Share

4. Awal Pernikahan

Raina tidak habis pikir, kenapa Devan tidak diskusi dulu tentang pernikahan sah mereka jika pada akhirnya mendiamkan dia seperti ini. Mungkin saja hanya demi Zian supaya bisa hidup lebih layak, karena tidak ada alasan lain yang lebih masuk akal bagi Raina selain itu.

Raina mendapatkan kehidupan yang layak dan nafkah yang cukup bersama Devan. Akan tetapi, dia tidak mendapatkan hati laki-laki itu.

Raina mendekati Devan. Dia ingin berbicara banyak hal, tapi dia bingung memulainya dari mana. Sehingga dari tadi hanya mengekor ke mana Devan pergi, ke dapur untuk minum ataupun menunggu di depan pintu kamar mandi. Hal itu cukup membuat Devan risi karena Raina hanya mengikutinya tanpa berkata apa-apa.

"Bang Dev!"

Devan yang saat ini sudah duduk di sofa menoleh pada Raina, akhirnya wanita itu bicara juga. "Mau ngomong apa?"

"Em ...."

Beberapa detik berlalu, dan Raina tidak jadi bicara.

Devan mendengkus, dia berdiri dan pergi lagi dari situ. Seperti tebakannya, bahwa Raina saat ini sedang berada di belakang, mengikutinya. "Rain, aku mau ngerokok dulu di belakang! Jangan ngikut-ngikut terus! Kamu ke kamar aja duluan tidurin Zian di kasur."

Raina mengerucutkan bibir, mengutuk sikapnya yang tertutup ini. Lidahnya kaku jika sudah berhadapan dengan pria itu. Lagipula, dia juga tidak mungkin membiarkan Zian kena asap rokok. "Ya, udah. Raina ke kamar duluan ya, Bang Dev."

"Heem."

"Se-la-mat ma-lam." Raina terbata-bata mengucapkan itu.

"Ya."

"Hao hakeng yaya," ucap Zian menatap Devan.

Devan mengusap rambut Zian. "Iya, met malam juga Zian."

Raina ragu Zian berkata selamat malam, hal itu cukup membuat Raina geli pada sikap Devan jika sudah berhadapan dengan Zian.

Devan melangkah pergi menuju pekarangan belakang rumah.

***

Lewat tengah malam, Raina terbangun oleh suara Zian yang minta ASI. Dia mengucek-ngucek mata, kemudian menghadapkan badan pada Zian yang terlelap di sampingnya. Raina terperanjat, rasa ngantuk jadi hilang saat melihat Devan terlelap di kasur yang sama dengannya dan juga Zian. Dia pikir, Devan tak akan mau berbagi tempat tidur dan memilih tidur di ruangan lain, nyatanya tidak demikian.

Raina merasa itu adalah awal yang baik bagi hubungan dirinya dan Devan.

Pria itu nampak pulas, Raina bisa merasakan ketenangan dalam raut wajah Devan. Kini, wajah yang sedang terlelap tidur itu menjadi pemandangan di pekatnya malam saat Raina terjaga dari tidur menjaga buah hati. Dalam lubuk hati Raina, sebenarnya ingin selamanya bersama Devan. Entah sejak kapan, mungkin karena sikap Devan yang begitu baik pada Zian.

Dengan gerak yang lambat, tangan Raina mengusap rambut Devan. Semua keraguan dia tepis, karena jika Devan sedang bangun, mana berani Raina seperti itu.

Devan membuka mata, dia sebenarnya belum terlelap tidur. "Rain?"

"Maaf!" Wajah Raina kemerahan. Dia menarik tangannya dari kepala Devan.

Devan terdiam, lalu membalikan badan menjadi membelakangi Raina. Tidak mudah baginya untuk membuka jarak diantara mereka. Seperti dua orang asing yang tinggal di atap yang sama.

Hal itu cukup membuat Raina kecewa dan malu.

***

Raina menyibak tirai di pagi hari. Meyiapkan sarapan sebelum Zian bangun dan menikmati secangkir teh hangat untuk menghilangkan rasa penat akibat terbangun tengah malam menjaga Zian.

Dia melihat Devan turun untuk sarapan. Dan dia tak tahu harus berkata apa, selain basa-basi menawarkan sarapan. "Sarapan dulu, Bang Dev."

"Ya." Devan menarik kursi dan duduk di kursi depan meja makan. Dia tidak langsung mengambil makanannya, melainkan melihat garis wajah Raina yang terlihat masih mengantuk. "Zian masih tidur, kamu gak ikut tidur lagi aja?"

"Justru mumpung lagi tidur, aku mau ngerjain yang lain."

"Urusan rumah jangan terlalu dipikirin, daripada kamu kurang tidur. Lagian nanti siang ada asisten rumah tangga baru, mau ke sini."

"Oh, tapi nanggung nanti siang aja tidurnya."

"Ya udah, kita sarapan bareng aja."

Raina mengangguk dan berpindah duduk dari single sofa dekat jendela menjadi duduk di samping Devan. Keduanya saling diam setelah itu, sekadar membahas rasa masakannya pun tidak. Namun, Raina diam-diam mengamati Devan, suaminya itu nampak lahap memakan sayur wortel buatan Raina. Raina senang melihatnya.

Hingga akhirnya, Devan memakan ayam goreng yang teksturnya keras karena terlalu lama digoreng. Ingin protes sungkan, gak protes gigi sakit. Akhirnya Devan memilih menahan sakit gigi saja. Dia melihat mata wanita itu berbinar saat ini, kalau dia protes takutnya malah jadi murung.

Akhirnya sarapan habis. Raina bahagia hanya karena Devan menghabiskan sarapan buatannya.

Devan lama-lama aneh dengan tingkah Raina, wanita itu tersenyum pada piring yang sudah kosong. Dia sempat melihat Raina tersenyum pada hujan waktu itu, sekarang pada piring kosong. Kenapa tidak sekalian tersenyum padanya saja.

Devan menyudahi sarapan dan pamit berangkat kerja. "Kalau ada apa-apa telepon. Jagain Zian. Aku berangkat dulu."

"Hati-hati, Bang Dev."

Raina mengantar Devan sampai area parkir mobil di rumahnya. Setelah Devan pergi ke kantor Raina dan Zian hanya menghabiskan waktu berdua di dalam rumah.

***

Devan sedang berada di kamar sendirian membuka laptop. Sementara itu, Raina sedang bermain dengan Zian di ruang tengah.

Devan bukan orang yang aktif di sosial media, dia saat ini membuka I* hanya sekadar ingin tahu kegiatan Kirana. Tidak berniat ngajak bertemu, dia ingin menuntaskan rasa penasaran tentang kehidupan mantannya itu.

Devan hampir saja melupakan sudah ada wanita lain di rumahnya, sampai keterusan melihat puluhan story yang Kirana buat di hari ini. Bahkan, Devan beberapa kali membuka link tiktok yang Kirana share dan melihat mantannya dance di depan layar.

Kirana nampak sexy dan lincah saat membuat konten. Selama beberapa saat Devan terpaku. Mengingat dulu Kirana lebih kalem saat bersamanya.

Pintu kamar terbuka, Raina mengendap masuk ke kamar karena takut berisik dan membangunkan Zian yang tertidur di pangkuannya. Namun, ada hal lain yang membuat dia terkejut. Ada foto wanita cantik memenuhi layar laptop Devan. Raina penasaran itu siapa, tapi dia harus segera menidurkan Zian dan mengabaikan apa yang dia lihat barusan.

Devan dengan panik menutup laptopnya saat melihat Raina sudah ada di ranjang bersama Zian. Devan kesal Raina tidak mengetuk pintu. "Rain, kapan kamu datang? Kenapa kamu gak ngetuk pintu dulu?"

Raina terdiam dengan wajah cemberut. Harusnya dia yang bertanya siapa foto yang barusan Devan lihat, tapi ya sudahlah. Mungkin dirinya di sini hanya sekadar menumpang, dan istri hanya sebatas status baginya.

"Lain kali ketuk pintu dulu kalau mau ke kamar." Devan membentak Raina.

Raina menaruh telunjuk di depan bibir kemudian berbisik. "Bicaranya pelan-pelan, Zian baru tidur."

Devan tertegun, tersadar Raina mengendap masuk kamar demi Zian. Anak itu memang gampang rewel kalau tidurnya terganggu. Devan sempat melihat Raina kewalahan menenangkan Zian jika sudah rewel.

Devan menghampiri Raina. Dia sedikit membungkuk dan berbisik di telinga wanita itu. "Maaf."

"Maaf kenapa?"

"Maaf tadi udah marahin kamu. Padahal cuma masalah ketuk pintu."

"Aku yang harusnya minta maaf. Maaf karena aku sudah tinggal di rumah Bang Dev. Maaf karena Bang Dev harus tanggung jawab padahal yang salah ...."

"Sttt!!! Udahlah, kenapa kamu jadi bahas itu."

Raina terpaku saat Devan menaruh telunjuk di depan bibirnya.

"Kamu istirahat aja sekarang!"

Raina mengangguk. Dia sejujurnya cemburu pada wanita yang di foto cuma dia merasa tak berhak marah mengingat jasa Devan padanya selama ini.

Devan naik ke atas ranjang, dia menatap ke arah Zian yang tidur di tengah. Zian sangat mirip dengan Dhaka terutama bagian hidung. Hal itu selalu membayangi benak Devan, tentang hubungan Raina dan Dhaka di masa lalu.

Lama memperhatikan Zian, Devan pun malah tertidur duluan sebelum Raina tidur.

Raina memang tidak berniat tidur cepat-cepat, saat melihat jam dinding dirinya panik. Diskon 12.12 di aplikasi belanja sebentar lagi berakhir. Jangan sampai rasa cemburunya membuat dia ketinggalan gratis ongkir yang bejibun di tanggal ini.

Dia harus berburu flash sale, mencari skin care ori setengah harga. Meski berniat belanja satu barang, tapi tangannya secara alami mengklik juga tas cantik, baju tidur unyu, panci serbaguna, celana boxer untuk Devan yang ternyata beli tiga celana boxer gratis semvak satu pack.

***

Seperti malam sebelumnya, tidur Raina tidak akan pulas, Zian akan minta ASI. Tapi, ini belum waktunya. Dan yang mengusik dirinya kini berbeda, bukan tangisan Zian, melainkan belaian tangan seorang pria.

Terkejut, tapi Raina masih menahan diri dan pura-pura tertidur. Belaian itu menuju pipinya, awalnya lembut, lama-lama semakin menekan, kasar.

"Rain, bangun! Rain ...." bisik Devan, bibirnya nyaris menempel di telinga Raina, sementara tangannya menekan pipi Raina.

"Apa?" jawab Raina membuka mata.

"Masakin sesuatu bentar, ya! Laper banget."

Devan sejujurnya merasa bersalah pada Raina, dia melupakan makan malam karena keterusan lihat akun I* dan Tiktok sang mantan. Al hasil, perutnya berontak tengah malam.

Sejujurnya, semakin dilihat perasaan Devan sudah hilang untuk Kirana. Karena mantannya itu sudah jauh berbeda dari yang dia kenal dulu.

"Abang tadi gak makan, ya?"

"Iya."

"Mau dimasakin apa? Di kulkas ada daging, telur, labu."

"Hangetin aja yang tadi, masih ada 'kan?"

"Oke. Ada, kok."

Raina bangkit walaupun malas. Ternyata, bukan cuma Zian yang rewel tengah malam. Suaminya pun suka rewel minta makan kapan pun tidak lihat jam.

Mengomel dalam hati, Raina pun berjalan perlahan menuju dapur.

"Tunggu sebentar!" Devan menarik Raina dalam dekapannya.

***

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status