Share

Bab. 6 Siapa Dia

"Selamat siang. Mau pesan apa? Silahkan," ucap Natasha ramah. Sambil membungkuk ia meletakkan dua buku menu di depan kedua insan itu. Dan saat ia menegakkan badannya lagi. Tiba-tiba matanya pun terbelalak. Menatap kedua sosok yang tak asing lagi di matanya.

"Mas Zul?" ujar Natasha setengah tidak percaya.

"Natasha," gumam Zul dengan ekspresi yang sama.

"Jadi benarkan kamu ada main dengan perempuan ini," kata Natasha dengan nada yang bergetar. Sambil menunjuk ke arah perempuan di samping suaminya itu.

"Eh, nggak usah tunjuk-tunjuk ya," sahut wanita tadi sambil menepis tangan Natasha yang sedang menunjuk ke arahnya. Ia pun segera beranjak dari duduknya dengan cukup keras. Makanya kursi yang baru didudukinya sampai mundur beberapa sentimeter. "Loe itu siapa? Loe cuma mantan istri Mas Zul yang udah ditendang jauh-jauh tau nggak. Karena cinta Mas Zul sekarang udah buat aku doang," tambah wanita itu dengan gaya sombongnya. Bahkan, dengan sengaja ia memamerkan cincin pernikahan mereka yang berada di jari manisnya.

"Apa?! Kalian sudah menikah? Kapan? Kapan, Mas? Apa setelah kita cerai kamu langsung menikahi perempuan ini?!" tanya Natasha dengan air mata yang tidak bisa ia tahan lagi. Zul pun tak menjawab. Ia hanya terdiam sambil menundukkan kepalanya dalam-dalam. "Mas. Ayo, jawab!!" kata Natasha dengam nada yang meninggi. Sampai-sampai suaranya itu menarik perhatian para tamu yang lain.

"Iya, Nat. Dua hari setelah kita resmi pisah. Aku sama Karina menikah," jawab Mas Zul lirih. Nyaris tak terdengar. Namun, bagi Natasha pengakuan itu bak sambaran petir di siang bolong. Sungguh, ia tidak menyangka jika lelaki yang dulu sangat dicintainya bisa dengan gampang melupakan cinta Natasha begitu saja. "Nat, Maaf. Aku tidak bisa membohongi diriku sendiri. Kalau aku mencintai Karina, Nat. Maaf."

"Cukup, Mas. Kalau memang kamu ingin menyingkirkan aku di hidupmu. Kenapa Karen ikut kamu fitnah, Mas? Dia salah apa?" tanya Natasha dengan berderaian air mata.

"Dia memang tidak salah apa-apa. Tapi, gue nggak suka sama anak penyakitan itu. Bikin repot tau nggak," balas Karina dengan nada sewotnya. 

Karen memang menderita penyakit lemah jantung sejak lahir. Makanya, kadang penyakitnya itu kambuh tiba-tiba. Jika Karen kaget akan sesuatu hal. Natasha pun belum menceritakan perpisahannya pada gadis kecil itu sampai sekarang. Selain Karen masoh kecil, Natasha juga takut penyakit Karen akan kambuh lagi.

"Kenapa kita pergi dari rumah Ayah, Bunda?" tanya Karen saat ia dan Natasha pergi dari rumah itu. Dengan sedikit terpaksa, Natasha pun menarik kedua ujung bibirnya bersamaan.

"Sayang, kita harus mengungsi yang jauh dari rumah ini. Sebab, rumah ini akan terjadi bencana besar," jawab Natasha dengan suara yang bergetar. Seakan tak kuat mengatakannya pada sang putri tercinta.

"Terus ayah kok nggak diajak sih, Bun? Kan kasihan ayah sendirian."

"Ayah kan kepala rumah tangga. Jadi, ayah harus bisa bertahan di rumah itu. Kita yang harus menyelamatkan diri. Kamu nggak papa kan hidup berdua dengan Bunda?"

"Mau dong Bunda. Karen kan sayaaaang sekali sama Bunda," balas putri kecil Natasha itu sambil memeluk sang Bunda.

"Bunda juga sayang sama kamu, Nak," sahut Natasha sambil membalas pelukan putrinya. Begitu sepenggal memori yang terlintas di benak Natasha.

"Bikin repot?!! Terus kenapa loe rebut suami gue. Kalau loe nggak bisa terima anak suami gue?!!" bentak Natasha mulai memanas hatinya.

"Ada apa ini? Ada apa ini?" tanya Pak Haji Mahmud sambil berjalan tergopoh-gopoh ke arah sumber keributan di dalam restorannya.

"Pecat dia sekarang juga, Pak," kata Karina sambil menunjuk tepat di depan wajah Natasha. "Atau saya tidak mau lagi makan di restoran ini," ancamnya. Pak Haji Mahmud pun menatap Natasha yang sudah beruraian ait mata sekilas.

"Ehm…. Tunggu-tunggu. Memangnya apa yang sudah dilakukan pegawai saya? Sehingga membuat Mbak tidak nyaman makan di tempat ini?" tanya Pak Haji Mahmud sambil sesekali melirik Natasha yang masih menundukkan kepalanya takut-takut.

"Heh." Karina pun tersenyum meremehkan. "Karena dia sudah membuat mood makan saya jadi hilang. Padahal, makanan disini enak-enak. Tapi kalau pelayannya model beginian. Siapapun jadi malas makan kesini lagi," ujarnya menghina. Sedangkan Zul pun hanya terdiam.  Seakan dia tidak peduli dengan apa yang sedang terjadi di depannya.

Natasha pun kembali menundukkan kepalanya saat matanya tak sengaja beradu dengan tatapan Pak Haji Mahmud yang terlihat merah. 'Sepertinya Pak Haji Mahmud marah deh sama gue. Sebab, gue yakin belum pernah ada pegawainya yang bikin ribut kaya gini disini. Apalagi, di hari pertama mereka kerja. Duh, udah pasti gue bakal segera dipecat,' batin Natasha pesimis. 

"Ehms…. Maaf sebelumnya, Mbak. Jika pegawai saya ini sudah membuat Mbak tidak nyaman. Tapi, sebenarnya apapun masalah kalian. Selesaikanlah dengan cara baik-baik. Jangan seperti ini. Untuk pegawai saya. Itu sudah menjadi urusan saya. Dan, kalau urusan dipecat. Saya akan…." Ucapan Pak Haji Mahmud pun terhenti. Lagi-lagi ia melirik wajah Natasha yang semakin menunduk. Menutupi matanya yang sudah mengalir dengan derasnya. Mengingat semua ketidakadilan dunia ini yang selalu saja tidak berpihak kepadanya. Di seberang meja Karina pun tersenyum penuh kemenangan. Karena untuk kesekian kalinya ia bisa menginjak-injak wanita yang sudah berhasil ia rebut suaminya itu.

"Saya akan memilih mempertahankan dia menjadi pegawai disini," lanjut Pak Haji Mahmud yang langsung membuat Natasha mengangkat kepalanya tidak percaya. Sedang Karina malah membuka mulutnya lebar-lebar.

"Apa?! Kenapa anda lebih memilih wanita tidak becus ini ketimbang saya yang bisa menjadi pelanggan setia restoran anda?!" cerca Karina tidak terima. Pak Haji Mahmud pun tersenyum sekilas.

"Seperti yang anda katakan tadi. Jika makanan kami memang enak. Sudah pasti banyak pelanggan yang datang dan bersedia menjadi pelanggan setia. Apalagi, saya kira cara kerja Natasha benar-benar bagus. Jadi, untuk apa saya memecat dia hanya untuk satu pelanggan seperti anda," jelas Pak Haji Mahmud jujur.

"Huh. Awas ya kalian. Saya bisa bikin restoran ini sepi. Bahkan nggak ada yang beli," cerocos Karina sambil menyambar tas tangannya yang ia letakkan di atas meja. "Yuk, sayang! Kita cari restoran yang jauh lebih baik dan lebih mahal." Tak lupa Karina pun menarik Zul yang sedari tadi hanya jadi tembok penonton. Agar segera keluar dari restoran itu. Zul pun hanya menurut, bak kerbau yang dicucuk hidungnya. 

Setelah keduanya pergi. Natasha pun bisa bernafas lega. Akhirnya ia tidak jadi dipecat. Dan ini berkat Pak Haji Mahmud yang sangat baik padanya.

"Bos Haji. Makasih ya tidak jadi memecat saya. Jujur, saya membutuhkan uang biaya hidup dengan anak saya," ucap Natasha dengan penuh rasa bersyukur.

"Iya, tidak apa-apa. Kamu jangan khawatir ya. Ayo lanjutkan kerjaanmu," titah sang atasan Natasha.

"Baik, Bos Haji."

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status