Share

Bab 5 Kesalahan

“Aku di mana?” tanya Ran begitu ia bangun. Ia merasa asing dengan tempat ini.

Ran mengucek kedua matanya. Ia ingin memastikan di mana ia berada sekarang.

Ran menoleh ke arah samping.

“Apa!” teriak Ran sambil menutup mulutnya. Ia melihat ada punggung yang sangat lebar tanpa ada kain yang menutupi. Seperti punggungnya laki-laki.

Cepat-cepat Ran melihat dirinya. Pakaiannya juga sangat berantakan, bahkan ada bagian yang robek.

“Oh My God!” jerit Ran tercekat. Matanya membulat sempurna.

Ia memandangi punggung pria itu dengan tidak berkedip. Pikirannya bertanya-tanya, perihal apa sebenarnya yang terjadi semalam? Apa saja yang sudah ia lakukan hingga menjadi begini?

Shit! Kenapa aku nggak ingat apa pun?” tanyanya sambil memukul kepala.  Ran mencari ingatan mengapa sampai hal seperti ini terjadi, tetapi nihil. Tidak ada yang bisa ia ingat.

Tepat saat itu juga pintu kamar terbuka.

“Ran,” ucap orang yang masuk ke dalam kamar itu. Ran yang masih dalam posisi berbaring di tempat tidur pun menarik selimut untuk menutupi tubuhnya karena pakaian yang ia kenakan telah robek.

“Papa,” ujar Ran dengan suara bergetar.

Mata Tito melihat tajam ke arah tempat tidur. Di sana ada pria yang terlelap di samping anaknya, sesuai dengan foto yang ia dapatkan pagi ini dari nomor yang tidak dikenal, bahkan alamat IP-nya tidak bisa dilacak.

“Kamu ….”

“Pa, ini semua nggak seperti yang Papa kira … Ran nggak melakukan apa-apa, Pa!” seru Ran berusaha membela dirinya.

Pria di sebelah Ran itu pun terbangun karena suara ributnya Ran. Ia membuka mata lalu melihat ke sampingnya ada Ran dan juga Tito, papa Ran.

“Ran! Paman!” Charlie sangat kaget. Lebih parahnya lagi, ia melihat kalau kemeja yang dikenakannya sudah tidak berada di tubuhnya!

“Apa yang terjadi, Ran?” tanya Charlie pada Ran.

“Lie!” teriak Ran terkejut saat tahu siapa pria itu. Ia tidak menyangka kalau pria yang tidur bersama dengannya adalah … keponakan dari mamanya sendiri, Charlie!

Ran meneguk salivanya. Dadanya bergerak naik turun dan matanya membulat sangat besar.

Seketika air mata Ran pun meluncur. Matanya menatap kosong ke depan dengan otak yang berpikir—apa yang sudah dilakukannya semalam hingga kekacauan yang sangat aneh ini terjadi?

“Kalian … jelaskan apa yang terjadi!” ujar Tito mencoba menahan emosinya.

Ran adalah anak kesayangannya, sedangkan Charlie adalah keponakan almarhumah istrinya. Tito hanya bisa memegangi kepalanya—tidak habis pikir dengan perbuatan anak muda sekarang yang berlaku semena-mena seperti ini.

“Pa, Ran nggak tahu apa-apa! Ran bahkan nggak tahu kalau Charlie ada di Indonesia,” ungkap Ran. Ia benar-benar tidak tahu kalau Charlie berada di Indonesia dan terakhir mereka bertemu adalah tujuh tahun yang lalu.

Gadis itu tidak ingin dikira oleh papanya telah melakukan sesuatu di luar batas. Ia meski suka hidup bebas, tetapi ia selalu menjaga dirinya dan bersikap waspada.

“Pa,” ucap Theo tiba menyusul ke dalam kamar.

Theo kaget bukan main begitu ia melihat siapa yang ada di dalam kamar itu. Ini ternyata yang membuat papanya tiba-tiba membatalkan rapat penting hari ini. Kejadian yang di luar dugaan dan juga memalukan.

Mata Theo membulat saat ia menangkap sosok pria yang masih berada di atas tempat tidur, tepat di sebelah adiknya duduk. Segera ia menghampiri ke sana.

“Apa yang kau lakukan pada Ran, Lie?” tanya Theo pada Charlie lalu menariknya turun dari tempat tidur dan memukul Charlie tanpa ampun.

“Theo!” bentak Tito membuat Theo menghentikan pukulannya.

“Pa, dia benar-benar jahat pada Ran! Aku tidak menyangka kalau orang baik bisa berubah menjadi begitu bejat,” ujar Theo menatap Charlie dengan rasa jijik.

“Kak, aku tidak tahu apa yang terjadi hingga menjadi seperti ini,” terang Charlie sambil mengusap sudut bibirnya yang berdarah.

“Tidak tahu? Kau pikir aku percaya dengan kata-katamu itu?” tanya Theo meremehkan. Apakah Charlie berpikir kalau dirinya itu bodoh? Mudah percaya karena hubungan mereka sebelumnya sangat dekat?

“Aku juga tidak percaya kenapa bisa tidur dengan Ran!” jelas Charlie membela dirinya. Ia menutupkan mata sejenak, lalu bangkit.

“Paman, maafkan Lie. Sungguh, Lie tidak tahu apa-apa. Lie hanya berniat menyelamatkan Ran semalam, tapi apa yang terjadi selanjutnya Lie nggak tahu,” ungkap Charlie jujur.

Tito menghela napas. Di sudut tempat tidur, Ran menangis tersedu-sedu. Ia tidak tahu kenapa kesialan seperti ini menimpa dirinya.

“Karena sudah seperti ini, tidak ada pilihan lagi. Kalian harus segera menikah,” ucap Tito memutuskan. Ran dan Charlie pun membulatkan matanya lebar-lebar saat mendengar kata-kata yang Tito lontarkan.

“Apa?” tanya Ran terkejut, sedangkan Lie hanya memandang wajah Tito tanpa mengatakan apa pun.

“Ya, kalian harus menikah. Ini sudah melampaui batas, Ran! Sudah cukup selama ini Papa beri kamu kebebasan, sekarang kamu harus menurut dengan apa yang Papa putuskan!”

Ran menatap tajam ke arah papanya. Gadis itu seperti ingin memberontak dan melawan. Namun, ia tidak bisa berbuat apa-apa. Kejadian yang terjadi benar-benar membuat papanya sangat marah dan pasti juga kecewa.

“Tapi … Ran belum ingin menikah, Pa,” cicit Ran pelan.

“Kalau tidak ingin menikah, seharusnya kamu pikir sebelum melakukan hal seperti ini,” ujar Tito.

Sudah cukup kesabaran Tito terhadap perangai Ran selama ini. Ia selalu luluh ketika Ran menangis atau meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukannya. Namun, kali ini berbeda!

Ran tidak bisa seenaknya bertindak. Ia harus membuat keputusan supaya Ran tidak terjebak di jalan yang salah untuk kedua kalinya. Keputusan menikahkan Ran dengan Charlie adalah salah satu pilihan supaya gadis itu tidak melakukan perbuatan di luar batas kelak.

Tito mengalihkan wajahnya menghadap kepada Charlie. “Dan kamu Lie, Paman sangat kecewa! Paman percaya denganmu, tetapi kamu … kenapa tidak mengatakan dengan baik-baik untuk bisa bersama-sama dengan Ran?”

Tito tahu kalau Charlie menyayangi Ran lebih dari apa pun. Bahkan, dahulu saat kepergiannya, Charlie sering menghubungi Tito untuk menanyai keadaan Ran. Hanya saja, Ran tidak pernah tahu kalau dari jauh, Charlie selalu memedulikan dirinya.

***

Keesokan harinya, pernikahan Charlie dan Ran pun dilangsungkan. Pernikahan dadakan itu tidak dihadiri oleh banyak orang. Hanya keluarga dan kerabat dekat saja.

Setelah melakukan prosesi akad nikah, Charlie dan Ran sudah resmi menjadi pasangan suami istri.

Setelah menikah, Ran dibawa oleh Charlie untuk tinggal di apartemennya. Ran dan Charlie tidak ingin tinggal bersama orang tua mereka karena merasa mereka tidak pantas menjadi anak dari keluarga tersebut.

Lebih tepatnya mereka merasa malu atas perbuatan yang sama sekali mereka tidak ketahui apa detail kejadian sebenarnya. Ran dalam kondisi tidak sadarkan diri, begitu pun dengan Charlie yang juga tidak sadar hingga ketika bangun, ia sudah berada di samping Ran.

Di dalam mobil, Ran menatap kosong ke arah jalanan. Ia tidak ada semangat seperti dirinya yang biasa. Lebih banyak melamun.

“Ran, kamu ingin makan?” tanya Charlie kepada Ran.

Ran menggelengkan kepalanya. Ia tidak ingin mengeluarkan suara karena itu hanya akan membuang energi.

Charlie mengerti. Semua ini terjadi tanpa rencana. Bukan rencana, lebih tepatnya adalah bencana. Kekacauan ini pasti sangat mengguncang mental Ran.

Charlie menelepon seseorang. Namun, Ran sama sekali tidak peduli dengan apa yang Charlie katakan dengan orang yang diteleponnya itu.

Tidak lama di perjalanan, mereka pun sudah sampai.

“Ran, sudah sampai. Ayo turun,” ajak Charlie. Ran mengangguk. Ia melepaskan seatbelt lalu membuka pintu mobil.

Setelah Charlie keluar dan menurunkan koper miliknya Ran, Charlie mengajak Ran untuk masuk ke dalam.

Charlie membawa Ran ke apartemennya. Di sinilah mereka akan tinggal setelah menjadi pasangan suami istri. Ya, tempat ini adalah tempat tinggalnya Charlie saat dirinya balik dari luar negeri.

Semenjak ia kuliah, jarang sekali Charlie pulang ke rumahnya. Ia lebih memilih menetap di apartemen, dengan begitu ia bisa melakukan apa pun tanpa diatur-atur oleh keluarga.

***

Ran masuk ke dalam kamar mengikuti Charlie. Ia melihat kalau kamar itu cukup besar dan juga rapi. Namun, hanya ada satu tempat tidur di sana.

“Kenapa, Ran?” tanya Charlie begitu melihat keterkejutan di mata Ran.

“Kita akan tidur bersama?” tanya Ran khawatir.

“Iya, kita ‘kan sudah menikah, Ran. Apakah salah kalau kita tidur bersama?” tanya Charlie sambil menatap Ran lekat. Alisnya terangkat sebelah.

“Kita memang sudah menikah, tapi ….”

“Apa Ran?” tanya Charlie dan berjalan mendekati Ran. Jantung Ran menjadi berdetak tidak menentu. Ia berjalan mundur karena Charlie semakin mendekat.

Sial! Punggungnya malah menabrak dinding kamar dan Charlie sudah berdiri di depannya yang hanya berjarak 20 cm saja.

Pria itu semakin maju. Bola matanya mengunci manik cokelat kelam miliknya Ran.

“Apa yang ingin dilakukan Charlie?” tanya Ran dalam hati dengan perasaan was-was.

***

Bersambung—

Related chapters

Latest chapter

DMCA.com Protection Status