Share

Bab 6

Catherine tidak bisa berkata-kata.

Shaun seharusnya menjelaskan ini sebelumnya.

Catherine telah menghabiskan beberapa jam terakhir untuk mengkhawatirkan menjadi ibu tiri!

Perasaan tidak berdaya melingkupi dirinya.

Meski begitu, kucing gemuk dengan bulu bersih itu menggemaskan.

Catherine melangkah maju, berniat untuk mencubit pipinya yang gemuk, tetapi kucing itu berlari ke kamar tidur utama dengan kecepatan kilat. Kamar tidur utama adalah tempat dia belum memenuhi syarat untuk melangkah masuk.

Catherine mendesah karena penolakan itu. Kemudian, dia mengamati sekeliling rumah yang memiliki tiga kamar tidur dan dua ruang tamu.

Ada satu kamar tidur utama, satu kamar tamu, dan satu ruang kerja.

Interior rumah didekorasi dengan gaya minimalis modern dengan menggunakan warna hitam, putih, dan abu-abu sebagai skema warna utamanya. Itu menyenangkan untuk dilihat, tetapi memberikan getaran dingin dan tidak ceria pada saat yang bersamaan. Renovasi mungkin tidak menghabiskan banyak biaya.

Apakah ini benar-benar kediaman pamannya Ethan?

Pria itu seharusnya seorang pengusaha yang sukses. Itu satu hal, jika dia memilih untuk tidak tinggal di sebuah vila yang besar, tetapi tidak ada tanda-tanda kemewahan sama sekali di tempat ini.

Belum lagi rak-rak di ruang kerja yang dipenuhi buku-buku seperti The Science of Law, The Law Society Gazette, dan Are We Slaves to Our Genes?

Ada yang tidak beres. Mungkinkah pria ini bukan pamannya Ethan?

Tidak, itu tidak mungkin!

Freya terkadang bisa sangat ceroboh, tetapi untuk sesuatu yang seserius ini...

Dia tidak mungkin melakukan kesalahan, bukan?

Pemikiran berlebihan itu membunuh Catherine. Dia mengambil ponselnya untuk menelepon temannya. "Apa kamu yakin dia pamannya Ethan?"

“Tentu saja, aku mendengarnya dari abangku. Abangku bahkan pernah makan bareng dengan pria itu."

Merasa lega, Catherine meletakkan tangan di dada. "Aku takut telah menikah dengan pria yang salah."

“Ya Tuhan, apakah kamu benar-benar menikah dengannya?” Jeritan terkejut terdengar di telepon. “Dia benar-benar muncul?”

"Uh-huh," jawab Catherine. Di ujung telepon, mata Freya berlinang air mata. “Kita berjanji untuk menjadi malaikat satu sama lain. Bagaimana bisa kamu meninggalkan aku dalam sekejap mata?”

Kata-kata itu tertahan di tenggorokan Catherine.

“Yah, setidaknya kalian berdua harus mentraktirku makan malam.”

“Um… Belum terjadi apa-apa di antara kami.” Catherine mengumpulkan keberanian untuk menjelaskan pertukarannya dengan pria itu.

"Kamu memiliki wajah yang cantik, tapi tidak mudah bagimu untuk mendapatkan cinta." Freya menunjukkan simpatinya. “Tapi, jangan khawatir, aku yakin dia akan menyerah pada kecantikanmu dalam waktu singkat.”

“Aku yakin begitu.”

Setelah panggilan telepon berakhir, Catherine mampir ke swalayan terdekat. Rumah baru itu terlalu dingin dan kosong untuk disebut rumah. Pastinya membutuhkan perubahan baru.

*****

Jam 4 sore di kantor Jennings Solicitors.

Shaun baru saja membuka berkas dokumen ketika Chase Harrison menginjakkan kaki di kantornya.

"Selamat! Haruskah kita makan malam dengan istri barumu malam ini?”

“Kamu seperti tidak tahu alasan sebenarnya kenapa aku menikah,” jawab Shaun dengan tenang tanpa mengangkat kepalanya, matanya terpaku pada tulisan di dokumen.

“Kamu benar-benar tidak konsisten dalam hal cinta. Aku dengar Catherine Jones cukup cantik. Apa kamu tidak sedikit pun tertarik?”

Chase dipenuhi dengan kegembiraan. Dia merendahkan tubuhnya di kursi putar kantor sambil mengamati ekspresi temannya dengan sorot mata penasaran.

Shaun menghentikan apa yang dia lakukan selama sepersekian detik. Dia teringat akan kulit halus berwarna putih susu wanita itu dan wajahnya yang seindah bunga yang sedang mekar. Namun, perilakunya yang tidak tahu malu...

Shaun menjawab beberapa detik kemudian, "Aku telah melihat banyak wanita menarik."

“Poin yang adil. Seorang wanita muda yang tidak penting dari Melbourne tidak akan memiliki kesempatan untuk menjadi istrimu, jika kamu tidak berusaha menghindari perjodohan yang diatur oleh para sesepuh keluargamu. Memang, dia bukan pasangan yang cocok untuk statusmu yang agung."

Chase mendesah penuh arti. “Jadi, legenda tak terkalahkan yang terkenal telah kembali. Bagaimana kamu akan beradaptasi dengan bekerja di tempat kecil seperti Melbourne?”

“Ini benar-benar sebuah pengalaman hidup seperti orang miskin.”

"Ck ck." Chase mendesis. “Dunia ini sangat tidak adil. Kita lulus pada saat yang sama, tapi kamu sudah naik ke puncak tangga."

"Itu semua tergantung pada struktur otak kita," jawab Shaun, mengangkat pandangannya yang acuh tak acuh.

Chase menggertakkan gigi karena penghinaan itu. “Lupakan, aku akan membiarkan ini apa adanya. Bantulah aku, mari kita makan malam dengan beberapa pengacara perusahaan malam ini."

“Hmm,” jawab Shaun. Ponselnya kemudian mengeluarkan suara notifikasi.

Dia mengangkat ponselnya untuk melihat pesan yang masuk dari seseorang bernama 'Shaunerine'.

[Hubby, ini Cathy.]

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status