Share

9. Mereka, Rogues.

Rogue, serigala tanpa kawanan dan biasanya memburu pack-pack kecil untuk dijadikan tawanan. Mereka cenderung bertindak secara brutal dan tanpa terkecuali menyerang werewolf yang tengah berkeliaran sendiri. Tak jarang, mereka membuat kelompok-kelompok kecil untuk mencari masalah dengan pack lain. Mereka tidak memiliki sistem pemerintahan yang baik, karena itu mereka selalu dianggap biang masalah untuk pack kecil maupun pack besar.

Rogue yang membuat kelompok disebut rogues. Mereka tidak memiliki tempat tinggal yang menetap dan biasanya mendiami gua-gua di wilayah netral atau wilayah yang bukan teritori suatu pack. Terkadang, mereka menyerang pack kecil dan menjadikan pack itu tempat tinggal mereka atau mengajukan kerja sama untuk bergabung dengan beberapa syarat. Tentunya jika kedua belah pihak menyetujui.

Akan tetapi, banyak pack yang menolak permintaan para rogue untuk bergabung. Mereka terlanjur takut akan sikap brutal mereka. Meski pada kenyataannya, ada juga rogue yang tidak bersikap bar-bar. Tudingan miring untuk mereka seolah sudah melekat dan tidak ada yang sanggup mengubahnya. Untuk itu, sebisa mungkin para alpha pack akan melindungi wilayah mereka dari rogue. Tak ada rogue yang diperbolehkan untuk memasuki wilayah pack. Bahkan jika maksud mereka untuk tujuan kebaikan sekali pun.

Karena tudingan itu, banyak dari mereka yang menyerah bergabung dengan pack dan memilih hidup nyaman berbaur dengan manusia di wilayah netral. Mereka hidup berdampingan dengan mereka, berbaur, dan hampir melupakan jadi diri mereka sebagai werewolf. Mereka terlalu nyaman dengan status manusia mereka.

Lalu, sebagian lagi dari mereka memilih menyandang tudingan itu. Membuat keonaran di mana-mana dan menyakii banyak pihak. Tak jarang juga ada pack kecil yang musnah karena serangan mereka. Jika dilihat dari sikap, rogue memiliki sikap yang lebih liar dan agresif.

Banyak wilayah pack terutama pack besar melindungi wilayah dengan cara tertentu. Seperti pack yang Lunar tempati, mereka menggunakan sensor khusus. Sensor akan tersambung pada alpha langsung. Jadi, alpha akan mengetahui jika ada yang menyusup, melewati teritorinya, atau masuk dengan paksa. Sensor itu bekerja secara magis dan alpha khusus mengundang seorang penyihir untuk membuatnya. Tentu saja, werewolf tak akan mampu membuatnya sendirian.

Jika sensor mengirim tanda kepada alpha bahwa ada yang menyusup, alpha akan melakukan mindlink pada pemimpin warrior untuk mengerahkan bawahannya dan mengejar si penyusup. Alpha juga akan memberitahukan di mana detail lokasi yang telah diterobos dengan tujuan para warrior bisa langsung menuju tempat dan mempermudah pencarian. Alpha akan membayar mahal untuk itu. Namun, hal itu sangat sebanding dengan keamanan untuk pack mereka.

Begitupun saat Lunar dan Sean diserang. Yang melawan mereka adalah rogue yang dideteksi tak lama setelah rogue itu melewati teritori mereka. Lunar dan Sean yang kebetulan sedang berada di sana karena ujian itu langsung menjadi sasaran empuk untuk rogue itu. Sayang, Lunar dan Sean masih terlalu muda dengan pengalaman yang minim untuk menyadari bahwa yang dilawannya adalah seorang rogue dan menganggapnya sebagai warrior yang menguji mereka.

Sebenarnya, Sean telah menyadari jika yang dilawannya adalah rogue. Namun, ia sudah terlambat untuk memberitahukannya kepada Lunar dan telah tumbang terlebih dahulu. Sean memang memiliki kemampuan menyusun taktik dan analisa lebih baik dari Lunar, tetapi harus ia akui jika Lunar lebih unggul dalam segi ketahanan fisik. Dalam pertarungan itu, ia menyadari jika beberapa kali Lunar menahan dirinya untuk tidak shift ke bentuk serigalanya. Jadi tak heran jika ia lebih terpilih menjadi watcher dari pada warrior.

Saat Sean diberitahu jika dirinya menjadi calon watcher, ia terkejut. Ia seakan merasa rendah diri akan kemampuannya. Akan tetapi, juri pasti tidak salah dalam menilai dan ia akan menerima hal itu dengan lapang dada. Dengan menjadi watcher, ia mungkin akan berada jauh dengan Lunar. Dan hal terbaiknya adalah ia bisa membantu Lunar untuk mencari ibunya.

Sean sudah mengetahui jika Lunar membutuhkan posisi pemimpin warrior untuk mencari ibunya. Ia pernah mendesak shewolf itu untuk mengatakan tujuan yang sebenarnya, dan ia akui Lunar bisa menjadi penipu yang ulung. Penipu yang berhasil menyembunyikan tujuannya untuk mencari ibunya dan menutupinya dengan tujuan lain yang lebih masuk di akal untuk mereka yang menanyakannya, yakni membuat ayah angkat --atau sekarang ia sebut pamannya—bangga padanya.

Semua orang akan percaya. Sean yakin akan hal itu, karena ia bisa melihat semua orang bisa menerima alasan itu dengan baik. Sean takjub, sungguh! Ternyata di balik sikap konyol yang Lunar perlihatkan ke semua orang, ia memiliki hal terpendam yang tak orang lain bisa menguaknya.

“Sean, aku sedih,” kata Lunar.

Sean menatapnya dengan curiga, ada apa dengan Lunar yang mengatakan sedih setelah ia memberitahu bahwa Lunar lolos menjadi warrior?

“Jika kau menjadi watcher, kau pasti akan di tempatkan di wilayah yang  jauh dari pack. Kita akan berpisah. Dan aku sedih saat berpisah denganmu. Kau satu-satunya sahabatku, Sean. Jika kau pergi, aku pasti akan sangat kesepian,” tambah Lunar.

Sean membenarkan hal itu. Jika ia harus pergi, maka Lunar akan kembali kesepian seperti sebelum ia bertemu dengannya di tempat latihan beberapa waktu yang lalu. Ia menjadi dekat dengan Lunar karena statusnya. Dan jika ia pergi, hanya Lunar yang akan menyandang status deltha di pack ini. Percayalah, menjadi satu-satunya yang berstatus deltha dalam pack tak akan membuatmu merasa hebat. Yang ada, hal itu justru membuatmu menjadi  asing meski sudah banyak orang yang mengenalmu.

“Nar. Aku akan tetap menjadi sahabatmu sampai kapanpun itu. Meski aku berada di tempat yang jauh darimu, aku akan tetap mengirim kabar rutin untukmu. Bukankah aku juga tak akan selamanya ada di tempat yang jauh? Aku akan pulang sesekali dan itu artinya kita bertemu,” tukas Sean.

“Kau mengatakan hal itu seolah aku ini mate yang akan kau tinggal pergi saja. Kau membuatku muak, Sean.”

Sean tersenyum, ternyata menggoda Lunar bisa menjadi pembangkit mood yang baik. Jika tahu lebih awal, mungkin ia akan melakukannya lebih sering.

Tapi lupakan. Ia ingat jika ia tak akan pernah melakukan hal itu saat Lunar dalam keadaan yang baik. Untung saja saat ini Lunar tengah berbaring di bangsal Rumah Sakit. Karena jika tidak, Sean yakin jika Lunar sudah pasti akan dengan senang hati akan mengayunkan tangannya untuk menyakiti Sean.

Sean yang malang. Ia harus berteman dengan shewolf bertempramen buruk dan menjadi pelampiasannya saat sedang kesal.

“Tapi, Nar. Bukankah ini hal yang baik?” tanya Sean.

Lunar tak mengerti arah pertanyaan Sean. Ia pikir, mereka berdua berpisah adalah hal yang buruk untuknya.

“Aku bisa mencari keberadaan ibumu di luar sana, Nar,” tambah Sean.

“Sean, andai sedari awal aku meningkatkan kemampuan analisa dan pengaturan strategiku, mungkin aku juga akan menjadi watcher sepertimu, ya?

“Belum tentu, Nar. Setiap werewolf sudah memiliki tingkat kemampuannya masing-masing. Kau tak bisa memaksakan dirimu sendiri seperti itu. Sudahlah. Anggap semua menjadi hal baik yang bisa kita terima.”

“Kau benar, Sean. Aku mungkin akan memendam seluruh rasa iriku padamu. Iri atas pencapaianmu menjadi watcher, kau yang akan keluar pack untuk tugas, dan kau yang bisa melakukan banyak hal di luar sana. Tapi ingat kata-kataku, Sean. Suatu saat aku juga akan menyusulmu untuk menikmati dunia luar pack,” tekad Lunar.

Sean tersenyum kecil. “Ya. Aku menantikan hal itu,” ujarnya.

“Tapi, Sean. Jika kau mencari keberadaan ibuku, memang kau tahu seperti apa penampilan dan data diri dari ibuku?”

Sean menggeleng. “Kan ada kau yang memberitahuku.”

“Masalahnya, Sean. Aku sama sekali tak tahu menahu segala hal tantang ibuku. Bahkan untuk nama dan rupa atau ciri-cirinya saja aku tak tahu.”

Sean menepuk dahinya. Jika begini, bukankah semua sama saja? Memangnya, Lunar berani menanyakan banyak hal tentang ibunya itu pada bibinya? Mengingat bibinya sama sekali tak mengetahui jika Lunar akan mencari keberadaan ibunya secara diam-diam.

Related chapters

Latest chapter

DMCA.com Protection Status