Share

Kedekatan

Jalan cerita tidak selalu indah, terkadang terdapat kerikil yang bisa membuat luka.

***

Tidak lama berselang Erina sudah berada di dalam kamarnya. Duduk dimeja belajar lalu membuka buku pelajaran dan mulai membacanya. Sungguh hal tersebut menjadi sebuah kemajuan yang sangat besar baginya.

Lembar demi lembar kata yang tertuang seketika menyuguhkan eksistensi berbeda dalam pikirannya. Matanya berkuang-kunang kala pembahasan yang tercantum di sana tidak sedikit pun dimengerti.

1 jam 15 menit berlalu, kepalanya pening tidak karuan. Hingga,

"Aaarrggghhh, aku tidak menyukai hal ini" teriaknya di tengah keheningan. Erina pun menyenderkan punggung di kursi seraya menengadah ke atas melihat langit-langit kamar. "Aku tidak bisa seperti Dimas. Apa dia belajar lebih dari ini? Bodoh Erina tentu saja dia belajar lebih dari aku. Ohh iya aku harus membuatkannya teh agar dia bisa semangat belajarnya." Kemudian Erina beranjak dari sana menuju dapur.

Uap panas yang mengepul dari teh manis itu menyembur dalam cangkir kramik hadiah pernikahan mereka. Perlahan Erina membawanya menuju ruang sebelah tempat sang suami menghabiskan waktu hingga larut malam. Apa lagi jika bukan belajar, belajar dan belajar. Seolah sudah menjadi hobi dan kebiasaannya. Benar-benar siswa yang pandai. Pikir gadis itu.

Tok!! Tok!!

Pintu diketuk perlahan. Tidak ada jawaban, Erina pun langsung membukanya dan melihat sang suami tertidur dimeja.

"Oh, tidak jika tidur seperti ini nanti kamu bisa masuk angin." Gumam Erina seraya meletakan teh di atas meja.

Dilihatnya wajah polos tengah tertidur itu dengan seksama. Ia tersenyum senang hanya dengan melihatnya seperti itu. "Bahkan saat tidur pun dia sangat tampan.Aahh bulu matanya panjang sekali hihihi lucunya. Tidurnya nyenyak juga, aku tidak bisa membangunkannya. Lebih baik aku membawakan selimut saja." Lanjut Erina lalu bergegas pergi.

Tidak lama berselang gadis itu kembali dengan selimut tebal ditangannya. Dengan perlahan ia pun menyelimuti tubuh tegap sang suami. "Tidur yang nyenyak." Bisik Erina setelahnya.

Saat ia hendak pergi meninggalkan ruangan itu, tiba-tiba saja tangan kekar pemuda tersebut mencekalnya kuat. Erina sontak terkejut lalu memandangi kelopak mata itu perlahan terbuka. Keterkejutannya tidak sampai di sana saja, sedetik kemudian sang suami menariknya ke dalam pangkuan.

Pipi putih itu memerah merasakan jika jarak mereka begitu dekat. Meskipun Erina sudah menjadi istri sahnya, tapi tetap saja ia masih belum terbiasa dengan kehidupan barunya itu.

"Di.... Dimas." bisik Erina malu seraya mencoba menetralkan detak jantungnya.

Seketika Dimas menatapnya lekat, wajah mengantuk nan lelahnya terpampang jelas di sana. Ia pun menyenderkan kepalanya pada pundak sang istri lalu memeluknya erat.

"Aku lelah sekali. Izinkan aku bersandar padamu sebentar saja." Suara serak khas bangun tidur mengalun memberikan efek berbeda kepada yang mendengarnya. Erina menegang dan membiarkan kepala bersurai hitam legam tersebut menimpa bahunya.

Erina mengerti seperti apa aktivitas yang di lakukan suaminya itu. Dimas juga manusia biasa yang mempunyai batas kemampuan. "Eum, baiklah. Jika kamu memang lelah tidur saja jangan memaksakan diri." Jawab Erina seraya membalas pelukannya seraya mengusap kepalanya dengan lembut.

Berada dalam pelukan seorang istri dengan aroma bunga yang menguar dalam tubuhnya membuat Dimas nyaman dan tenang. Tidak salah jika ia menjadikan Erina sebagai seorang istri. 9 bulan ini telah banyak momen dan kejadian yang telah mereka lewatkan bersama.

Pada awalnya mereka hanyalah sebatas teman biasa. Bahkan berbicara akrab saja sangat jarang dilakukan. Hanya kepentingan biasa yang bisa membuat keduanya berbicara satu sama lain.

Namun, takdir berbicara lain. Dimas datang dengan tekadnya yang kuat untuk melamar Erina dan mempersuntingnya sebagai istri. Dimas tahu dalam kepercayaannya hubungan tanpa adanya ikatan pernikahan tidaklah dibenarkan. Dan untuk menghindari fitnah pemuda itu memutuskan untuk memberikan keseriusan pada Erina.

Pernikahan mereka diberlangsungkan sangat sederhana. Hanya kerabat dekat yang datang dan sebagai saksi momen mendebarkan tersebut. Ada alasan yang masih menjadi sebuah misteri dalam pernikahan itu.

9 bulan mereka lebih mengenal satu sama lain. Meskipun pada awalnya Dimas dan Erina pernah satu kelas selama setahun. Tetapi, mereka tidak pernah mengenal sosok masing-masing. Dan sekarang semua itu perlahan terungkap. Bagaimana sikap dan sifat mereka satu sama lain.

Dimas akhirnya mengerti kenpa Erina sering bersikap arogan di sekolah. Itu semua ia lakukan untuk menutupi luka hatinya. Ia juga baru mengetahui jika Erin mengikuti olahraga karate dan sudah bersabuk hitam, itu sebabnya ia pandai berkelahi.

Pun dengan Erina. Ia bisa mengetahui siapa Dimas sebenarnya. Dulu yang Erina tahu tentang Dimas hanyalah sosok pemuda yang hanya menyukai musik. Namun, setelah mereka menikah Dimas hebat dalam segala bidang. Dan hal tersebutlah yang terkadang membuat Erina merasa tidak cocok berada di sampingnya. Meskipun terkadang sang suami masih tertutup terhadapnya. Karena Erina pun demikian.

***

Brug!!

Prangg!!

Buk!!

Terdengar suara ribut-ribut di apartemen kamar 202. Sepasang suami istri muda itu tengah bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Mereka bangun kesiangan akibat tidur kembali setelah melakukan salat subuh berjamaah. Posisinya pun masih sama seperti semalam, tentu hal itu membuat keduanya tidak nyaman dan berakhir seperti sekarang.

"Kenapa kamu tidak membangunkanku?" teriak Dimas di tengah-tengah memakai seragamnya.

"Bukan salahku, kau juga yang salah. Tidur dalam pelukanku" bela Erina tidak mau kalah.

Buru-buru keduanya sibuk dengan persiapan masing-masing, membuat kegaduhan itu mengenyahkan keindahan pagi ini.

"DIMAS JANGAN LUPA MENGUNCI PINTU. AKU DULUAN!!" teriak Erina seraya melenggang pergi meninggalkan suaminya.

"Hah, gadis itu." Gumam Dimas seraya mengunci pintu. Dan setelah sadar...... "AKU TERLAMBAT!!!!" ia pun berteriak dengan kencang lalu pergi dari gedung apartemen.

Kota Jakarta dipagi hari terlihat sibuk. Semua orang kembali beraktivitas seperti biasa. Hiruk pikuk kota membuat Erina dan Dimas harus rela berdesak-desakan di kereta yang penuh dengan orang.

20 menit berlalu, mereka pun akhirnya tiba di sekolah. Keduanya pun datang dengan nafas terengah-engah akibat berlarian di jalanan yang sedikit menanjak. Jarak antara stasiun kereta dengan sekolah lumayan jauh mau tidak mau mereka harus menguras energi di pagi hari.

"Hah.... Hah... hhaahhh.... Untung saja masih keburu" ucap Erina setelah tiba di kelas.

Rahel yang melihat sahabatnya masuk ke dalam dengan nafas tersengal-sengal pun mengerutkan dahi bingung. Tidak biasanya Erina seperti itu, "kamu kenapa?" tanyanya kemudian.

"Aku hosh.... hosh.... Habis maraton" jawabnya singkat.

"Hahahahaha, makanya jangan tidur terus jadi kesiangan, kan"

"He..he..hehe" kekehnya.

'Dimas bodoh..... hahaha tapi aku senang. Ehhh apa yang aku pikirkan? Bodoh Erina....' Batinnya seraya memukul pelan kepalanya sendiri.

"Erina, kamu tidak gilakan setelah berlari tadi?" tanya Rahel cemas melihat kelakuan sahabatnya itu.

"A...ahahaha aku tidak apa-apa, tenang saja" gugupnya ketahuan.

Beda di kelas Erina, beda juga di kelas Dimas. Ruang kelas IPA-1 dengan para muridnya yang terkenal dengan kecerdasannya itu kini tengah melihat sang juara olimpiade baru saja tiba dengan penampilan tidak biasanya..

"Di.... Dimas?" ucap seorang siswi bernama Marsya.

"Dimas, kenapa kamu baru tiba?"

"Apa yang terjadi?"

"Apa ada sesuatu yang salah padamu?"

Pertanyaan demi pertanyaan itu keluar dari para siswi sekelasnya yang mulai mengerbungi meja tersebut. Berita mengejutkan pagi ini menjadi kejanggalan yang dirasakan oleh mereka. Bagaimana bisa siswa teladan seperti Dimas kesiangan? Hal tersebut mengundang tanda tanya besar.

"Sudah-sudah aku hanya bangun kesiangan saja." Balas Dimas.

"Ahh aku tahu kau pasti begadang untuk belajar, kan?" kembali Marsya bersuara.

"Iya, aku begadang." Dustanya.

Tentu saja, mana mungkin ia bisa mengatakan sebenarnya? Itu pasti akan menjadi berita yang menghebohkan sekolah.

***

Waktu istirahat pun tiba. Setiap murid yang merasa kelaparan langsung berhamburan keluar menuju kantin untuk mengisi perut mereka. Sama seperti yang lain, kini Erina dan Rahel juga sudah berada di sana.

Erina makan dengan lahap menikmati nasi gorengnya membuat kerutan muncul didahi sang sahabat.

"Sudah berapa lama kamu tidak makan?" cerocos Rahel heran.

"Aku lapar sekali. Kamu tahukan tadi pagi aku kesiangan? Nah karena tidak sempat sarapan dan harus lari ke sekolah membuat energiku terkuras habis." Jawabnya.

"Hmm, itu alasanmu saja"

"Eum, Rahel aku sedang tidak berbohong."

"Baiklah-baiklah."

Erina tersenyum senang lalu menikmati makanannya lagi.

Tidak lama berselang kegaduhan pun terdengar memekikan telinga. Suara para siswi bergema di sana meneriakan sosok yang sama. Pemuda tampan menjadi most wanted sekolah tersebut.

"Lihat, lihat Kak Dimas datang ke kantin"

"Wah dia tampan seperti biasanya"

"Kakak"

Bisikan demi bisikan terdengar dari murid kelas X. Tanpa sengaja Erina dan Rahel yang mendengar hal itu pun langsung mengarahkan pandangannya ke samping kiri. Benar saja di sana sudah ada Dimas yang tengah di kerubungi oleh para siswi mulai dari kelas X-XII.

"Pangeran sekolah telah datang" celetuk Rahel cuek.

"Enaknya jadi terkenal" balas Erina, entah apa yang dirasakannya.

"Apa kamu bilang? Bukankah kamu juga sudah terkenal?"

"Apa maksudmu Rahel?" tanya Erina kembali memandang sahabatnya.

"Kamukan terkenal karena brutal, hahahahahahha"

Seketika tawa Rahel meledak membuat sang pangeran menatap ke arah mereka. Di sana Dimas melihat kedua gadis tersebut. Tanpa sengaja pandangan mereka bertemu, buru-buru Erina pun berpaling ke sembarang tempat.

'Tidak, kami tidak boleh bertatapan di sekolah' batin Erina.

'Aku ingin bicara dengannya meskipun kami berada di sekolah_ Eehhh apa yang kamu pikirkan Erina? Bodoh...bodoh....bodoh lanjutnya menepis semua perasaan yang ada.

Pandangan itu terus mengikuti ke mana langkah kaki tegapnya membawa ia pergi. Banyak orang berada di sampingnya membuat pemuda bernama lengkap Muhammad Dimas Pratama itu terlihat bercahaya dan sulit digapai.

Namun, pada kenyataannya pemuda itu sudah beristri.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status