Share

Keputusan Hutama

Hal penting apa yang ingin ayah bicarakan padaku ," tanya Kenandra membuka percakapan. 

"Ayah menjodohkan kamu dengan anak teman bisnis ayah." Ujar Hutama tegas.

Salah satu anak gadis paman Danu teman bisnis ayah mereka gadis cantik dan terpelajar tentu nya cocok dengan mu,"ucap Hutama menjelaskan latar belakang gadis yang akan ia jodohkan untuk Kenandra.

"Ayah berharap kamu mau menyetujui perjodohan ini," ucap Hutama mengakhiri percakapan.

"Tapi ayah, Kenan sudah dewasa bukan anak kecil lagi Kenan  berhak memilih jodoh Kenan sendiri," ucap Kenan ketus kepada ayahnya.

Kenandra sangat sangat terkejut dengan keputusan ayahnya yang secara tiba-tiba menjodohkan nya dengan wanita entah seperti apa bentuk dan rupanya. Kenandra masih ingin sendiri malas dengan semua hubungan yang mengikat dirinya.

"Ayah tidak suka penolakan Kenan!

"Ini adalah perintah Ayah. "Ucap Hutama egas dan tidak suka bila kehendak nya dibantah.

"Besok bersiaplah bertemu dengan keluarga Atmaja keluarga dari calon menantu ayah dan jangan pernah bertingkah yang membuat malu ayah kalau kamu masih menginginkan menjadi pewaris Central Group." Ucap Hutama memberi ancaman kepada anaknya itu.

Setelah  mendengar ancaman dari Hutama akhirnya Kenan menyerah dan menerima keputusan ayahnya.

"Terserah ayah sajalah lakukan  semua sesuka hati ayah yang menurut ayah benar." Ucap Kenan pasrah tapi hati kecilnya masih saja ingin berontak .

"Huhh ! brengsek," dengus Kenandra kesal dengan keputusan ayahnya.

Belum sempat ia berpendapat lagi Hutama sudah pergi meninggalkan Kenandra sendiri di ruangan makan yang nampak megah dan elegan itu. Ruangan itu menjadi mencekam dengan perubahan sikapnya yang dingin dengan mata memancarkan kebencian, Kenandra mengepalkan tangannya menahan kemarahan.

"Ayah dan ibu ingin yang terbaik untuk mu Kenan," ucap Sherly menenangkan putranya, Sherly begitu sayang dengan putra satu-satunya itu, Sherly tidak mau kalau Kenandra salah memilih pendamping hidup maka mau tidak mau Kenandra harus menyetujui rencana  untuk perjodohan Kenandra dengan salah satu putri dari keluarga Atmaja yang selama ini menjadi teman bisnis Hutama dan juga sahabat sejak kecil.

Dulu Sherly berteman baik dengan ibu dari Shena dan Amera sehingga ia mengenal baik siapa yang akan menjadi menantu suatu saat nanti.

"Apa ibu mengenal  mereka?"

"Tentu sayang mereka adalah gadis baik cantik dan terpelajar, kamu pasti akan menyukai nya," jawab Sherly menyakinkan putranya.

Sedangkan aku belum pernah sekalipun bertemu dengan wanita itu Bu," pikir  Kenandra kesal.

"Ibu mengenal baik gadis itu nak dan kamu  lambat laun pasti juga akan menyukai nya," ucap Sherly kembali meyakinkan.

"Terserah ibu dan ayah sajalah,"ucap Kenan akhirnya memilih mengalah.

"Tenangkan dirimu Kenan persiapan kan saja dirimu untuk acara besok dan jangan pernah kecewakan ayahmu." Kata Sherly kembali mengingatkan putranya itu.

"Kamu selama ini mengenal ayahmu bukan? Ia tidak suka penolakan.

"Turuti lah perintah Ayahmu  adalah yang terbaik untukmu putraku," ucap Sherly mengakhiri kalimatnya.

"Baik Bu… "

"Kenan mengerti, tapi setelah Kenan  menikah dengan wanita itu Kenan  ingin ayah dan ibu jangan pernah mengurusi kehidupan kami lagi." Ucap Kenandra mengakhiri percakapan nya dengan Sherly dan meninggalkannya begitu saja dengan memendam amarahnya.

"Baiklah nanti biar ibu bicara dengan ayahmu ,"ucap Sherly akhirnya walaupun ia sesungguhnya tidak tega dengan putra semata wayangnya itu namun Sherly lebih tidak ikhlas kalau putranya harus bersanding dengan model papan atas yang selalu menempel dengan banyak pria diluaran sana.

Setelah itu Kenandra pergi meninggalkan rumah Hutama dengan kekesalannya melajukan mobilnya kearah jalanan tidak lupa Kenandra memerintahkan Rudy untuk menyelidiki latar belakang keluarga Atmaja dan kedua anak gadis yang salah satu dari mereka akan  dijodohkan dengan nya itu.

Seperti biasa dalam setiap kesempatan Kenandra selalu mengunjungi Lisa mencurahkan perhatian dan rasa rindu yang selalu datang menghampiri. Baginya Lisa sudah seperti penawar bagi setiap kesulitan yang Kenandra hadapi. Lisa satu-satunya wanita yang membuat Kenandra tergila-gila dan tidak memiliki logika.

Bab terkait

Bab terbaru

DMCA.com Protection Status