Share

Mengundang Satu Orang

Semua orang memasang sikap waspada. Mereka memperhatikan lingkungan sekitar, tapi gagal melihat sesuatu yang mencurigakan. 

Ketika Zhao Yu berpikir bahwa dia mungkin saja salah, sesosok bayangan muncul di hadapannya. Dia adalah lelaki muda dengan topeng hitam yang menyembunyikan separuh wajahnya. 

Kehadiran lelaki muda ini membuat adrenalin semua orang terpicu. Diam-diam, kelompok Medicine Mountain segera mengedarkan Qi pertempuran mereka, bersiap untuk segala kemungkinan buruk.  

Namun di luar dugaan, lelaki muda itu justru menangkupkan kedua tinjunya. "Salam untuk semua orang. Nama saya Ye Shen, datang menemui kalian untuk memberitahu sesuatu. Guru ... dia mengundang salah satu dari kalian untuk masuk ke dalam gunung." 

?!!

Guru?!

Masuk ke dalam gunung?! 

Sebagai pemimpin kelompok, Zhao Yu buru-buru menilai Ye Shen secara menyeluruh. Namun dia langsung terkejut karena tidak dapat mendeteksi apa pun di tubuh Ye Shen. 

Tangan rentanya tanpa sadar mulai gemetar. Ini adalah pengetahuan umum bahwa siapa pun akan memiliki fluktuasi Qi meski mereka hanya manusia biasa. Bahkan jika dia bertemu dengan ahli tingkat tinggi yang menyamar, fluktuasi Qi akan tetap terdeteksi tipis sebagai indikasi bahwa ahli tersebut sedang menyembunyikan kekuatannya yang sebenarnya. 

Sepengetahuan Zhao Yu, tidak pernah ada kasus dimana seseorang mampu menyembunyikan fluktuasi Qi mereka hingga ke titik nol. Bahkan jika mereka menggunakan artefak penyembunyian aura, hasilnya akan tetap sama. Poin utamanya adalah, mustahil seseorang tidak memiliki fluktuasi Qi dalam tubuhnya. 

Naluri Zhao Yu mengatakan bahwa Ye Shen adalah anomali. Sebagai seseorang yang telah hidup selama lebih dari seratus tahun, dia sadar bahwa Ye Shen adalah seseorang yang tidak bisa dia singgung dengan cara apa pun. Maka dari itu, dia memutuskan untuk berhenti mengedarkan Qi pertempurannya. 

Zhao Yu akhirnya menangkupkan kedua tangannya. Dia bahkan sedikit membungkuk sebagai balasan atas sapaan Ye Shen. "Senior Ye, junior ini bernama Zhao Yu dari Medicine Mountain. Kami datang kemari hanya untuk berdagang tanpa berniat mengganggu ketenangan di lingkungan gunung. Mengenai undangan tersebut, junior ini akan mengikuti petunjuk anda." 

Sekilas, penampilan dan suara Ye Shen menandakan bahwa dia masih muda. Usia pemuda ini bahkan mungkin di bawah dua puluh tahun. Namun di dunia ini, senioritas pada umumnya didasarkan pada ranah kultivasi, bukan menurut usia. Dalam hal ini, Zhao Yu tidak merasa salah untuk memanggil Ye Shen dengan sebutan 'Senior'.  

Semua orang tahu bahwa Ye Shen muncul atas perintah tuannya. Kemungkinan besar, tuan Ye Shen adalah penguasa gunung ini. Bahkan jika bukan, setidaknya dia tinggal di dalam gunung. Oleh karena itulah Zhao Yu menjawab undangan tersebut dengan kalimat sederhana, tapi di dalamnya berisi beberapa lapis makna. 

Pertama, hal-hal seputar ahli tingkat tinggi biasanya tabu untuk dibicarakan, apalagi ditanyakan. Kedua, dia menegaskan bahwa Medicine Mountain hanya bertindak sebagai pelancong dan tidak berhubungan dengan pihak yang berusaha menerobos penghalang. Dengan demikian, Medicine Mountain diharapkan tidak menjadi salah satu daftar korban seandainya tuan Ye Shen akhirnya memutuskan untuk bertindak. 

Tolong jangan bercanda! Di hadapan kekuatan sebesar itu, siapa di sini yang bisa melarikan diri? Mati tanpa rasa sakit mungkin dapat dianggap sebagai hasil terbaik! 

Di sisi lain Ye Shen mengangguk. Dia cukup puas dengan tanggapan Zhao Yu yang tidak memiliki kesan sombong maupun rendah hati. "Anda tidak perlu terlalu sopan. Ye di sini hanya bertindak sebagai pembawa pesan. Tuan Zhao, silakan." 

Ye Shen tidak ingin Di Tian menunggu terlalu lama, jadi dia memilih Zhao Yu sebagai pengunjung pertama Gunung Tiandi. Lagipula dalam kelompok ini, adalah Zhao Yu yang paling memenuhi syarat. 

Pertama, dia menganggap Zhao Yu lemah meski tingkat kultivasi Zhao Yu sebenarnya cukup tinggi. Kedua, Zhao Yu terlihat pintar dan cukup berbudaya. Ini adalah pertemuan pertama antara tuannya dan penduduk asli dunia ini, jadi kesan pertama tentu saja sangat penting. 

Di lain pihak, Zhao Yu mengangguk seolah paham arah pemikiran Ye Shen. Pria tua itu menghampiri Ye Shen setelah mengirim pesan mental kepada salah satu tetua Medicine Mountain. 

"Senior, silakan," tukasnya seraya mengangguk satu kali. 

Ye Shen pun membalasnya dengan sebuah senyuman, lalu menepuk bahu Zhao Yu untuk membawa mereka memasuki wilayah di balik lapisan penghalang.

Swoosh!

Ini ...?!

Mata Zhao Yu terbelalak ketika merasakan sesuatu. Begitu tiba di tempat asing ini, dia merasakan energi Qi yang begitu padat dan sangat murni. Bahkan jumlah Qi ini begitu melimpah hingga tubuhnya merasa kesemutan.

Zhao Yu tanpa sadar memperhatikan sekeliling. Itu hanya butuh dua detik sebelum pandangannya berhenti di salah satu pohon. 

I-Itu ... bukankah itu pohon spiritual?! Dan sedang dalam kondisi siap panen?!

Zhao Yu tidak bisa berhenti gemetaran. Matanya melotot seperti mangkok saat melihat buah spiritual yang ada di pohon tersebut. 

Di dunia ini, buah spiritual sering disebut buah suci. Mereka memiliki banyak efek ajaib seperti meningkatkan ranah kultivasi, untuk dijadikan bahan obat tingkat tinggi, sebagai media pencerahan, penawar racun, dan masih banyak lagi.  

Sejauh pengetahuan Zhao Yu, kemunculan satu buah spiritual sudah cukup untuk menciptakan lautan darah. Itu tidak terkecuali para pertapa yang biasa bersembunyi dan menjauhkan diri dari urusan duniawi. Akan tetapi, apa yang dilihatnya bukan hanya satu buah spiritual. Itu adalah satu pohon dengan ratusan buah spiritual siap petik! 

Tanpa sadar Zhao Yu berjalan ke arah pohon spiritual. Sepasang matanya mulai berkaca-kaca karena ditimpa rasa haru. Baginya, jalur pengobatan adalah segalanya. Sebagai praktisi di bidang obat, salah satu bentuk kebahagiaan terbesar adalah menemukan bahan obat tingkat tinggi.

"Ehem." Ye Shen tiba-tiba membuat suara batuk palsu. "Tuan Zhao, Guru sedang menunggu kita." 

Teguran itu membuat Zhao Yu bangun dari mimpi. Dia terlihat malu saat kembali berjalan di belakang Ye Shen dengan kaki lembut seperti jelly. Meski begitu, dia masih mencuri pandang ke arah pohon spiritual setiap beberapa langkah. 

Sebenarnya tempat macam apa ini?!

Pada akhirnya, Zhao Yu tidak bisa menahan diri untuk bertanya, "Senior Ye, pohon itu ... apakah itu pohon spiritual?"

Ye Shen terkekeh. Dia menemukan pertanyaan itu cukup lucu. "Itu memang pohon spiritual, tapi bagi Guru, itu hanyalah pohon biasa. Buahnya pun dianggap buah biasa. Jika anda lebih memperhatikan, rumput di sekitar kita juga merupakan rumput spiritual. Namun bagi Guru, rumput di sini hanya cocok untuk dijadikan makanan ternak."

Terkesiap!

Zhao Yu merasa seperti tersambar petir. Dia memandang sekeliling hanya untuk menyadari bahwa setiap jengkal tanah di sekitarnya memang tertutup rumput dan semak belukar.

Yang benar saja! Bukankah itu Rumput Penguat Jiwa?! Tunggu sebentar. Apa semak-semak itu juga tumbuhan spiritual?!

Darah Zhao Yu seketika berdesir. 

Orang-orang ini sungguh gila! Rumput Penguat Jiwa hanya dijadikan makanan ternak?! Lalu apa makanan kalian?!

Seribu jenis perasaan berkecamuk di hati Zhao Yu saat dia melihat ke arah puncak gunung. Otaknya semakin panas ketika memikirkan beberapa hal liar.

Pemilik gunung ini jelas bukan sekedar pakar tingkat tinggi. Mungkinkah tingkat kultivasi pakar telah melewati ranah Martial King? Sial! Jika ini benar, kami semua akan mati jika dia tersinggung meski sedikit ....

Berpikir demikian, Zhao Yu akhirnya tidak mampu menahan diri. Dia harus bertanya meski itu cukup lancang.

"Senior Ye, mengenai tuan anda, apakah dia ... maksud saya, apa tingkat kultivasinya? Tapi jika Senior tidak bersedia menjawab, itu juga baik-baik saja. Saya hanya bertanya tanpa tujuan." Zhao Yu mendadak menggigil kedinginan. Dia khawatir tidak bisa keluar dari tempat ini hidup-hidup.

Di luar dugaan, Ye Shen hanya mengembangkan senyum tipis. "Guru sudah lama berhenti berkultivasi, jadi saya tidak tahu ada di tingkat apa Guru sekarang."

?!!

Sudah cukup lama berhenti berkultivasi?! Apa itu artinya pakar telah melampaui ranah Martial King? Atau dua ranah di atasnya? Atau bahkan tiga ranah?

Mengerikan! Tak terkalahkan! Apa pun kemungkinannya, pakar tak terbantahkan lagi adalah keberadaan di luar logika ....

Keringat Zhao Yu mulai bercucuran. Otaknya seperti kehilangan kemampuan berpikir setelah mendengar jawaban dari Ye Shen. Zhao Yu jelas tidak sadar bahwa pemikirannya menyimpang seratus persen. Ye Shen berkata seperti itu karena Di Tian tidak lagi berlatih Seni Ilahi.

Kesalahpahaman ini membuat situasi menjadi aneh dan sangat canggung. Karenanya, mereka terus berjalan dalam keheningan hingga akhirnya tiba di depan sebuah rumah kayu.

"Tuan Zhao, ini rumah kami. Mulai sekarang, anda tidak perlu memanggil saya dengan sebutan 'Senior'. Cukup panggil saya dengan nama."

Zhao Yu termenung sebelum mengangguk tanpa mengatakan apa pun. Menurutnya, saran Ye Shen sangat wajar karena di tempat ini, satu-satunya yang layak dipanggil 'Senior' adalah pemilik gunung.

Di pihak lain, Ye Shen mengetuk pintu seraya berkata, "Adik, kami telah tiba."

Ye Shen

Jika anda menyukai cerita ini, mari dukung dengan gem dan membuka bab berikutnya dengan iklan. Selain hemat koin, juga membantu meningkatkan profit penulis. Terima kasih.

| 2
Komen (11)
goodnovel comment avatar
EKA DARMA
keren, ini bisa jadi bacaan rutin dah
goodnovel comment avatar
Leo saputra Leo saputra
Seru baca nya jadi gak galau lgi de
goodnovel comment avatar
hsup
diulang lg babnya
LIHAT SEMUA KOMENTAR

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status