Share

Hot Deal

Selepas menghadiri meeting dengan para pemegang saham perusahaan di kantornya, Inez menemui Pak Rahardian di ruang kantornya. 

Mereka berbicara empat mata saja tentang hasil penyelidikan Pak Rahardian. Ternyata penyebab kebangkrutan tempat fitness milik Mario adalah utang pada lintah darat yang tidak terbayar. Yang lebih mengejutkan lagi uang pinjaman itu diambil oleh Rosita, istri Mario, tanpa sepengetahuan suaminya. Penggunaan uang itu pun lebih membuat Inez menjadi syok. Pasalnya, uang pinjaman dari lintah darat itu digunakan Rosita untuk berfoya-foya.

Kabar terbaru tentang status hubungan Mario dan Rosita, mereka telah bercerai sekitar dua bulan yang lalu. Kemudian Rosita menikah lagi dua minggu lalu dengan pengacara yang mengurus kasus perceraiannya dengan Mario. 

Inez mengenal siapa Rinaldo Situmorang, pengacara muda itu terkenal flamboyan dan sempat mengajaknya berkenalan beberapa waktu yang lampau. Berhubung Inez tidak suka lelaki buaya darat, dia pun menolak ajakan kencan Rinaldo beberapa kali hingga akhirnya pria itu mundur sendiri.

Pak Rahardian juga melaporkan bahwa semua aset berharga milik Mario Chandra sudah disita oleh pihak lintah darat yang memberi Rosita pinjaman. Termasuk mobil Pajero Sport putih yang biasa dipakai oleh Mario. Intinya sekarang pria itu sudah menjadi gembel dalam sehari.

Laporan Pak Rahardian yang begitu mendetail itu membuat hati Inez menjadi sakit. Rasanya dia ingin bertemu Mario dan memeluknya, menghiburnya setelah mengalami kesialan bertubi-tubi. Istrinya itu sungguh keparat dan brengsek! 

Seandainya Inez bertemu langsung dengan Rosita, mungkin dia akan menjambak dan mencabik-cabik wanita itu. Bagaimana bisa seorang istri melakukan tindakan yang begitu keji pada suaminya sendiri? Bahkan meninggalkan suami yang setia demi ... pria semacam Rinaldo Situmorang?!

Inez pun berpikir sejenak seraya menenangkan dirinya. Laporan dari Pak Rahardian itu telah membuat tensinya naik. 

Setelah beberapa menit berlalu, Inez pun menghubungi notaris langganannya untuk membuat sebuah akte perjanjian. Dia ingin menawarkan sebuah kesepakatan dengan Mario. 

Bila saat ini Mario membutuhkan uang atau pekerjaan, dia bisa memberikannya semudah menjentikkan jari. Yang Inez inginkan adalah diri Mario, dia ingin Mario menjadi suami kontraknya selama 5 tahun.

Sore ini juga, Inez akan menemui Mario untuk membahas penawarannya itu. Dia telah mengirim pesan W* pada Mario untuk mengajaknya bertemu di sebuah cafe di daerah Kemang pada pukul 17.00. Ternyata pemuda itu menyetujuinya.

Meskipun akte perjanjian kontrak penikahan itu belum jadi, Inez tidak peduli. Dia harus segera bertemu dengan Mario. Dugaannya pun Mario pasti akan menolak tawarannya. Tapi, dunia ini kejam. Usia Inez jauh lebih tua dibanding Mario, dia sudah mengalami begitu banyak pasang surut kehidupan. Inez yakin pada akhirnya, Mario akan menerima tawarannya.

*****

Hari itu cuaca sangat cerah, senja yang turun membuat langit sore nampak indah dengan semburat jingga kemerahan di antara lembayung langit yang kebiruan. 

Inez melihat pemandangan langit sore yang artistik dari kaca jendela cafe tempat dia membuat janji temu dengan pujaan hatinya. Dia pun menikmati secangkir hangat cappuccino sambil menunggu Mario datang.

Inez masih memakai pakaian kantornya sejak pagi tadi, setelan blazer dan rok span warna biru tua dengan dalaman kemeja sutra warna putih.

Pukul 16.50, pintu cafe terbuka, sosok yang dia nanti-nantikan pun masuk dan berjalan mendekat ke meja tempat Inez berada. Begitu tampan dan mempesona seperti biasanya, membuat jantung Inez berdebar-debar saat melihatnya. 

Mario memakai kemeja lengan panjang warna coklat tua dengan dalaman tshirt putih yang dipadupadankan dengan jeans warna hitam. Wajahnya dicukur licin tanpa kumis ataupun cambang, rambutnya pun rapi dengan style kekinian.

Mario mengulurkan tangannya dan berjabat tangan dengan Inez lalu dia pun duduk di seberang Inez.

"Apa kabar, Mas Mario?" sapa Inez dengan ceria.

Mario pun tersenyum mendengar keceriaan suara Inez. "Baik, Mbak Inez. Gimana kabar, Mbak Inez?"

"Saya juga baik, Mas. Pesan minum dulu ya?" Inez memanggil waiter cafe itu, memesan minuman untuk Mario.

Setelah waiter itu meninggalkan mereka berdua, Inez pun berkata, "Ehh ... ada yang ingin saya tanyakan, Mas." Inez menatap wajah tampan itu dan meneliti bagaimana perasaan Mario pasca insiden penyitaan aset-asetnya beberapa hari lalu.

"Silakan, Mbak. Mau nanya apa?" sahut Mario dengan santai.

Inez merasa berat hati menanyakan hal yang sebenarnya sudah dia ketahui hanya untuk menguji pemuda itu, tapi dia harus melakukannya.

"Mas Mario, apa benar kehilangan rumah dan tempat fitness? Itu karena apa, Mas?" tanya Inez dengan nada penasaran.

Mario menghela napas dengan berat, dia merasa malu dengan keadaan dirinya saat ini. "Iya ... itu benar, Mbak. Semua aset saya telah disita oleh bank. Mantan istri saya menjaminkan semua aset milik saya ke bank."

Dengan lembut, Inez menggenggam tangan Mario di meja. "Saya turut prihatin, Mas."

Sebenarnya Mario agak terkejut ketika Inez menggenggam tangannya. Dia merasa tidak enak hati. Namun, dia membiarkannya. Bagaimana pun wanita itu telah menjadi klien eksklusifnya yang paling setia selama setahun lebih. Orangnya pun sangat baik.

"Mas, sebenarnya saya ingin mengajukan sebuah penawaran yang bagus untuk Mas Mario," ujar Inez memancing reaksi pemuda itu.

"Ehh penawaran apa ya, Mbak Inez?" tanya Mario dengan penasaran, bila itu sebuah pekerjaan pasti dia tidak akan berpikir dua kali untuk menerimanya. Dia sangat membutuhkan pekerjaan.

"Ehmm ... tolong Mas Mario jangan tersinggung ya. Saya ingin menawarkan posisi sebagai suami bayaran selama 5 tahun kontrak," ujar Inez dengan jantung berdebar-debar menanti reaksi Mario.

Pemuda itu malah bengong, melongo menatap Inez dengan bingung. "Ko--kon---kontrak gimana ya, Mbak?"

Inez menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal, dia jengah ingin menjelaskan maksudnya. Dia pun berdehem lalu berkata, "Jadi Mas, mungkin saat ini kan Mas Mario sedang butuh uang dan pekerjaan. Saya butuh suami baru untuk mendampingi saya karena suami saya sebelumnya sudah meninggal 7 tahun yang lalu."

Akhirnya Mario pun paham apa maksud Inez. Sebenarnya niat wanita itu baik menurutnya, tapi ini di luar kebiasaannya. Dia tidak pernah menjajakan dirinya seperti beberapa rekan selebritis kebugaran yang dia kenal.

"Oohh, maaf Mbak Inez. Saya memang sedang butuh pekerjaan, tapi saya belum pernah dan belum berminat jadi gigolo," tolak Mario dengan halus.

Inez pun tertawa geli mendengar jawaban Mario. "Aduh Mas, mendadak saya kok merasa seperti tante girang ya, dengar Mas Mario bilang begitu ...."

"Maaf, Mbak Inez. Sekali lagi maaf, bukan saya berniat menyinggung Mbak Inez," ucap Mario dengan sungkan.

"Iya, saya paham kok, Mas. Tenang saja ... tidak usah buru-buru diputuskan, tolong dipikir masak-masak dulu," ujar Inez, dia juga sudah menduga bakal seperti ini.

"Mas Mario, saya nggak menyewa Mas Mario untuk sebuah cinta satu malam. Jadi jangan merasa menjadi gigolo. Saya ingin Mas menjadi suami saya secara sah. Apa saya sudah kelihatan terlalu tua untuk menjadi istri Mas Mario?" pancing Inez dengan percaya diri.

Mario pun mendadak gelagapan mendengar pertanyaan Inez yang begitu frontal. Dia pun terdiam sejenak dan berpikir.

Dia pun menatap Inez lalu tersenyum seraya menjawab, "Mbak Inez itu awet muda, masih sangat cantik. Hanya saja, hati nurani saya masih sulit untuk menerima tawaran dari Mbak Inez."

'Berarti ada harapan,' batin Inez. Dia pun tersenyum seraya berkata, "Tidak perlu terburu-buru memutuskan tawaran saya, Mas Mario. Tapi, kalau Mas Mario berubah pikiran, kapan pun itu ... saya akan menunggu jawaban positif dari Mas Mario."

Mario pun tersenyum menatap wajah Inez. Ini adalah tawaran paling absurd yang pernah dia terima dari seorang wanita cantik. Apakah dia tampak seputus asa itu? Hingga harus menjual dirinya dan hidupnya pada seorang wanita?

Komen (2)
goodnovel comment avatar
Yanti Ariyanto
inez dh cinta bangeut y.jadi pengen cpt2 jadiin mario suami kontrak y
goodnovel comment avatar
aleeyah
demi ayang mario, segala cara di lakukan yaa inez. semangat
LIHAT SEMUA KOMENTAR

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status