Share

three; closer

Nadiar menatap tampilan dirinya di cermin dengan mata berbinar senang. Ditubuhnya, melekat sebuah kemeja berwarna putih yang dilapisi blazzer hitam dan rok hitamnya yang berjarak sedikit di atas lutut. Sambil tersenyum, Nadiar merapikan rambutnya dan menyimpan gumpalan rambutnya melewati bahu. Senyum Nadiar melebar melihat tampilan dewasanya. "Aduhh, cantiknya ciptaanmu, Ya Allah ..." ucapnya sambil mendesah, kagum pada dirinya sendiri.

Setelah bercermin beberapa menit, Nadiar lalu menggunakan sedikit bedak dipipinya. Setelah itu, memoleskan lipstik berwarna merah tebal dibibirnya. Melihat tampilan tante-tantenya, Nadiar cekikikan sendiri. "Aaa! Nadiar udah gede!"

Tak tahan berlama-lama mengagumi diri sendiri, Nadiar mengambil tas di kasurnya, lalu memilih satu heels berwarna hitam di rak sepatunya. Ia kemudian keluar dari kamar dengan senyum yang memenuhi pipinya. Sampai di lantai 1 rumahnya, ia memasuki ruang makan dimana seluruh anggota keluarganya sedang sarapan. "Pagi semuanya!! Pagi ini, pagi yang cerah di mana Nadiar udah dapet kerjaan dan pertama kali Nadiar masuk kerja. Ayo! Ayo! Beri Nadiar semangat!!"

Sementara Alden menatap malas sambil meneruskan makannya, Ayah dan Bunda Nadiar tersenyum cerah sambil mengucap, "Semangat sayang!!" dengan semangat menggebu, dan di tambah tepuk tangan sang Bunda.

Nadiar menangkup pipinya yang memerah akibat semangatnya yang terlalu menggebu. Tangan Nadiar lalu menyelipkan rambutnya di belakang telinga dengan gerakan slow motion. Setelah itu, Nadiar berjalan dengan dagu yang diangkat tinggi-tinggi dan langkahnya yang di buat tegas dan berwibawa.

Nadiar tidak tahu bahwa pagi itu lantai baru saja di pel dan dengan langkahnya yang tergolong kagok, Nadiar terpeleset saat itu juga di dekat kursi ruang makannya.

Hening.

Tidak ada komentar, tidak ada reaksi saat Nadiar nyungsep ke lantai dengan tidak elitnya.

"BUAHAHAHAHAHAHAH!" Tawa Alden pecah saat Nadiar mengangkat kepalanya dari lantai dengan wajah merah padam hingga ke telinga.

Sementara Nadiar cemberut, Alden tidak berhenti tertawa dan Ayah-Bunda Nadiar yang mengulum bibir agar tidak tertawa.

Merasa harinya hancur karena terjatuh, Nadiar terisak pelan, lalu setelah itu menangis kencang sambil terduduk di lantai. "HUA!! HUE!! ABANG JAHAT!!" Teriaknya di sela-sela tangis kejer.

Alden tertawa kencang, Nadiar menangis kencang.

Pagi itu, di kediaman keluarga Pak Sultan selaku ayah dari Nadiar dan Alden, sangat ramai dengan tangis dan tawa dari kedua anaknya.

"Alden."

Suara itu membuat Alden memelankan tawanya sambil menatap sang Ayah yang masih menahan tawa, tapi berusaha menatap tajam pada Alden.

Kepala Pak Sultan kemudian mengedik pada anak perempuannya yang masih menangis kejer di lantai. "Bantuin adek kamu."

Tawa Alden masih tersisa saat ia menatap pada sang adik yang masih menangis. Alden kemudian berdiri dari duduknya, dan berjongkok di depan Nadiar yang masih menangis. Alden memberikan senyum lebar, tapi terlalu lebar karena dia menahan tawa. "Cup, cup, cup. Udah, jangan nangis. Ntar lo telat ke kantornya. Aduuhh, make up lo luntur, tuh!"

Nadiar buru-buru menghentikan tangisnya. Matanya melotot, dan tangan Nadiar dengan cepat mengambil ponsel di saku untuk berkaca di layar ponselnya yang gelap. Mengetahui wajahnya sudah tak sesegar tadi, Nadiar kembali menangis kencang. "HUA!! HUE!! GARA-GARA ABANG!!"

Alden tertawa sebentar, lalu mengusap kepala Nadiar dengan lembut. "Sstt, ini hari pertama lo kerja! Jangan nangis dong! Semangat!!"

"ABANG NGESELIN!! HUE!!"

"Ssttt, berisik ah! Masih pagi, ini!!"

"GAMAU TAU!! GUE GAK JADI KERJA!!"

"Kok ngomong gitu, sih? Semangatnya yang tadi mana?"

"BUTA YA LO?! GUE MASIH WARAS UNTUK TETAP MELANJUTKAN HARI GUE YANG GAK LANCAR INI! GUE BAKAL SIAL, PASTI! GARA-GARA LO!! HUEE!!"

"Kok nyalahin gue?"

"TRUS SALAH SIAPA? SALAH GUE? KOK LO NYALAHIN GUE, SIH?!"

"Lo yang nyalahin gue!!"

"ELO EMANG SALAH!"

"Lo tuh yang jalannya sok princes!"

"LO NGETWAIN GUE!"

"ELO KOK NYALAIN GUE?!"

"LO KOK TERIAKIN GUE?!"

"ELO YANG DULUAN NERIAKIN GUE!"

"ENGGAK!"

"IYA!"

"ENGGAK!"

"CUKUP!!" Teriakan keduanya terhenti saat sang Ayah ikutan teriak sambil menatap keduanya tajam. Mama yang berada di samping sang Ayah menggeleng pelan. Napas Ayah memburu dengan dadanya yang naik turun. "Kalian ini sudah besar! Sampai kapan kalian mau terus berdebat, hah?!"

Nadiar sesegukan. Air matanya semakin deras dan ia kembali meraung. "Ayah jahat! Ayah kok malah marahin Diar, sih?"

"Iya," Alden menyetujui sambil mengelus punggung sang adik dengan pelan. "Ayah kok marah-marah, sih?"

Ayahnya mengedip cepat. Bahunya yang tadi tegang kini melemas dan matanya yang tadi tajam kini menatap kedua anaknya dengan gelagapan. "Eh, Ayah gak maksud, sayang," ucapnya, lalu menghampiri kedua anaknya dan mengelus kepala Nadiar dengan lembut. "Tadi Ayah itu gak maksud marah. Ayah cuma nanya. Nadiar mau nggak ntar Ayah ajarin ngendarain mobil?"

Tangis Nadiar terhenti. Nadiar menatap sang Ayah dengan matanya yang berbinar. "Serius?"

Pak Sultan mengangguk cepat. "Iya dong!"

"Oke deh! Nadiar mau!!"

"Oohh, jadi, tadi itu marahin Alden aja, ya?" tanya Alden dengan sedih.

Pak Sultan menggeleng cepat. "Enggak, kok. Tadi itu, Ayah cuma mau tanya, kamu mau ganti mobil, gak? Soalnya, mobil kamu udah ketinggalan zaman gitu. Ayah cuma nawarin, kok!"

Senyum Alden terkembang lebar. "Mau dong, Yah! Kapan?! Kapan?! Besok? Atau kapan?"

"Nanti ya, nak."

Disaat mereka berbahagia di lantai, sang Bunda menghela napas panjang, lalu mengusap wajahnya dengan kasar. "Ya Allah, kapan ketiga anak itu dewasa?"

***

Alvis melangkah memasuki kantornya dengan langkahnya yang tegas. Ia lalu mencengkram dasinya, dan menggerakan sedikit kepalanya agar mendapat kenyamanan dilehernya. Alvis kemudian berbelok, dan beberapa karyawan yang berada di koridor sedikit menganggukan kepalanya dengan sopan, sambil berucap, "Selamat Pagi, Pak!"

Alvis hanya menatap, lalu kembali melanjutkan langkahnya. Sampai di depan lift, Alvis lalu menekan tombol yang terdapat di dinding. Kepalanya terangkat, menatap sebuah layar yang terdapat di atas pintu lift. Layar itu berisikan angka yang silih berganti. Dan saat lift terbuka, Alvis masuk bersamaan dengan seorang karyawan yang keluar sambil mengangguk sopan pada Alvis.

Alvis tidak menanggapinya, lalu menyentuh tombol teratas di mana ruangannya berada. Baru saja pintu lift tertutup sedikit, suara langkah cepat dan teriakan, "Tungguin gue!!" yang tergesa, di susul dengan kaki berheels yang muncul di bingkai pintu lift, membuat pintu lift berhenti menutup, dan malah kembali terbuka.

Seorang perempuan dengan bibir yang berlapis lipstik merah tebal lalu masuk ke dalam lift dengan dagu di angkat tinggi, juga langkahnya yang pelan dan di buat arogan.

Melihatnya, Alvis mengerutkan alisnya sekilas. Entah orang itu tidak menatap wajahnya atau bagaimana, tapi perempuan itu seolah tidak mengenal Alvis. Padahal, Alvis kan bos di sini.

Pintu lift pun kembali tertutup rapat. Tangan gadis itu terulur pada papan tombol angka di lift. Namun kemudian, terhenti dan tangannya kembali turun. Gadis itu menghela napas panjang. "Aahhh!! Gila! Gue, hampir aja telat!"

Suara heels yang beradu dengan lantai terdengar.

Alvis menoleh, dan melihat gadis itu mundur dan menyenderkan tubuhnya di dinding lift. Sumpah! Alvis ingin berteriak pada gadis itu kalau Alvis adalah bos di sini! Tidak mungkin, kan, dia lupa pada wajah Alvis? Padahal, wajah Alvis kan terpampang di pintu masuk kantor.

"Gila, hari ini adalah pagi yang bener-bener melelahkan. Semoga, si gendut belum dateng. Amiiinn!" Gadis itu terus berucap ngelantur, namun tetap tidak mengatakan apapun pada Alvis. Ayolah! Kapan sadar, sih?!

Baru kali ini Alvis menginginkan sapaan dan anggukan sopan dari karyawannnya.

Alvis menghela napas panjang. Saat tatapannya mengarah ke atas untuk melihat angka di layar, sebuah guncangan terasa, di susul dengan cahaya di dalam lift yang kian meredup, lalu menyala lagi, kemudian mati total.

Suara pekikan terdengar. Sedangkan Alvis tetap tenang. Namun, ia sukses membeku saat sebuah tangan memeluknya dari belakang.

"Sori! Biarin gue meluk lo bentar! Gue takut!!"

Alvis hanya diam membeku ditempatnya, membiarkan perempuan itu memeluk tubuhnya dengan erat.

Untuk pertama kalinya, ada karyawan yang berani memeluk Alvis.

__

Gaje part again

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status