Share

Bab 3 : Sejarah Dunia (bagian 1)

“Dhik kok berhenti?” tanya Reno tak sabar mendengarkan hasil tugas kelompok mereka yang sedang dibacakan oleh Dhika.

“Hahaha, bentar Ren, ini batrainya hampir habis, Win boleh lempar charger batrai yang ada disana kemari?” pinta Dhika kepadanya.

Wina melemparkan charger batrai, dan setelah memasangkan colokan batrai pada laptopnya Dhika kembali membacakan hasil tugas mereka kepada empat temannya yang lain.

“Baiklah kalau begitu saya akan lanjutkan membacanya. Dengarkan baik-baik yah,” setelah berdehak beberapa kali, Dhika membacakan hasil tugasnya.

“Pada tahun 2222, organisme kehidupan yang bermunculan dari portal dimensi sangatlah beraneka ragam. Beberapa monster memiliki raga seperti monster-monster yang sering dikutip oleh beberapa penulis novel bergenre fantasi seperti goblin, kobold, orc ataupun undead.

Monster lain sulit untuk teridentifikasi, mereka memiliki raga menyerupai mahluk-mahluk asing dari luar angkasa. Sejak tahun itu berbagai macam monster beraneka ragam wujud dan kekuatan telah muncul kepermukaan bumi dan menjadi sebuah ancaman besar bagi keberlangsungan hidup umat manusia di bumi.

Sebelum peristiwa bersejarah tahun 2222 terjadi, 148 tahun sebelumnya, pada tahun 2074 para bangsawan dan cendikiawan yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama Petualang Dunia telah memperingatkan akan adanya sebuah fenomena aneh yang akan datang, yaitu kemunculan gerbang-gerbang dari dimensi lain.

Organisasi ini telah memberikan banyak bukti kepada dunia bahwa beberapa dari antara mereka sendiri bahkan pernah bertualang langsung menuju dimensi lain oleh karena kekuatan yang telah mereka dapatkan dari batu dunia kegelapan.

Setelah bertahun-tahun sebelumnya mereka bergerak dalam kesenyapan, organisasi ini akhirnya bersepakat untuk menceritakan semua hal yang telah mereka alami itu kepada dunia. Mereka menceritakan itu semua agar manusia bisa bersiap diri. Mereka ingin menyerahkan nasib dunia ini di tangan generasi penerus mereka, anak-anak di masa depan yang akan menghadapi serangan langsung ini sewaktu mereka semua telah tiada.

Sayangnya tidak semua pemimpin dunia saat itu mempercayai apa yang telah mereka katakan. Mereka dianggap sebagai sebuah organisasi yang membuat kegaduhan. Mayoritas dari pemerintah dunia tidak mempercayai kebenaran hal tersebut. Mereka dicap sebagai orang-orang gila yang mau merusak tatanan dunia ini.

Tidak menyerah dengan apa yang telah terjadi, mereka membuat divisi-divisi pelatihan yang bertugas untuk mengumpulkan anak-anak terlantar dari seluruh dunia dan melatihnya menjadi petarung dengan kekuatan genetik. Mereka memiliki batu-batu kristal yang dapat mengeluarkan potensi tersembunyi dari ras manusia yang telah tersimpan lama di dalam setiap genetik tubuh mereka.

Sebelum memberikan anak-anak itu kekuatan baru, mereka melatih mentalitas dan mengarahkan visi anak-anak tersebut agar bisa menjadi seorang tokoh yang menyelamatkan dunia. Segala tindak kekerasan, dan penyalahgunaan kekuatan untuk kepentingan pribadi akan membuat mereka dikucilkan dari organisasi tersebut.

Membutuhkan waktu 100 tahun bagi organisasi ini agar bisa menciptakan sebuah ideologi, visi, dan tatanan yang terstruktur dengan sangat kuat dalam organisasi tersebut. Beberapa petinggi yang mengepalai organisasi ini telah berganti beberapa kali oleh karena kondisi mereka yang telah sangat tua, dan beberapa telah didapati meninggal dunia.

Anak-anak yang dilatih oleh organisasi telah menjadi dewasa, dan mereka telah mewarisi visi dari para petualang dunia sebelumnya. Mereka berjanji untuk dapat terus melatih generasi berikutnya yang akan secara langsung menghadapi serangan dari para monster itu dimasa depan.

Kekuatan dan persatuan dari diri mereka sangatlah kuat sehingga mereka bisa menghadapi berbagai macam tekanan dan tentangan dari orang-orang lain disekitar yang menentang upaya mereka dalam menyelamatkan Bumi.

Tahun demi tahun berlalu, kemajuan teknologi telah membuat banyak perubahan pada dunia. Manusia semakin termanjakan oleh fasilitas dunia dan telah melupakan hal-hal buruk yang akan atau telah terjadi, mereka hanya ingin menikmati hal apapun yang telah ditawarkan dunia kepada mereka. Sampai pada hari dan tahun dimana kejadian yang merubah segalanya terjadi.

Pada tanggal 2 Februari 2222, para monster bermunculan dari gerbang-gerbang dimensi yang terbuka di seluruh pelosok dunia. Para pemerintah telah mengerahkan tentara yang mereka miliki untuk melawan para monster itu. Tapi senjata jaman modern yang mereka gunakan saat itu tidaklah efektif dalam mengatasi monster-monster tersebut. Ratusan ribu prajurit gugur di medan perang, para penduduk sipil yang ada di daerah kemunculan gerbang tersebut mengalami berbagai macam kematian yang sangat mengenaskan.

Di saat itu terjadi, para pasukan pemburu monster yang telah dilatih oleh organisasi petualang dunia satu abad sebelumnya muncul untuk menyelamatkan mereka. Peperangan antara manusia dan monster terjadi di berbagai belahan dunia. Karena ini adalah pengalaman pertama mereka dan kurangnya material untuk membuat senjata yang efektif, para pemburu monster pun banyak yang tewas dalam upayanya menyelamatkan dunia. Tapi dengan kegigihan dan upaya mereka yang terakhir, ribuan gerbang dimensi berhasil mereka tutup dan memberikan mereka semua waktu untuk kembali memperkuat diri.

Sejak kejadian itu pemerintah mulai mau mengakui keberadaan mereka, dan mau bekerjasama dengan mereka. Bersama mereka membangun sebuah tatanan pemerintahan dunia yang baru, yang dirancang untuk dapat melawan serangan dari para monster, dan juga melatih para generasi penerus untuk bisa menjadi seorang pemburu monster. Sejak saat itulah manusia dari seluruh pelosok dunia bersatu-padu membangun kekuatan, dan saling bertukar informasi yang dapat meningkatkan kekuatan pertahanan tempur mereka.

Beberapa terobosan yang telah dibuat oleh umat manusia hingga sampai saat ini adalah mereka telah berhasil membuat senjata berteknologi baru yang dibuat dengan bahan material yang berasal dari dimensi lain. Senjata-senjata yang mereka buat dapat meningkatkan potensi tempur dari para manusia yang memiliki kekuatan genetik.

Senjata yang mereka buat sangatlah beranekaragam, dari bentuk senjata kuno seperti pedang, tombak, kapak, palu, gada yang dapat mengeluarkan sinar aura ketika diberikan energi dari pemakainya, ataupun senjata modern seperti pistol yang telah dimodifikasi untuk mengeluarkan sinar energi aura ketika dialiri energi oleh pemakainya.

Semua senjata-senjata itu hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang telah memiliki kekuatan khusus dari genetik mereka yang dapat memunculkan sinar energi aura. Karena tidak semua senjata memiliki tingkat kecocokan yang sama dengan para pemiliknya, maka lahirlah kebutuhan baru, dibutuhkan orang-orang yang memiliki keterampilan khusus untuk membuat senjata yang cocok bagi para pemburu monster secara individu.

Selain senjata masih banyak kebutuhan-kebutuhan lain untuk bisa meningkatkan kekuatan tempur dari para pemburu monster, seperti baju zirah, alat transportasi atau tunggangan, dan juga beberapa ramuan obat yang dapat memulihkan vitalitas, energi, ataupun membebaskan mereka dari pengaruh racun yang ada di sekitar ekosistem dimensi lain.

Akhirnya pada tahun 2250 beberapa kurikulum sekolah di seluruh dunia telah diubah agar dapat menyesuaikan diri dengan krisis dan kebutuhan terkini dari dunia manusia. Sejak saat itu kurikulum sekolah terbagi menjadi tiga cabang utama. Cabang pertama adalah kelas bagi pemburu monster, cabang kedua adalah kelas pendukung pemburu monster, dan cabang ketiga adalah kelas umum.

Diseluruh dunia anak-anak yang telah berumur 6 tahun akan diberikan pendidikan dasar yang bersifat umum tentang tiga cabang utama kurikulum selama satu tahun. Pada tahun berikutnya mereka akan diberikan kesempatan untuk mengetahui kekuatan macam apa yang telah tersembunyi selama ini di dalam genetik tubuh mereka.”

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status