Gadis Pengganti
Gadis Pengganti
Author: Rose Dreamers
Siti Nurbaya

“Menikah? Gak, Alif gak mau, Ma, Pa!” pekik seorang lelaki muda yang menyebut namanya Alif kepada kedua orangtuanya.

Reval Alif Pradana, seorang pengusaha muda berparas tampan, putra semata wayang keluarga Pradana. Dia sangat menentang keinginan orangtuanya yang berniat menikahkan dirinya dengan seorang gadis dari rekan bisnis papanya.

“Please, sayang. Kamu harus mau, ya. Lagian dia itu gadis yang baik dan juga cantik. Mama yakin kamu pasti akan bahagia menikah dengannya,” bujuk bu Anita kepada putranya.

Alif menghela napas gusar kemudian mengusap wajahnya kasar. Dia tak mengerti dengan jalan pikiran kedua orangtuanya yang masih saja menjodoh-jodohkan putranya sendiri seperti di jaman Siti Nurbaya.

Harga dirinya sebagai seorang lelaki sejati ternodai. Mereka seolah menyangka Alif tidak bisa mencari pasangannya sendiri hingga harus dijodoh-jodohkan seperti ini.

“Ma …,”

“Pokoknya Papa mau kamu menikahi Kamea. Benar yang dikatakan oleh mamamu, Kamea itu gadis yang baik. Papa dan Mama melakukan semuanya demi kebaikanmu juga.”

Suara bariton milik pak Pradana itu menyela perkataan Alif. Iris matanya yang tajam menatap lekat wajah putranya. Pertanda perkataan laki-laki paruh baya itu tidak ingin dibantah.

“Kamea?” tanya Alif yang merasa asing dengan nama yang disebutkan oleh papanya itu.

“Ya, Kamea. Dia calon istrimu,” jawab bu Anita.

Alif mendesah kasar. Bagaimana mungkin ia akan menikah dengan seseorang yang bahkan namanya saja sangat asing di pendengarannya?

Lelaki berkulit putih itu menggelengkan kepala. Iris berwarna cokelat itu menatap wajah kedua orangtuanya. Berharap mereka bisa memahami dirinya yang belum siap untuk menikah. Walaupun sudah siap, ia hanya ingin menikahi wanita yang dicintainya.

Hanya ada satu gadis yang ia cintai dalam kehidupannya. Namun saat ini, gadis itu pergi entah ke mana. Dan Alif sudah bertekad untuk menunggu ia kembali dan menikah dengannya.

“Terserah apa kata kalian tentang wanita itu. Alif gak peduli dan gak mau menikah dengannya!” ungkap Alif sambil beranjak dari tempat duduk hendak meninggalkan orangtuanya di ruang keluarga.

“Baiklah. Silahkan kamu menolak perjodohan ini, tapi terpaksa papa akan cabut semua saham papa diperusahaan kamu dan juga ... Papa akan mencoret namamu dari daftar keluarga!” ancam pak Pradana serius.

Alif menghentikan langkahnya. Dia menghela napas kasar sambil mengusap wajahnya. Merasa frustasi dengan ancaman tersebut.

Kedua sudut bibir paruh baya itu tertarik sedikit. Ancamannya berhasil membuat putranya tak berani berkutik. Sebenarnya ia tak setega itu membuat perusahaan Alif hancur.

Namun, tak ada salahnya ia menggunakan cara tersebut agar Alif mau menurut padanya. Pak Pradana dan istrinya sudah berjanji akan menikahkan Alif dengan putri sahabatnya di masa lalu. Dan menurutnya, sekaranglah waktu yang tepat untuk menikahkan mereka.

“Pa ….”

Lelaki paruh baya itu tak memedulikan teriakan Alif yang memanggilnya. Dia terus melangkahkan kakinya hendak menuju ke kamar. Bu Anita yang melihat kepergian sang suami, lantas segera ikut beranjak untuk mengikutinya.

Namun sebelum wanita paruh baya itu pergi, dia melirik sekilas kepada Alif. Kedua sudut bibir merahnya tertarik membentuk senyum lembut.

“Tolong pikirkan baik-baik. Semua kami lakukan untuk kebaikan kamu juga,” tuturnya lembut, setelah itu ia pergi menyusul suaminya.

Alif bergeming menatap nanar bayangan punggung mamanya yang sudah menghilang di balik pintu kamar. Lelaki beralis tebal itu menjambak rambut hitamnya kasar. Kemudian bergegas menuju ke kamarmnya.

Rose Dreamers

Halo Kakak ... Terima kasih sudah mau membaca karya Rose ini. Alhamdulillah novel Gadis Pengganti sudah tamat. Rose berharap Kakak juga mau membaca karya Rose yang lainnya berjudul : Jerat Cinta Lelaki Pengganti Atas ketersediaan kalian membaca karya Rose, Rose ucapkan banyak terima kasih

| 2
Comments (2)
goodnovel comment avatar
Kenzo Nova Yandi
siapa tau yang terbaik...karna orang tua tau yg terbaik wt anak ny
goodnovel comment avatar
Mamah Tyo
Aliff jngn ambil keputusan dulu sblum meliht calon mu..
VIEW ALL COMMENTS

Related chapters

Latest chapter

DMCA.com Protection Status