang ramah, dengan mudah berbaur bersama karyawan perusahaan.

"Apa dia wanitamu?" tanya seseorang pada Allaric.

"Sejauh ini, mungkin yah!" sahut Allaric santai.

"Dia gadis yang baik, ramah dan tidak seperti wanita yang setauku selalu menempel bagai lindah di sampingmu," lanjutnya.

"Yah! Kau benar, dia memang sedikit berbeda. Aku harus kerja keras, hanya untuk bisa membuatnya sedikit percaya padaku," gumam Allaric.

"Aku harap, ini menjadi pelabuhan terakhirmu," bisik pemuda itu lagi.

"Entahlah, kau tau aku kan? Aku berharap aku tidak cepat bosan padanya," kekeh Allaric.

"Kau akan kena karma suatu hari nanti," umpat pemuda itu. Dia adalah Sammy, teman sekaligus mitra kerja yang paling Allaric percayai. Sebagaimana Alan, Sammy juga sangat dekat dan sangat mengetahui seluk beluk perjalanan hidup Allaric.

Sammy adalah teman seperjuangan Allaric ketika merintis karirnya. Alan adalah saudara Sammy dan yang memperkenalkan Alan pada Allaric adalah Sammy. Ketiganya pun menjadi sahabat karena memiliki cerita hidup yang nyaris sama.

Hanya saja, Allaric lebih beruntung karena masih memiliki keluarga yang memperdukikannya. Sedangkan Sammy dan Alan, lahir dari keluarga yang tidak lengkap. Kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah dan menitipkan keduanya pada sang nenek. Setelah sang nenel meninggal, keduanya pun di titipkan ke panti asuhan dikarenakan kedua orang tuanya tidak ada yang mau merawat dan membesarkan mereka.

"Kau menyumpahiku?" tanya Allaric.

"Tidak juga! Tapi, aku yakin suatu saat kau akan mendapatkan pelajaran dari semua perbuatanmu," lanjutnya.

"Mungkin itu akan terjadi pada orang lain. Tapi, tidak akan terjadi padaku," sahut Allaric dengan sombong.

"Baiklah, Tuan sombong. Pergilah ke wanitamu, jangan sampai dia berpaling darimu karena merasa tidak kau pedulikan," seru Sammy.

"Kurasa tidak! Aku yakin, tidak ada pria setampan dan sekaya aku disini," tambah Allaric. Sammy hanya bisa tertawa sembari menggelengkan kepalanya. Ia tidak menyangka, jika sahabatnya ini masih belum berubah.

Sammy menatap lurus ke arah Kirana yang tersenyum dan tertawa bersama para karyawan. Tidak ada jarak diantara mereka, gadis itu memperlakukan orang-orang sekitarnya dengan sama.

"Kamulah yang kelak akan menaklukan hati Allaric," gumam Sammy.

Setelah selesai berbicara pada Sammy, Allaric menghampiri Kirana yang masih asyik dengan obrolannya. Melihat kedatangan Allaric, satu persatu dari mereka membubarkan diri.

"Sepertinya, mereka sangat takut pada anda, Tuan!" seru Kirana.

"Benarkah? Apa aku semenakutkan itu?" tanya Allaric.

"Mungkin saja, kalau tidak. Mengapa mereka semua lari saar melihat anda datang?" cecar Kirana.

"Kamu sendiri, apa tidak takut padaku?" tanya Allaric.

"Apa aku melakukan kesalahan?" Kirana balik bertanya.

"Tidak!" jawab Allaric cepat.

"Jadi, untuk apa aku takut padamu," sahut Kirana.

Allaric sempat tertegun saat mendengar jawaban Kirana. Bukan jawaban yang membuatnya terdiam, melainkan bahasa Kirana yang menyebut dirinya dengan kata Kamu. Tidak seperti biasanya, Kirana selalu menyebutnya dengan kata Tuan dan membahasakan dirinya dengan kata Saya.

Obrolan keduanya hari ini terasa asyik untuk Allaric. Hingga tiba-tiba saja semuanya berubah, karena mata Kirana menangkap kehadiran seseorang dan bibirnya menyebut satu nama yang membuat Allaric naik pitam.

"Davi," desis Kirana.

Mata ALlaric membulat saat melihat ke arah pandangan mata Kirana. Davi datang bersama kedua orang tuanya dan seorang gadis cantik di sebelahnya. Gadis itu terlihat anggun dalam balutan dress berwarana senada dengan jas yang di gunakan Davi.

"Kamu baik-baik saja?" tanya Allaric.

Kirana hanya mengangguk dan tersenyum tipis. Senyum yang berbeda dari sebelumnya. Allaric pun berinisiatif untuk membawa Kirana bergabung bersama Davindra dan keluarganya.

"Ayo, kita sapa mereka!" ajak Allaric.

"Tidak! Lebih baik, aku disini saja," tolak Kirana.

"Tidak, kamu datang bersamaku. Jadi, kamu harus selalu ada di dekatku," putus Allaric. Kirana pun mengiyakannya, kemudian Allaric meminta Kirana menggandenga tangannya. Kirana tersenyum dan menuruti permintaan Allaric.

"Selamat malam semuanya," sapa Allaric.

"Malam," jawab Davindra dan keluarganya terkejut saat melihat siapa yang menyapa mereka. Yang membuat mereka tidak kalah terkejut adalah kehadiran Kirana bersama Allaric.

"Allaric, kau di sini?" tanya Tuan Oscar, Ayah Davindra.

"Yah, Paman! Aku di sini," sahut Allaric.

"Dimana Alan, aku tidak melihatnya. Biasanya, dia selalu ada di belakangmu seperti bayangan," sambung Victoria, Ibu Davindra.

"Alan sedang keluar negeri, untuk satu keperluan," jawab Allaric.

"Jadi, bagaimana kau mengurus semuanya? Apa kau tidak kewalahan, mengurus perusahaan besar seorang diri?" sindir Oscar.

"Tidak! Aku tidak sendiri, ada dia bersamaku." Allaric menarik maju Kirana yang sedari tadi diam di belakangnya.

 Mata mereka pun terbelalak saat melihat dan tahu siapa yang menjadi pengganti Alan. Sejenak Oscar mengingat kejeniusan Kirana. Ia sempat mendengar cerita dari Davindra saat memuji kecerdasan Kirana semasa sekolah hingga lulus kuliah dengan nilai yang terbaik.

Bagi Oscar, wajar saja jika Kirana terpilih menjadi asisten Allaric. Oscar sangat menyayangkan, Kirana lahir dari keluarga biasa. Jika saja, ia berasal dari keluarga kaya dan terpandang. Mungkin, saat ini Kiranalah yang berdiri di samping Davindra dan dengan bangga Oscar akan memperkenalkannya dengan semua orang sebagai menantu satu-satunya keluarga mereka.

bersambung.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status