Share

Cemburu

Edwin masih asik mengobrol dengan lusi, lusi pun sangat antusias ketika Edwin mulai mengenang masa kecil bersamanya. Lusi adalah teman kecilnya yang tahu kalau Edwin punya penyakit psikologi yang takut untuk dikagumi dan disukai orang lain. Lusi tidak pernah jujur dengan perasaannya karena penyakit yang diderita Edwin waktu itu.

Lusi juga takut ketika Edwin tahu perasaannya waktu itu dia akan otomatis membencinya.

"Gila! Berapa tahun coba kita nggak ketemu?"Kata Edwin sangat ceria dan dia lupa dengan Piona.

"Hampir 6 atau 7 tahun ya? Aku juga sampai lupa?"Kata Lusi sambil menyerutup es teh di tangannya.

"Btw, gimana kuliahmu? Udah selesai?"Tanya Lusi

"Udah dong.kamu gimana ?" Tanya Edwin.

"Aku juga baru selesai?" Kata lusi

"Kok kamu tahu aku disini?" Tanya Edwin penasaran.

"Kebetulan aja sih, kemarin aku sempet telpon tante Marta. Aku kangen sama dia terus tahu aku ada di LA. Dia ngasih tahu aku buat nemuin kamu." Kata Lusi menjelaskan

" Ohh mama yang ngasih tahu? astaga pasti dia girang banget waktu kamu telpon" Kata Edwin.

"Pastinya dong, ngomong-ngomong penyakit kamu gimana ?" Tanya Lusi penasaran.

" Aku dinyatakan dokter sembuh udah lama ada tiga tahun yang lalu mungkin" Jelas Edwin.

Mendengar hal itu lusi menjadi begitu bahagia. Seperti ada kesempatan emas ada didepan matanya.

"Oh ya, bagus dong. Selamat ya Win" Lusi berbasa- basi dan memberi Edwin ucapan selamat.

"Oh iya sekarang pasti banyak cewek-cewek nih yang ngantri?" Lusi menyindir Edwin sambil sedikit tersenyum.

"Nggak ada kok, oh iya aku mau kenalin...." Edwin tiba-tiba terkejut ketika menoleh ke arah meja yang diduduki Piona dan melihat Piona tidak ada disana, dia tersadar sedari tadi dirinya asik mengobrol dengan Lusi dan mengabaikanya Edwin menjadi gelisah.

"Kenapa Win?" Tanya Lusi yang sebenarnya tahu apa yang dia pikirkan.

"Aku mencari istriku? Aku ingin mengenalkan kamu dengannya. Dia dimana ya ? Kok nggak ada dimeja?" Edwin masih terlihat kebingungan.

"Hah istri? Kamu sudah menikah?" Lusi terkejut tanpa sadar menaikkan nada suaranya.

"Iya, aku sudah menikah." Edwin masih kebingungan dan mencoba menelpon Piona.

"Kok Bisa?" Tanya Lusi tapi Edwin tidak peduli lagi.

Lusi tiba- tiba kesal dan melipat tanganya lalu menoleh kearah yang lain.

Edwin semakin gelisah, dia sadar kesalahannya. Edwin menulis nomor telponnya di sebuah tisu dan meletakkan sejumlah uang dimeja.

"Lusi ini nomor telponku, Aku pergi" kata Edwin sambil terburu-buru untuk mencari istrinya itu.

Piona mencoba tidak peduli dengan perasaannya, melihat Edwin begitu asik mengobrol dengan wanita itu. Dia sengaja membiarkannya. Dia pergi keluar dari restoran itu melewati pintu belakang, air matanya rasanya tertahan dan Piona berusaha untuk tersenyum seolah tidak terjadi apapun. Dia berjalan mengikuti langkah kakinya dan sekarang langkah itu membawanya ke sebuah jalan yang terbuat dari kayu dan terbentang sampai ketengah laut. Piona menentang gejolak emosi didadanya, berulang kali memukul bagian dadanya untuk sekedar menghilangkan rasa sesak yang membuatnya sulit untuk bernafas.

Kenapa rasanya seperti ini? Kenapa aku rasanya ingin marah?Kenapa rasanya aku ingin menangis? Kenapa aku kesal?

Piona masih tidak mengerti dengan perasaannya sendiri,kakinya terhenti lalu Piona terduduk menghadap kelautan luas. Dia tidak menggubris darah segar mengalir dari kedua kakinya ada sedikit lebam juga disana. Piona meletakkan hanphonenya yang sedari tadi berdering dan tidak ada niat sedikitpun untuk melihat siapa yang menelponnya. Dia sama sekali tidak ingin peduli dengan siapapun saat itu. tapi badannya semakin lemas, matanya mulai berkunang-kunang dan bibirnya mulai pucat. Kemudian Piona tiba-tiba pingsan. Banyak orang akhirnya berbondong-bondong mendekati Piona dan segera membawanya kerumah sakit terdekat.

Edwin kebingungan mencari Piona, dia sadar telah melupakan Piona sedari tadi dan mungkin Piona telah salah paham terhadapnya. Hanphonenya berdering tapi sama sekali tidak diangkat. Berulang kali mengirim pesan tapi tidak ada satupun yang dibuka, Edwin berlari ke pinggir pantai dan meminta tolong juga kepada tour guidenya untuk mencari istrinya tapi hasilnya masih nihil. Edwin berlari ke Restoran lagi berharap istrinya sudah kembali tapi tidak juga ditemukan, sampai akhirnya ada salah seorang penjaga pantai melihat ciri-ciri wanita yang disebutkan Edwin.

"Looks like this woman is over there, Sir!"Pria itu menunjuk kearah jalan berkayu yang panjang sampai ke tengah laut.

"Thanks a lot" jawab Edwin dan berlari ketempat itu.

Perasaannya mulai tidak karuan, khawatir, merasa bersalah, bingung semua berkecambuk dipikirannya. Edwin berjalan mencari dan menanyakan kepada setiap orang yang berada di jalan berkayu itu tapi masih belum juga ditemukan. Sampai akhirnya ada sekelompok pemuda yang mengetahui keberadaan Piona.

"Oh ya, I remember this woman who just fainted here and they took her to the nearest hospital." kata pemuda itu sambil menunjukkan letak Rumah sakit.

"Ok, thanks." Jawab Edwin.

Perasaannya semakin kacau, kakinya terus berlari dan sesegera mungkin mendapatkan taxi.

"Stop,help me!" Kata Edwin memaksa taxi berhenti.

Edwin masuk ke taxi itu.

"Where are you going Sir?" Tanya supir taxi itu.

"To nearest hospital. I don't know hospital's name." kata Edwin masih terlihat panik.

Supir taxi itu mengerti harus membawa Edwin kemana. Supir itu mencoba mempercepat jalanya untuk segera sampai kerumah sakit.

Sayang kamu kenapa? Aku sangat berharap kamu baik-baik saja, Edwin bertanya didalam benaknya. Mukanya terlihat takut dan sangat panik.

"Thank you, Sir."Edwin memberikan sejumlah uang dan berlari masuk kerumah sakit.

Dia bertanya ke resepsionis dan seorang perawat mengantar Edwin ke ruang UGD.

Setelah Piona ditemukan Hatinya lega sekaligus terkejut istrinya itu terbaring lemah dengan wajah yang pucat dan melihat dokter sedang mengobati luka di kakinya. Edwin mendekat mencium kening istrinya yang belum sadar dari pingsannya.

"Piona, bangun!"Kata Edwin debgan lembut tanpa terasa Edwin meneteskan sedikit air mata lalu mengusapnya lagi.

Perawat menjelaskan kejadiannya dan ternyata Piona terkena Tetanus karena luka akibat paku berkarat yang tidak segera di bersihkan. Perawat itu menjelaskan beruntung segera dibawa kerumah sakit, jika tidak akan fatal akibatnya.

Maafkan aku Piona, aku telah mengabaikanmu? Kumohon cepatlah sadar!Aku Mohon Piona! Edwin menggengam tangan Piona sambil terus bergumam di hatinya.

Sekitar pukul 16.00 perawat memindahkan Piona ke ruang rawat inap. Dilantai 2 rumah sakit itu.

Sudah 2 jam berlalu, Piona belum juga membuka matanya. Entah mengapa hari itu tante Marta atau mama Edwin menelpon.

Edwin mengangkat telpon itu dan kebingungan bagaimana harus menjelaskan ketika tante Marta bertanya.

"Halo ma." Edwin menjawab dengan lirih.

"Gimana bulan madu kalian sayang?" Tanya tante marta.

"Baik ma, t-tapi..."Edwin terdiam seketika.

"Tapi apa? Aku menelponmu karena mama Piona sedari tadi khawatir dan perasaannya tidak tenang. Maaf sayang jika aku mengganggu bulan madu kalian." Jelas tante Marta.

"Piona masuk rumah sakit ma." Jelas Edwin.

"Apa masuk rumah sakit? Piona kenapa sayang?"Tante Marta terkejut dan sangat khawatir.

"Aku tadi bertemu Lusi ma dan aku sempat mengabaikan Piona, dia pergi tanpa pesan dan aku sangat kebingungan lalu ada yang berkata Piona pingsan dan dibawa kerumah sakit akhirnya aku segera menuju ke Rumah sakit dan melihat kakinya terluka mukanya begitu pucat kata dokter Piona terkena tetanus."

"Ya Tuhan semoga piona baik-baik saja, Piona hanya salah paham sayang. Mama yakin dia akan memaafkanmu.Bagaimana keadaannya sekarang?"Tanya tante Marta mencoba menenangkan Edwin.

"Masih belum sadar ma, Edwin merasa bersalah coba tadi aku memperhatikanya." Kata Edwin dengan nada penyesalan.

"Sudah sayang jangan menyalahkan dirimu lagi, sekarang fokus dengan kesembuhan istrimu. Aku akan berbicara dengan mama Piona yang sedari tadi tidak berhenti menangis mendengar kabar ini. Kabari mama lagi ya jika Piona sadar!" kata tante Marta.

"Iya, ma." Edwin menutup telponnya.

Akhirnya 1 jam kemudian Piona sedikit demi sedikit membuka matanya. Rasanya berkabut dan berat. Piona melihat kesekeliling ruangan itu, dia bertanya-tanya

aku dimana ? Piona menoleh ke samping kanan dan melihat Edwin yang sedang berdoa disampingnya.

Edwin terkejut ketika doanya selesai, Edwin melihat Piona membuka mata. Piona sama sekali tidak bisa berkata-kata, Piona mulai merasakan sakit di kedua kakinya, Piona hanya merintih sambil meneteskan air mata. Piona seperti tidak ingin menatap mata suaminya itu. Dia menatap kearah lain,

"Sayang,kamu sudah sadar," Kata Edwin dengan lembut.

Piona tidak mengatakan sepatah katapun, dia hanya mampu menangis. Edwin yang melihat hal itu mulai bingung.

"Piona mungkin aku keterlaluan, karena aku mengabaikanmu tadi tapi..."Kata-kata Edwin terhenti ketika piona meremas tangannya.

"Bisakah tinggalkan aku sendiri!!"Piona berkata pelan sambil menoleh menatap Edwin.

Edwin terdiam melihat tatapan mata itu, ada emosi yang tergambar di wajah Piona dan ada rasa kecewa juga disana, seperti marah yang tertahan. Edwin kebingungan dirinya merasa bersalah tapi tidak mampu berbuat apa-apa.

"Tapi piona..."Dia masih bingung menghadapi Piona, ketika menatap mata Piona lagi dia berfikir memang harus keluar untuk membuatnya tenang.

"Baiklah aku keluar, panggil aku jika membutuhkan sesuatu ya, sayang." Edwin berjalan keluar dan menutup pintu ruang rawat itu. Hatinya mencoba untuk tenang.

Piona menangis dikamar itu sendirian,entah merasakan sakit didalam hatinya atau perih di kakinya. Dia terus memukul bantal mencoba berdamai dengan dirinya sendiri.

Edwin diluar mendengar luapan kemarahan dan kesedihan Piona, hatinya semakin diliputi rasa bersalah. Edwin hanya bisa terduduk di depan ruang rawat Piona dengan kegelisahan.

Piona melegakan hatinya sendiri, Piona sadar cepat atau lambat harus membicarakan masalah ini. Ketika Piona terlelap karena pengaruh obat yang diberikan seorang perawat.

Edwin diam-diam masuk keruangan itu dan menjaga Piona sepanjang malam. Edwin sama sekali tidak bisa makan ataupun tidur, sampai akhirnya dia terduduk disamping Piona dan menggenggam tangannya lagi. Edwin berdoa tanpa henti, hatinya kacau dan penuh dengan rasa bersalah.

"Maafkan aku Piona, aku salah. Aku tahu kamu pasti marah. Aku mengabaikanmu saat aku bersama Lusi. Dia hanya teman kecilku Piona hanya sebatas itu.kamu pasti salah paham. Disaat aku ingin mengenalkanmu dengannya kamu tidak ada disana. Aku minta maaf Piona. Tolong maafkan aku!" Jelas Edwin mengulang kata-katanya beberapa kali.

Piona perlahan membuka matanya. Dia sudah mendengar apa yang dikatakan Edwin, mungkin hatinya memang terluka tapi suaminya itu benar-benar tulus untuk mengucapkan maaf padanya. Piona mencoba menerima walaupun masih terasa sakit ketika Edwin mengabaikannya.

Piona menggerakkan tangannya, Edwin tersadar kalau Piona sudah bangun. Edwin tak mampu melihat kearah Piona karena rasa bersalahnya.

"Piona kamu sudah bangun? Maaf aku masuk tanpa ... , a-aku akan segera keluar."Edwin benar-benar tidak bisa fokus, sepertinya hanya itu yang bisa dia lakukan, Edwin berbalik untuk keluar dari kamar itu.

Piona meraih tangan Edwin seolah memintanya untuk tetap tinggal.

Edwin mengusap air matanya yang tiba-tiba mengalir.Menjadi pria yang rapuh ketika terlalu khawatir dan sadar bahwa menjadi pria baik tanpa satu pun kesalahan itu tidak mudah. Edwin menoleh ke arah Piona, hatinya begitu bahagia ketika Piona tidak lagi mengusirnya seperti tadi.

"Duduklah!" Kata Piona dengan suara parau.

Edwin hanya menurut.

Piona menggenggam tangan Edwin.

"Edwin maafkan aku membuatmu khawatir, dan kamu pasti lelah mencariku, aku hanya emosi dan tidak mengerti perasaanku. Maaf jika aku mengulangi kesalahan yang sama."Kata Piona masih dengan suara yang parau.

"Ini bukan kesalahanmu piona, kalau bukan karena aku, kamu tidak akan masuk keruangan ini,kamu juga tidak akan melakukan kesalahan yang sama, kamu juga tidak akan pernah terluka. Maaf jika aku mengabaikanmu dan membuatmu kecewa. Aku sangat mencintaimu sayang, aku takut kamu akan pergi meninggalkanku. Maaf!" hanya kata-kata itu yang terbersit di pikiran Edwin.

Piona menyandarkan tubuhnya di pinggiran tempat tidur dan menarik tangan Edwin lalu memeluknya, dia masih mencoba memaafkan Edwin yang telah mengabaikannya.

"Maafkan aku jika hal ini terlambat aku sadari." kata Piona.

"Aku mencintaimu Edwin."

Pelukan itu semakin erat, perasaan bahagia menyelimuti hati mereka berdua. Edwin mengecup pundak Piona dengan lembut.

"Terimakasih Piona, kamu mau memaafkan aku." Edwin masih memeluknya dengan erat.

"Dan terimakasih juga sayang karena kamu cemburu melihatku dengan Lusi." Kata Edwin sambil tersenyum.

"Siapa yang Cemburu? Nggak aku nggak cemburu..." Piona mencubit perut edwin karena dia sangat malu. Piona mencoba mengelak kalau dia benar-benar cemburu

"Aww, kenapa kamu suka sekali mencubit perutku. Sakit Piona! Tapi kamu memang Cemburu kan?" kata Edwin sambil tersenyum menghoda Piona dan memegangi perutnya yang lumayan nyut-nyutan.

"Itu juga tanda sayangku buat kamu win. Habis kamu selalu saja menggodaku bahkan disaat seperti ini." Kata Piona.

"Tanda sayang? Kalau kamu sayang kamu kan bisa menciumku bukan mencubit lihat perutku merah kan?" Edwin membuka bagian perutnya dan melihat hasil cubitan Piona.

"Kalau kamu sayang tuh, ini aja!"Edwin menunjuk bibirnya dan berharap Piona menciumnya.

"Ini di Rumah sakit Edwin banyak orang." Kata Piona clingak clinguk memastikan memang banyak orang disana.

Tiba-tiba Edwin menutup tirai kamar itu, Piona terkejut dan mematung ketika Edwin mendekati wajahnya menatap bola matanya cukup lama, seperti magnet yang menarik dalam bayangan itu. Edwin begitu menggunakan rasa, jantung mereka berdetak seperti waktu yang terdengar cukup nyaring ketika adrenalin mulai bermain dalam setiap detik gerakan itu.Piona seakan memundurkan tubuhnya ketika tatapan itu mendorongnya kebelakang untuk membentur dinding. Edwin seakan tahu keadaan itu. tangannya meraih kepala Piona agar tetap terjaga...

Valen Ash

Hemm udah mulai masuk konflik nih... Kalau misal harus pakai koin jangan berkecil hati yah Baca terus yukk ceritanya seru banget loh... Eh jangan lupa tinggalkan komentar dan bintang yah biar author makin gercep nyelesein novelnya

| 1

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status