Home/Resources/Bertahan Dalam Pengkhianatan Di Nafkah Lima Belas Ribu

Bertahan Dalam Pengkhianatan Di Nafkah Lima Belas Ribu

By: EliseSep 28 2022131

Siapa dari kamu yang sudah membaca Novel Nafkah Lima Belas Ribu?

Nafkah Lima Belas Ribu adalah novel karya Nay Azzikra yang ber-genre after-marriage life, affair, dan drama. Apakah kamu salah satu yang menyukai cerita dengan genre tersebut? Yup, after-marriage life masih menjadi salah satu genre yang sangat digandrungi para GoodFellas, lho. Bayangkan saja, novel Nafkah Lima Belas Ribu yang sudah tamat sampai empat season ini, mencapai dua juta pembaca sampai saat ini dan akan terus berlanjut. Bicara soal kehidupan setelah pernikahan, apa jadinya jika harapan indah yang ingin kamu wujudkan bersama pasangan setelah pernikahan, malah jauh dari ekspektasi? Apalagi, dengan hadirnya sosok yang tidak diharapkan malah mengacaukan keharmonisan rumah tangga yang kamu bangun. Bagaimanakah kelanjutannya? Yuk disimak sinopsisnya di bawah ini.



Bicara soal kehidupan setelah pernikahan, apa jadinya jika harapan indah yang ingin kamu wujudkan bersama pasangan setelah pernikahan, malah jauh dari ekspektasi? Apalagi, dengan hadirnya sosok yang tidak diharapkan malah mengacaukan keharmonisan rumah tangga yang kamu bangun. Bagaimanakah kelanjutannya? Yuk disimak sinopsisnya di bawah ini.





Sinopsis Nafkah Lima Belas Ribu

“Nia, seorang istri yang telah dibohongi perihal gaji suaminya selama bertahun-tahun. Nominal yang diberikan juga hanya sedikit dari yang didapat Agam setiap bulannya. Sehingga, dirinya harus ikut banting tulang demi tercukupi kebutuhan sehari-hari. Dan saat terkuak kebohongan sang suami dari buku rekening gaji yang ditemukannya, alih-alih menjelaskan dan meminta maaf, Agam justru pergi ke rumah orang tuanya. Agam adalah seorang suami yang lebih mementingkan kepentingan keluarganya dibanding anak istri. Karena beralasan bahwa, ridho orang tua lebih penting daripada menafkahi anak istri. Selepas Nia mengetahui kebenaran yang disembunyikan Agam, dirinya juga mendapati banyak fakta lain yang terjadi di belakangnya”. Jadi, fakta-fakta apakah yang akan Nia ketahui selanjutnya tentang suaminya, Agam? Lalu, siapa sajakah karakter utama novel Nafkah Lima Belas Ribu ini? Berikut karakter-karakter yang perlu kamu tahu.


Karakter Utama Nafkah Lima Belas Ribu

  • Nia adalah seorang istri sah dari Agam yang pada dasarnya menginginkan sebuah kehidupan setelah pernikahan yang kurang lebih sama seperti kebanyakan orang lainnya yaitu mendapatkan sebuah kebahagiaan

  • Agam adalah seorang suami sah dari Nia yang bekerja sebagai guru PNS. Namun, ternyata Agam juga memiliki sifat negatif yang membuat Nia kurang bisa menerimanya

  • Irsya adalah seseorang yang datang dalam kehidupan pernikahan Nia dan Agam. Apakah kedatangan Irsya memberikan dampak yang besar pada kehidupan mereka? Dan apakah pernikahan Nia dan Agam akan bertahan dan langgeng?




Bagimana Cerita Novel Nafkah Lima Belas Ribu?

Novel ini terdiri dari 4 season. Setiap season menyuguhkan cerita yang bisa membuat hati pembaca mengernyit dan kesal dibuatnya. Berikut penjelasan cerita di setiap season-nya.

Season 1

Cerita ini dimulai saat Nia, seorang istri dari Agam yang memergoki adanya kebohongan soal pendapatan sang suami yang saat itu sedang bekerja sebagai guru PNS. Bagaimana Nia bisa mengetahuinya? Tanpa sengaja, Nia ternyata menemukan buku rekening Agam yang nominalnya berbeda dengan yang disebutkan suaminya, Agam selama ini. Setelah hal itu terjadi, tidak hanya satu kebohongan tersebut saja yang terjadi. Ternyata, kebohongan Agam semakin terkuak. 

“Mas, saat bersih-bersih tadi siang, aku menemukan ini.” (bab Kepergian Mas Agam)

Dan tidak hanya soal pendapatan suaminya saja yang disembunyikan, ternyata Agam juga berkhianat. Agam tertangkap basah berselingkuh dengan Anti saat warga melakukan penggrebekan. Selain itu, perilaku Agam yang suka menghina Nia di hadapan teman-teman guru yang membuat Nia yakin untuk bercerai meskipun dengan proses yang sangat rumit dijalani.

 

Setelah bercerai dengan Agam, Nia bertemu dengan Irsya. Ia adalah seorang duda kaya raya dan mereka ternyata saling jatuh cinta. Namun, sepertinya hubungan mereka tidak berjalan dengan mulus karena Rahman, ayah Nia ternyata tidak menyetujui hubungan mereka. Namun, waktu terus berjalan dan singkat cerita, Rahman mengalami kecelakaan yang mengakibatkannya masuk ICU, keajaiban terjadi. Restu yang Nia dan Irsya harapkan, mereka dapatkan saat itu, dan mereka segera mengadakan pernikahan. 

Dan tidak hanya sampai situ, ternyata kehidupan Nia pun masih banyak dibayangi oleh keluarga Agam. Hal yang paling menyakitkan yaitu ketika mantan suaminya Nia meminta ginjal Dinta, anak sulung mereka untuk keponakan tersayang Aira.

“Iya, Ayah jahat. Ayah gak pernah ajak piknik. Tapi ajak Aira. Ayah lebih sayang Aira. Danis gak pernah dibelikan mainan sama Ayah. Tapi Aira sering.” Setelah berkata seperti itu, Danis menangis. (bab Ayah Lebih Sayang Aira)


Season 2

Berbeda dengan season satu, season ini banyak menceritakan kehidupan Agam setelah bercerai dengan Nia. Kehidupan bahagia yang Agam bayangkan setelah menikah dengan selingkuhannya, Anti, ternyata tidak seindah kenyataannya. Kenyataannya berbeda seratus delapan puluh derajat, Anti malah menelantarkan bayi dari hasil perselingkuhannya hanya demi bisa kembali dengan mantan suami sebelumnya, Tohir. Melihat kepahitan itu, Agam menjalani hidup penuh dengan kesengsaraan bersama Bilal, anaknya dengan Anti di sebuah daerah pegunungan. Dan saat hidup di sana, Agam kembali bertemu dengan wanita yang bernama Laila, janda tanpa anak yang akhirnya menjadi jodoh Agam saat ini.


Season 3

Season ini berfokus pada kehidupan Anti yang mengalami kecelakaan dan keadaannya menjadi pincang. Anti menyadari selama ini sikapnya salah menjadi selingkuhan di hubungan orang lain. Ia juga tidak berhasil menikah kembali dengan mantan suaminya, Tohir. Dengan keadaan yang seperti itu, Anti memilih hidup sendiri dan bertaubat. Selagi ia bertaubat, banyak hinaan dan cacian yang ia terima. Lalu ia dipertemukan dengan seorang polisi bernama Agung yang kemudian mereka bersatu dalam ikatan pernikahan setelah banyak hal rumit yang mereka lalui.


Season 4

Di season terakhir ini menceritakan kehidupan Aira, keponakan tersayang Agam. Ia menderita karena ibunya gila sampai akhirnya meninggal dan Aira menjadi piatu. Aira akhirnya memilih hidup di sebuah pesantren dan meninggalkan ayah dan kakek neneknya.




Kenapa harus membaca Novel Nafkah Lima Belas Ribu?


Jika kamu sudah membacanya sampai tamat, pasti kamu merasa bahwa setiap season berfokus pada satu karakter yang lumayan kompleks dan detail. Setiap season-nya menunjukkan jika kehidupan di novel ini selalu berubah dan pastinya pembaca dibuat hanyut dan sukses membawa konflik tidak terduga di dalamnya. Apalagi dengan sikapnya Agam yang bisa dikatakan suami yang mempunyai perilaku below zero dan tidak pantas dikatakan suami idaman. Pastinya membuat kaum wanita geram dengan karakter Agam. Sementara di sisi Nia, hanya bisa pasrah dan menerima jika ini adalah takdirnya dan tetap melanjutkan hidup ke depan.

Nah, itulah review novel Nafkah Lima Belas Ribu karya Nay Azzikra. Yang belum baca novel ini, berarti ini adalah panggilan untuk kamu untuk baca, nih. Dan jika kamu belum membacanya, kamu bisa baca di GoodNovel. Selain genre ini, kamu juga bisa mencari genre novel lainnya di sini yang pastinya tidak kalah seru. Yuk langsung baca dan jangan lupa untuk download aplikasi GoodNovel ya!

Head over to GoodNovel to read Istri Lima Belas Ribu
DMCA.com Protection Status