Share

BAB 4: SURPRISE

    Setelah pesawat cruising, Kendali pesawat digantikan oleh anggota kepercayaan Tytan. Kyrene dan Sora menyusul kami di meja pertemuan. Banyak hal yang harus kami dibahas di meja bundar ini.

    "Yang paling menguntungkan dikeadaan seperti ini adalah penyerangan tertutup." Aku memulai pembicaraan, "Setidaknya, kita dapat titik point sebelum kekuatan mereka terkumpul. Tapi bagaimanapun kita harus memastikan Shereen ada di markas. Karena menikam jantung musuh tanpa senjata yang bisa membuatnya mati sekali tekan hanya akan membuat kita menggalami sekali duakali serangan kecil."

    "Tapi, Zoe, jika kita melakukan penyerangan tertutup tentu tidak akan ada negosiasi antara kau dan israel. Itu lebih membahayakan Shereen, ia jelas akan menjadi umpan untuk membuat kita bertekuk lutut. Pula, mengingat pertempuran ini ada di kandang lawan, keadaan Non negosiasi juga membahayakan kita. Tapi tentu, jika kita melakukan negosiasi maka selanjutnya adalah perang terbuka. Kita jelas kalah senjata."

    Ruang pertemuan lenggang setelah mendengar masukan Sora. Kami kembali sibuk meneliti berkas yang sudah disiapkan Kyrene dan bertarung dengan pikiran masing-masing.

    "Semua ini lebih mudah diputuskan kalau kita mengetahui Putri Shereen benar ada di Israel atau tidak, Nona." Tytan menyerahkan padaku berkas perpindahan zona militer Shereen, "Dengan adanya surat perintah ini, pemerintah Yordania tidak akan melakukan apapun untuk mencari putrinya. Dan tentu, kita juga tidak akan mendapatkan bantuan. Kecuali, mereka mau melakukan misi blackman demi mengawani kecurigaan."

    "Kenapa kita tidak menyebarkan rumor hilangnya Shereen, Zoe?" tanya Sora.

    Aku menggeleng, itu ide buruk, "Ini menyangkut seorang putri, Sora. Isu seperti ini akan membuat keresahan tidak perlu di masyarakat Yordania. Konflik akan memanas. Dan, Israel jelas semakin diatas angin memanfaatkan keadaan untuk menaklukkan Yordania."

    "Kita harus memancing Israel untuk mengakui keberadaan Putri Shereen, Nona. Diplomatis atau Perang tidak akan ada keuntungannya bila hasil akhirnya kita hanya akan berselisih paham." Ujar jack, "Lagi pula, belum ada informan yang benar-benar mengatakan putri Shereen tidak ada di perbatasan kan? keputusan Nona untuk menuju Israel sekarang terkesan terlalu terburu."

    "Jack! Ini soal kawan kita. Aku tau kita tergesa, tapi setidaknya kita siap selalu memutar kendali menuruti perkembangan keberadaan Shereen." Sora menyela marah, "Ini bukan hal yang harus diperdebatkan. Sekali mendengar kabar buruk dari salah satu sekutu, tau tidak tau, benar tidak benar, kita harus berangkat secepatnya. Kesetiaanmu patut dipertanyakan, Jack."

    "Sudahlah," Aku menengahi mereka, "Aku tau keputusanku terkesan emosional. Kita juga jarang sekali melakukan misi yang bergantung pada holding area seperti sekarang. Aku tau apa yang kau khawatirkan, Jack. Tapi bagaimanapun, Shereen adalah point utama. Mati mendadak atau sekarat bersimbah darah, itu adalah cara kita bersahabat."

    Jack menunduk takut-takut, "Maaf Nona."

    Aku menepuk bahunya pelan. Baginya, keselamatan nona-nonanya lebih penting daripada sekutu sesetia apapun. Tidak ada satupun anggota die Waffe yang meragukan kesetiaannya. Termasuk Sora. Ia hanya sedang kalut.

    Kyrene menatapku, "Radarku belum bisa masuk menjangkau Israel, jarak kita terlalu jauh. Butuh setengah jam lagi." ia melemparkan beberapa kertas yang baru keluar dari printer, "Sementara, aku baru mendapatkan ini dari kamera pengawas komando militer saat Shereen mendapat perpindahan zona."

    Aku melihatnya. Wajah Shereen nampak sangat berbahagia membaca surat perpindahan, "Selalu menolak bermain aman." lirihku.

    Sora tiba-tiba berdiri dan mendekati meja kerja Kyrene, "Ky, coba perbesar bagian ini." Ia menunjuk foto Shereen yang berbaris diantara calon sekawan zona barunya dilayar monitor. "Zoe kemarilah."

    Aku mendekati mereka, Sora menunjuk sesuatu dilayar.

    "Titik tiga?" tanyaku saat menatap tanda dileher salah satu lelaki berseragam tentara Yordania. Aku pernah melihat tanda itu sebelumnya. Tanganku merogoh ponsel disaku, dan mengetikkan beberapa kata pada seorang informan. Dan balasannya membuatku terperangah, "Taiwan. Tato sindikat mafia Taiwan.".

    "Tato itu milik mafia Taiwan?" tanya Kyrene memastikan.

    Aku mengangguk cepat, "Hong Kong akan melawan Taiwan dengan pasukan kita besok. Awalnya aku juga curiga kenapa keluarga sebesar itu meminta bantuan pasukan alih-alih mengancam. Rupanya Taiwan dan Israel bersekutu." Tanganku menggaruk kepala frustasi, "Bodoh sekali Zhangs tidak mengabarkan detail padaku. Hubungi Mr.Zhangs, Jack!"

    Sora mengusap wajahnya kasar, "Tytan, sisa pasukan perintahkan untuk melindungi markas dan menyebar di aset-aset kita. Sekarang!"

    Suasana mendadak mencekam. Tytan nampak menghubungi beberapa petinggi perusahaan kami untuk melaporkan keadaan. Ia terlihat khawatir dan berulang kali mencuri pandang padaku, "Tidak masalah. Ini bukan sesuatu yang tidak bisa kita hadapi." Ujarku menenangkan. Ia mengangguk kecil.

    Telepon Mr.Zhangs tersambung dilayar komputer Kyrene. Wajah laki-laki itu seolah sudah tau apa yang terjadi, "Aku sudah dengar tentang Putri Shereen, Zoe. Tadi aku menghubungi sekretaris markasmu." ujarnya.

    Aku menghela nafas. Selalu lamban. Lantas jika sudah mendengar kabar, mengapa ia tidak langsung menghubungi? "Kami mendapatkan banyak puzzle. Orang yang bersama Shereen memiliki tato keluarga Taiwan. Kami tidak mendapatkan kepastian apakah benar putri Shereen ada di Israel atau malah di Taiwan."

    "Tenang dulu, Zoe." ujarnya, "Konflik ini bukan hanya tentang Yordania dan Israel saja. Ini tentang kita, dunia gelap."

    "A-apa maksudmu, Zhangs?" tanya Sora, "Mereka mengancam kami dengan mengambil Shereen?"

    Kyrene menahan bahu Sora yang nampak marah, "Sora."

    "Bukan begitu, Sora. Dengarkan aku dulu!" ia menghela nafas seolah lelah bila harus mendebat Sora, "Ini hanya prediksiku. Asia Timur tidak mempunyai pemimpin Tunggal seperti kalian –di Asia Tenggara. Ini semua karena pertemuan kita di Macau, Zoe. Rupanya mata-mata Taiwan menyalah artikan pertemuan kita sebagai persekutuan antara Asia Tenggara, Hong Kong, dan China. Pula, Semalam ketika kita di Borneo, anak buah ku juga membunuh satu mata-mata Taiwan. Melihat mereka mengajak perang terbuka dengan Hong Kong, rupanya Taiwan berambisi menjadi pemimpin Asia timur. Mereka mengatur siasat agar kau tidak memberi bantuan Hong Kong dengan cara memecah konsentrasi pada penculikan Shereen. Mungkin ini hanya prediksi, tapi lini masanya sangat jelas. Sehari setelah kita bertemu di Macau, Shereen mendapat perintah perpindahan. Dan setelah 1x24, berita tentang perpindahan Shereen baru sampai ditelingamu, esok adalah perang Hong Kong-Taiwan, esok pagi pula kedatanganmu di Israel. Pola ini sudah diatur, Zoe. Tidakkah kamu melihatnya?"

    "Hey Zhangs! Berani sekali kalian melibatkan kami atas konflik benuamu itu! Apalagi dengan mengikut sertakan Shereen. Entah Taiwan atau Hong kong atau bahkan kau sendiri, kalian semua akan mati ditanganku jika Shereen terluka barang satu goresan."

    "Kau kira aku menginginkan ini terjadi, Sora? Ini hanya dugaanku." Mr. Zhangs menatap mata Sora yang tajam menghardiknya dilayar, "Tapi dugaan ini rupanya adalah kenyataan. Aku mendapat laporan, beberapa Aset Hong Kong dikunjungi orang-orang asing. Beberapa diantara mereka menciptakan keributan. Kami juga dalam keadaan genting, Sora. Taiwan juga akan menyerang China setelah berhasil menaklukkan Hongkong. Mereka merasa diatas angin karena bantuan Israel."

    "Aku tidak perduli! Tidak ada hubungannya dengan kami! Shereen berada di titik ini karena konflik Yordania dan Israel, Zhangs! Buat apa kau membicarakan masalah negara bagianmu?"

    Aku menahan bahu Sora, "Sora, Taiwan mencurigai kita berada di balik mekarnya kekuasaan China dan Hong kong. Aku terkesan menunjukkan keterberpihakanku kepada dua negara itu. Akhirnya mereka meminta bantuan Israel untuk memecah konsentrasi kita. Kalau konsentrasi kita terpecah, maka Hongkong atau China tidak akan mendapat banyak bantuan itu artinya kesempatan Taiwan menang akan semakin besar. Mereka tau Shereen adalah umpan yang baik."

    Sora menghempaskan tanganku, "Sialan!"

    "Aku tidak akan membiarkan Shereen terluka karena kesalahan kita, Sora. Tenanglah."

    "Kenapa harus Shereen, Zoe?" suara Sora terdengar benar-benar putus asa.

    "Karena Shereen adalah bagian dari kalian dan kebetulan ia sedang berada dititik buta. Shereen berada dipihak kalian yang menguntungkan kemenangan Taiwan dan Shereen juga di pihak Yordania yang menguntungkan kemenangan Israel. Tidak mungkin negara kuasa itu melakukan bantuan tanpa melihat sisi strategisnya." sela Mr. Zhangs.

    "Kalian menggunakan Shereen untuk semua ini?" Sora berdecak, "Mari kita bunuh mereka semua, Zoe, bedebah-bedebah Asia Timur."

    "Zoe!" Kyrene melonjak dari tempat duduknya, "Radarku sudah berhasil menjangkau Israel. Lihat!" tangannya menunjuk monitor. Memperlihatkan rekaman CCTV di salah satu jalanan Israel. Seorang perempuan berambut cokelat nampak disekap didalam mobil bersama dua orang laki-laki berbadan kekar. Semua mata terkejut melihatnya.

    "Ini dimana?" tanyaku, "Apa sudah kau pindai siapa yang ada difoto itu?"

    "Jalan menuju markas mafia Israel kemarin sore." Ujarnya. Tangannya kembali bergerak dengan program-program rumit di layar komputer. Pemindaian selesai. Dua orang lelaki itu bernama Robe dan Maggo, salah satu anggota sindikat mafia Israel. Sedang, seorang yang berada dibalik kemudi itu, Sam, orang yang kukenal dengan baik.

    Dan perempuan itu, Shereen.

    Kepalaku kembali pening.

    "Zoe!" Mr.Zhangs yang sempat terabaikan kembali menyela, "Aku harus segera pergi. Markas dijalan protokol diserang."

    Aku mengangguk malas. Membiarkan layar kembali gelap tanpa ucapan selamat tinggal. Bajingan mafia Asia Timur itu terlalu dalam melibatkanku dalam petarungan kekuasaan. Mereka seolah tidak membiarkanku tenang dipuncak kemenangan, "Crab mentallity." Decihku.

    "Nona." panggil Jack lirih, ia menunduk mendekatkan kepala ke telingku, "Inilah yang jelas terjadi ketika kekuasaan kita semakin membesar. Keterberpihakan kita pada satu kubu benar-benar harus dipikirkan matang-matang. Jika Taiwan menang, kita tidak dapat meluaskan kekuasaan ke Asia Timur."

    Aku mengedik, "Aku tidak perduli pada Asia Timur. Fokus kita hanya menyelamatkan Shereen, membunuh keluarga Taiwan, membiarkan Hong Kong menang dan kembali ke misi awal; Izin Anti Trust. Tapi, ternyata untuk masalah sesepele itu kita menghadapi banyak hal. Bukankah 25% saham terlalu sedikit, Jack?" ujarku.

    Jack tersenyum, "Kalau kau bisa membuatnya menjadi 30%, itu lebih menguntungkan, Nona."

    Aku terkekeh kecil, "Tidak salah aku memilihmu Jack. Cara kita dalam berbuat dosa selalu sama."

    "Kau membuatku tersanjung, Nona." Jack tersenyum, "Lalu, apakah ada perintah?"

    "Siapkan makanan untuk semua anggota lalu pastikan mereka istirahat. Jangan lupa, Antar makanan ke Cockpit. Besok pagi, mereka semua harus dalam keadaan siap bertempur." Jack mengangguk, "Ah iya, siapkan Kanzashi dan Kalung dari Guru Tami milikku."

     "Kita bertarung jarak dekat?" tanya Kyrene yang turut mendengarkan percakapan kami.

    Aku tersenyum, "Surprise!

Related chapters

Latest chapter

DMCA.com Protection Status