Share

Misteri pembunuhan Pak Tirta

'' Baik, Bos!''

Kedua orang itu berdiri kemudian meninggalkan warung Bu Mar, mereka pergi tergesa seperti di buru oleh sesuatu yang menakutkan mereka.

Sedangkan Darren masih memperhatikan mereka berjalan keluar. Di benaknya masih ada pertanyaan, siapa orang yang menginginkan Pak Salim.

''Ka Darren, terima kasih yah sudah mentraktir kita makan,'' ucap Yasa yang sedikit mengagetkan Darren.

'' Oh ... iyah. Gimana, enak makanannya?''

'' Enak Ka!'' jawab anak-anak kompak.

'' Kalau enak, kalian boleh pesan buat di rumah nanti.''

'' Serius Ka?'' anak-anak bertanya kompak.

'' Serius, kalian boleh pesan makanan yang paling enak buat di rumah nanti. Biar nanti Ka Nara yang membayar semua makanan kalian. Iya kan Nara?''

''Heuh?'' Adinara sedikit kaget.'' I-iyah, kalian boleh memesan makanan sesuka kalian. Nanti Ka Nara yang bayar.''

'' Terima kasih ka Nara!'' seru anak-anak terlihat senang.

Darren dan Adinara berjalan bersama dengan kelima anak itu. Di tepi jalan raya, Darren dan Adinara melepas kepergian kelima anak itu dengan penuh kehangatan.

Darren sedikit menyenggol badan Adinara, saat Adinara terlihat terdiam beberapa saat.

'' Kenapa, nyesel? Berbuat baik ko nyesel.''

'' Siapa yang nyesel? Aku senang bisa mentraktir mereka.''

'' Berarti kamu harus berterima kasih sama saya.''

'' Kenapa harus berterima kasih?'' tanya Adinara ketus.

Darren mendekatkan wajahnya ke wajah Adinara, sedang Adinara memundurkan wajahnya beberapa centi.

'' Karena saya yang memberi kamu kesempatan untuk berbuat baik,'' ujar Darren sambil menaikan kedua alisnya. '' Saya tau, kamu paling antikan berbuat baik seperti tadi.''

'' Siapa yang anti?'' balas Adinara cepat, sedang Darren tersenyum saat melihat tingkah Adinara.

'' Sayang sekali!'' Darren melihat layar ponelnya.'' Saya harus pergi, saya tahu kamu masih ingin bersama saya. Tapi Maaf, saya banyak pekerjaan.''

'' Heuh? Manusia satu ini kepedean banget sih.'' gumam Adinara.

Adinara menatap tajam Darren yang sudah melangkah jauh dari tempatnya berdiri. Dengan perasaan kesal, Adinara meninggalkan rumah makan Bu Mar berjalan kemobilnya.

20.30 WIB

Darren pulang kerumah menemui Pak Salim, ada banyak hal yang ingin Darren ketahui dari Pak Salim tentang kasus pembunuhan Pak Tirta.

Darren membuka pintu, terlihat Pak Salim seperti waspada saat menyambut kedatangan Darren dengan tongkat bisbol di tangannya.

''Pak Darren! saya pikir siapa,'' ujar Pak Salim sembari mengelus dada, sedang Darren hanya tersenyum sambil berjalan kemudian duduk di sofa.

Pak Salim di sembunyikan oleh Darren di salah satu rumah yang jarang sekali di tempati oleh Darren. Rumah itu juga terletak di dalam perkampungan, sehingga sulit untuk di lacak keberadaan Pak Salim.

'' Pak Salim, Saya ingin tahu kejadian sebelum Pak Salim dan keluarga Pak Tirta pergi ke puncak. Saya ingin tahu siapa saja yang mengetahui keberangkatan Pak Tirta, dan di rumah itu ada siapa saja?'' tanya Darren tegas dan lengkap.

'' Mas Andreas! Mas Andreas pagi itu datang kerumah, katanya sih mau ke singapura.''

'' Terus, Pak Tirta punya berapa saudara kandung?

'' Dua Pak, Pak Simon sama mas Andreas!''

'' Simon?'' tanya Darren penasaran.'' Waktu kejadian, Pak Simon ada dimana?''

'' Yang Bapak tau, Pak Simon ada di surabaya Pak.'' Pak Salim menjelaskan.'' Bapak juga tidak tau, dari kedua adiknya itu siapa yang punya niat jahat ke PakTirta, seperti apa yang di ceritakan oleh Pak Tirta tempo hari.''

Darren terdiam sejenak, dengan satu tangan menopang dagu.

'' Apa Pak Salim pernah melihat Andreas melakukan sesuatu yang mencurigakan?'' tanya Darren dengan tatapan tajam, penuh makna dan penuh kecurigaan.

Pak Salim menggelengkan kepala, sorot matanya kosong, sementara otaknya terus berusaha mengingat sikap Andreas selama ini.

'' Setau Bapak, Mas Andreas orangnya baik, Mas Andreas sering main kerumah. Mas Andreas juga sangat perhatian sama Salwa dan Syafa, Bapak tidak yakin kalau mas Andreas bisa melakukan tindakan sekejam itu.''

'' Kalau Pak Simon?''

Pak Salim kembali menggelengkan kepalanya.'' Bapak kurang begitu mengenal Pak Simon. Pak Simon selalu pergi keluar kota, Pak Simon jarang main kerumah Pak Tirta. Tapi beberapa kali Pak Simon main kerumah atau ke kantornya Pak Tirta, Pak Simon terlihat cukup ramah.''

Darren menghela napas, kasus yang akan di tanganinya saat ini memang cukup rumit, karena sang pembunuh sesungguhnya sangat misterius.

'' Baik Pak, saya siapkan berkasnya-berkasnya, besok kita ke kantor polisi,'' ujar Darren sambil berdiri, bersiap meninggalkan Pak Salim yang masih teduduk di Sofa,'' Bapak sekarang istirahat!'' pinta Darren kemudian berjalan kekamar.

9,30 WIB

Darren bersama Pak Salim sudah tiba di kantor polisi, untuk mengklarifikasi keterlibatan Pak Salim dalam kasus pembunuhan Pak Tirta, Pak Salim di periksa sebagai saksi.

" Pak Salim, apa benar Anda yang membunuh Pak Tirta bersama keluarganya?'' tanya salah satu wartawan yang mengerubuni Darren dan Pak Salim.

'' Pak Salim tidak terlibat, Pak Salim hanya di jadikan kambing hitam oleh pelaku sesungguhnya!'' jelas Darren tegas sambil berusaha berjalan ke mobil.

'' Lalu bagaimana dengan sidik jari yang ada di pistol yang di temukan di sekitar TKP?''

'' Sekali lagi saya katakan, Pak Salim di jadikan kambing hitam oleh pelaku sesungguhnya.''

Darren masuk kemobil bersama Pak Salim, kemudian meninggalkan kantor polisi.

Prank!!!

Satu buah gelas pecah berantakan setelah di lempar oleh pemiliknya.

''Jack!" panggil Pria itu dengan nada membentak. Tidak lama kemudian terlihat seorang pria tegap datang menghampiri.

'' Iya, Bos!''

'' Kamu lihat!'' kata pria itu dengan jari telunjuk mengarah ke Televisi.'' Pak Salim ada di kantor polisi, bahkan Pak Salim datang bersama seorang pengacara. Kita kecolongan, kalian selama ini ngapain saja?Pokoknya saya tidak mau tau, kamu temukan di mana Pak Salim tinggal. Cari tahu juga, siapa orang yang sudah membantu Pak Salim.''

'' Siap, Bos! Saya permisi.''

Sambil menunduk, pria yang bernama Jack itu pergi meninggalkan sang Bos besar.

''Kamu dari dulu selalu meremehkan aku mas! Dan sekarang waktu yang paling tepat untuk merebut semua yang kamu miliki. Tapi terlebih dahulu aku akan menyingkirkan semua orang yang bisa menggagalkan semua keinginanku,'' tutur pria itu, dengan tatapan penuh kebencian.

Sang Bos besar kemudian pergi ke kantor Pak Tirta, karena hari ini akan di adakan rapat direksi siapa yang berhak menggantikan Pak Tirta untuk memimpin perusahaan.

11.00 WIB

Andreas berjalan cepat masuk ke kantornya, Andreas sudah di tunggu oleh dewan di reksi lain di ruang rapat.

'' Pak Andreas, Bapak sudah di tunggu oleh dewan direksi,'' ucap sang sekretaris yang sedang menunggu kedatangan Andreas.

'' Iyah, saya tau!'' jawab Andreas sambil berjalan masuk ke ruang rapat.'' Maaf semuanya saya terlambat, tadi saya terjebak macet."

'' Pak Simon apa meetingnya sudah bisa kita mulai?'' tanya salah satu dewan direksi, Simon mengangguk, kemudian membuka meeting tersebut.

Sebagai adik tertua, Simon memang lebih punya peluang di bandingkan Andras. Simon juga lebih berpengalaman di bandingkan Andreas, dan Dewan direksipun mengetahui hal itu.

Setelah satu jam lebih, akhirnya dewan direksi sepakat kalau Simonlah yang akan menjadi pemimpin Bintang Grup. Andreas sebenarnya merasa iri, karena ia merasa mampu untuk memimpin Bintang Grup. Tapi apa boleh buat, Simon lebih senior dan lebih berpengalaman dari dirinya.

'' Selamat ya Mas, semoga perusahaan lebih maju lagi setelah di pimpim oleh Mas,'' ujar Andreas ke Simon.

'' Mas juga butuh kamu. Mas tidak bisa menjalankan perusahaan ini sendirian.''

Andreas mengangguk sembari tersenyum.'' Iya mas tentu, saya siap membantu.'' sahut Andreas,'' Mas, bagaimana perkembangan kasus pembunuhan mas Tirta. Pak Salim sudah muncul di kantor polisi, apa mungkin Pak Salim yang melakukan pembunuhan?''

'' Mas juga tidak tau. Kita lihat saja perkembangannya nanti,'' jawab Simon,kemudian melihat jam di tangannya.'' Mas harus pergi, masih ada urusan.''

'' Iya Mas, hati-hati.''

Andreas terus menatap Simon yang perlahan menjauh, Andreas terus menatap punggung tegap kakanya itu sampai meghilang di balik pintu lift.

Tut,tut,tut!

'' Ada apa lagi?'' tanya bos besar, saat ia menerima telepon dari pria yang bernama Jeck.

'' Pengacara yang melindungi Pak Salim bernama Darren Sanjaya, putra Edward Sanjaya Bos!''

'' Edward Sanjaya!'' Bos Besar tersenyum miring.'' Beri dia pelajaran, tapi jangan sampai gaduh. Hanya sebuah peringatan kecil.''

'' Untuk tempat tinggal Pak Salim, saya belum menemukannya Bos.''

'' Cari terus!''

Tutt!

Bos besar langsung menutup teleponnya, bahkan sebelum pria yang bernama Jack itu membalas.

12.30 WIB

Sambil bersiul ria, Darren berjalan keluar dari lift. Memang itulah salah satu tingkah konyol yang sering di lakukan Darren, yang mungkin saja bisa membuat orang lain naik pitam.

DEG!

Darren dan Adinara hampir saja bertabrakan saat mereka berpapasan di lantai basement. Darren tersenyum, tapi tidak dengan Adinara. Entah kenapa sejak kemarin, Adinara selalu nerveus saat melihat senyum Darren.

'' Aku mau lewat!'' kata Adinara ketus.

'' Memang ada larangan kamu lewat,'' sahut Darren sambil menatap kesana kemari.

'' Kamu menghalangi jalan saya.''

'' Lewat saja.''

Darren kembali mempermainkan kesabaran Adinara, Darren selalu mengikuti langkah yang di ambil oleh Adinara, sehingga Adinara tidak bisa lewat.

'' Darreen!!!''

'' Apa?'' dengan ekspresi menyebalkan Darren mendekatkan wajahnya kewajah Adinara.

Adinara menarik napas, kemudian dengan cepat ia berusaha menginjak kaki Darren. Tapi replek Darren juga tidak kalah baik, Darren menghindar.

'' Tidak kena!''

'' Tidak kena!''

Darren berjingkrak senang, saat berhasil mempermainkan Adinara. Sedang Adinara, tanpa ia sadari ia mengeluarkan senyum manisnya saat bercanda dengan Darren.

'' Auuww!!!''

'' Sukurin!''

Ucap adinara, saat berhasil menendang tulang kering Darren kemudian hendak pergi. Tapi kemudian Adinara berbalik badan, ia tersenyum saat melihat Darren terlihat kesakitan sambil mengusap kakinya.

Prank!!!

Darren dan Adinara reflek berjongkok saat kaca mobil yang ada di samping Darren tiba-tiba pecah. Suara bising dua sepeda motor menggema dan memekikan telinga di basement itu, Dua sepeda motor itu silih berganti menyerang Darren dengan masing-masing dua orang di atasanya.

Satu orang mengendarai, satu orang lagi memegang tongkat bisball di tangan. Darren terus menghindar, saat beberapa kali ayunan tongkat bisball itu hampir saja mengenai kepalanya.

'' Darren!!!

'' Lari Nara,lari!!!

'' Tolong!! tolong!!tolong !!" teriak Adinara sekencang mungkin. Adinara tidak tau harus berbuat apa, hanya berteriak yang bisa ia lakuakan.

'' Akh!''

'' Darren!!!''

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status